you're reading...
daily's blings

ada apa dengan Ibu-Ibu dan Wajan Kreditan?

Sejak kerja di kantor yang sekarang, kurang dari empat tahun yang lalu, saya sering kedatangan tamu-tamu yang mohon ijin buat mengadakan demo masak di kantor. Para tamu-tamu itu menawarkan panci anti lengket lah, snack maker yang bisa bikin kue tanpa minyak lah, atau wajan yang bisa buat bakar ikan lah… dll dsb.

Dari dulu, saya selalu bilang sama mereka-mereka itu, “Mbak, Mas… tapi kalau temen saya nggak ada yang beli, nggak apa-apa, kan?”

Dan dari dulu, mereka selalu bilang, “Oh nggak apa-apa, Mbak… Kita ini kan cuman menawarkan barang saja…”

Saya pun janjian dengan mereka. Biasanya hari Jumat, jam makan siang. Di saat teman-teman pejantan sedang konferensi di masjid, kami, perempuan-perempuan asyik melihat demo alat masak.

Sekali dua kali saya masih rajin mengikuti. Apalagi ditambah dengan iming-iming, “Makanannya boleh diambil Mbak… Ayo, ayo.. saya bikin banyak kok..” Yah, saya ini kan orang yang Pantang-Menolak-Makanan-Tapi-Ngakunya-Diet, jadi yaahh… kalau hidup adalah komik, mungkin ada binar-binar bintang di mata saya dan oh ya.. iler yang menetes-netes.. wekeke…

Biasanya, para Ibu-Ibu di lantai 1 *saya di lantai 3* yang paling sibuk nanya nanya. Dan ujung-ujungnya, beli dehhh…

Saya juga pernah ikut terserang demam euphoria itu. Ikut-ikutan beli barang yang nggak penting *wong saya nggak bisa masak!* hanya karena cicilan yang super ringan… DUA BELAS KALI!!!! Waduh… perempuan emang paling nggak bisa menolak dengan tawaran pembayaran yang super ringan ituh… 😀

….dan kini, nasib wajan itu entah di mana… 😦 Ehh.. uda lunas belum ya? *mikir2… kayaknya sih udah yaah…*

Beberapa bulan belakangan, kantor saya banyak kedatangan sales panci/wajan/mixer/foodprocessor dll dsb. Beberapa malah sudah pernah datang tapi mencoba untuk menawarkan produk yang sudah disempurnakan. Berkali-kali saya bilang, “Saya nggak berani janji ada yang beli ya, Mbak…”

Dan berkali-kali pula mereka bilang, “Nggak apa-apa Mbak.. Kan kita cuman mencoba menawarkan aja…” Anda memang hebat! :mrgreen:

Demo-lah…

Bau harum masakan bikin perempuan-perempuan di kantor saya langsung ngerubut… langsung nanya-nanya… langsung ngincipin…. dan ujung-ujungnya… BELI!!!!

HAAA???

BELI LAGI?????

Bukannya kemaren-kemaren sudah beli??? Bukannya produknya juga sama, cuman beda tipis???? *garuk-garuk bokong kepala*

Alasan para Ibu-Ibu itu, “Kan yang kemaren bentuknya beda, Dek…”

OOhh….

“Yang kemaren nggak bisa buat pukis… yang ini kan bisa…”

*mengernyitkan dahi.. emang penting ya, bikin pukis???*

“Kemaren itu, tutupnya ga gini lho…”

….dddzzzziiiigggghhhh!!!!

HUUUUAAAAA…….. cuman karena tutupnya bedaaaa??? Oh, Ibu… Ibu….

Yang lucu itu si Bunda, sekretaris senior yang sudah saya anggap sebagai Ibunda sendiri *usianya ga beda jauh dari alm. Mami sih* Pagi-paginya, dia curhat kalau pengeluaran bulan ini lebih besar dari pemasukan. Anak yang sakit, penghasilan suami yang Senin-Kamis *usaha sang Suami lagi sepi-pi-pi-pi*, bapak ibunya sakit, dll dsb… Pusing sekali dia mikirin pengeluarannya bulan ini.

Wajahnya sedih banget.

Kata dia, “Udah gitu, bojoku ngamuk-ngamuk thok kalau lagi stress.. aku jadi ikutan stress, Dek… Duit mau dicari kemana lagi…”

Si Bunda pun akhirnya mengalihkan perhatiannya dengan melihat demo alat masak di lantai 4. Saya? Sibuk blogging di depan komputer. Dari meja saya, sudah tercium bau harum masakan yang bikin idung saya kembang kempis keenakan. Kayaknya enak banget…….

Tapi saya males naik ke atas. Takut tertarik untuk beli.

Ya sudah, saya puas-puasin saja blogwalking.

Usai blogwalking, saya sholat Dhuhur. Ketika kembali ke meja, di meja saya sudah ada sepiring pukis kecil-kecil.

“Itu hasil demo-nya tadi, Dek…” Kata Bunda. “Kamu tak bawain… Incipin deh.. Enak lho…”

Dan memang enak.

“Banyak yang beli, Bun?”

“Banyak, Dek…” Lalu Bunda menyebutkan nama Ibu-Ibu yang akhirnya ‘terperangkap’ juga. Ada kali 10 orang! *BUSET!*

Lalu saya duduk di kursi. Persis di depan saya, di sebuah meja di seberang saya, ada satu kotak berisi  wajan serbaguna yang tadi didemonstrasikan di lantai 4 itu.

“Itu barangnya ya, Bun?” tanya saya.

“Iya…”

“Punya siapa? Kok nggak langsung dibawa?”

Lalu Bunda tersenyum.

“Hehehe.. itu punyaku…”

Aduh Buuunnddaaaaa……

BUkannya tadi Bunda bilang lagi kesusahan…. Kok sekarang malah beli wajan buat bikin pukis siiiiiihhhhhh…

“Murah kok Dek… Bisa dicicil 10kali…”

Dan saya hanya bisa geleng-geleng kepala sambil bertanya dalam hati:

“Ada apa dengan Ibu-Ibu dan Wajan Kreditan??”

(ini sekuelnya Ada Apa Dengan Cinta… hehehe)

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

9 thoughts on “ada apa dengan Ibu-Ibu dan Wajan Kreditan?

  1. kalu disini ” ada apa dengan para wanita sepatu bunyi dan parfum mahal itu “. karena mereka gemar sekali mengkoleksi parfum yang harganya nyaris sejuta, meski tetep nyicil dua kali, pelit dasar, rentenir!!

    Posted by niaalive | June 10, 2008, 12:54 pm
  2. Wah, ini testimoni yang sangat perlu disimak oleh semua salesman. Betapa ibu2 memang gampang tergoda untuk membeli barang yang lucu-lucu. Bayangkan, barusan ngeluh kesulitan mengatur uang belanja, eh malah beli lagi barang yang belum tentu dibutuhkan…

    Ilmu nih, ilmu…bagi orang marketing…

    Posted by heryazwan | June 10, 2008, 4:55 pm
  3. friday conference …??
    hey that’s my terminology right ? …

    bayar royalty hayo…..

    kalo uda urusan duit aja, cepet banget.. Hehe

    Posted by nh18 | June 10, 2008, 10:16 pm
  4. Susah nolak emang sist kalo dah masalah kredit-kredit an gituh….
    eh sist, aku mau po’o kredit kacamata yang kamu bilang bayar 10x 😛
    ada yang bingkainya warna putih???
    tapi kata dokterku, mataku udah gpp siy….
    cuma…. kalo malam nyetir” ke rumahmu, biar ga kelilipan 😛
    dan bisa buat ge-gaya-an 😀

    Posted by Rere | June 11, 2008, 6:18 am
  5. Nia
    Waduh…. sejeti??? *langsung diem. speechless*

    Pak Hery
    Ada yang marketing di sini??? Anyone… Anyone??? Atau ada sales panci/wajan/dkk??? Boleh datang ke tempat saya deh… 😀

    OmKu
    Hehehe.. nyulik kata-katamu sedikit lah, Oooommmm…
    Dan btw, kalau udah urusan duit ajaaahhh cepet banget.. 😀

    Rere
    Tar ya, Bek……. Ta cari nomor teleponnya dulu….. *ada yang mau pesen kacamata?? biar skalian… hehehe*

    Posted by jeunglala | June 11, 2008, 8:22 am
  6. untuuuuuuuung aku ngga suka kredit. Males tuh itung-itungannya. Jadi kalo pun kena rayuan maunya bayar cash. Biar ngga ada utang. Dan memang bener ibu-ibu itu paling ngga tahan godaan. Udah tahu gitu masih mau liat demo-demoan. Jadi yang salah sapa? ya Ibu sendiri kan? FYI aku paling males ke mall. Karena? ya karena aku pasti borong. Jadi mending ngga kemana-mana, nongkrong, blogwalking di rumah kan?
    Susahnya sekarang aku suka online shopping. Untung ngga berlama-lama browsing di situs e-shopping, kalo ngga semua bisa dibeli tuh. Tapi la, percuma kalo ada yang mau demo pakaian/sepatu sama aku….soalnya ngga ada size gajah kan? jadi selamat deh hihihi

    Posted by Ikkyu_san | June 11, 2008, 8:50 am
  7. Friday Conference … ???
    Hey that’s my terminology … !!!

    Bayar … bayar …
    Bayar royalty …
    hayo …

    Posted by nh18 | June 11, 2008, 9:28 am
  8. ups ngulang komen yak …
    kirain yang pertama gak masuk … (dari HP sih …)
    mapa-maap
    nyampah

    Posted by nh18 | June 11, 2008, 9:29 am
  9. Emi-Chan
    Online shopping.. huahahaha…itu sih mal pindah ke komputer, Emi-Chan..
    Berarti beruntung dong orang-orang berukuran gajah seperti kita ini.. :mrgreen:
    Emangnye, ukuran sepatu Emi-Chan berapa sih???
    Jadi penasaraaaaannn…
    Adek sepupuku 43…. and yes… dia perempuan..
    hahaha..

    OmKu
    Apa sih yang ngga buat kamu, OmKu sayang…. 😉
    nyampah nyampah deh… asal kiriman duit jalan terus… *lha, fitnah lagi gue… hahaha*

    Posted by jeunglala | June 13, 2008, 8:31 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: