you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting...

paranormal gadungan

Pernah nggak sih, sewaktu kamu bangun pagi lalu tiba-tiba kamu merasa bisa membaca pikiran seseorang? Membaca masa lalu seseorang? Di dalam isi kepala kamu, adalah kelebatan imaji-imaji yang kamu nggak tahu itu apa? Lalu ada semacam bisikan tentang apa yang terjadi hari ini?

Lalu kamu enyahkan pikiran-pikiran itu. Sinting amat. Lalu kamu bilang sama diri kamu sendiri, “Ah, paling ini karena semalem tidurnya mimpi nggak jelas…

Dan ketika kamu sampai di kantor lalu mendengarkan seorang rekan kerja yang curhat, lantas tiba-tiba kamu seolah bisa membaca pikirannya, sekaligus masa lalu, dan apa yang bisa terjadi setelah ini? *kemudian besoknya, dia bilang bahwa itu benar terjadi*

Pernah?

Atau nggak pernah?

Atau belum pernah?

Kalau saya…

PERNAH.

Dulu, menjelang akhir tahun 2007 kemarin, di bulan September, tiba-tiba saya terbangun dengan perasaan yang aneh. Tiba-tiba saja saya seolah mendapatkan bisikan-bisikan yang menceritakan akan terjadi apa hari ini. Agak spooky dan bikin saya ngeri.

Tapi akhirnya saya hilangkan saja perasaan itu. Paling ini sisa-sisa dari mimpi semalam.

Yang mengherankan, saat di kantor, Bunda curhat masalah keluarganya. Entah kenapa, tiba-tiba ada suatu bisikan perlahan yang bilang bahwa Bunda telah begini begitu di masa lalunya. EH.. pas saya konfirmasi *bahkan saya menyebutkan hal yang sangat spesifik!*, ternyata itu memang benar! It wasn’t a lucky guess!!! Karena saya mendengar bisikan itu begitu nyata!

…merindinglah saya…

Lalu pernah juga, saya ngupi dengan Riris. Eh, nggak lama kemudian, datang teman kami, Ina. Keliatannya Ina sedang ada masalah. Lalu bisikan itu datang lagi.

“Dia ada masalah sama cowoknya…. Padahal dia mau merit… tapi keluarganya menentang…”

Berhubung saya ini cenderung asal njeplak, ya sudah, saya tanya, “Elu ada masalah ya, In?”

Terus dia heran, “Kok tahu? Emang wajahku ruwet ya?”

Terpaksa saya bilang iya… Masa saya bilang kalau saya tahunya dari bisikan-bisikan yang nggak jelas sumbernya itu?

Karena saya orang yang wanna know ajah, saya harus cari cara lain supaya bisa membuktikan bisikan-bisikan tadi.

“Eh, apa kabar cowok lu, In?”

Dan seketika itu, wajahnya langsung  berubah.

“Lu ada masalah ya?”

Lalu ceritalah si Ina kalau dia memang sedang bermasalah dengan pacarnya… Kalau hubungan mereka ini ditentang habis-habisan.. Kalau si cowok bingung memilih yang mana, dan ini bikin Ina stress berat…

“Aku nggak bisa La, pisah sama dia…”

Tiba-tiba bisikan itu datang lagi.

“Si Ina udah kelampau jauh sama pacarnya… sekarang dia ketakutan, apa masih ada cowok lain yang mau sama dia… dia merasa, dia bukan perempuan yang baik…

“Kenapa lu nggak bisa pisah sama dia?”

“…”

“Ina, yang udah terjadi, ya udah deh. Mau elu sesalin sampai bego juga nggak akan bisa ngubah keadaan. Dan ingat satu hal, Non. Ada kok cowok laen yang mau sama elu, gimanapun kondisi elu…”

Dan si Ina pun langsung terpana. She said, “La… kamu kok tahu, sih…”

I DON’T KNOW!😦

Pulang dari ngupi-ngupi, sepanjang perjalanan pulang, Sis Ira curhat soal masalah di kantornya. Dan anehnya… bisikan itu datang lagi… dann… apa yang dibisikkan itu BENAR! Pas saya konfirmasi Sis Ira, dia langsung bilang, “Waduh, Dek… Kamu sekarang udah bisa juga yaa…”

FYI, Sis Ira bilang begini karena Papi, Mbak Pit, Bro, Sis Ira, dan satu Om saya memang punya sixth sense.

“Tinggal diasah tuh…”

Saya mulai mikir. Diasah? emang penting ya? Memang sih, seneng banget bisa membantu orang lain, tapi terkadang, agak terganggu juga dengan bisikan-bisikan tiap kali saya bertukar pandang dengan seseorang. Masa tiap kali melihat seseorang, saya langsung mulai kepikiran masa lalunya, apa yang ada di dalam hatinya, dll dsb. Benar-benar nggak nyaman.

Apalagi ditambah dengan saya mulai bisa merasakan ‘something-something’. Dan yang  menyeramkan, saya bisa melihat hal-hal aneh lewat sebuah mimpi. Misalnya, ada yang cerita soal rumahnya yang spooky. Malamnya saya langsung bermimpi tentang ‘something-something’ yang mengganggu di rumahnya, sekaligus detil rumahnya seperti apa padahal saya belum ke rumahnya SAMA SEKALI. Besoknya saya konfirmasi, eh bener lagi.

huuuaaa… serem nggak sih…

Tapi kalau lagi kumat isengnya, saya suka maen tebak-tebakan sama sahabat-sahabat. Mereka langsung terheran-heran karena saya tahu mereka sedang dekat sama siapa. Dengan spesifik saya bilang, “Anaknya tajir… Badannya kurus tinggi… Keriting-keriting gitu kan… Tapi kayaknya, wajahnya ga banget deh…”

Dan itu benar….

Sejak saat itu, saya jadi paranormal gadungan setiap saat mereka ada masalah atau nanya, “La, mendingan gua milih si A apa B yaa?” atau “Menurut elu, gua musti serius ga sih, sama si dia?” Dll, dsb.

Seru juga sih…. Tapi akhirnya, saya merasa kewalahan dengan bisikan-bisikan itu. Terlalu ribet. Bikin pusing.

Lalu, saya pun membatin terus supaya ‘dia’ nggak usah berbisik-bisik lagi… Biarin aja saya kembali seperti dulu…

Dan di penghujung tahun 2007 kemarin… profesi saya sebagai paranormal harus saya akhiri.

I lost all those whispers!

Iya.

I did.

Hidup saya normal lagi. Nggak ada lagi bisikan-bisikan aneh itu.

Sampai semalam…..

Tiba-tiba saya dapat bisikan lagi….

Dan saya langsung tersenyum.

Pertanyaannya:

Apa bisikan yang ini bisa dibuktikan kebenarannya?

Hmmm… Saya akan cerita… tiga bulan lagi yaahhh…..🙂

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

17 thoughts on “paranormal gadungan

  1. ohh bicara ama paranormal….? emang ini kisal pengalaman pribadi yang keberapa..?

    Posted by dsatria | June 10, 2008, 3:41 pm
  2. kok nunggu 3 bulan?

    *nunggu di apotik pak mahmud yak? .. kayak lagu jamrud.. telat 3 bulan*
    😆😆

    Posted by lainsiji | June 10, 2008, 4:27 pm
  3. Pertamax…

    Syukurlah bisa “normal” lagi..
    bisa bahaya lho kalau tahu yg ghaib2😀
    contoh :
    ngobrol sama sesuatu yg orang lain gak bisa lihat.. yo ra?
    kebayang kan..
    dan masih banyak lagi..
    menurutku yg ghaib2 biar jadi urusane yang Ngecet Cabe..

    Posted by trijokobs | June 10, 2008, 4:43 pm
  4. Mempunyai anugerah 6th sense bisa menjadi anugerah atau kutukan. Tergantung bagaimana kita menggunakannya.
    Untuk kemaslahatan atau kemudaratan.

    Posted by heryazwan | June 10, 2008, 4:48 pm
  5. aaakh.. nonsense, itu cuma perasaan kamu aja, kalu emang bener kamu bisa mendengar bisikan, kenapa gak kerja di BEJ aja, kan bisa tau tuh , saham mana yang naek yang mesti dijual and yang mesti di beli… jangan percaya semua bisikan itu, percaya logika.. hiduplah di dunia nyata lala…

    Posted by niaalive | June 10, 2008, 4:50 pm
  6. yahoo id : trijokobs

    chat tdk bisa dijam kerja… diblog sm IT, udh dirayu jg gk mempan😀
    terpaksa chat nya hanya dimalam hari saja.. ba’da isya’
    setelah yunior bungsu terlelap…
    dan hanya menggunakan SE W830i, tanpa laptop.

    *jujur, biar dikirimin laptop*

    Posted by trijokobs | June 10, 2008, 4:51 pm
  7. Wew
    Saya jg sering ngerasa gt

    Posted by FaNZ | June 10, 2008, 10:02 pm
  8. Tiba-tiba saya dapat bisikan lagi….
    Dan saya langsung tersenyum.

    Sist, kamu belum cerita ini tadi malem!!
    Ayo cerita!
    btw, diasah ajah sapa tau berguna buat adekmu ini
    tapi lu jangan penakut gitu
    badan doang digedein, tapi nyali kok ciut😛

    Posted by Rere | June 11, 2008, 6:23 am
  9. dsatria
    Semuanya pengalaman pribadi…😀

    lainsiji
    Abang satu ini lama nggak keliatan, eh asal main telat tiga bulannn…. sambit pake gelas aahhh….:mrgreen:

    Om Joko
    Iya nih Om….. untung bisa normal lagi…… emang ribet bet bet bet….

    Pak Hery
    Bener tuh. Tergantung gimana kita memanfaatkannya…. Untung saya nggak dikasih lama-lama… Takutnya malah buka praktek… hehehe…

    Nia
    Yang berbisik, gaptek soal saham, Nia:mrgreen:

    Fanz
    WAAA…. welcome to the club, Dek!!!

    Rere
    Bukannya yang penakut itu kamu? Siapa yang semalam ngegeber motornya sampai 80km/jam???:mrgreen:
    Ini mau ta simpen sendiri, Bek……

    Posted by jeunglala | June 11, 2008, 8:35 am
  10. tergantung kamunya mau punya kemampuan itu atau tidak. Tapi katanya memang berat. Kalau dalam keluarga punya kelebihan seperti itu biasanya semua punya. Dan itu hanya tinggal diasah saja. hehehe. Kayaknya yang tunggu 3 bulan itu aku bisa tebak deh. Semoga yang bahagia aja ya…soalnya kamu tersenyum…sapa tahu 3 bulan lagi bisa ke jepang hihihi.

    Kalau aku ngga punya sixth sense gitu, tapi aku bisa telepati dengan suami. Agak mengherankan juga, apalagi waktu pacaran. Kok bisa dia omong apa yang aku akan omongkan. Bukan itu saja, kita bisa angkat telpon dan dial telpon msg2 dalam wkatu bersamaan shg yang terdengar adalah nafas kita aja. weird. dan ngga hanya sekali loh. Sampai aku pikir itu karena dia dan aku tgl dan bulan lahirnya sama kali. Kalau orang lain bilang itu jodoh…. Dan kemampuan telepati itu mungkin aku dapat dari ibu.

    jadi ngga sabar nunggu 3 bl lagi nih … ntar kasih tahu no hp ya…. mungkin aku masih di jkt tuh hihihi

    Posted by Ikkyu_san | June 11, 2008, 8:41 am
  11. @ my big sistah : hah?disimpen dw?ya udah… gue tunggu hasil akhirnya ajah…. feelingku kok kayaknya apik, secara kamu cengar-cengir mulu😛

    Posted by Rere | June 11, 2008, 8:58 am
  12. I see.. yaodahkamu emang kayaknya gak peka sama duit, coba kalu diasah ke arah sana, pasti kamu udah saya angkat jadi penasehat keuangan saya, gaintiin andre, dia mulai menyebalkan lately

    Posted by niaalive | June 11, 2008, 9:00 am
  13. hooo kalo ini kamyuh samanya ma BFF ku ituh! she had a great feeling or so called intuition yang gw lebih percaya daripada siapapun juga!

    kadang jadi ngeri lhoooo

    heueuheuhueu

    tapi anak bodoh itu kadang ngasih tau nya belakangan! dodol :p

    dont do that yah bu huhuhu

    Posted by natazya | June 11, 2008, 10:10 am
  14. Wah ketebak ga pikiran ku pada muh La ??? hihihihi…

    Btw add YM ku La… sama kaya email comment inih…

    Oh iya kapan mo nengokin ponakan… JKT SBY sampe lah 1 jam… kalo ga ajak den Mas Avy ajah Turing numpak macan…

    Posted by JoEy D`JuVe | June 11, 2008, 2:37 pm
  15. Emi-Chan
    Wah… seru tuh… mungkin emang karena jodoh ya Emi-Chan…
    Tapi, Ibu juga bisa telepati yaa?? What a familiy…🙂
    Kalo Emi-Chan ke Jakarta… wajib LAPOR sama saya yaaa……
    Ntar saya yang maen ke Jakarta, sekalian jumpa fans..:mrgreen:

    Rere
    Sip deh, pokoknyaaaa..😀

    Nia
    Kalaupun bisa, saya sekalian mau jadi broker, biar cepet kaya.. hehehe…

    Nata
    Biasanya nih.. kalau denger something yang ga enak, agak repot ngomongnya… takut dia malah ketakutan… Cuman saya selalu kasih pancingan, biar dia ngeh sendiri… Mungkin BFF kamu gitu kali Nat… *membela sesama paranormal.. wakakakaka*

    Joey
    Yang saya tahu, kamu sudah ngebet tapi istri masih belum bolehin… wakakaka…
    Iya, iya, saya main ke jakarta… tapi tunggu si Emi-Chan pas di Jakarta, biar sekaliaaaaaaannn…
    *naik Macan??? ga deh, makasih… mending naik kereta aja.. hehehe*

    Posted by jeunglala | June 13, 2008, 8:38 am
  16. Objek nya ketebak Ga ??? hihiihihihi…

    Posted by JoEy D`JuVe | June 13, 2008, 9:47 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Perempuan yang Berbisik | The Blings Of My Life - April 3, 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: