you're reading...
Puisi Puisi

Untuk Gang Gila Tersayang…

Special dedicated for: Lin, Ly, Tat, Yun, dan Els *I love you, Girlz…!*

Sahabatmu adalah pasangan jemarimu,
jadi genggamlah ia.
ketika kamu takut, genggamlah ia erat-erat.
biarkan ketakutanmu mengalir, biarkan resahmu menyelusup di antara genggamannya, sampai gelisahmu hilang dan kau bersyukur telah menggenggamnya.
ketika kamu bahagia, genggamlah ia erat-erat.
biarkan bahagiamu mengalir, biarkan letupan-letupan riang bermain-main di telapak tanganmu, bersentuhan dengannya, dan kau bersyukur ada jemari lain yang menjaga rasa bahagia itu tetap ada di dalam genggamanmu.

Sahabatmu adalah detakan jantungmu,
jadi dengarkanlah ia.
Ia akan selalu berdetak untukmu, memberitahu ketika jantungmu berpacu terlalu cepat, juga ketika jantungmu melemah dan kau kehilangan gairah.
Ia akan selalu berdetak untukmu, bahkan ketika kau ingin menutup kupingmu rapat-rapat dan tak mau mendengarnya.
Ia takkan pernah berhenti berdetak, karena ia sahabatmu, karena ia ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja.
Ia akan selalu bersamamu, di dalam tubuhmu.

Sahabatmu adalah sebelah kakimu,
jadi melangkahlah bersamanya.
Ia tak pernah melangkah bersamaan dengan kamu, karena kau akan melompati waktu-waktu yang tak pernah kau tahu seberapa indah, karena ia tak ingin kamu kehilangan menit-menit yang mungkin indah itu.
tapi ia akan berada di belakangmu,
atau di depanmu.
Ketika kau di depan, ia akan mengawasimu dari belakang.
Dan ketika kau di belakang, ia bukan hanya berusaha untuk melindungimu dari belukar, menyisir jalanan yang akan kau lewati agar kau baik-baik saja, tapi ia juga ingin kamu mengawasinya dari belakang.
Karena kamu adalah sahabatnya.

Tapi,
Sahabatmu bukanlah pasangan sayapmu.
Sahabatmu tidak akan mengatur kemana kau akan terbang, atau kapan saja kau ingin terbang.
Ia akan menjadi angin yang berhembus di bawah sayap-sayapmu, membantu kamu terbang kemanapun kau inginkan, kapanpun kamu mau.
Ia akan berusaha selalu berhembus untukmu, ia akan selalu mendukungmu kemanapun arah yang kau tuju.
Dan ketika sahabatmu ingin terbang, ia juga ingin kamu menjadi angin untuknya, meyakinkan dirinya bahwa kamu selalu ada buat dirinya.

Jadi,
Jika kau takut atau bahagia, bagilah denganku,
Karena aku akan selalu ada untukmu, berdetak untuk jantungmu,
dan akan selalu memperhatikanmu dalam setiap langkahmu,
Dan,
ketika kamu ingin terbang,
aku tak ingin menjadi sayapmu, mengatur arah cita-citamu,
tapi akan selalu menjadi angin yang ada di balik sayapmu, membantumu terbang menggapai keinginanmu.

Karena satu hal yang pasti,
SAHABATMU adalah aku.
Aku sangat menyayangi kalian semua….

Β 

Oh My… kangen sekali sama kalian nih… Hix!

About Lala Purwono

Published writer (or used to be, darn!). A wife. A mom. A friend that you can always count on.

Discussion

5 thoughts on “Untuk Gang Gila Tersayang…

  1. This is good la
    this one is good…

    agak diilhami oleh khalil gibran ya La…
    But really …,
    there’s no such beautiful gift like …sahabat … A friend indeed …

    Iya, Om. Diilhami oleh Khalil Gibran. Waktu nulis ini, awal 2003, saya emang lagi cinta-cintanya sama Khalil Gibran dan lagi sedih banget karena musti pisahan sama sahabat-sahabat kuliah.. Makanya touch of personalnya dapet banget.. hehehe…
    And btw, you’re right.. saya beruntung banget bisa punya sahabat-sahabat seperti mereka…
    They’re beautiful gifts. And thanks God for that!

    Posted by nh18 | June 30, 2008, 8:02 pm
  2. Aku setuju dengan Bos Nh18,
    “Kahlil Gibran banget”…
    Bisa buat lagi untuk yang lain, La.
    Formatnya seperti itu:
    1. Guru…..bla …bla…
    2. Ayah….bla…bla
    3. Ibu….bla…bla…
    4. Cinta…..
    5. Cemburu….
    6. Kerja….
    7. Ikhlas….
    8. Sabar….
    9. Sukses….
    10. Syukur……

    New ideas, nih, Bang? πŸ˜€
    OKay.. saya coba tulis yang lain yaah… Tenkiu

    Posted by heryazwan | July 1, 2008, 9:29 am
  3. nambahin Abang …

    11. Trainer … bla bla bla ..

    (huahahaha … nyamber aje kayak copet …)

    Hahaha…
    Abis cerita soal Trainer… saya akan cerita soal Copet alias Jambret aja dehh.. hehehe

    Posted by nh18 | July 1, 2008, 11:13 am
  4. Kakkoii…, bakat sastramu hebat juga nih, Jeung.
    Kahlil Gibran. Siapa sih? *Gubrag*

    Makasih, makasih…. *idung kembang kempis nih, saking GRnya*
    Khalil Gibran itu siapa????
    Ah…. nggak usah ngerendah gitu deh.. πŸ˜€

    Posted by ipk4cumlaude | July 1, 2008, 11:38 am
  5. Alangkah indah semua berjalan beriring,saling mengisi,saling memberi dan berbagi.Memberi Makna berbagi atas semua keluh hati.Semogaaaa.. πŸ˜€

    Posted by departa | November 24, 2008, 12:09 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

June 2008
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: