you're reading...
daily's blings

Cerpen # : 1Selalu Ingin Kembali. Padamu. (Karina Armelia)

Aku tahu sudah lama kita bersama, menjalani satu hari penuh dengan bahagia seolah tak ada dosa, meski sebenarnya, pada dunia kita berdusta.
Empat tahun kita bersama, betulkah hanya kebisaan terakhirku yang tak kamu suka? Kembali ke Jakarta, ke anak istriku di sana? Aku… hanya bisa meminta maaf.
Tahukah kamu bahwa di sana pun aku tak bahagia, aku masih memikirkan kamu yang kutinggal, memikirkan hari yang lambat laun bergerak maju, hingga tanggal tua tiba dan aku dapat segera melaju. Menuju kamu yang di sana, yang sesampainya di situ selalu menyuguhkan aku segelas air putih untuk berkumur dulu. 
Tahukah kamu bahwa ini semua hanyalah kamuflase, karena orang tua kita yang tak saling setuju? Aku hanya ingin kamu tahu itu. Dan moga-moga, empat minggu adalah waktu yang cukup untuk mengumpulkan kembali kangen dan menyusun balok-balok rindu kita itu.
Semua kebiasaanku, kamu tahu.
Semua kesukaanku, kamu juga tahu.
Tapi pernahkah kamu mencoba menyelinap masuk ke dalam pikiranku, sehingga kamu menjadi sosok yang yakin pada sebuah isi hati yang seringkali tak sanggup ku berangus? Atau pernahkah kamu mencoba belajar ilmu membaca pikiran untuk sekedar tahu apa yang ada di bawah alam bawah sadarku?
Karena tak pernah, aku akan memberi tahu.
Pikiranku selalu berceloteh riang saat akhir bulan datang karena aku dapat melihatmu, dan menjemputmu menuju kebahagiaan. Segala aktivitas kantoran seolah hilang, lenyap tak berbekas. Tapi sejurus kemudian aku tahu terkadang aku takut, takut semua kebiasaan ini terkoak, dan ini semua menjadi berita yang marak.
Tapi aku akan tetap selalu datang, dan sebisa mungkin menahan keinginan untuk tetap tinggal. Selalu ada luka yang membekas, dan keinginan untuk menempelkan bayanganku padamu, dan bayanganmu padaku, hingga kita selalu dekat, dan waktu pun terasa tak berjarak. Sehingga rindu yang kita semai bersama-sama dapat bersemi dan kita saksikan setiap waktunya, dan aku dapat hidup dengan tenang di setiap detiknya.
Moga-moga kamu tahu. Aku selalu ingin kembali padamu.
Bukan padanya, atau pada siapapun.
***
Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

July 2013
M T W T F S S
« May   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: