you're reading...
Book Review

A million Dollar Question – Pertanyaan tentang cinta yang emang nggak pernah habis (review by @dheaadyta)

A Million Dollar Question
Ini tentang Allena
Ini tentang Braga
Ini tentang pertanyaan-pertanyaan mereka tentang cinta
 
Well… ‘cinta’ emang sesuatu yang tidak pernah habis dipertanyakan. Meski sudah punya jawaban detail, teteeeep aja pengen ditanyain terus. Berusaha mencari jawaban terbaik dari setiap pertanyaan-pertanyaan tentang cinta. Atau mungkin, memang tidak pernah ada jawaban terbaik?
 
Kenapa saya memutuskan beli buku ini? Karena penulisnya Mbak Lala Purwono – dan saya selalu suka tulisan Mbak lala.. Selalu manis… Selalu jleb… Selalu menyentuh… Selalu kenaaaa banget ke hati.
 
Karena ini novel duet. Ditulis bukan hanya satu orang. Ditulis berdua. (saya belum kenal mas deka, kok. Belum tau jenis tulisannya. Tapi saya tahu hasilnya pasti manis, karena ada Mbak Lala nya disana :D)
 
Karena promo gila-gilaan di twitter Mbak lala.. haha.. potongan-potongan dialog dalam novel ini yang ditwit sama Mbak Lala kok ya bikin merindiiiing gimanaaa gitu 😉
 
Dan… Karena… Trailler nya yang sukses bikin penasaran…
“laki-laki itu egois banget ya… bla bla bla bla…”
 
Halaman-halaman pertama novel ini… Menipu…. Kamu harus tau kenyataan di halaman seterusnya… Ah gila… Ketipu banget. Gemes. Kesel. Hahahha… Apa yang ada dibayangan saya pas awal-awal baca, ternyata nggak sama ama apa yang kejadian di novel yang dijelaskan kemudian.
 
Abis nemuin penipuan itu, saya langsung sms mbak wangi, dan membahas itu sama mbak wangi.. aduuuh sumpah ketipu banget pokoknya.
coba deh kalian baca, dan kalo sampe kalian nggak ketipu, kalian hebat 😉
Ketipu kenapa, Dhe?
Kalo diceritain disini mah ntar kalian nggak ketipu lagi dongggg xD
 
Tapi Mbak Lala, Mas Deka… Penipuan macam ini emang cocok kalo buat di Novel, sementara coba deh bayangin kalo seandainya Novel ini di film-in, hehe, bakalan nggak ada surprise-nya sama sekali. Tapi ih, tetep aja deh, bisa-bisanya kepikiran bikin surprise yang begitu. sampe nulis ini aja saya masih gemes 😀
 
Yang paling diinget dari Novel Duet:
(saya lupa kalimat benerannya, tapi yang diinget di otak yang begini, nggak mengurangi makna lahh)
“Kalo kamu sayang sama seseorang, kamu nggak akan pernah minta jeda. Minta jeda dari apa? dari cinta?”
“Lama itu hanya angka, nggak jadi jaminan kita bisa mengenal seseorang dengan baik”
“Lamanya kita bersama dengan seseorang, bukan jaminan dia adalah orang yang tepat untuk kita”
“I know that I love my Guy so much. I know that I love being in a relationship with my guy. Tapi aku masih tidak rela kalau adit bahagia.. Dan dia terlihat sangat bahagia with his pregnant wife”
Kenapa kamu harus baca Novel ini?
 
Ada banyak hal yang bisa membuka pikiran kamu.. Mungkin kamu juga mengalami hal yang sama dengan yang Allena atau Braga rasakan. Ketakutan akan komitmen. Trauma disakiti. Keinginan menikah. Dan sebagainya. Dan sebagainya.
Kamu bisa menemukan satu dua kejadian yang mungkin saja sama dengan apa yang kamu rasakan. Dan kamu bisa lihat, apa yang Allena dan Braga lakukan untuk menghadapi itu…
Endingnya doooong.
Endingnya menggantungg!!
Jreng jreng..
Bikin penasaraaaan…
terus gimana ini akhirnya si mereka??
Errr……
Bakalan ada sekuelnya kah Mbak, Mas??
I’ll buy it!! Must be!! Hahahhaha
 
*
 
Tulisan asli bisa dilihat di sini
Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

One thought on “A million Dollar Question – Pertanyaan tentang cinta yang emang nggak pernah habis (review by @dheaadyta)

  1. dijual di toko-toko buku gak, mbak?

    Posted by Intan Rasyid | September 27, 2011, 11:35 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

April 2011
M T W T F S S
« Mar   May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: