you're reading...
daily's blings, It's me... today

Aku Ingin Berdansa

Tiba-tiba aku ingin berdansa.

Melepas alas kaki lalu membiarkan telapak kaki-kakiku merasakan dinginnya ubin.
Mengganti rokku dengan celana pendek, memadukannya dengan kaos oblong longgar, lalu merasakan kenyamanan dari kain katun itu menggesek mesra kulit tubuhku.
Menghapus pulasan make up dan membiarkan wajahku polos lalu siap berkeringat.

Ya.

Aku ingin berdansa.

Memutar lagu kesukaanku, Moon River, dan membiarkan tubuhku bergerak dengan sendirinya.
Seperti jari-jemari yang lincah ketika berada di permukaan keyboard laptop, seperti itulah kaki-kakiku, tangan-tanganku, dan seluruh tubuhku bergerak seolah penari kesurupan; terpejam, tanpa koreografi, dan membiarkan intuisi yang menuntun.

Intuisi yang belakangan kusekap di bagian otak paling belakang, nyempil di pojokan, dan kusuruh diam karena terlalu berisik… Iya, intuisi yang dulu selalu kudengarkan.. Iya, intuisi yang dulu selalu tak pernah kuabaikan…

Kini, aku biarkan intuisi itu menuntun ke seluruh panca inderaku.
Kini, aku biarkan intuisi itu menggerakkan seluruh kaki-kakiku..
Kedua tanganku…
Kesepuluh jemariku…
Dan kubiarkan dia mengajak tubuhku bergeliat di sepanjang lagu Moon River… menggeliat sampai peluh deras membasahi… dan mulutku merasakan asinnya keringat yang mengalir sedikit, jatuh persis di tepi bibir..

Aku merindukan intuisi itu.

Seperti aku merindukan berdansa.

Iya.

Berdansa.
Dengan mata yang terpejam..
Dan intuisi yang mengajari.

Aku rindu pada intuisiku yang selama ini telah menjagaku.
Itu kenapa,
Hari ini,
Aku ingin berdansa saja….

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

24 thoughts on “Aku Ingin Berdansa

  1. ndang dansa mbak aku tak nyanyi eh..

    Posted by ulan | April 7, 2010, 4:14 pm
  2. wew…
    bareeeeng yuk dansa na……

    Posted by Inge | April 7, 2010, 4:50 pm
  3. sayang, saya ngak bisa dansa. ajarin dong mbak πŸ˜†

    Posted by orange float | April 7, 2010, 4:50 pm
  4. *geret-geret piano, mengiringi Lala berdansa*

    Posted by Chic | April 7, 2010, 5:12 pm
  5. Aku kadang bingung sendiri, meembaca tulisanmu, kayak bikin essay compare and contrast.

    Perbandingan antara kamu yang menulis artikel diatas, dengan kamu yang menulis balasan komen dibawah.

    Seperti melihat Khalil Gibran dengan si Mandra.

    Posted by Dewa Bantal | April 7, 2010, 6:30 pm
    • Haha….
      Jangan bandingkan aku dengan Mandra, tapi lebih pantas Omas saja karena aku perempuan… hehe.. πŸ™‚

      Sudah, jangan bingung. Tulisanku memang seperti itu, sok puitis, sok dramatis, sok penulis… πŸ˜€ Tapi aslinya, aku ini orang yang hobi tertawa dan bercanda…

      Posted by jeunglala | April 7, 2010, 6:48 pm
  6. Sayangnya, saya hanya bisa dansa (nari) poco-poco… πŸ˜†

    Posted by Asop | April 7, 2010, 8:40 pm
  7. ya dansa aja La… buat ngilangin stress… πŸ˜€

    Posted by arman | April 7, 2010, 11:41 pm
  8. kubiarkan kau berdansa, maka biarkanlah aku tertawa..
    lho kok? hahahaha….

    Posted by el afiq | April 8, 2010, 3:07 am
  9. bagaimana kalau kita berdansa di balai melayu? pasti ayik tuh… πŸ˜€

    Posted by vizon | April 8, 2010, 9:17 am
  10. ho..ho..jadi pengen liat kalo mbak lala lagi dansa, hmmm apalagi goyang ala india…whoaaa…serrruu….xixiixixi *ketauan maniak india…xixiixixi*

    Posted by Oyen | April 8, 2010, 11:03 am
  11. berdansanya sama siapa la? πŸ˜€

    Posted by Ria | April 8, 2010, 9:23 pm
  12. greats…mantep mbak, kata-katanya.

    Posted by tary Sonora | April 11, 2010, 11:14 am
  13. the last comment : sukses ya untuk mbak lala, semoga semua yang dicita-citakan bisa tercapai.Amin

    Posted by Oyen | April 12, 2010, 7:28 am
  14. apakah ini fiksi?? ternyata bukan… :mrgreen:

    Posted by didot | April 12, 2010, 11:43 pm
  15. mau berdansa denganku mbak?? ^_*

    Posted by kampret | April 14, 2010, 8:44 am
  16. Moon River ? Wow …. sensasi luar biasa menikmati lagunya πŸ™‚

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    Posted by Mas Ben | April 16, 2010, 3:18 pm
  17. Kok sama ma aku to, senenge lagu-lagu tua πŸ˜€

    Posted by chocoVanilla | April 24, 2010, 2:20 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Celotehan Lala Purwono

