you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting...

My Mood Boosters

Awas, Galak!😀

Sudah banyak yang tahu kalau aku adalah seorang perempuan yang moody. Gampang senang, gampang sedih. Semuanya bisa terjadi dalam satu jentikan jari. Ya, kawan. Secepat itu perubahan moodku!

Seringkali, untuk masalah yang sama, reaksiku bisa jauh berbeda. Kalau biasanya aku bersikap tenang dan cool, tapi bisa jadi, ketika masalah yang sama menimpa lagi, aku bisa ngamuk luar biasa! Aku bisa menyalak hebat dan mencoba menggigit siapapun yang mendekat! Haha.. anjing, kali, ah…

Kalau tidak menyalak seperti anjing, biasanya aku menjadi mendadak merasa sedih luar biasa untuk hal-hal yang sepele. Melihat kucing yang ditinggal ibunya, aku nangis. Melihat anak kecil di pinggir jalan tanpa alas kaki, langsung mewek.  Apalagi kalau melihat film drama yang menguras emosi. Beugh! Kamarku bisa banjir, Saudara-Saudara!🙂

Dan yang menjadi masalah adalah, ketika mood sedang meraja, yang ada aku tidak berminat untuk melakukan apa-apa. Malas nulis, malas senyum, malas ketawa, malas ngapa-ngapain. Seperti yang sekarang aku hadapi. Tanggunganku untuk menulis skrip film pendek belum juga kelar, padahal aku musti segera menyelesaikannya. Kenapa aku belum juga bisa menggarapnya? Tentunya karena aku nggak mood! Karena aku memanjakan rasa mood itu! Duh, duh, duh.

Sampai kemudian aku merasa kalau aku terlalu dirajai oleh moodku ini, padahal sejatinya, justru aku yang mengendalikannya, bukan sebaliknya.

Itu kenapa, akhirnya aku mencoba untuk menenangkan pikiran dan menggali-gali kembali bagaimana caranya untuk membereskan moodku yang down and low karena beberapa peristiwa yang terjadi dalam beberapa minggu belakangan ini. Kehilangan yang dahsyat, kerinduan yang mendalam, dan proses pembelajaran untuk bangkit kembali.

Aku perlu mood boostersku. Sudah waktunya aku mengingat kembali mood boosters yang biasanya selalu berhasil meletupkan semangatku lagi.

Kalau orang lain punya cara yang bermacam-macam — meditasi, nyepi di gunung, sampai mengucilkan diri di hutan — aku pun punya serangkaian mood boosters yang selama ini (biasanya) selalu berhasil membuatku kembali bersemangat sekalipun sempat down and low banget.

Tidak perlu neko-neko sampai harus menyepi segala. Masuk ke gua lalu kemudian merenung dalam sepi. Tidak, tidak. Aku tak perlu sampai se-lebay itu, kok. Aku cukup mengingat beberapa nama serta melakukan beberapa kegiatan yang memang pada akhirnya selalu tak pernah gagal mengembalikan senyum di wajahku.

Nah, beberapa mood boostersku bisa kamu lihat di satu gambar berikut ini. Bisa nggak kamu menebak, kira-kira apa saja yang membuat moodku kembali tenang? Nggak ada hadiahnya, sih, tapi daripada kamu dateng ke blog ini cuman mantengin fotoku di siderbar yang cantik jelita itu — idih, plis deh, La! Narsis amat! hihi — kan lebih seru kalau kamu iseng-iseng nebak moodboostersku?🙂

Yuk, mari… silahkan ditebak…

Tahukah kamu, apa saja mood boosters-ku? (gambar meja kantorku yang berantakan banget! ^_^)

Sambil menunggu jawabanmu, aku akan menyelesaikan proyek-proyekku yang tertunda dulu, ya… Maaf kalau lama nggak update. Maaf kalau bikin kamu kangen (dzzziigghhh!)🙂

Aku menyepi sebentar untuk menuntaskan apa yang belum selesai. Meniru seorang kawan penulis, Mbak Lisa Febriyanti (penulis novel Iluminasi yang lagi heboh itu), aku akan melaksanakan Sumpah Palapa: Nggak mau bersenang-senang dulu sebelum semuanya beres, kelar, selesai.

Mudah-mudahan moodku selalu terjaga dengan baik sehingga aku bisa sering-sering menulis di blog ini dan bisa segera memulai berkunjung ke rumah kamu semua. Gimana, it’s a deal, kan?🙂

Eh, eh, sebelum udahan, kamu udah berhasil nebak mood boostersku belom? Coba aja, deh, siapa tahu aku punya rejeki lebih dan ada hadiah buat kamu! Yaaa… siapa tahu aja, kaaaaaannn… Makanyaaaa… tebak aja, deeeehh…🙂

Aku tunggu ya!

***

Kantor, Rabu, 24 Februari 2010, 09.32 Pagi

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

18 thoughts on “My Mood Boosters

  1. Semoga Sumpah Palapa-nya segera terlaksana yaa, Laa ^o^

    Posted by Indah | February 24, 2010, 11:07 am
  2. mengingat wajah yang bisa membuat tersenyum? pasti Thukul Arwana!:mrgreen:

    Posted by mas stein | February 24, 2010, 11:37 am
  3. erm.. apa ya mba’…

    tp cappuccino na menggiurkan *cappuccino kah itu??*

    semangat mba’ \^.^/
    semoga sumpah palapanya berhasil…🙂

    Posted by Inge | February 24, 2010, 11:45 am
  4. Pasti ngopi-ngopi tuuuhh hehehehe…..

    Posted by chocoVanilla | February 24, 2010, 11:47 am
  5. pertama, kopi. kedua, berhubungan dengan orang lain. medianya mungkin internet. jadi bisa chatting, fb-an twitter-an dll, dan blogging.

    terima kasih atas hadiahnya.. maaf yah kalo ngerepotin😆

    Posted by elia|bintang | February 24, 2010, 11:53 am
  6. tambah satu lagi moodboosternya pake pecutan heheheh kalo ga mood di pecut aja🙂

    Posted by richo | February 24, 2010, 2:25 pm
  7. hmmmm apa yaaa….foto cowoknya ko ditutupin sih…heheheehhe…

    nonton film sedih biar semuanya terkuras terus cheer up lagi degh…ato malah tambah BT hahahahah

    Posted by hamidah | February 24, 2010, 2:25 pm
  8. Mau mencoba keberuntungan ah, kali aja Lala langsung kasih hadiah (ngarep).

    1. Facebook
    2. Pemilik wajah yang photonya ketutupan cangkir itu (iih..ni cangkir bikin penasaran ajah)
    3. Kopi krim (jawa banget yah?)
    4. mengingat2 kecerian bersama keluarga

    hayooh..mana hadiahnyaaahhh ???

    Posted by Riris E | February 24, 2010, 2:33 pm
  9. saya cuma mau mampir mba
    ngiler liat kopinya🙂

    Posted by pandaya | February 24, 2010, 3:20 pm
  10. ku tau tuh moodboosters nya Lala..

    Pati itu tuh.. “Tikus Pink” nya… Karena jangan kan yg pink pas lagi gak mood aja dikolong meja lewat Tikus Got yg item dekil aja, Lala langsung BERSEMANGAT dan loncat berdiri keatas kursi… Xixixi:mrgreen:

    Posted by Nug | February 24, 2010, 6:42 pm
  11. cowok yang ketindih cangkir… hehe.. kasian amat yah ketindih cangkir.. kayaknya dia deh mood boosternya…🙂

    Posted by anna | February 24, 2010, 8:16 pm
  12. pasti ini….
    1. nonton pelem kungpu panda biar inget Oyen
    2. nutul lapie n buka blognya Oyen
    3. minum kopi cucu sambil mbayangin Oyen
    4. mindahin poto n ganti pikunya Oyen
    5. maen hape trus bayangin cememes sama Oyen
    iya kaaannnnn…hayo ngaku hayo ngaku…ho..ho..

    Ayo mbaaakkk….temukan moodboosternya….biar kalo Oyen mampir di mari ada yang bisa di komeng-in lage..ho..hoi

    Posted by Oyen | February 24, 2010, 8:34 pm
  13. chatting di facebook ya?

    Posted by arman | February 25, 2010, 12:54 am
  14. kalo gak DVD film2,kalo gak kopi. salah satu dari itu,tapi prefer film sih kalo melihat pola pikir lala.

    lala butuh sesuatu yg membuat dia fokus kepada hal lain yg dapat mengalihkan perhatiannya dari keadaan dirinya sendiri saat ini,dan film membuat dia masuk ke dalam dunia lain,dimana dia ‘terpaksa’ menonton kehidupan lain selain dirinya sendiri.

    betul gak la??:D

    Posted by didot | February 25, 2010, 11:23 am
  15. mba tuh cowok bisa marah mukanya ditutupin mug nya hahahhaa

    Posted by omiyan | February 25, 2010, 4:55 pm
  16. Ah, saya tahu yang jadi mood booster Mbak Lala…. KOPI!!! ^_^

    Posted by Asop | March 1, 2010, 9:03 pm
  17. Your Moodbuster ?

    YOURSELF …

    No one else !!!
    Nothing else !!!

    Posted by nh18 | March 2, 2010, 12:52 pm
  18. Your Mood Boosters?

    (also) YOURSELF …

    No one else !!!
    Nothing else !!!

    Posted by nh18 | March 2, 2010, 2:09 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Celotehan Lala Purwono

