you're reading...
daily's blings

Adik Yang Baik

Apa sih definisi seorang Adik yang baik?

Penurut? Nggak bawel? Hormat sama Kakak? Atau, kamu punya definisi yang lainnya?

Hm, terserah sih, apa definisi kamu soal “Adik yang Baik”, karena jujur saja, baru kemarin, hari Selasa, tanggal 20 Oktober 2009, saya merasa menjadi adik yang sangat baik!🙂

Yap, semua ini berawal dari Kakak saya yang jatuh pingsan ketika memberikan training di kantor, hari Senin siang. Kondisinya yang drop, membuat Mbak Piet harus dibawa ke UGD, di rumah sakit terdekat dari kantornya. Dari situlah, saya mulai memerankan menjadi adik yang baik. Nope, saya tidak berubah menjadi seorang Dokter yang sanggup membebaskan Mbak Piet dari penyebab pingsannya, karena yang saya maksud dengan menjadi Adik yang Baik adalah.. I was there, for her.

Memang, saya tidak sempat datang ke UGD karena tidak ada telepon masuk dari rumah sakit atau teman-teman kantornya, tapi ketika Mbak Piet bilang, “Besok aku kontrol ke rumah sakit, sama siapa ya, Mbienk?”

Dan segera saya bilang, “Aku ajah!”

“Lah, kerjaanmu?”

“Gampang!”

Walhasil, hari Selasa kemarin, saya terpaksa ijin dari kantor demi menemani seorang Kakak yang sering mengeluh sakit kepala dan lemas ini. Mengantar Mbak Piet ke klinik di jalan Ciliwung dengan mengendarai sepeda motor, siang-siang bolong, karena saya nggak gableg nyetir mobil! Payah! *mulai sekarang, musti belajar nyetir mobil!* Mau naik taksi, kok eman-eman *bilang aja pelit.. hihihi*, jadi terpaksa, kami berdua off road dengan sepeda motor yang bolak balik mati karena sepertinya jarang di-service. Hihi!

Saya menemani Kakak tercinta ke klinik, saya menungguinya dieksaminasi, saya menemaninya jalan ke mal untuk belanja keperluan bulanan, saya menemaninya di rumah… dan menginap di rumahnya, sampai kakak ipar saya, yang kebetulan sedang training di Bogor sampai dua minggu lebih, pulang ke Surabaya lagi.

Ada suatu moment ketika saya terharu sekali dengan kata-kata Kakak perempuan saya, kemarin. Sederhana, sih. Dia hanya bilang, “Kalau nggak ada kamu, siapa lagi yang bisa aku andelin, ya, Mbienk?”

There. Itu yang dibilang sama Kakak saya. Gimana saya nggak mewek?

Tapi tengah-tengah saya mewek, eh, dia merusaknya dengan bilang, “Ya, salah sendiri belum kawin, jadi bisa aku repotin terus, deh…”

Haha! Semprul!

Saya memang sangat, sangat GR kemarin, karena dibilang udah menjadi seorang Adik yang baik buat dia. Apalagi saat dia bilang, “Aku lega udah cerita banyak sama kamu, Mbienk… Paling nggak, hatiku sudah plong,” ketika dia mencurahkan isi hatinya, gerundelan hatinya yang membuat tekanan gulanya meningkat dan asam lambungnya melonjak gila-gilaan.

I held her, dengan erat. Saya kehilangan kata-kata. Pelukan saya, tentunya, bisa mengungkapkan semua kata-kata yang bisa terlotar keluar dari mulut saya. Pelukan saya, tentunya, bisa mewakili semua rasa yang membuncah karena terharu.

Saya sayang sekali dengan Mbak Piet, kakak perempuan saya itu.
Dan menjadi Adik yang baik buat seorang perempuan hebat seperti dia, adalah kebanggaan luar biasa…

I love you, Ma.
Doain aku supaya bisa melewati (apapun yang aku alami sekarang ini dan kamu nggak pernah tahu) semuanya dengan baik… Since I always know, that I always have you in my side…

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

10 thoughts on “Adik Yang Baik

  1. Semoga selalu menjadi orang dan adik yang baik jeung…🙂

    Amin, amin.. InsyaAllah…🙂

    Posted by indra1082 | October 21, 2009, 2:56 pm
  2. “Aku lega udah cerita banyak sama kamu, Mbienk… Paling nggak, hatiku sudah plong,” ketika dia mencurahkan isi hatinya, gerundelan hatinya yang membuat tekanan gulanya meningkat dan asam lambungnya melonjak gila-gilaan.

    Why don’t you do the same to her, Laa? Kenapa elo ngga membagi juga cerita elo dengan dia?

    Mungkin bukan sekarang karena kondisi fisiknya juga masih belon terlalu fit.. but one dayy.. somedayy..

    And give her a chance to be a good sister for you, too, to make her feel that whatever happens in your life, she knows that she’ll always be by your side😉

    Btw, gua juga terharu ama cici gua pas awal tahun ini gua masuk RS. Dia ampe bela2in ngineps di RS buat nemenin gua (yang alhasil langsung sakit dhe dia pas pulangnya, wakkakakak :p)

    Sometimes sometimes.. sakit kaya gini emang bisa lebih mendekatkan saudara yaa..

    Keluarga buat gua amat berharga, walau kondisi sekarang belon seideal yang gua harapkan tapii.. I wouldn’t trade them with anything🙂

    Cepet sembuh yaa, Laa, buat Mbak Piet!

    And girl.. be strong, okayy?! *hugs*

    Hm… I wish I could talk to her or anyone else, Ndah.. Gue nggak pingin bikin orang panik atau gimana… I’d rather keep it to myself until it explodes…..😀

    Eniwei,
    Emang bener.. momen-momen seperti ini yang membuat sebuah keluarga menjadi akrab… Saling merasakan betapa berartinya kehadiran seorang saudara… Aih.. Lovely banget, ya?

    Salam buat cici-mu yaa… Eh, koko-mu juga .. Eh, Mama juga… Eh, semuanya, deh!😀

    Posted by Indah | October 21, 2009, 3:38 pm
    • Sedikit demi sedikit harus mulai belajar berbagii, Laa.. biar ntar pas berkeluarga ngga jadi bom waktuu, ahahahaha :p

      Karena kalo udah explodes itu berarti masalahnya udah terlalu banyak and numpuk and saling tumpang tindih satu sama lain jadi might take time buat diberesinnya.

      And lagii.. kadang pikiran kita sendiri sih yang bisa nambah “beban” masalah ituu.. karena dengan sharing with others kita jadi dapat perspektif baru dalam melihat permasalahan yang kita hadapi and we might feel.. heyy.. ternyata ngga seberat yang selama ini kita kira toh? :p

      *bukan berarti menyelesaikan masalah juga sih tapi lumayan ngangkat setengah beban kita! cobain dhee!! :D*

      Iyaa.. biasanya saat2 happy2 tuh kita suka take them for granted, baru saat susah nyadar.. eehh.. ternyata emang keluarga tuh yang paling bisa diandalin yaa kalo lagi susah ginii.. salah satunya ya mungkin karena faktor kedekatan secara fisik itu, hehehe :p

      Aihh.. komplit amat salamnya, ahahaha.. thank youu, salam juga buat semua keluarga elo yaa! Moga2 Mbak Piet-mu cepet sembuh😉

      Posted by Indah | October 21, 2009, 6:43 pm
  3. kehadiran seseorang memang baru terasa pada saat sedih dan susah.
    Tapi sesungguhnya tidak usah menunggu saat sedih dan susah untuk bisa menyadarinya kan?
    Kalau tiba-tiba orang tersebut tidak ada bagaimana? Nyesal deh.
    Dan beruntunglah kamu masih bisa merasakan being a good sister.
    Nikmati hidup bersama keluarga dan teman-teman selama masih bisa….

    aku selalu ingat lagu “If tomorrow never comes” aja😉

    EM

    Posted by ikkyu_san | October 22, 2009, 2:30 am
  4. aku adek yang baik bukan yak ?
    huaaaa …

    Posted by kelly amareta | October 22, 2009, 9:10 am
  5. mau juga dwunk dibaikin ma Lala..
    tapi jangan nunggu sakit dulu..heheheh😉

    Posted by Yessi | October 23, 2009, 6:42 pm
  6. Aku jg sayang bgt sm kk qu, tp bkn kk kandung tp kk angkat wkt smp dl maklum aq tuh anak satu2’n smpe skrg qu msh dkt bgt sm kk qu itu, cz qu da bnr2 anggep dia kk kandung qu n dia idola qu bgt cz dia yg selalu bimbing qu jd lbh baik ^_^

    Posted by Richie | May 16, 2010, 9:32 pm
  7. sebenarnya saya gak ngerti maksudnya…..
    saya itu selalu membuat kakak saya menganggap saya alay…
    saya berharap sarannya lebih baik dan lebih mudah dimengerti…
    TERIMA KASIH

    Posted by Christine Natalia | August 13, 2012, 6:20 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Ketika Keponakan Berpuisi « the blings of my life - October 26, 2009

Leave a Reply

Catatan Harian

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

