you're reading...
It's About Me

Begadang? Ayuuukkk….

Belakangan ini, setiap pagi, saya sering sekali menguap di dalam mobil dan membuat mata saya segera berair. Hoooaahhheeemmmm….. Dengan gaya satu telapak segedhe gambreng saya di atas mulut yang nganga lebar dan suara yang sangat dahsyat, sampai-sampai teman saya yang tiap hari mobilnya saya tebengin itu segera berkomentar, “Pancet ae! (tetep aja)”

Ya.

Kenapa dia bilang kalau saya pancet ae alias tetep aja alias selalu menguap setiap pagi saat saya sedang duduk manis di dalam mobilnya? Ini tentu karena saya selalu menguap setiap pagi, dengan volume suara yang dahsyat, dan gerakan yang hiperbolis. Haha! Seolah-olah seluruh dunia jadi penonton saya, deh!🙂

Biasanya setelah dia berkomentar seperti itu, selanjutnya adalah dia nanya, “Memangnya tidur jam berapa semalam?”

Lalu setelah saya menjawab pertanyaannya itu, segera dia langsung geleng-geleng kepala dan bilang sekali lagi, “Pancet ae. Kebiasaanmu.”

Saya cuman mesam mesem kayak pengantin Jawa di pelaminan. Ada rasa malu juga yang menghinggapi hati saya, karena sepertinya, saya ini adalah orang yang bebal, yang nggak ada kapok-kapoknya untuk begadang sampai akhirnya musti teler setiap pagi.

Iya. Udah tau setiap pagi musti bangun pagi dan ngantor, kok ya masih nekat tiap hari tidur hampir di atas jam satu pagi? Ditambah pula, kalau sedang bulan puasa begini, saya musti bangun untuk Sahur dan biasanya melek terus sampai jam berangkat kantor tiba. Kebayang, kan, gimana dahsyatnya suara erangan saya… eh, suara uapan saya setiap pagi?🙂

“Pasti semalam begadang lagi, ya, Dek?” tanya Bunda, teman kantor saya, ketika saya mengeluh kepala saya pusing, mata berair, dan badan lemes.

“He eh, Bunda,” jawab saya sambil berkali-kali menguap dengan dahsyatnya.

“Nah, ngapain kok pake begadang segala. Wong udah tau bakal sakit semua badannya…”

Udah, deh. Kalo udah yang begini ini, saya paling nggak bisa menjawab. Ibaratnya, udah tau bakal ngasih efek buruk, kok ya tetep nekat dijalanin. Udah tau gimana rasanya kalau begadang sampai pagi, ini pake acara males tidur sorean dikit.

Tobat, La, tobat!

Aduh, saya tahu, kok, semua resiko dan konsekuensi dari tidur pagi, dari istirahat yang cuman beberapa jam saja setiap hari. Saya tahu kok, kalau saya nekat begadang, yang ada mata saya bakal muncul lingkaran-lingkaran hitam, badan saya loyo, kepala saya pusing, dan mata pengen merem aja. Dan saya tahu banget, kok, kalau dengan begadang begitu, saya bisa hampir-hampir ketiduran di ruangan boss saat sedang mengerjakan laporan, padahal si Boss sedang mendikte data-data yang musti saya input!

Tobat, La, tobat!😀

Ditambah lagi, saat saya begadang itu, saya selalu menikus yang artinya, suka mengobrak-abrik kulkas dan menggoreng-goreng nugget dan kawan-kawannya. Sehingga suatu kali, dengan sebalnya, Bro bilang, “Mbul, Mbul. Jam sebelas malem itu sudah waktunya tidur, bukan waktunya goreng otak-otak!” Kenapa sebal? Karena saat itu, saya diserang oleh minyak panas saat menggoreng otak-otak, jam sebelas malam!🙂

Tapi dasar saya ini bebal banget orangnya, saya tetap saja begadang. Sekalipun diingetin sama Bunda, disindirin sama temen kantor yang mobilnya saya tebengin, dimarahin Bro, sampai dibikinin lagu sama Rhoma Irama… tetep, saya masih hobi begadang sampai pagi! Yuk, mari!

Entahlah, semacam ada suatu keasyikan tersendiri yang membuat saya ketagihan untuk begadang. Sambil menonton DVD series secara marathon atau sambil membaca buku from cover to cover, menyesap kopi, saya pun menyalakan laptop, mengaktifkan FB dan iseng pasang-pasang status, lalu meleeeeeekkkkkk sampai pukul satu atau dua pagi.

And that’s my friends, saya melakukannya hampir setiap pagi! Tidak terkecuali! Gila, kan?

*Eh, ngejawabnya nggak usah kompak-kompak gitu, dong! wekekeke*

Duh. Saya sebetulnya pingin sekali mengubah jam biologis.. *eh, istilahnya jam biologis bukan, sih? Hehe* ini, tapi tetap saja, selalu tergoda untuk melekan dan terus melekan, meskipun akhirnya seringkali saya harus menahan cenut-cenut di kepala saya *yang biasanya, mulai terasa di jam tiga sore*. Dan yang lebih membuat segalanya seperti mengunyah buah simakalama adalah, justru mood nulis saya muncul ketika menjelang pukul dua belas malam! Kurang ajar banget, kan?😀 Walhasil saya, yang paling nggak bisa berhenti menulis saat mood mengalir lancar, malah melekan sampai pukul dua!

Tapi, sudahlah. Selama saya nggak terkapar di kantor karena ngantuk, saya bakal pelan-pelan saja mengubah habit saya.

Dan lagipula, sekarang saya sedang aktif ber-YM lagi dengan seseorang di atas jam dua belas malam. Dan maaf-maaf saja, saya lebih rela begadang daripada nggak ngobrol sama dia… Suerrrr! Namanya juga cinta! hehehe.

Udah, ah.

Saya mau pulang kantor dulu.
Sampai rumah, saya mau tidur. Terusss… bangun lagi untuk begadang!

Yayayayay! ^_^

***

Kantor, Senin, 7 September 2009, 4.37 Sore

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

23 thoughts on “Begadang? Ayuuukkk….

  1. Hihihihi

    yakin lu begadang buat chatt doank?
    Itu di FB keliatan ada cartoon baju baru lah, ada farm buddy eh ato fren buddy???

    Heeeiiii sesam gamers dilarang saling mengelabuhi😀
    ehehehhehehe

    Duuuh yg kasamaran hahhahaa

    Posted by Eka Situmorang - Sir | September 7, 2009, 5:17 pm
  2. iya deh aku ngga mau gangguin YM kamu di atas jam dua belas malam. Apalagi coba konek ke blog ini…bisa mampus nungguin loading nya hihihi

    tidur di angkot aja La… biar dibawa pulang pak supir😉 (Tapi pilih pak supir yang cakep ya)

    EM

    Posted by Ikkyu_san | September 7, 2009, 5:36 pm
  3. saya juga belakangan jadi hobi begadang, jeung..

    enak aja beraktivitas malam-malam.

    btw, templatenya bagus. enak banget dilihat..:mrgreen:

    Posted by morishige | September 7, 2009, 8:48 pm
  4. Sama La, akhir2 ini jg saya sering nguantuk di kantor, apalagee gara2 begadang.. uuuh..
    *colek colek* ntar mlm bgadang lg ni La? he he

    Posted by Yuyun | September 7, 2009, 9:17 pm
  5. kayak sekarang nih la… bukan nya tidur malah asik blogwalking…

    Posted by deedee | September 8, 2009, 12:26 am
  6. dan sekarang gw ikutan begadang La!!
    seperti kata mbak eka…yakin tuh buat chat doang?😛

    Posted by Ria | September 8, 2009, 12:29 am
  7. begadang itu nimkmat… tidur juga nikmat…

    tapi semua da konsekuensiya..

    klo saya sih, mending begadang…
    mumpung masih muda..

    hahaha

    Posted by bandit pangaratto | September 8, 2009, 7:14 am
  8. No Comment …

    Dan memang sensasinya sangat luar biasa … jika kita bisa mendengar orang lain berkata … “Pancet ae …”

    Hahahaa …

    Posted by nh18 | September 8, 2009, 10:42 am
  9. Mudah-mudahan kamu tidak berbuat ini semua … supaya tetap diperhatikan kan ???

    (jab)

    Posted by nh18 | September 8, 2009, 10:43 am
  10. jangan lupa video streamming jg…mumpung sepi tuh :p

    Posted by AFDHAL | September 8, 2009, 10:47 am
  11. Wah, lebih parah saya. Karena tinggal di WIT, tapi selalu ceting dengan orang di WIB, akhirnya tidur selalu jam 3 atau 4 pagi!😆

    Tengah malam itu ide lancar keluar karena sepi. Ga’ada suara TV diruang tengah, ga’ bnyk suara kendaraan dari jalan, ga’ada anggota keluarga lain yang manggil2…:mrgreen:

    Posted by jensen99 | September 8, 2009, 12:29 pm
  12. kalo saya kok begadang ngga begadang, tetep aja jam segini terserang kantuk di kantor…:mrgreen:

    Posted by Felicia | September 8, 2009, 2:36 pm
  13. ceritanya lucu, qiqiqiq….masak menyebut diri sendiri tikus…eh salah yah, hehehe *piss

    tapi kebiasaan begadang emg perlu dikurangi kok, biar sehat jeng

    Posted by nurrahman | September 8, 2009, 3:51 pm
  14. Asyiiik Jeung Lala sudah ketemu special someone… capa tuuh??

    Posted by Riris E | September 8, 2009, 4:39 pm
  15. Kalau saya memang sudah biasa tidur larut lewat tengah malam, entah karena memang banyak kerjaan tapi juga karena cuman bengong nggak ngerti mesti mulai dari mana …

    Posted by Oemar Bakrie | September 8, 2009, 9:55 pm
  16. yuhuuuu…first visit ney…
    eit jangan suka begadang..ntar dinyanyiin ma kang Oma lho kakakkakaka….

    salam kenal..
    ough…maukah kau menjadi sahabatkuh? *lebay mode on*😛

    Posted by Yessi | September 9, 2009, 8:21 am
  17. Kebiasaan orang memang beda2. Ada yang suka begadang, ada yang suka tidur. Kalau aku sih nggak tahan tidur lama2…Maks di pukul 11. Lebih seringnya pukul 10 udah teler deh…Kalau kurang tidur, pasti harus dibalas besoknya…

    Posted by Hery Azwan | September 9, 2009, 9:56 am
  18. Agak kecele ngelihat theme-nya mbak Lala..rada mirip ama Theme-nya mbak EM yang lama😀

    Emang jadi inget ama lagunya Pakde Rhoma…
    “Begadang jangan Begadang….Bila tak ada artinya….”
    he..he…

    Posted by Putri | September 9, 2009, 1:13 pm
  19. kebiasaan buruk la..
    kurangin..

    Posted by Billy Koesoemadinata | September 9, 2009, 1:15 pm
  20. ehhmm ehmm, kalo da sesuatu gini, memang paling seru untuk begadang he2

    Posted by Zulhaq | September 9, 2009, 2:26 pm
  21. swi swiiiiw
    pantusan aja kow begadang terooos
    demi rupanya

    Posted by julie | September 9, 2009, 3:20 pm
  22. “Suerrrr! Namanya juga cinta! hehehe.”

    cie..cie….
    ada yang lagi in love rupanya yahhh??
    .-= hasian cinduth´s last blog ..Kemalingan =-.

    Posted by hasian cinduth | September 16, 2009, 4:48 pm
  23. Salam kenal mb… Karena suka tulisan2 mb beberpa kali dh berkunjung tapi belum meninggalkan jejak… Boleh ikut link???

    Posted by Zulfa | October 22, 2009, 9:10 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Celotehan Lala Purwono

