you're reading...
It's About Me, It's me... today

…lelah.

Saya tidak pernah ingin menjadi seorang perempuan yang terlalu bawel soal urusan berat badan. Yang selalu mengeluh soal berapa sendok nasi yang masuk ke dalam lambung saya, yang terkunyah oleh gigi-geligi saya. Yang terlihat rewel dan kemayu karena musti menelan ‘rerumputan’ setiap hari tapi mengeluh karena bosan dan bosan terus dengan apa yang saya makan.

Saya benci dengan sosok perempuan yang akhirnya seringkali memuntahkan makanan ketika merasa perutnya terlalu kenyang.

Saya benci dengan sosok perempuan yang selalu menyesal di ujung hari hanya karena dia melahap risoles di luar jam makannya yang sudah diaturnya sedemikian rupa.

Saya benci dengan perempuan itu.

Saya tidak pernah ingin menjadi perempuan seperti dia, seperti saya.

Dan ketika banyak yang mengatakan kalau saya berlebihan… saya hanya akan menatap orang itu sambil bertanya, “Have you seen my childhood?”

***

lalaTahukah kamu, kalau saya lelah?
Lelah harus terus membuktikan pada semua orang kalau saya kini telah menjadi seorang perempuan yang telah berubah.. jauh berubah dibandingkan masa-masa remaja saya? Ketika orang lain bahkan tidak pernah tahu keberadaan saya? Bahkan mereka tak sadar kalau saya bersekolah bersama mereka?

Tahukah kamu, kalau saya lelah?
Lelah harus terus berjuang melupakan kalimat-kalimat menyakitkan yang keluar dari mulut setiap orang yang memandang saya? Dari mulut mereka yang mengatakan bahwa saya adalah perempuan gemuk, hitam, jelek, dan tidak sedap dipandang? Kalimat-kalimat yang mewarnai masa remaja saya; masa-masa ketika saya masih sangat peduli dengan apa yang saya dengar dan menganggapnya seolah mantra sihir yang tak bisa terlupakan sampai hari ini..

Tahukah kamu, kalau saya lelah?
Lelah harus menjadi adik dari seorang kakak perempuan yang sangat cantik, dengan tubuh sangat langsing, berkulit putih, atlet voli yang hebat? Lelah harus mendengar, “Yakin kamu adiknya Pipit? Kok nggak mirip? Kok kamu item? Kok kamu gendut? Kok nggak ada mirip-miripnya sama sekali?” Kalimat-kalimat yang terlalu melukai hati perempuan yang sesensitif saya…

Ah, tahukah kamu, kalau saya sangat, sangat lelah?
Lelah harus terus berdandan secantik mungkin agar saya tak lagi mendengar kalimat-kalimat itu lagi?
Lelah harus terus berusaha diet dan diet terus agar saya tak dihina lagi?
Lelah harus terus meyakinkan diri sendiri kalau saya telah berubah?

lala2Saya lelah..
Sangat lelah…….
Tapi luka itu masih selalu ada.
Luka masa lalu yang sampai kini tak bisa terlupakan..
Masih terasa sangat sakit.
Sangat perih.

Dan menjadikan saya menjadi seorang perempuan yang sangat bawel, rewel, menyebalkan, cuman karena terlalu sibuk mengurusi berat badannya, setiap hari..

***
Kamar, Rabu, 8 Juli 2009, 12.23 Pagi
*mungkin sudah waktunya saya ke Psikolog atau ahli hipnotis sekalian….*

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

10 thoughts on “…lelah.

  1. Yg penting tidak akan pernah lelah untuk berusaha menuju yg lebih baik …
    .-= Oemar Bakrie´s last blog ..Sibuk ? =-.

    Posted by Oemar Bakrie | July 8, 2009, 7:22 am
  2. Selama tetap sehat dan proporsi yang pas, gue pikir tidak apa2.
    enjoy the life La 🙂
    gue juga chubby 🙂 banget malah !
    tapi cuek bebek. Gak perlu denger kata org lain, kata hati lebih penting 🙂
    .-= Eka Situmorang – Sir´s last blog ..Bercumbu ! =-.

    Posted by Eka Situmorang - Sir | July 8, 2009, 10:31 pm
  3. stop it la, just stop…

    Posted by jones | July 9, 2009, 8:42 am
  4. jadi gak perlu neng…
    yang bisa bilangbahwa kita cantik ya diri sendiri
    kalau diri sendiri tidak bisa berkata itu…bagaimana orang lain bisa?

    it’s came from your heart darling..

    so stop the diet…kamu dah cantik tau!
    .-= Ria´s last blog ..Rumahku istana mungilku =-.

    Posted by Ria | July 9, 2009, 2:57 pm
  5. La.. sepertinya aku tahu foto yang ada diatas ..
    kartu pelajar pas SMP yah 🙂
    dan wajah itu masih familiar …

    Posted by dessy | July 9, 2009, 4:15 pm
  6. just be your self la.. you’re beautiful when you think you are..
    .-= Ade´s last blog ..Michael Jackson dan angka 7 =-.

    Posted by Ade | July 10, 2009, 7:29 am
  7. lala tetap lala, apapun adanya..
    you’re the best..
    enjoy aja jeung, lupakan diet itu.. 🙂

    Posted by Yuyun | July 10, 2009, 10:09 am
  8. nyantai La.. gw jg ndut banget he.he..
    yg penting berdamai dengan diri sendiri
    .-= bro neo´s last blog ..Quick Count: Just Another Prove =-.

    Posted by bro neo | July 11, 2009, 8:25 pm
  9. hihi. i’ve been worse. while you’ve got one problem with weight, i have more. yet, what the fuck!
    i don’t rule over people’s minds as they will never rule over mine. so it’s all between my ears. as simple as that.

    Posted by The Bitch | July 13, 2009, 9:15 pm
  10. Badan yang langsing sekalipun akan jadi ‘berat dan melelahkan’ jika harus digendong atau mengganduli terus…
    So, biarkan aja dia jalan sendiri, menikmati langkahnya sendiri dan tentu tak akan terasa jadi beban dan melelahkan..

    Pokoknya gitu deh..

    *Komen nyambung gak nyambung.com* 🙂
    .-= Nug´s last blog ..Sudut-sudut Unik Pulau Dewata =-.

    Posted by Nug | July 16, 2009, 8:18 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: