you're reading...
Just a Thinking

watering the plants

Re-post dari http://jeunglala.blogspot.com

watering-the-plants

There’s this guy; old guy.

Dengan rambut yang sudah memutih, tubuh bergetar, dan senyum yang rapuh. Saya melihatnya setiap mobil sedan Bro berhenti di perempatan lampu merah, dalam perjalanan menuju ke kantor.

What he’s doing?

Pengemis? Atau preman? *idih, kejam amat dibilang preman! He barely can stand up in his own feet!*
Nope. Dia adalah penjaja koran; koran yang sayangnya tidak begitu populer di Surabaya sehingga berkali-kali dia terlihat kecewa karena banyak yang tidak membeli…

Dan ya. I’m trying to be a Super Hero, once again! Sombong!

Atas nama rasa iba serta kasihan melihat Bapak-Bapak Tua yang masih harus berjualan di usianya yang sudah sangat senja, saya sengaja menjadi pembeli regularnya. Hampir setiap hari; asal memang lewat situ dan bertemu dengannya. Ah, senyumnya itu lho… Saat menerima uang dari tangan saya, dia mengembangkan senyum yang begitu hangat! How amazing…

Berkali-kali saya bilang, “Duh kasihan banget, ya… Anak-anaknya kemana… Kok masih disuruh kerja sih…”

Berkali-kali saya ingin menangis melihatnya…

Dan berkali-kali pula saya berniat untuk melakukan sesuatu agar dia tak perlu lagi bekerja..

Sampai suatu ketika saya sadar. What the hell am I doing? Kenapa saya malah mikirin orang lain, tapi jarang sekali berkomunikasi dengan Ayah sendiri? Papi yang usianya memang tidak sama senja, tapi adalah lelaki yang sama-sama membutuhkan kasih sayang? Kapan terakhir saya menelepon Papi? Kapan terakhir saya meluangkan waktu bersamanya? Hhh. Sudah sangat jarang…

Lantas, kenapa saya malah memikirkan untuk melimpahkan banyak kasih sayang buat orang lain, sementara ada seseorang yang benar-benar membutuhkan kasih sayang dari saya tapi tak pernah terpikirkan dalam ingatan?

Gila, lu, La!!

Then I got this thinking.

Care about other people is a must. But do you think that you already care enough to your own dearest people? Your Dad, Mom… your little brother and sister… how about the neighbours. Sudahkah kamu peduli?
Hmm..

Let’s water our plants in the garden first, before you start watering others…

***

Many things to do, tapi pingin update blog… 🙂

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

15 thoughts on “watering the plants

  1. Lho tak kira kamu itu tinggal serumah sama papi mu La?

    Btw thank u 4 the reminder 🙂
    gue skr malah nambah banyak yg perlu dicurahi kasih sayang, ada ibu dan bapak mertua.

    Marii.. mariii kita sirami kebun sendiri biar bisa panen jagung di ladang sendiri (terkontaminasi status temen2 yang lagi gila maen harvest atau panen2 an itu di FB hahaha)
    .-= Eka Situmorang – Sir´s last blog ..Ajojing =-.

    Posted by Eka Situmorang - Sir | June 25, 2009, 4:51 pm
  2. peduli?
    setiap hari juga ketemu koq.. gimana ga peduli?

    Posted by Billy Koesoemadinata | June 25, 2009, 5:49 pm
  3. keluarga adalah hal terpenting buatku la…tpi tidak berarti aku lupa dengan sekeliling…

    Thanks For remind me 🙂

    love u…muah
    .-= Ria´s last blog ..Perempuan Hebat =-.

    Posted by Ria | June 25, 2009, 7:24 pm
  4. kakak, terima kasih
    ilyas afsoh kembali diingatkan
    .-= ilyas afsoh´s last blog ..Jual Pulsa Elektrik =-.

    Posted by ilyas afsoh | June 25, 2009, 7:59 pm
  5. kakak ternyata ada kontes yang paling banyak komentar ya???
    hadiahnya apa ya???
    .-= ilyas afsoh´s last blog ..Jual Pulsa Elektrik =-.

    Posted by ilyas afsoh | June 25, 2009, 8:02 pm
  6. Hmm.. terkadang lebih gampang untuk “care” ke orang yang masuk golongan orang asing, kenapa? Karena we don’t know them that much, we don’t disappoint them and they don’t disappoint us.

    Makanya ada yang bilang khan kalo kita itu seringkali menyakiti orang yang kita sayangi, ironis tapi sayangnya seringkali bener, huehehe :p

    Tapii..

    Gua setuju, Laa, ma isi postingan elo, hehehe ^o^

    *terkadang orang yang “sulit” untuk disayangi itu justru yang sebenernya paling membutuhkan kasih sayang*
    .-= Indah´s last blog ..Idol & Impact =-.

    Posted by Indah | June 25, 2009, 8:09 pm
  7. Terima kasih udah ngingetin…

    (*ambil telpon, buka phonebook, cari Home, call*)

    Posted by bro neo | June 26, 2009, 9:32 am
  8. ***Lantas, kenapa saya malah memikirkan untuk melimpahkan banyak kasih sayang buat orang lain, sementara ada seseorang yang benar-benar membutuhkan kasih sayang dari saya tapi tak pernah terpikirkan dalam ingatan?

    Iya kenapa yah…?! Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang …. (kata Ebiet lho..)

    Posted by Panglatu | June 26, 2009, 1:08 pm
  9. Terimakasih banyak telah mengingatkan melalui tulisannya.Hobby ngurusin yang di’luar-luar’ itu kadang menyita habis waktu dan perhatian untuk orang-orang terdekat.

    Posted by cindy nugroho | June 26, 2009, 3:09 pm
  10. Loh, memang papi dimana La?
    yeah.. u’re right.. memang kadang2 kita lebih suka memperhatikan orang yang jauh drpd orang2 terdekat kita

    thanks La, udah di ingatkan 🙂
    .-= nanzzzcy´s last blog ..Pendidikan di Indonesia =-.

    Posted by nanzzzcy | June 26, 2009, 4:17 pm
  11. “Let’s water our plants in the garden first, before you start watering others…” sebuah ungkapan yang bagus tapi sayangnya tak semua anggota keluarga bisa dijadikan sahabat. thank’s dah mengingatkan
    .-= orangefloat´s last blog ..My First Award =-.

    Posted by orangefloat | June 27, 2009, 11:43 am
  12. salam kenal, jeng…
    saya jd teringat papa saya..saya merindukannya, karena saya di rantau, saya hanya bisa “ketemu” papa di telepon.
    thx to remind me about those of whom I love…

    salam,
    nana
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Superdad (part 4) =-.

    Posted by nanaharmanto | June 28, 2009, 12:05 am
  13. Beegghhh……………
    Mengapa begitu peduli……..???
    dan mengapa keluarga sendiri malah terlupakan ……………???
    Jawabannya nanti, tunggu dipostingan jueng Lala berikutnya…. Hua ha ha ha ha ha ha…………………
    .-= dariman´s last blog ..Blog tentang apa ini…….? =-.

    Posted by dariman | June 28, 2009, 5:47 pm
  14. Wah, ini nih, kesindir bener deh ni..
    Seringnya sms-an, chat, nelp temen2 dari pada keluarga sendiri.
    Sampe Mama bilang, “sms Mama itu kan paling cuma 120 rupiah.”
    Hwaaaaaa ….
    .-= Muzda´s last blog ..Mimpi Buruk =-.

    Posted by Muzda | June 28, 2009, 8:37 pm
  15. jadi tambah kangen Mama.. hiks
    .-= Ade´s last blog ..Pelajaran itu berharga 1 juta! =-.

    Posted by Ade | July 1, 2009, 3:50 am

Leave a Reply

Catatan Harian

June 2009
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Celotehan Lala Purwono

