you're reading...
It's About Me, It's me... today

Off Limit

offlimitsSetiap hal memiliki batasan-batasan maksimumnya.

Mobil yang digeber dengan kecepatan di atas maksimumnya, pasti akan mbrodol di tengah jalan atau kalau nggak sudah melayang-layang di atas jalanan kayak akrobat sirkus.

Kopi yang dikonsumsi terlalu banyak sampai di batas maksimum kopi yang boleh diminum dalam durasi pendek *Dosen mata kuliah Kopi pernah bilang, if you wanna suicide, paling menyenangkan adalah dengan cara minum kopi espresso kental sebanyak 40 cangkir sekaligus — JANGAN DITIRU!*, silahkan saja berkemas-kemas ke neraka karena di situlah tempat seseorang yang suicide dicelup terlebih dahulu.

Koneksi internet IM2 yang dipakai di luar batas maksimumnya, pasti mendadak akan megap-megap minta diisi pulsa dan mogok beroperasi sampai pulsanya terisi kembali.

Semua punya batasan. Limit yang ditetapkan sebagai ground rule; jika melewati batasan yang ini, maka  it’s screwed.

Semua punya batasan. Ya. Termasuk kesabaran hati seseorang…

***

I’m off my limit.

Ketika seorang sahabat bertingkah terlalu hiperbolis hanya karena seorang mantan kekasihnya menikah, padahal saya tahu persis kalau dia telah menikah (eventhough for silly reason only –> she doesn’t wanna be called as Old Maid!) dengan lelaki yang memujanya setinggi langit.

Cuman karena dia sangat mencintai mantan kekasihnya dan tak bisa melupakannya lalu histeris saat mantan kekasihnya melanjutkan hidupnya… she made this huge decision yang buat saya sudah sangat off the limit.

I love her, I do.
But I’m off my limit, and I’m sorry for that…

***

I’m off my limit.

Ketika saya harus menanti seseorang yang pergi meninggalkan saya, sekalipun dengan janji bahwa dia akan kembali, meskipun entah kapan. Kesetiaan menantinya membuat banyak orang mengolok-olok saya, termasuk para sahabat yang meragukan alasan-alasannya. I was somewhere in between, entah, tidak tahu bagian daratan mana yang ingin saya pijak ketika seseorang hadir dalam kehidupan saya. Berbulan-bulan tanpa kabar telah mencapai batas kesabaran saya. 

I was off my limit; I had to deal with my life and moved on.

Tepat ketika saya dengan hati terbuka menerima lelaki yang lain, dia datang dan mengetuk pintu, mengabarkan kehadirannya lagi. Pulang, membawa dirinya lagi. Pulang, menerbitkan kangen lagi. 

Gosh, I’m off the limit. What dya expect?

***

Saya bukan orang yang penyabar, pastinya.

Sekalipun tentu saja semua orang tahu, betapa saya adalah perempuan tolol yang mampu menahan rasa sakit, jauh di atas batas toleransi sakit hati.

I’ve been in so many painful moments in my life,  sehingga toleransi terhadap rasa sakit itu hampir membuat saya kebal (atau bebal?).

Dan kalau saya sampai berteriak, itu artinya, batasan yang telah saya tetapkan telah terlampaui.

I love my bestfriend, but she’s acting like she owns the whole universe under her feet. Melupakan suami, Ibu yang sakit, keluarga yang mendukung, dan seorang sahabat yang peduli.

I loved my ex-closest-man, but he left me for so long and made me wonder whether he’s alive or not. Melupakan bahwa saya telah menantinya dan menunggunya sampai bego.

I love them, I do.
I care about them, I really do.

Tapi ini semua sudah off limit dan satu-satunya hal yang terjadi ketika saya off limit adalah dengan berteriak kencang-kencang saking kesalnya!

AAARRRRGHHHHHHHH! 

***

Kamar. Sabtu. 30 Mei 2009. 7.09 Pagi
Sedang kesal banget! 


gambar diunduh dari sini

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

12 thoughts on “Off Limit

  1. aarrgghh …. saya juga lagi kesel banget!
    mengapa dirimu tak memberitahu aku kalau sudah punya rumah baru.
    I’M Off the Limit!

    Posted by mascayo | May 30, 2009, 9:35 am
  2. sangat manusiawi

    Posted by depz | May 30, 2009, 10:51 am
  3. aarghhh, ikutan keselll
    (sabtu_nyambut_gawe_community)

    Posted by AFDHAL | May 30, 2009, 10:57 am
  4. ikutan kesal juga nda ya???

    Posted by reallylife | May 30, 2009, 12:16 pm
  5. When you’re off your limit…..do something different just to get clearer and fresher mind……jalan2 yukkk….ke luar kota gituh…

    Posted by 1nd1r4 | May 30, 2009, 12:34 pm
  6. Internet gue juga udah mendekati limit neh ..
    hehhee 🙂

    Eh, tapi limit-nya jangan sampai di-expand yaa …
    Ada tuh temen gue suka ngexpand kalo udah mulai mendekati limit ….

    Capek deww …. sadomasokis juga tu hampiran
    🙂

    Posted by Muzda | May 31, 2009, 12:58 am
  7. Asal jangan off-limitnya cuma sebatas kulit ari saja … nanti malah repot sendiri … hehehe 🙂

    Posted by Oemar Bakrie | May 31, 2009, 10:42 pm
  8. *peluk-peluk Lala*

    kan ndak semua masalah mesti kita yang nyelesain jeng :mrgreen:

    Posted by Chic | June 1, 2009, 2:00 am
  9. Ini ditulis kan udah gajian? jadi ngapain mikir yang susah-susah ttg limit pulsa segala hihihi

    @ Mascayo…. ampuuuun masa baru tau?

    EM

    Posted by Ikkyu_san | June 1, 2009, 11:50 am
  10. i’m also off the limit, sampe2 musti terkapar dengan sukses di kasur selama 2 hari, dan hampir mati kebosanan selama 2 hari setelahnya..

    di hari kelima, meski dokter dan orang2 deket udah ngewanti2 supaya tetep di rumah, dilanggar juga!

    Posted by Billy K. | June 1, 2009, 12:40 pm
  11. komen saya hari ini
    sudah termasuk off limit
    sorry ya sista
    😉

    Hahahaha…
    iya deh, iya… dimengertii… 🙂

    Posted by mikekono | June 4, 2009, 8:54 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Penghapus Ajaib | The Blings Of My Life - June 16, 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: