you're reading...
daily's blings

We’re Coming Home…

Surabaya, 20 Mei 2009

Mama, Papa…

Maafin kami yang sudah merepotkanmu sejak pertengahan Februari kemarin. Membuat kalian cemas setengah mati, membuat Mama musti berjuang menahan kesakitan karena kami tak sabar ingin bertemu dengan Mama dan Papa, membuat Mama dan Papa beberapa kali bertengkar hanya karena belum bisa mengendalikan emosi. Kami menyayangi kalian berdua dan membuat kalian bersedih adalah satu hal yang tak ingin kami lakukan…

Ma,

Makasih karena memutuskan untuk berjuang mempertahankan kami. Makasih karena tidak mendengarkan perintah Dokter yang berkata, “Sebaiknya salah satunya dikorbankan saja.” Makasih karena Mama teguh dengan keinginan hati Mama dan memutuskan untuk merawat kami sampai dunia di luar sana siap menyambut kami berdua. Makasih, ya, Ma?

Dan Papa…

Kami tahu, biaya yang sudah Papa dan Mama keluarkan bukanlah dalam jumlah yang sedikit. Kami tahu kalau biaya untuk membuat kami sehat adalah sangat, sangat fantastis. Kami senang karena Papa selalu berkata, “Mobil, rumah, perhiasan… apa sih artinya dibandingkan kesehatan anak-anakku? Mereka adalah harta yang paling berharga dari Tuhan… Paling berharga…” Di dalam inkubator itu kami selalu memohon kepada Tuhan agar kelak bisa membalas apa yang telah Papa dan Mama lakukan kepada kami berdua. Agar kami bisa membalas cinta dan sayang dari Papa dan Mama selama ini. 

Doakan kami selalu sehat, ya, Pa?

Doakan kami agar kelak bisa bermain-main denganmu, ya, Ma?

Kami bersyukur, dalam beberapa bulan saja kehidupan kami ini, kami sudah mengetahui betapa tulusnya cinta kasih seorang Mama dan Papa yang telah kami rasakan lewat setiap sentuhan sayang dan kecupan hangat di kedua pipi dan kening kami…

Ma…

Pa…

We’re home now…

Kami janji nggak akan merepotkan lagi sesampainya di rumah nanti. Janji deh, nggak bakal terlalu cengeng dan membuat kalian melekan sepanjang malam. Tapi, kami nggak janji untuk tidak minum susu banyak-banyak ya, Ma… Psst, soalnya kami ingin gemuk kayak Aunty Lala! Hehe… 

Ya udah, deh, Ma. Kami mau tidur dulu, ya…  Bangunkan kami kalau sudah sampai rumah ya…

Kecup sayang,
Hans dan Felice 

koko-hans-march3

Hans, sesaat setelah lahir

img0147a

Hans, sekarang

img0137a

Felice, sesaat setelah lahir

img0202a

Felice, hari ini…

 

***

Hans dan Felice Sitonata, adalah putera puteri pertama dari kawan baik saya Yoenoes, yang telah terlahir prematur tanggal 1 Maret 2009 kemarin, dengan bobot tubuh 1000 g dan 800 g. Saya pernah menceritakan tentang mereka di beberapa cerita ini: His Little Babies dan Hans & Felice, dan saya berterimakasih sekali dengan doa-doa dari teman-teman semua buat kedua bayi yang kini sudah sehat dan siap meramaikan rumah kedua orangtua mereka.

Hari ini, Felice pulang ke rumah dengan bobot tubuh 2,6 kilo lebih. Beberapa minggu lebih lama dibandingkan Hans, yang pulang ke rumah tanggal 30 April kemarin dan kini bobotnya sudah mencapai 3,2 kilogram.

Setelah berjuang melalui operasi-operasi yang tidak mudah, mereka bisa berkumpul dengan Yoenoes dan Nia, sepasang suami istri yang kini punya mainan baru setiap hari… 🙂

Tuhan memang memberikan yang terbaik. Tuhan akan selalu mengganjar setiap perbuatan baik dengan kebaikan yang sama, bahkan lebih. Kini saya semakin percaya, kalau Tuhan tidak akan menempatkan beban berlebih di pundak orang yang lemah…

Tuhan tahu kalau kita mampu.

Tuhan hanya ingin tahu, seberapa hebat kita menghadapi ujian kenaikan kelas itu…

***

Kantor. Rabu, 20 Mei 2009. 3.40 Sore
Dipersembahkan khusus untuk Yoenoes dan Nia
 

 

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

17 thoughts on “We’re Coming Home…

  1. Very Nice …
    Semoga sehat-sehat selalu untuk Hans dan Felice

    Untuk Yoenoes dan Nia …
    Selamat !!!

    Makasih ya, Om..
    Aku mengamini semua doanya…

    Posted by nh18 | May 20, 2009, 4:11 pm
  2. wah,, udah bisa pulang ya?? jadi ikut seneng deh.. mudah2an mereka jadi anak2 yang nggemesin ya.. dan, selalu berbakti sama kedua orang tuanya..

    amin..

    Posted by Billy K. | May 20, 2009, 5:31 pm
  3. Semoga selalu sehat ya Hans and Felice 🙂

    perjalanan masih panjang sayang but our prayer goes to both of u 🙂

    Makasih Aunty Eka…

    Posted by Eka Situmorang - Sir | May 20, 2009, 7:02 pm
  4. Hans & Felice, senang yaa akhirnya kalian bisa ngumpul berempat sama Mama & Papa, semoga Hans & Felice sehat2 selalu ^o^

    Amiiinnn…

    Posted by Indah | May 20, 2009, 8:15 pm
  5. moga sehat trus,,,
    mereka pasti bangga bgt pnya orang tua seperti tmn mbak lala ituh…

    Amin, amin.
    He eh, Dek. Hans dan Felice pasti bangga sekali kalau kelak mereka tahu ceritanya…

    Posted by Myryani | May 20, 2009, 10:36 pm
  6. You really love them, don’t you ?
    So nice …
    😀

    Buat Hans and Felice, welcome home …
    Papa sama Mama, gak pernah dan gak akan pernah merasa direpotkan …
    Aku yakin … karna itulah yang selalu dikatakan setiap orang tua, semua kesakitan sudah tertawar cuma dengan melihat senyuman anak-anaknya …

    I do, I really do love them with all my heart, Dek.. Sangat, sangat.
    Kamu benar, semua kesakitan sudah tertawar cuman dengan melihat senyuman anak-anaknya.
    Kata-katamu itu manis sekali, sih.. 🙂

    Posted by Muzda | May 21, 2009, 2:18 am
  7. Syukur alhamdulillah. Hanya bisa ikut mendoakan semoga mereka berdua selalu sehat serta membawa kecerahan dan keceriaan dalam keluarga.

    Amin…
    Terimakasih pak Grandis…

    Posted by Oemar Bakrie | May 21, 2009, 6:04 am
  8. alhamdulilah 🙂

    Alhamdulillah, ya, Boss..

    Posted by yessy muchtar | May 21, 2009, 10:16 am
  9. wahhhh…dia lahir….ikutan yessy alhamdulillah….:)

    Posted by Ria | May 21, 2009, 11:25 am
  10. Bener Jeung….
    Ujian pasti ada, untuk kenaikan kelas.
    Tinggal kitanya, ingin sekedar naik atau dengan nilai yang bagus. 🙂

    He eh..
    Mudah-mudahan nilainya bagus.. 🙂

    Posted by denologis | May 21, 2009, 11:47 am
  11. Puji Tuhan!
    Dia tidak akan pernah meninggalkan umatNya.
    Lala kalo bezoek jangan lupa cuci tangan dan pake masker ya,
    anak-anak prematur masih lemah soalnya….

    EM

    Bener, sih. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan umatNya. Tidak akan pernah, terlebih buat mereka yang percaya padaNya..
    Soal bezoek itu, mungkin tunggu mereka sudah agak besar, Sis. Takut kalau masih terlalu lemah, terus udah kedatengan banyak orang.. Kasian.. Apalagi, aku pasti udah gemes pingin cium2 mereka.. Jadi tunggu mereka besar aja, deh.. Biar lega.. hehehehe…

    Posted by Ikkyu_san | May 21, 2009, 12:25 pm
  12. may God Bless them

    Amin…

    Posted by depz | May 21, 2009, 12:41 pm
  13. Semoga Hans dan Felice semakin kuat dan sehat, saya bisa merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh keluarga Yoenoes…..
    Jadi ingat seseorang pernah bilang sama saya….
    Nilai sesuatu yang kita dapatkan adalah berapa besar dan sulitnya pengorbanan kita untuk mendapatkannya…… mungkin OOT ya…. he.. he.. he…

    Salam dari Hong Kong.

    Amin.
    Iya, Bang, Yoenoes dan Nia pasti bahagiaaaa sekali. Ini adalah keajaiban buat mereka..
    Soal kalimat-kalimat yang OOT itu.. ah, itu bukannya kata-kata Abang sendiri ya? Hehehe… waktu itu Abang pernah ngomong gitu ke Lala, kalo nggak salah… Bener nggak? *kedip-kedip*

    Apa kabar, Abang?
    Ada undangan ke Disney Land Hong Kong, nggak? Hihihi….

    Posted by Panglatu | May 21, 2009, 1:54 pm
  14. Friends, salam kenal dari kami Yoeoes+Nia.
    Hans ama Felice sekarang udah dirumah, kumpul semua FULL TEAM n kami senang sekali.
    Hans hebat banget minum susunya, ga sampai 3ari udah pasti sekaleng nutrilon HA 400g abis diminumnya Thanks GOD buat mujizat yang terindah selama hidup kami,
    Felice masih adaptasi ama rumahnya setelah 80days jadi ‘penguasa’ di NICU SILOAM hsptl, kami selalu percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi TUHAN meskipun itu hal musthil bagi manusia. (mereka berdua lahir NORMAL, felice lahir dengan ketuban yang udah pecah selama 7 ari n nyaris KERING, Felice operasi jantung waktu beratnya cuma 1300g dengan SUKSES, Hans selamat setelah badannya BIRU dan sempat TIDAK BERNAFAS sekitar 10mnt akibat tersedak) TERPUJILAH TUHAN KINI DAN SEPANJANG MASA, AMEN
    Thanks Lord Jesus
    trims buat cweety lala yg udah luangin waktu buat nulis ttg Hans & Felice,
    trims buat semua teman2 yang sudah kasih kami support yang sangat bararti buat kami,
    pasti akan kami jaga sebaik mungkin kedua anak titipan-Nya

    Nyus,
    Perkembangan Hans dan Nyus adalah miracle, keajaiban buat gue, Nyus. Beneran. Dan gue seneng banget karena keponakan-keponakan kecil gue sudah berhasil melewati berbagai ujian yang sudah diberikan Tuhan buat mereka. Kenapa gue nulis tentang mereka, semata-mata karena gue kepingin mencurahkan isi hati gue; betapa senangnya gue melihat perkembangan Hans dan Felice juga betapa bangga gue menjadi temen elu, Nyus…

    Gue bahagia banget, Nyus. Sangat, sangat bahagia….
    Gue sama Nia bisa menjadi orang tua yang baik buat mereka. Doa gue selalu teriring buat kalian, Nyus… Dan tentunya, gue akan selalu mengirimkan ribuan malaikat untuk menjaga Hans dan Felice..

    Kecup sayang buat Hans dan Felice, ya?
    Nanti, kalau mereka sudah enakan, gue bakal maen ke rumah.. 🙂

    Posted by Yoenoes+Nia | May 21, 2009, 4:21 pm
  15. alhamdulillah, saya turut bahagia…
    semoga mereka kelak menjadi anak yg banyak guna…

    salam buat yoenoes dan nia

    Posted by vizon | May 21, 2009, 6:13 pm
  16. I’m happy for them….semoga si kecil selalu dalam lindungan Tuhan…amiin 🙂

    Posted by 1nd1r4 | May 22, 2009, 7:42 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: The Perfect Decision « the blings of my life - March 1, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: