you're reading...
It's me... today, Just a Thinking

what do I truly want in life?

mirror-on-the-wall-bigSaya kepingin memiliki sebuah cermin seperti milik Ibu Tiri si Putih Salju. Sebuah cermin ajaib, yang bisa menjawab dengan jujur semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Sebuah cermin yang tidak akan berbohong, yang mengerti benar apa yang sesungguhnya telah terjadi, yang mengerti isi hati siapapun.

Alih-alih bertanya-tanya siapakah yang tercantik di dunia atau siapakah yang paling bawel sedunia (ya, ya. Tentu saja karena saya tahu kalau jawabannya pasti Lala Purwono! hihi), saya akan menanyakan satu pertanyaan ini:

“Mirror, mirror on the wall. Do you know what I truly want in my life?”

Karena seringkali, saya tidak mengerti apa sesungguhnya keinginan saya. Apa sesungguhnya yang saya rasakan. Saya tidak mengetahui perasaan saya sendiri; sakit, pedih, atau bahagia. Semua terasa tumpang tindih, termasuk keinginan-keinginan yang seolah bertolak belakang di saat yang bersamaan.

I want to get married, but at the same time I’m too afraid to do that.
I like someone so much, but at the same time I can’t picture myself as his wife.
I want to eat something, but again, at the same time, I want to have something else.

Saya ingin memiliki sebuah cermin untuk mengetahui apa yang sesungguhnya saya rasakan, apa yang sesungguhnya saya ingin dan butuhkan. Saya ingin berdiri di depan cermin ajaib itu, memandang wajah saya lekat-lekat, sambil memperhatikan pantulan perempuan lajang usia 29 tahun dengan kebingungan di kedua biji matanya.

Lalu bertanya:

“Mirror, mirror on the wall. Do you know what I truly want in my life?”

Dan setelah Cermin Ajaib itu menerangkan panjang lebar tentang apa yang sesungguhnya saya inginkan dalam hidup saya, what I truly want, what I truly feel, what I truly need… saya akan membungkus cermin itu dengan kain halus, saya balut dengan pita lembut berwarna pink cerah, lalu meminjamkannya ke seorang perempuan yang beberapa waktu lalu sempat berkata pada saya:

“Gue kasian bikin dia nungguin gue, La. Tapi gue juga nggak mau ditinggalin sama dia…”

“Lho?”

“Karena siapa tahu gue berubah pikiran suatu saat nanti, kan?”

“Itu namanya ngegantung dia, Bu.”

“Aduh, La.. Nggak ngerti, deh. Gue sendiri nggak tahu apa mau gue yang sebenarnya… Do I really really don’t want to get married or I just lost the feeling for him?”

Dan setelah dia mendapatkan jawabannya, saya akan membungkus cermin itu kembali, membawanya pulang ke rumah, lalu menggantungkannya di dinding kamar tidur. 

Just in case, I might need it again…

***

Depan Televisi, 16 Mei 2009, 8.38 Malam

Gambar diunduh dari sini

 

 

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

18 thoughts on “what do I truly want in life?

  1. La,…gw boleh minjem cerminnya gak? kalo nanya jodoh gw siapa bisa gak la? 😀

    tapi biasanya nih kalau gw dah gak ngerti mo ngapain biasanya ikutin kata hati aja…bodo amat kata orang atau bodo amat endingnya seperti apa. I Want it and i must take the consequence….fair enough kan?

    Giliran ama gue ya, Ya… Gue mo nanya duluan…🙂

    Posted by Ria | May 16, 2009, 10:57 pm
  2. ohya neng satu lagi quote yg ini :

    I like someone so much, but at the same time I can’t picture myself as his wife.

    Apakah aku mengenal orang itu…are we talking about the same guy?

    NGAKU AJA DEH!!! huhahahaha😛

    Iyaaa..
    Iyaa…
    We’re talking about the same guy…
    puas lo Ya?? hehehehe…

    Posted by Ria | May 16, 2009, 10:59 pm
  3. Kalau aku…
    dari dulu ngga pernah tahu apa keinginanku
    even cita-citaku ku
    And never ask nor confused
    but… just do and enjoy whatever Lord has prepared for me.
    (kayaknya gue lebih njawa dari kamu deh… Nrimo….)

    EM

    Kadang sering ngerasa nggak sabaran, Sis…
    Dan oh ya, satu lagi.
    ngerasa takut salah langkah…🙂

    Posted by Ikkyu_san | May 17, 2009, 12:38 am
  4. well…kita terkadang gak perlu tau apa yang kita inginkan La, jalani saja….and later your heart tells the way….

    Yessy!!!!
    Ini adalah kalimat elo yang paling bijaaakkk!!! *peluk Yessy*

    Posted by yessy muchtar | May 17, 2009, 10:20 am
  5. pas banget, baru aja baca artikel yg judulnya:
    “Get What You want in Life: Rid Yourself of Negative Thoughts” …I agree with the title🙂
    What do I want in life? I just wanna be happy

    Get rid of negative thoughts.
    Tell me how, Babe… Tell me… Susah banget…🙂

    Soal happy itu.. Ya, ya. Me too…

    Posted by 1nd1r4 | May 17, 2009, 10:44 am
  6. let it flow aja mbak,,,,

    Haruuuss..🙂

    Posted by Myryani | May 17, 2009, 11:13 am
  7. setuju komen diatas
    let it flow
    kalo bisa dipikirin n dpt jawaban pasti ya silahkan dipikir
    tapi kalo yakin ga bakal dpt jawaban, ngpn dipikirin
    dijalanin aja lah🙂

    Nah, kalo Lala tuh, Depz.. hobiiiii banget mikirin yang aneh2… *bukan yang nggak2 lho ya.. hehehe*

    Posted by depz | May 17, 2009, 12:29 pm
  8. Minjam cermin nya dung… kali aja bisa cermin nya bisa jawab pertanyaan saia… gini neh tanya nya
    Hi cermin,,, boleh tanya kan.
    1. dimana yah letak harta karun di sembunyikan..???
    2. Klo saia udah mati. masuk dalam golongan apa ya… tempat saia di surga apa neraka …???

    Semoga sang cermin bisa jawab

    Nah, nah..
    Kalo nanya yang itu, nggak bakal aku pinjemin.. hehehe

    Posted by wahyu ¢ wasaka | May 17, 2009, 12:56 pm
  9. benernya banyak kepengennya cumaa yaaa kalo belum dikabulkan sama Tuhan yaa nrimo aja,say.🙂

    Sure, sure..
    I’m trying to get there…

    Posted by Retie | May 17, 2009, 3:08 pm
  10. Begitu banyak keinginan yang kita rancang saat ini atau masa lampau, tapi kenyataannya bisa tidak terjadi atau malah lebih dari perkiraan kita.

    Kalau gitu, serahkan saja sama yang di Atas dan tetap optimis😉

    Setuju, Boss… Kadang malah jauh, jauuuhhh banget dari perkiraan…
    Pasrah is the best dah… Eh, eh, sama ikhlas juga🙂

    Posted by p u a k™ | May 17, 2009, 4:13 pm
  11. La… pinjem donk cerminnya…🙂
    g juga ngerasain apa yang elo rasain la…. kadang2 bingung sama diri g sendiri…. ga tau apa yang sebenernya g mau…..
    mungkin lebih banyak doa aja ya… supaya ditunjukkan dan diberikan segala yang terbaik olehNYA…..

    salam kenal La…..
    -AureL-

    Hai Aurel…
    Salam kenal juga ya..

    Ternyata memang banyak yang seringkali tersesat dengan dirinya sendiri, nggak bisa mengetahui apa yang sesungguhnya dia inginkan… Well, berdoa semoga mendapatkan kemudahan dalam setiap jalan yang diambil adalah satu-satunya hal yang bisa dilakukan… Gitu kali ya…🙂

    Posted by AureL | May 18, 2009, 11:46 am
  12. I know what I want, but I don’t know what I need ..

    Posted by Muzda | May 18, 2009, 3:59 pm
  13. jehh… jadi inget di pelem PS.I.Love.You.
    Ketika ditanya kenapa cowok gak pernah ngerti kemauan cewek. Dan rahasianya adalah, sebenarnya cewek sendiri GAK TAU maunya apa..
    ho ho ho

    Posted by hawe69 | May 18, 2009, 4:41 pm
  14. Cermin selalu menghasilkan bayangan. Dan bayangan adalah tidak nyata. Kita hidup dalam dunia yang nyata….., Karena yang dutampakkan oleh cermin bisa jadi tipuan ( Ha..ha kok jadi serius)…. Orang yang pandai besyukur adalah orang yang paling bahagia.

    Posted by Nazar | May 18, 2009, 8:53 pm
  15. Idem dengan EM

    salam,
    saya🙂

    Posted by AFDHAL | May 19, 2009, 9:35 am
  16. Jalani mengalir saja🙂

    Posted by Eka Situmorang - Sir | May 19, 2009, 5:00 pm
  17. Hmm.. kalo dari Harry Potter jilid kedua seeh yaa..

    Hati2 ama yang bisa ‘berpikir’ sendiri, itu tuh kaya diary-nya si Tom Riddle :p

    Khan repots kalo ternyata nih cermin udah dijampi2 ama pihak yang jahat, bisa2 jawaban yang dipaparkan si cermin ajaib ini yaa.. ‘pesanan’ dari pihak yang udah menjampi2nya, ahahahaha ^o^

    Tenang, Laa.. gua sih selalu menyerahkan ama usia 30 untuk mulai lebih tau apa yang diinginkan karena khan udah well-known bangets kalo usia 20an tuh umur2 kebingungan akan banyak hal, wakakakakak :p

    *ntar kalo udah usia 30an masih juga belon tau apa yang dimau, mulai dhe bingung tahap selanjutnya, hihihi :D*

    Posted by Indah | May 20, 2009, 10:32 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Who Are You? « the blings of my life - February 17, 2010

Leave a Reply

Catatan Harian

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Celotehan Lala Purwono

