you're reading...
It's me... today

Inget Lala, nih!

Suatu kali, mantan pacar saya pernah bilang ke saya:

“Eh, Sayang… setiap dengerin lagu ini, aku selalu inget kamu deh…”

Dan mengalunlah lagu She-nya Elvis Costello yang super uenak itu di MP3 playernya lalu kami berbagi ear-phone. Saya langsung semwriwing dan terGR-GR saat mendengarkan lagu romantis yang menceritakan betapa spesialnya perempuan, seperti yang pernah saya tuliskan di tulisan Whoa, Whoa, Woman! ini. Saya bagi sedikit liriknya yah…

She, who always seems so happy in the crowd
who’s eyes can be so private and so proud 
no one’s allowed to see them when they cry 
she may be the love that can and hope to last 
may come to me from shadows of the past that I remember till the day I die 
(SHE – Elvis Costello)

Jelas, saat itu saya merasa tersanjung-jung-jung. Gimana, nggak? Orang yang (saat itu) saya sayangin banget, bilang kalau dia inget sama saya setiap mendengar lagu romantis yang bercerita tentang perempuan yang sungguh spesial di hatinya (ya, ya, ya. Sekalipun akhirnya dia selingkuh juga sama temen baik saya sendiri.. haha.. payah lu, Cha…)

Dia bilang, “Karena kamu selalu tersenyum, Sayang… Cuman orang-orang terdekat aja yang tahu kalau jauh di dalam hati, kamu adalah perempuan yang rapuh…”

She, who always seems so happy in the crowd.. Who’s eyes can be so private and so proud.. 

“Dan kamu selalu ingin ngebahagiain orang lain, sekalipun kamu ngerasa sedih dan sakit…”

No one’s allowed to see them when they cry…

Saya cuman mesam-mesem aja. Seneng, pastinya. Kenapa begitu? Karena ini artinya, dia inget saya! Saya ada di dalam pikirannya… Huaa… menyenangkan sekaliiii… *hati langsung jejogetan girang*

Nah. Itu cerita di balik lagu She; penggambaran perempuan yang seperti  heaven or hell, yang kadang manis kadang judes, yang keliatan girang terus tapi sebetulnya rapuh, dan yang katanya Lala banget itu.

Masih cerita soal lagu, seorang gebetan malah pernah bilang begini: “Kalau dengerin lagu ini, aku inget kamu deh, La…”

Tau lagu apa? 

Ini, nih.

Sexy Naughty Bitchy! Iya. Lagunya Tata Young jaman dulu itu yang mengisahkan tentang perempuan super seksi dan bitchy itu!

People think it’s intimidating when a girl is cool with her sexuality
I’m a 180 to the stereotype girls like staying home and being innocent
I pick all my skirts to be a little too sexy
Just like all of my thoughts they always get a bit naughty
When I’m out with my girls I always play a bit bitchy
Can’t change the way I am sexy naughty bitchy me

(SEXY NAUGHTY BITCHY – Tata Young)

“Aku, kan, nggak pake rok seksi mandraguna yang super pendek dan mamerin paha sampai segitunya.. Perasaan rokku biasa-biasa aja, deh. Normal-normal aja…” protes saya.

“Iya,” kata gebetan.

“Terus, terus. Kok kamu selalu inget aku tiap dengerin lagu ini?”

It’s unconsciously, Dear! Terserah aku, dong…”

Idih!

Kenapa juga lagu vulgar semacam Sexy Naughty Bitchy bisa menggambarkan seorang Lala? Secara: (1) I am not drop dead sexy, (2) I sometimes enjoy my loneliness dengan menulis dan memutar keping-keping DVD sampai gebleg, dan ya. Yang ketiga, saya nggak segitunya playing bitchy, ah! Biasa aja. 

“Tapi image yang terbentuk dalam pikiran orang, kan, udah urusan masing-masing orang, La…”

Nah, kenapa juga musti image seperti itu yang muncul, coba? Kenapa bukan image cewek cantik dan baik hati? Pintar dan memesona, barangkali? Baik budi dan tidak sombong, misalnya? Jagoan lagipula pintar? (La, La.. lo kan bukan si Boy, kan… hehe). Kenapa musti seksi, bandel, dan bitchy?

Harusnya lagu yang ini aja, deh…

 

My life is brilliant, my love is pure
I saw an angel, of that I’m sure
She smiled at me on the subway
She was with another man.
But I won’t lose no sleep on that, ’cause I’ve got a plan.

You’re beautiful. You’re beautiful. You’re beautiful, it’s true.
I saw your face in a crowded place,
And I don’t know what to do, ’cause I’ll never be with you.

(YOU’RE BEAUTIFUL — James Blunt) 

Bukankah lagu ini adalah penggambaran paling tepat, Sodara-Sodara? *siap-siap ditimpuk duit sama temen-temen*

Tapi, yaahh… sutralah. Seperti yang dibilang sama mantan gebetan saya, bahwa orang punya pemikiran yang mungkin extraordinary terhadap sesuatu. Lagipula, saya nggak bisa mengatur bagaimana anggapan orang tentang saya, kan? They have their rights to say and think about me. Jadi, ya, ya, ya. Sutralah, hay! 

Cuman, yang nyebelin tuh.. Tadi pagi. Pas saya berkangen-kangenan sama Tante saya via telepon, tiba-tiba Tante Kesayangan saya itu bilang begini:

“Eh, La… kamu tahu lagunya Wali yang judulnya Cari Jodoh, nggak?”

Sure! Bukannya karena saya suka banget sama liriknya, tergila-gila sama personilnya atau apa, tapi tapi, karena temen kantor saya memasang lagu itu kenceng-kenceng dari ponselnya dan bikin saya merinding dangdut lalu kegelian sampai perut eneg karenanya! He eh. Saya tahu banget lagu itu. Sangat, sangat tahu.

“Iya, Be, tahu. Kenapa emangnya? Suka, ya? Idih!”

Be, panggilan kesayangan Tante saya itu, segera berkata, “Nggak, nggak. Aku nggak suka sama lagu itu…”

“Lah, terus? Kok nanya-nanya, sih, Be?” *mulai curiga*

“Nggak… Soalnya, setiap denger lagu itu, aku sama Om Yogi selalu inget kamu!”

TUHAN, TOLONG! *nangis beneran*

Siapa yang nggak nangis coba kalau lagu yang saya benciiiii benciiiii benciiiii ciiii ciiii ciiii itu dibilang mengingatkan Om dan Tante saya kepada keponakannya yang cuantik dan buaek hati ini? Ugh!

Coba deh, coba kamu baca aja lirik lagunya…

Apa salahku apa salah ibuku
Hidupku dirundung pilu
Tak ada yang mau dan menginginkan aku
Tuk jadi pengobat pilu
Tuk jadi penawar rindu
Tuk jadi kekasih hatiku

*
Timur ke barat selatan ke utara
Tak juga aku berjumpa
Dari musim duren hingga musim rambutan
Tak kunjung aku dapatkan
Tak jua aku temukan
Oh tuhan inikah cobaan

**
Ibu-ibu bapak-bapak
Siapa yang punya anak
Bilang aku aku yang tengah malu
Sama teman-temanku
Karna cuma diriku yang tak laku-laku

***
Pengumuman-pengumuman
Siapa yang mau bantu
Tolong aku kasihani aku
Tolong carikan diriku kekasih hatiku
Siapa yang mau

Back to *, **, ***

Ibu bapak punya anak
Bilang-bilang aku aku yang tengah malu
Sama teman-temanku
Karna cuma diriku yang tak laku-laku

Back to ***

 

SEDIH GA SEEHHHHH????
APA SALAHKUUUUUU?????
Huaaa.. tolonggggg… saya bener-bener nangis sekarangggggg… Huhuhuhuhuhu….
***
Menjelang makan siang, Jumat, 15 Mei 2009, 12.02 Siang 

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

29 thoughts on “Inget Lala, nih!

  1. Lala mau saya kenalin sama siapa? *wink*:mrgreen:

    Posted by Chic | May 15, 2009, 12:21 pm
  2. cup cup,,,
    jgn nangis mbak,,
    ntar saya panggilin surya syahputra mao???
    biar gk nangis lagi gituh..

    Posted by Myryani | May 15, 2009, 1:06 pm
  3. masa gitu aja jadi sedih
    kalo gt setel lagu terajana aja deh😀

    or coba denger lagu J rocks yang judulnya ceria🙂

    Posted by depz | May 15, 2009, 1:35 pm
  4. hahahah…….keren tuh lagu yang terakhir mbak!!!!🙂
    *ngakak dulu bentar yah…….

    mestinya nyanti lagu SINGLE HAPPY mbak, baru cucok…

    kalau yang sexy, naughty, bitchy, kasih ke mbak Yessy aja, lebih cucok nekkk…..

    kakakakaka….

    Posted by joicehelena | May 15, 2009, 1:41 pm
  5. Kok bisa lala di bilang naughty, bitchy???, menurutku lala orannya menarik, cantik, dan smart….. kuberikan sepetik lagu dari Celine dion “Iam your angel”.

    I’ll be your cloud up in the sky
    I’ll be your shoulder when you cry
    I’ll hear your voices when you call me
    I am your angel
    And when all hope is gone, I’m here
    No matter how far you are, I’m near
    It makes no difference who you are
    I am your angel
    I’m your angel

    Nanti ditraktir yah La… he..he

    Posted by Nazar | May 15, 2009, 2:25 pm
  6. wakakakakakakaka…
    wakakakakakakakaka

    *tak mampu berkomentar…gw cuman bisa ngakak baca postingan lu ini….wakakakakaak*
    😀

    Posted by Ria | May 15, 2009, 2:26 pm
  7. nyambung ngakaknya Ria…

    hahahahhahahahahahahhahahahhahahah

    *maklum tinggal di udik belum pernah denger lagunya*
    (Untung deh belum kata lala hihihi)

    EM

    Posted by Ikkyu_san | May 15, 2009, 3:24 pm
  8. Wakakakakak.. Beberapa hari ini g ngeliat klip lagu cari jodoh mulu di tv jadi gua tau lagu yang elo maksud, hi3😀 Ga apa2, Laa, siapa tau tiap Oom & Tante elo denger nih lagu jadi keinget buat ngenalin calon suami potensial😉

    Posted by Indah | May 15, 2009, 3:31 pm
  9. Wah…
    Aku malah kuper banget dan gak tau lagu2 itu semua..

    Ndengerin lagu “Bengawan Solo” aja akh.. buat ngiringin perut yang Keroncongan gini, cocok kalee…:mrgreen:

    Posted by Nug | May 15, 2009, 4:50 pm
  10. Ibu-ibu bapak-bapak
    Siapa yang punya anak
    Bilang aku aku yang tengah malu
    Sama teman-temanku
    Karna cuma diriku yang tak laku-lakuuuuuuu …

    *wer ewer ewr*
    *ahh*

    Posted by Muzda | May 15, 2009, 7:17 pm
  11. aduh…longn time ga mampir ke blognya lala…ternyata dah pindah to’…ternyata dirimu msh aja ga b’ubah…teutep narsis…btw lagunya wali seru jg loch……

    Posted by evi | May 15, 2009, 8:10 pm
  12. Huahahhaha
    Kocak !!
    Jeng lala tenaaaaang dr hasil tlp kemaren, saya selalu inget lagunya James Blunt koq buat mengaosiasikan dirimu🙂
    Suaramu lucu macam barbie gitu
    ehhehe

    Posted by Eka Situmorang - Sir | May 15, 2009, 8:21 pm
  13. gue pernah request lagu ini sama mas Deka waktu dia siaran boss…dan ya…dia langsung misuh misuh😛

    Posted by yessy muchtar | May 15, 2009, 9:20 pm
  14. Lagu jadul SHE ini termasuk sering saya denger di radio di mobil / di jalan …

    Posted by Oemar Bakrie | May 16, 2009, 12:25 am
  15. sedih

    Posted by kafein | May 16, 2009, 1:31 am
  16. hahahaha🙂 sing sabar sing sabar…..
    aku kalo liat Fitri Tropika inget dirimu say hehehehe🙂

    Posted by Retie | May 16, 2009, 3:47 am
  17. Po gak pernah denger tuh lagunya sist, tapi liriknya kok nendang banget yo…, fiuuuhhh…, senasib sepenanggungan ki…, hehehe…

    Posted by Jazili | May 16, 2009, 4:04 am
  18. woogh.. lagune sopo iku??
    Kok nggak pernah tahu ya??

    Aku inget lala, kalau ada orang yang nyetel lagi “begini begitu”😉

    Posted by p u a k™ | May 16, 2009, 8:17 am
  19. kalau aku selalu ingat Lala bila dengerin lagu yg bikin dirimu menangis bombay di balai melayu:

    THAT’S WHAT FRIENDS ARE FOR

    And I never thought I’d feel this way
    And as far as I’m concerned
    I’m glad I got the chance to say
    That I do believe I love you

    And if I should ever go away
    Well, then close your eyes and try to feel
    The way we do today
    And then if you can remember

    Keep smilin’, keep shinin’
    Knowin’ you can always count on me, for sure
    That’s what friends are for
    For good times and bad times
    I’ll be on your side forever more
    That’s what friends are for

    Well, you came and opened me
    And now there’s so much more I see
    And so by the way I thank you

    Whoa, and then for the times when we’re apart
    Well, then close your eyes and know
    These words are comin’ from my heart
    And then if you can remember, oh

    Posted by vizon | May 16, 2009, 8:38 am
  20. Hah! Hei! Hehehehe! x9

    *sorry I can’t differ laughing from weeping*

    Posted by HP | May 16, 2009, 8:59 am
  21. @ Uda Vizon…
    perlu dipasangkah fotonya hihihi

    EM

    Posted by Ikkyu_san | May 16, 2009, 10:29 am
  22. @ nechan imelda:
    boleh juga tuh… paling tidak di FB… hehehehe…🙂

    Posted by vizon | May 16, 2009, 3:44 pm
  23. hehehee….
    saya kok malah lucu
    baca lirik lagu terakhir
    yg bisa buat kamu nangis🙂

    Posted by kejujurancinta | May 16, 2009, 4:06 pm
  24. Duhh nyerah deh urusan lagu-lagu…saya cuma bisa mendengarkan, dan tahu enak apa tidak saat mendengarkan lagu itu.
    Ga tahu siapa penyanyinya, apalagi liriknya…payaaah deh

    Posted by edratna | May 16, 2009, 4:39 pm
  25. huahaa..

    tante koq bisa itu lagu waLi nya ? hahay.
    ada juga tu Lagu mah nyindir sayah tuh.. asem.

    terakhir mampir kata nya hiatus, tau tau udah rame gini postingan nya..
    rupa nya posting tiap hari ya.. *barutau*

    Posted by tuannico | May 16, 2009, 7:46 pm
  26. Bukan tak bersimpati la, tapi ijinkan aku ngakak dulu…wakakakakakaakk😆

    Ya, In.. Silahkan In.. Monggo, In… Yang puas, ya, In…
    *sambil nungguin Iin di perempatan*🙂

    Posted by 1nd1r4 | May 17, 2009, 10:41 am
  27. emang bisa ya gebetan dikasih keterangan ‘mantan’ ???
    wkwk ^_^

    Bisa dong, Mboi.. Bisa banget… hehehehe…
    Kan sekarang sudah nggak saling menggebet lageh..😀

    Posted by Lee | May 18, 2009, 8:51 am
  28. Sedih ??
    Sedih kenapa La ??
    Emangnya ada apa … dengan lagu Cari Jodoh itu ?
    wots rong ?

    Salam saya

    Ya sedih, lah, Om..
    I’m not that pathetic, kannnn…😦

    Posted by nh18 | May 18, 2009, 11:26 am
  29. hahahaha ,jangan nangis mba ,ntar juga dpet jodoh’y ..😀 GX BAKALAN ketukar !

    Posted by De'rhaena ShePurple | July 10, 2013, 11:42 am

Leave a Reply

Catatan Harian

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Celotehan Lala Purwono

