you're reading...
-fave songs' lyrics-, It's me... today, Thoughts to Share

First of May

 

1my-childhood

4 years old Lala

 

Memang, sekarang saya bukan lagi seorang anak kecil yang selalu tertawa riang dan hanya menangis karena terjatuh dari sepeda atau digoda teman-teman sekolah yang menarik-narik rambut berkuncir ekor kuda saya…

Memang, sekarang saya bukan lagi seorang anak kecil yang menganggap dunia adalah lapangan bermain yang sangat luas dan bebas berlarian di atasnya..

Memang, sekarang saya bukan lagi seorang anak kecil yang merasa senang saja setiap hendak tidur sambil membayangkan betapa senangnya besok bertemu dengan teman-teman kecilnya di sekolah, latihan menari Jawa dengan selendang warna pinknya, sambil melirik-lirik teman sekelas cinta monyetnya…

Memang, sekarang saya adalah seorang perempuan umur dua sembilan, yang harus menyadari bahwa hidup adalah perjuangan yang musti dihadapi setiap hari dan tetesan air mata tidak perlu jatuh terlalu banyak untuk menggerus ketegaran yang telah saya miliki.

I’ve made my mistake.
Now I’m dealing with it.

Saya bukan lagi anak kecil yang berlari mengadu dan bersembunyi di balik ketiak Mami tercinta.

Saya telah bertumbuh…
dan semoga mendewasa… 

***

When I was small and christmas trees were tall,
We used to love while others used to play.
Don’t ask me why, but time has passed us by,
Some one else moved in from far away.

(chorus)

Now we are tall and christmas trees are small,
And you don’t ask the time of day.
But you and I, our love will never die,
But guess we’ll cry come first of may.

The apple tree that grew for you and me,
I watched the apples falling one by one.
And I recall the moment of them all,
The day I kissed your cheek and you were mine.

(chorus)

When I was small and christmas trees were tall,
Do do do do do do do do do…
Don’t ask me why but time has passed us by,
Some one else moved in from far away…
(
FIRST OF MAY – The Bee Gees

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

20 thoughts on “First of May

  1. ah jeung lala knp??lg ada masalah kah.Kmrn mau hiatus trus skrg postingannya seolah merenungi kesalahan yang telah jeung perbuat. Ada apa mbak???

    Hehehe…
    Sudah dalam proses pemulihan, Dek…
    Kesalahan apa?
    Pokoknya salah banget, deh.. dan sekarang coba dijalanin aja setiap konsekuensinya.
    Thanks for the concern, ya, Dek… 🙂

    Posted by ipi | May 1, 2009, 9:32 am
  2. lagi merayakan hari buruh sedunia ya La…? hehehe… 🙂

    Haha.. bener banget Uda..
    Ini terinspirasi dari berita di teve… May Day… Hari pertama di bulan Mei…
    Menginspirasi untuk tetap tersenyum, no matter how hopeless…

    Posted by vizon | May 1, 2009, 10:25 am
  3. kalau kamu baca liriknya lagu itu
    bisa jelasin ngga, kenapa judulnya First of May
    dalam liriknya aja adanya christmas tree
    kok malah first of may sih??? 😉

    EM

    Huaaaa… aku juga mikir yang sama, Sis…
    Makanya, dulu aku pernah tulis di blogspot.com, kalo Christmas Celebration yang teringat malah lagu First of May…
    Ntar kalo aku udah nemu idenya, aku bikin posting ya, Sis.. hihihihi

    Posted by Ikkyu_san | May 1, 2009, 10:32 am
  4. dewasa? kata siapa? bukannya masih ada jiwa kanak2 di dalamnya? 😀

    Selalu ada jiwa kanak-kanak dalam setiap orang dewasa…
    tapi semoga si anak-anak itu tidak mengendalikan seluruh pikiran si dewasa.. 🙂

    Posted by Billy K. | May 1, 2009, 10:33 am
  5. Lala.. what’s wrong ? (hug)

    I’m okay.. getting better… (bales peluk)
    don’t worry, Mel..

    Posted by Menik | May 1, 2009, 11:34 am
  6. Dulu pernah dengar ada perkataan: menjadi tua itu pasti tapi menjadi dewasa itu suatu pilihan.

    Darling… engkau sedang memilih menjadi dewasa, kadang ada pakunya, dan gak enak. But when we have through that 🙂 heeem u’ll be more sparkling than this bling 🙂

    be tough baby !

    Adem bener deh, Boss, dengerin kata-katanya… 🙂
    Thanks yah! Sekarang udah gpp, kok…..

    Posted by Eka Situmorang-Sir | May 1, 2009, 12:27 pm
  7. oow..haitus’nya karena nyari foto utk di-scan ya
    🙂
    welcome back :-p

    Hihihi.. nyebelin! 😀

    Posted by AFDHAL | May 1, 2009, 2:01 pm
  8. Life must goes on 😀

    It does 😀

    Posted by Huang | May 1, 2009, 2:06 pm
  9. Saya bukan lagi anak kecil yang berlari mengadu dan bersembunyi di balik ketiak Mami tercinta.

    Nah, ada apaan niy jeng….sekarang gak berlari mengadu ke mami laki, tapi ke SUAMI aja ya…hahahhahahaha. tetap optimis jeng….

    Naaaahh.. itu dia yang aku tungguuuu…. hahahaha…

    Posted by imoe | May 1, 2009, 4:08 pm
  10. Nah, gitu dong.. hiatus jangan lama-lama..
    Aku nungguin lagi lala yang rame itu..

    Aku jugaaaaa.. aku jugaaaa… hehehehehe…

    Posted by p u a k | May 1, 2009, 4:35 pm
  11. salam kenal, kunjungan pertama ni…

    selamat datang…

    Posted by joe | May 1, 2009, 8:10 pm
  12. yeap… menjadi dewasa itu lbh penting
    *ikut2an sok bijak

    -life is beautiful-

    Posted by depz | May 2, 2009, 11:39 am
  13. saya kira bakal lama ga nongolin postingan brau, ternyata dah nulis lagi 😉

    welcome back,, walo jarang juga kasih comment di sini, hehehe

    Posted by deeedeee | May 2, 2009, 3:36 pm
  14. Ada apakah??? Semoga sudah semakin membaik, apapun masalahnya, there’s always a tomorrow, ya kan La?

    Posted by G | May 2, 2009, 10:54 pm
  15. belom pernah dger lagu nya tuh mbak…
    saya dengerin dolo yak..

    Posted by Myryani | May 3, 2009, 12:01 am
  16. Hi there,
    Can i take a one small pic from your blog?
    Jinny

    Posted by Jinny | May 3, 2009, 8:09 pm
  17. *tunjuk tangan tinggi-tinggi, coz udah paling kecil malah duduk di belakang*

    gak ada penjelasan kenapa lu brenti hiatus ??
    Pamitnya udah jor-joran …

    Btw, kok gue protes sih, kan harusnya seneng ??
    Hehee,, untung gue udah baca postingan yang soal pria berjenggot, jadi gue lu baik-baik aja, jadi gue juga gak perlu ikut comment yang mellow-mellow.. haaa
    Lu banyak fans Mb’.. cukup kan ketawa liat comment kita ini untuk menggantikan air mata lu ??

    Posted by Muzda | May 3, 2009, 10:58 pm
  18. Katanya Hiatuuussss … ???
    Kok wis bali maning … ???

    Posted by nh18 | May 4, 2009, 9:35 am
  19. Nah, kan? Apa aku bilang di posting hiatus Lala kemarin Om … Coba kita lihat, berapa lama Lala kuat hiatus. Lha ini, baru dua hari udah ‘idup’ lagi … 😀

    Posted by Tuti Nonka | May 5, 2009, 12:11 am
  20. Feeling better now, babe?

    Much better, babe… 🙂
    thanksss..

    Posted by 1nd1r4 | May 7, 2009, 6:39 am

Leave a Reply

Catatan Harian

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Celotehan Lala Purwono

