you're reading...
daily's blings

Turning Thirty

I am a twenty nine years old gal.
Penyuka warna pink.
Penikmat film-film drama Hollywood.
Penyisip kopi susu dan (kalau lagi punya duit atau ditraktir sama orang) Frappuccino Java Chip-nya Starbucks.
Penggila novel-novel yang ditulis oleh perempuan-perempuan hebat semacam Ayu Utami, Djenar Maesa, FirBas, Ninit Yunita, Okke Sepatu Merah, dan Dewi Lestari –> not just because they are women, tapi karena mereka sangat, sangat membanggakan!
Dan ya. Sangat mencintai dunia menulis dan dengan GR-nya mengaku-aku bakal semaput kalau nggak menulis dalam sehari aja.

Dalam sepuluh bulan, saya tak boleh lagi mencantumkan kalimat paling awal tadi… a twenty nine years old single gal…
Bukan karena saya kawin… oloh, oloh… sama siapa…
Tapi karena dalam sepuluh bulan ke depan, saya tidak lagi dua sembilan tahun.

Ya.

Saya bakal resmi menyandang status perempuan tigapuluhan! Yay! Mendebarkan! 🙂

**

 Ketika saya resmi menjadi perempuan di ambang dua puluhan, 12 Februari 2009 kemarin, banyak yang bilang kalau ini adalah tahun terakhir saya. Hiyah! Serem banget, kan? 

Maksudnya sih, bukan soal kiamat, judgement day, atau apa gitu.. Tapi katanya, ini adalah tahun terakhir saya bisa mengaku-aku sebagai perempuan di kategori usia twenty something. Setelah tahun depan, kepala saya numbuh satu lagi alias saya bakal berkepala tiga! Ayayayay!

Tadinya saya biasa-biasa aja. Tadinya saya mikir, “So what kalau gue jadi perempuan umur tigapuluhan tapi stay single. Bukankah menikah adalah pilihan?”

Tapi, yaaaaa…. Naluri Drama Queen saya memang terlalu kental, Sodara-Sodara, jadi ketika sedang dalam kondisi mellow-surellow, saya pun berpikir:

“Anjrit! Gue udah mau kepala tiga tapi nggak ada yang mau nikahin gue? Ck-ck-ck. Kalian, para Lelaki Ganteng, Baik Hati, Tidak Sombong, Jagoan, Pintar, Penyayang, Rajin Menabung, dan Mencintai Gue Banget… Pada kemana aja, sih? Ngider mulu di depan mata gue… Noleh napah?!” ^_^

Haha. Barusan emang keliwat hiperbolis, sih. Ini versi halusnya:

“Duhai, Lelaki-Lelaki baik yang masih available… Apakah kalian tidak melihat bunga yang sedang mekar dan menebarkan aroma wangi ini?? Tidakkah kalian tertarik untuk menebarkan serbuk sarimu di sini… iya, kawinin dengan sah dulu yah…”

Okay. Versi barusan juga keliwat menjijikkan. Jadi kita skip aja kali ya? Soalnya saya cuman punya beberapa versi yang semuanya nggak layak untuk dikonsumsi publik! Hihi..

Karena naluri Drama Queen yang telah mengakar dengan kuatnya, saya pun ketakutan menjelang ulang tahun ketigapuluh saya nanti. Banyak sekali pikiran-pikiran nggak penting di dalam isi kepala saya. Bukan cuman soal menikah, tapi banyak yang lain. Soal achievements, soal karir, soal membahagiakan orang tua.. Duh, duh! Kenapa turning thirty menjadi momen yang menyeramkan gini, yah? Kenapa saya malah pingin stand still right here in this moment dan tetap di usia yang sekarang aja? Sama seperti seorang Charlotte York di serial Sex and The City, seri favorit saya, yang keukeuh untuk tetap berusia tiga puluh lima.

I wanna stay 29… I wanna stay 29… I wanna stay 29…
(berasa seperti seorang Dukun yang lagi ngucapin mantra di depan panci yang isinya ramuan ajah! yay!)

…tapi saya tahu, satu-satunya hal yang bisa terjadi adalah… be twenty nine, at heart, seperti yang selalu dibilang Om NH yang buaaeeekkk buanget.

Iya, iya. Age ain’t nothing but a number. Yang penting tuh tetep cantik di dalam hati, tetep berasa muda saat memompa semangat, dan tetep sedia cadangan biaya buat nyuntik Botox di muka! Usia tiga puluh sih seharusnya biasa aja. Nggak usah kuatir!

Lagi pula, saya masih punya sepuluh bulan lagi untuk mempersiapkan diri menjadi perempuan usia tiga puluh yang mengagumkan.. cieh, cieh! 🙂 Banyak yang bisa terjadi dalam sepuluh bulan, kan?

Misal:

– Saya menangin undian duit sepuluh milyar –> bisa beli rumah dengan halaman yang luas, mobil Honda Jazz warna pink, serta miara anjing dan kelinci sebanyak-banyaknya

–  Saya bisa nerbitin buku tiga biji… Hore! 

– Saya menikah dengan seorang lelaki pujaan hati! Yippee! Yuk mareeee.. 🙂

Saya masih punya sepuluh bulan untuk mengatasi ketakutan nggak penting saya menjadi perempuan tigapuluhan. Tapi, tidak dengan teman saya yang satu ini… Karena apa? My wonderful friend of mine, Christina ‘Mbak Puak’ Paska… di detik ini juga, hari Sabtu, tanggal 18 April 2009, jam dua belas malem teng-teng, she’s turning thirty…

***

Chris yang cantik, baik, bahenol, pinter, dan penulis yang cool…

Sebelum nyampe ke bagian tulisan ini, gue terpaksa nulis yang panjang lebar dulu supaya elo ngerasa suprise karena gue spesial bikin tulisan ini buat elo.. hehe. Soalnya kalau langsung to the point, lo bakal bilang, “No Thanks“, kata-kata paling populer di antara kita berempat; lo, gue, Yessy, and Ria. Dan itu benar-benar menyakitkan, Sayang… Sungguh! ^_^

Nah, karena gue udah nyampe di bagian ini, gue cuman mo bilang kalau gue tuh kaguuuummmm banget ama elo. Beneran deh. Sumprit deh. Disamber ciumannya George Clooney deh, kalo gue sampe boong! Karena di mata gue, lo itu salah satu figur perempuan yang gue kagumi (selain Sis Imelda yang sungguh menawan hati dan memesona sejuta umat itu.. Love ya, Sis!).

I believe that you have (maybe) almost every thing.

Udah nikah  sama suami elo yang ganteng itu…
Udah beranak…
Karir lo bagus…
Kakak yang baik buat adek-adek lo…
Penyandang DM of the Year alias Dangdut Minang of The Year.. *yayay!*
Penulis yang andal… *hey, Louisa itu keren banget tau! Ayo, nulis bareng!* 🙂
Dan banyak lagi yang gue kagumin dari elo tapi ga gue bahas (ah, Chris… gue cuman takut aja elo bakal GR terus akhirnya nangis terharu dan itu menghambat aktivitas elo main The Sims itu! Gue bisa dikutuk kalo ngeganggu aktivitas yang satu itu, Mbak! Hahaha)

Ay! You have achieved so many things in the last thirty year and hopefully, there’ll be more and more in the future.


HAPPY TURNING THIRTY, ya, Chris…

 

Maaf karena Ria udah nyangkain elo kelahiran 76… (haha!)
Dan maaf juga karena gue malah akhirnya percaya kalo elu emang kelahiran 1976… (ampun!) 🙂

Tapi satu hal yang gue tau dengan pasti, nih, Say… Gue, tuh, bangga banget bisa bertemen sama orang sehebat elo… (iya, Yessy, Ria… gue juga bangga bisa bertemen sama kalian!). Saking sayangnya gue sama kalian, gue sampai iseng-iseng pernah gambar ini ke kalian-kalian, kan…

dgirls1

Gue inget banget waktu itu elo langsung komentar gini ke gue, Chris, “EH, La… bikin yang gue nampak langsing dooongggg….”

Aduh! Itu penipuan, Chris! Sungguh! (siap-siap disambit pake microphone Inul Vista)

Tapi demi elo, Chris.. yang hari ini berulangtahun… Spesial gue bikinin satu gambar untuk memenuhi permintaan elo.  

Tarraaa! Inilah dia, Christina yang sangat seksi mandraguna!

queen-of-the-day

Hey! Kalo elo bisa gue bikin selangsing itu, kenapa gue and Ria harus keliatan gendut? Sekalian aja deh! Haha
…. (khusus buat Yessy, elo mah sebetulnya nggak perlu gue utak-atik pake
photoshop secara body elo udah ngegitar spanyol gituh! Kalo gue ama Ria kan bass betot ukuran jumbo! hihi. Pis ah Ria!)

Nah, Chris… Gambar yang gue buat dengan susah payah itu *soalnya sambil nahan ketawa karena hasilnya kayak Bencong Show! hahahaha* gue persembahkan khusus buat elo sebagai kado ulang tahun… okay, kado benerannya gue kirim via TIKI ya…  Semoga elo semakin cinta sama gue dan itu akan ngebikin gue semakin sayang sama elo 🙂

Makasih buat nasehat-nasehatnya ketika gue down and low
Makasih buat guyonan-guyonan nggak penting kita di telepon…
Makasih buat telinga yang ngedengerin curhat gue selama ini…

Meskipun gue baru kenal elo dan masih harus lebih lama lagi mengeksplorasi keindahan hati elo *tsaaahhh!*, gue, Lala Purwono, sayang banget elo dan berharap semoga pertemanan kita nggak cuman anget-anget tai ayam *hidih! kayak guenya pernah megang tai ayam ajah! hehe*… pren poreper dah! 🙂

I love you, Mami-nya Flo… thank you for making me realise that turning thirty doesn’t sound bad at all… 

Mwah, mwah!
Lala Purwono 

***

Untuk Puak, dari Sahabat2:
Ria di tulisan ini
Yessy di tulisan ini 

Kamar, Sabtu, 18 April 2009
Jam 12 teng-teng
(Chris, lo mau dikasih CD game the SIMS, ga? 🙂  )

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

19 thoughts on “Turning Thirty

  1. mmmm….Happy Birthday my dearest Mbak Puak…
    Love u so much….

    semoga apa yang di cita2kan terkabul…hehehehe….

    muach…muach….

    No, Thanks!
    *mewakili Christina*
    huakakakakaka….

    Posted by Ria | April 18, 2009, 12:03 am
  2. GILA ini GILA.. lu bertiga bener2 telah bikin gue menangis tengah malam.
    THANKS SO MUCH.. It’s really surprise me!!
    Nggak ada hadiah yang lebih indah dari semua ini girls..
    then I don’t feel become old now.. You’re all doing great thing for my 30.

    I LOVE YOU, LALA, YESSY, RIA.. muach..muach..muach…

    Menangis tengah malamnya bukan karena gagal pendinginan itu, kan, Boss Puak? hehehe…
    I love you too, Mbak Puak…

    Posted by p u a k™ | April 18, 2009, 12:18 am
  3. wakakakaka…baru baca yg jelas dan tambah ngakak ketawanya….Aduhhh chris…lu utang traktiran sama gw lala dan yessy dimana nih…segini sayangnya kita sama lu ! 😛

    Baru dibaca lebih jelas??
    Oh, baru pake kacamata, ya? hehehehe…
    Traktiran buat gue bisa dipaketin aja, deh… *kedip2 ganjen*

    Posted by Ria | April 18, 2009, 12:24 am
  4. So sweet.. friendship is a best gift ever!!

    Indeed, Uni… It’s a best gift…

    Posted by Ade | April 18, 2009, 12:47 am
  5. Laa.. gambar yang elo bikin ituu.. kereeeeeennn!! Love it!! Uhuyy, mantapss!!

    Buat Puak, Happy 30th birthday yaa, and salam kenal juga, hehehehe 😀

    Keren? hihi.. serem sih iya, Ndah… Serem banget tuh… Gue aja sampai nggak berani liatin lagi.. ahahahaha…..
    but thanks banget… mau dibikinin juga? 😀

    Posted by Indah | April 18, 2009, 3:01 am
  6. Kirain tadi waktu liat update lu, yang ulang tahun 30 elu Mb’ Laa..
    Untung mampir tempat Mb’ Puak dulu 😀
    Ah,, pasti Mb’ Puak beneran nangis nie nerima gift semanis ini …

    Dia sih nangisnya karena blognya gue n Ria rusuhin dengan komentar-komentar nggak jelas… hihihi….

    Posted by Muzda | April 18, 2009, 4:06 am
  7. La…gambarnya lucu sekali……

    Hihi.. lucu apa menjijikkan, Bunda? 🙂

    Posted by edratna | April 18, 2009, 9:35 am
  8. Kita bener bener bakal menghajar dia kalo dia bilang NO thanks Lagi ya!!! 😀

    Yuk mareeee… hehehehe

    Posted by yessy muchtar | April 18, 2009, 9:59 am
  9. WAW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! keren bgt persahabatannya!!!

    salut bgt dah!!! semoga kompak selalu!!

    Amiiinnnn!!
    makasih, ya…. ^_^

    Posted by ayawjeweltz | April 18, 2009, 11:26 am
  10. hahahahahaha lucu banget tuh….foto-fotonya…seksi banget….
    kenapa gak juga ada laki-laki baik yang available yang datang ya….karena kurang demo demo menarik siy (hahahahah)

    Kurang demo?
    emang jualan alat masak?
    hahaha…

    Posted by imoe | April 18, 2009, 6:31 pm
  11. friendship never ends..!

    Postingan yg sedikit mengelabui, tp keren euy!
    Photo diakhir top-markotop!!! hahaha

    Friendship never ends! Yipppeee! Amin, amin..
    Postingannya mengelabui..
    photonya lebih mengelabui! huakakakaka…

    Posted by deeedeee | April 18, 2009, 7:48 pm
  12. woww… keyyeeennn La.. 🙂 ya tulisannya, ya gambar-gambarnya.. lucu-lucu banget.. hihi.. sekseh2 gitu semuanyaaa… 😆 ahaha..
    semoga langgeng selalu yaak..!

    dan.. Hepi Besdey ke 30 buat mba’ Puak.. wish U all the best..! 🙂

    Kalo bukan karena gue cinta ama Puak, ya, Yun… nggak bakal deh gue rela kepala gue dipajang di atas badan sesekseh itu… takut disangka ngimpi di siang bolong! huahaha..

    Posted by Yuyun | April 18, 2009, 9:58 pm
  13. Katanya, ciwek diumur thirty.. bakalan lebih menikmati hidup ya???

    Masa, sih, Ded?
    Kita liat tahun depan ya, sebagai bukti yang otentik… hehehehee…

    Posted by Huang | April 18, 2009, 10:52 pm
  14. Selamat memasuki komunitas kepala 3 ya…
    Duh, itu memang komunitas ekslusif banget. Nggak semua orang boleh masuk ke sana.

    Yang belum berkepala 3, hus-hus, main di luar aja sanah. Jajan-jajan popcorn atau apa gitu. Ya, Nak ya… Sanah.

    Bahagia selalu buat emanya Flooooooo…………. 🙂

    Ngomong sama Ria n Yessy, ya, Mas?
    Aku kan sebentar lagi kepala 3…

    *beugh! kenapa malah jadi bangga begeneh? hehehehehe…*

    Posted by DM | April 19, 2009, 10:46 am
  15. Happy besdei buat mbak puak 🙂 … all the best…
    Turning thirty? ah hanya masalah angka, wajah, body dan kelakuan masih 20’s ..heheheh 🙂

    Ini baru siiippp…
    Yang penting usia masih imyut imyut! hahaha…

    Posted by 1nd1r4 | April 19, 2009, 10:53 am
  16. ikut nitip epi besdey jga deh
    wishin all d best
    :)GBU

    Posted by depz | April 20, 2009, 10:17 am
  17. selamat menunggu 10 bulan lagi mbak 😆

    Posted by mas stein | April 20, 2009, 5:04 pm
  18. ihhh keren banget sich gambarmu,say.
    mmm gara2 omah sendok ya persahabatan kalian jadi sippp banget 😀 mmm seandainya aku ngga sakit saat itu 😦

    Posted by Retie | April 20, 2009, 11:31 pm
  19. Setujuuu! Gambarnya keyeen banget La! Ajarin aku dong, biar bisa bikin gambar diriku yang langsing-ayu-kemayu (*meskipun aslinya buntek-buthek-budek … eh, nggak ding 😀 )

    Hihi..
    Bunda mau beneran nih? Boleh deh… tapi dijamin malah ndak bisa tidur tujuh hari tujuh malem… soalnya bakal aneh kayak diriku… hihihihi

    Posted by tuti nonka | April 21, 2009, 3:55 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Celotehan Lala Purwono

