you're reading...
Just a Thinking, Thoughts to Share

Children and Snakes

Do you like kids?

Anak-anak kecil dengan celoteh riang mereka. Anak-anak kecil yang berlarian kesana-kemari sambil tertawa seolah hidup adalah taman bermain yang sangatlah luas. Anak-anak kecil yang bisanya tertawa, menangis, ngomel, merajuk….

Do you like them?

Apakah kamu menikmati guliran waktumu bercengkerama dengan mereka. Ikut bermain boneka, masak-masakan, play dough,  menonton televisi, atau menceritakan dongeng sebelum tidur buat mereka?

Apakah kamu menganggap kalau wajah-wajah mereka ketika terlelap setelah seharian bermain adalah wajah-wajah terdamai yang pernah kamu lihat dan kamu tak sabar mengetahui seberapa indah surga, karena kamu merasa duniapun sudah terasa sebegini indah dengan melihat wajah-wajah cute anak-anak?

So, do you like kids?
Do you enjoy spending your time with them?

Ketika pertanyaan ini saya lontarkan pada sahabat saya, she said, “Are you kidding? Sejak kapan anak-anak menyenangkan? They’re snakes!”

ULAR?

Yaiks!

**

Tentu saja saya terkaget-kaget dengan jawabannya. Sejak kapan anak-anak kecil yang adorable and cute disamakan dengan ular; binatang yang paling saya benci in my whole life time. Tidak ada indah-indahnya sama sekali, menyeramkan, dan menggelikan! I hate snakes. I really do.

Ketika teman saya mengatakan bahwa anak kecil sama dengan ular, right in the next second, saya segera membelalakkan kedua mata saya.

You were saying…?”
“Gue bilang, anak kecil itu mirip ular! Mendesiiissss… Nyebelin!”

Saya cuman geleng-geleng kepala. Untuk pecinta anak-anak seperti saya (nggak tahu kenapa, saya seolah memiliki magnet yang selalu tertarik untuk mengajak anak-anak bermain atau sekedar mengobrol), apalagi saya memiliki dua keponakan yang menjadi pain killer for every broken heart I had so far, jadi saya berhak untuk mendelik dan bertanya, “Why on earth you could say that?”

“Karena mereka emang mirip ular, La,” katanya lagi.
“Maksudnya apa, sih?”
They’re only good for bags and shoes, ditenteng-tenteng aja. Tapi males banget kan, kalo miara ular? Serem!” 
“Edan,” kata saya, “Dari mana lu dapet analogi semacam itu, Gebleg?”

Dia menunjukkan sebuah buku yang baru saja saya beli di Gunung Agung (yang dia baca duluan padahal saya yang beli! Asem, asem!), judulnya Shit Happens.

“Dari buku ini, La,” katanya. “Dan emang I couldn’t agree more. Anak-anak memang mirip seperti ular. Mereka keliatan bagus kalau udah berubah bentuk jadi sepatu atau tas. Tapi miara ular? Ah, ah. Not in a million years, Bebeh…

Saya tersenyum.

Do you hate kids that much?”
I don’t.”
“Tapi barusan, lu ngomong kalau mereka mirip ular… dan not in a million years elu bakal miara ular, kan?”
“Maksud gue, I don’t hate them that much, but I don’t adore them like you do…

I ADORE CHILDREN!
I DO!
Is that even a crime to adore babies and little angels
? 

dsc04862

Mbak Ira, Lala, Mahendra

dsc04877

Gendong Mahendra.... aduh! Perjuangan banget!

dsc04419

Kiki and Aunty Lala

dsc03929

Keke and Aunty Lala

dsc04780

Me with Els' Nieces

What else can I say?
I just loveeeeee kids
! 🙂

“Gue bukan kayak elu yang gampang banget ngajak anak kecil ngobrol-ngobrol nggak jelas, La..”
“Misalnya?”
“Ya, sekedar nanya… Namanya siapa… Umurnya berapa… Lagi ngapain, sih… Atau pertanyaan basi lainnya gitu, deh..”
“Hmmm…”
“Gue nggak bisa kayak elu, La…”
“Elu harus bisa, lah..”
“Kenapa?”
“Lah. Kalo elu akhirnya married terus punya anak, gimana? Don’t you wanna have kids one day?”
“Haha. Like I ever wanted to get married,” katanya sambil nyengir.

Saya benar-benar lupa sedang bercakap-cakap dengan siapa. She’s a woman who happens to love being committed but not that interested in a marriage. Sounds cute, eh?

But, tell me. Kalau semisal elu mutusin nikah, satu hari nanti… elu bakal miara ular, nggak?”

Dia tersenyum. Lalu menyodorkan bukunya.

First thing first, okay? I can’t even picture my self in a marriage and now you’re asking me about having kids… Slow down, Gramma.” 

Saya tertawa.

Sungguh, saya masih terpesona dengan kata-katanya soal memelihara ular dan tas atau sepatu dari kulit ular yang memang so cute untuk ditenteng-tenteng atas nama fashion.

I couldn’t help but wonder

Apakah saya juga sama seperti dia? Menganggap bahwa anak-anak serupa dengan tas atau sepatu dari kulit ular, yang saya tenteng kesana kemari dan saya letakkan di rak sepatu/tas lalu saya bisa berganti dengan model yang lain?

Karena sampai hari ini, saya meminjam sepatu dan tas yang berbeda-beda dan dengan santainya mengembalikan kepada empunya setiap saat saya merasa enough

Hh.

I love kids…
I can’t wait to have my own kids.
Iya nggak, sih?
*mikir.com* 

***

Kamar, Mon, 13 April 2009, 2.15AM
Sambil nonton Sex and the City.. again and again ^_^

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

29 thoughts on “Children and Snakes

  1. i love kids too 🙂

    -life is beautiful-

    Wah.. samaan dong..
    hore, ada temennya… 🙂

    Posted by depz | April 14, 2009, 9:43 am
  2. aq perna beli tu buku, sekitar setaun yang lalu dan langsung aq lempar ke tong sampah begitu baru baca setenga halaman..
    sorry to say, that book itself is the real shit, I think
    hihihi..
    pardon my language

    Bukunya lucu, kok, Ni… Emang bukan buku yang gimana getuuuhh… tapi percakapannya aneh2 dan lucu2… 🙂

    Posted by jones | April 14, 2009, 10:52 am
  3. gw suka banget anak2 la…apalagi bayi perempuan yang rambutnya kriwil2 lucu, ngebayangin kalo gw punya sendiri bakalan gw beliin baju2 kecil yg lucu2 itu…hehehehe…

    but memang sih anak itu amanah dan susah banget ngurusnya pasti apalagi kalo mereka bandel…tapi tetep aja I Do love them…much

    sama, Ya…
    gue paling seneng bocah2 perempuan yang kriwil2 rambutnya… gue demen banget ngedandanin.. 🙂
    I wanna be a real housewife, one day.
    Biar bisa total ngurus anak….
    dan suami yang cari duit! 🙂

    Posted by Ria | April 14, 2009, 11:05 am
  4. Anak-anak
    Aku suka anak-anak

    Kadang aku hanyut dalam dunia mereka
    Demi merefresh kesejukan diri

    Bener banget, Kang…
    Kalo udah liat anak-anak… bisa fresh lagi…

    Posted by achoey | April 14, 2009, 11:22 am
  5. buat saya, kids are nice to see, but not to keep 😀

    Jawaban yang sangat jujur! Love it… 😀

    Posted by cut qezzia fa | April 14, 2009, 11:34 am
  6. Kids = Ular …

    Ah analogi dari mana ini …
    Temenmu itu perlu ditraining tu La …

    Hehehe …
    But …
    I love kids …
    yang sayangnya kadang tidak berlaku sebaliknya …
    Some of them malah nangis kalo liat aku … padahal aku udah pasang tampang paling nice yang aku punya …
    Hahahaha …

    Hahahaha..
    Aku inget banget sama cerita Om soal anak-anak.. Om kalau sama anak-anak suka banget godain, tapi yang digodain malah ketakutan…
    kasian amat nasibmu, Om..
    Gimana kalo operasi plastik aja?
    Atau sogok pake duit, mainan, es krim, atau ancam ibunya? hihi…

    Posted by nh18 | April 14, 2009, 12:05 pm
  7. i agree with you, i love kids too
    they are so cute

    Indeed..
    lucu banget, yaaaaa….

    Posted by kellyamareta | April 14, 2009, 1:53 pm
  8. honestly, my son is the best accesories i’ve ever had.
    karena setiap ketemu teman lama, mereka gak liat tuh gw pake baju, tas, sepatu merek apa, mereka notice anak gw aja tuh 🙂

    Notice emaknya juga, ga? hihihi… Jangan2 anak lo menyedot semua perhatian sampai nggak nyadar di situ ada elu… If he is that gorgeous, boleh deh aku jodohin sama bakal anakku nanti.. (ngimpi aje lu.. kawin sana! hahaha)

    Posted by hawe69 | April 14, 2009, 1:54 pm
  9. Before I got married I am kids maniac as well. Even I became a Sunday School teacher for more than 5 years as I love kids so much.
    tapi djeung, begitu udah married… heeem
    hal itu sedikit berubah, maybe i enjoy my marriage life so much therefore I don’t want to share my hubby with the children hehehe.
    Maybe itz juz a newly wed couple syndrome aja kali yah.. 😉 ntar kalo udh setaun, dua tahun kayaknya bakalan pengen baby yg banyak kali hihihi..

    You don’t wanna share your hubby with the children? HOw about share him with me? hihihi… siap-siap dipentung! 🙂
    Hm, bisa jadi itu sindroma baru kawin. Tunggu tahun depan, ya…. Paling sebentar lagi dirimu beranak pinak… (aduh, ada yang ‘bisikin’ lagi nih! hehehehe)

    Posted by Eka Situmorang-Sir | April 14, 2009, 2:08 pm
  10. I love kids.. tapi cinta saja gak cukup.. if u decide to be a mother.. kamu harus mengabdi untuk anakmu.. itu mungkin kenapa daku belum dapat baby.. masih suka selfish hihhi

    Masa, sih, Yan, kamu selfish?
    Kalau aku minta Blackberry bakal kamu kashi nggak?
    Kalo nggak, berarti kamu beneran selfish.. (huahaha.. itu namanya realistis, Lala! bukan selfish!)

    tapi kamu bener..
    once we decide to have kids, kita harus mencurahkan semua perhatian buat mereka… itu kesepakatan seumur hidup

    Posted by latqueire | April 14, 2009, 2:14 pm
  11. Hah!!!ponakan saya banyak n lucu2 jd otomatis, mau ga mau, jd suka. Tp klo anaknya ga lucu,ogah ah hehehe
    Pgn jg siy punya anak sndr tp siapa yg mau mebuahi kita yah jeung??xiixixiixiixi

    Membuahi???
    MEMBUAHI????!!
    Aduh, Ipi… Aduh…

    (siapa yang ingin membuahiku, ya??? HAYAH! ^_^)

    Posted by ipi | April 14, 2009, 2:41 pm
  12. justru saya melihat bocah bocah itu adalah bonek imut yang lucu heheheh

    Bonek, ya, Om?
    Kayak Persebaya gituh? 🙂

    Posted by Omiyan | April 14, 2009, 4:11 pm
  13. maksudnya boneka bukan bnek ntar salah pengertian…hihihihi

    Haha.. komentar pertamanya sempat bikin sport jantung, Om Iyan..

    Posted by Omiyan | April 14, 2009, 4:14 pm
  14. anak2,,
    gue masi anak2,, hehhehe,,

    Anak-anak yang kehilangan celana seragam, yah?
    hehehehe….

    Posted by kahfinyster | April 14, 2009, 5:46 pm
  15. itu yang di gendong MAHENDRA mana tuhhh

    Mahendra yang iniiiiiii…

    Posted by imoe | April 14, 2009, 7:23 pm
  16. itu yang di gendong MAHENDRA mana tuhhh (heheheheh). Analogi anak-anak itu kayak CABE. Kadang-kadang neybelin, tapi kalo dah lama gak ketemu, kangen. KAlo anak gak iseng, maka yang tua yang ngisengin…bener kannnn

    Haha… kayak cabe ya, Imoe…
    A little of it will be nice and manageable! huaahahaha.. keren juga tuh analoginya…
    Aku suka banget ngisengin ponakan; sampai musuhan gara-gara aku sering cubitin pipinya yang cempluk! hiihi…

    Posted by imoe | April 14, 2009, 7:24 pm
  17. i like the last picture..
    especially the uniform 🙂

    Uhuk-uhuk!

    Posted by AFDHAL | April 14, 2009, 7:40 pm
  18. Jangan-jangan pengalaman pribadi tuh sist temennya kekeke…, sebenarnya semuanya di cara pandang kali ya sist, ya klo kita memaknainya bagaikan tas dan sepatu jangankan anaknya, suaminya ato pacarnya juga bakal cuman jadi pajangan berjalan yang menemaninya kemana-mana kakaka…, asal jangan temennya aja ya sist (klo iya berarti kak lala pas ngobrol ama dia kak lala tuh cuman dianggap bagaikan pita yang menghiasi rambutnya dia, but of course it’s in pink color hehehe…)

    Do Po love kids…, well between all my 16’th nephews and nieces and all those cartoon movie that I used to talk with them, you bet I am…, hehehe….

    No thong for today cause so many children around, kekeke….

    Aksesoris pita warna pink?
    Hahaha….. iya kali yaaa…. Ntar deh aku tanya lagi… Awas aja kalo beneran gitu…

    Jadi kamu punya 16 keponakan???? Buseetttttt!!! Orang semua tuh, Po? (hehehehe.. siap-siap dilemparin Thong yang baru dicuci!)

    Posted by Jazili | April 14, 2009, 8:27 pm
  19. apalagi sebelumnya elo sempet ngobrol sama Tangguh yang bilang ..”La-Lu ”

    Gak suka anak kecil? Hehehe…gue pikir itu kalimat terbodoh yang pernah gue dengar 🙂

    Hehehe… iya deh, Bunda…
    That’s the ridiculous thing to say, isn’t it?
    Tapi dia punya alasannya sih…. Mungkin juga karena belum punya anak yah…

    La-Lu Tangguh!
    La-Lu juga Bundanya Tangguh!

    Posted by yessy muchtar | April 14, 2009, 8:32 pm
  20. Hahaa…
    Aku seneng tuh ngajakin ponakanku jalan, dia kan cewek tu baru berapa bulan umurnya, lagi lucu-lucunya…
    Jadi kalo di jalan, banyak narik perhatian cowok2 dia,, naa itu lah saatnya si Tante mulai TP,, hahaa…

    Hahahaha…
    Kalo Muzda bisa banget buat ajang TP2..
    kalo aku?
    beugh… dipikir itu bener-bener anakku dan nggak ada satupun cowok potensial yang tertarik sama diriku… udah ada buntutnya gini… 😀

    Posted by Muzda | April 14, 2009, 9:39 pm
  21. Dulu saya enggak suka anak kecil, tapi sekarang anak merupakan penymangat hidup, apalagi kalau dikantor lagi stress liat anak dirumah bisa jadi semangat lagi…

    Aduuuh..
    jadi pingin nih, Abi…
    Tapi soal mengubah stress menjadi semangat… beugh, bener-bener, deh… I couldn’t agree more… karena keponakan2ku yang bawel (iya, kayak tantenya! hihi) selalu berhasil bikin stressku ilang….

    Posted by abindut | April 14, 2009, 9:50 pm
  22. wah anak2 seperti ular…..? ada2 saja… hehehe…

    Tapi ponakanku dirumah malah gemesin banget kok….. 😀

    Itulah..
    ada-ada aja, kan? Aku bener-bener kaget dengan analoginya…

    Oh, jadi yang bikin gemes itu keponakan, tho.. kirain diriku.. hihihi

    Posted by hanhan | April 14, 2009, 9:52 pm
  23. aQ juga punya ponakan luthuuuuuuuuuuuuuuu…
    tp sampe sekarang lom pernah gendong dia, padahala pingin banget… luthu nya minta amyuuuuuuuunnnn

    Wah, kenapa tuh belum pernah gendong….. Masih kecil yaaaa…
    Dulu, pas keponakanku lahir, bobotnya udah 4,5 kilo gitu, jadi biar masih bayi tapi udah nggak terlalu nyeremin buat digendong2… kadang emang takut aku remuk-in siiihhh… hih, serem banget…

    Posted by genial | April 15, 2009, 3:35 am
  24. anak-anak = ular?
    kenapa gak sekalian aja disamain dg hantu?
    benar tuh kata om trainer, temanmu itu perlu ditraining lagi. dia lupa apa kalau dulu dia juga anak2… ?

    aku punya analogi yg lebay sangat setiap kali mendapat anugerah anak La… begini: “meski diberi emas segede gunung, buat digantikan dg anakku, aku takkan ambil, aku kan tetap pilih anakku, karena dia tak ternilai harganya…”

    lebay? emang… tapi ungkapan hati ortu yg memiliki anak akan lebih lebay dari itu.. takkan terungkapkan…

    anak bukan untuk djadikan bahan pajangan, tapi dia adalah bagian dari jiwa kita yg akan kita pertanggungjawabkan. orang yg tidak mau dianugerah anak, berarti dia adalah orang yg tidak sanggup bertanggungjawab sama sekali!

    eh, aku kok emosi jiwa begini ya…? hehe…

    btw, umurmu dah berapa La? kok jaman mas mahendra masih kecil dirimu sudah dewasa? sekarang, mas mahendra dah dewasa, dirimu masih segitu2 juga.. ck, ck awet banget ya… (kaburrrr… sebelum dijejelin goreng ular sama Lala dan Mas Mahendra)

    Udah, Uda.. jangan simoe begitu, ya… 🙂
    Mungkin karena belum menikah dan punya anak, jadinya temenku itu ketakutan sendiri… Padahal belum tentu juga.. Banyak hal yang bisa terjadi. BIsa saja dia malah punya anak sejumlah pemain bola…. we will never know, deh! 🙂

    Soal umur dan awet muda…
    Hahahaha! Mahendra yang ini berani kugendong2… kalau Mahendra yang itu tuh… nggak berani, euy…. 🙂

    Posted by vizon | April 15, 2009, 9:09 am
  25. padahal anak2 kan lucu…bisa buat maenan, gitik2an, digujel2, diuleng2… ko disamain sm ular ya mbak.. *sigh*

    dibuat maenan…
    gitik-gitikan…
    digujel-gujel…
    diuleng-uleng…
    dicubit-cubit…
    dicuwil-cuwil…

    lah, lah.. kok malah kekerasan gini, ya, Dek? hihihi…
    Iya, iya… they are wonderful, cute, and adorable.
    Sama sekali bukan ular…

    Posted by Indah rephi | April 15, 2009, 1:16 pm
  26. hahahha !! Amiin… amiin moga tahun depan ya. bisa melihat senyum indah malaikat2 kecil itu 😉

    Malaikat kecil.. bukan malaikat2 kecil… hehehe.. satu dulu ya, Mbak.. Masa setahun brojol dua.. hihi..
    Tapi I have the feeling, you’re going to have a girl! 🙂

    Posted by Eka Situmorang-Sir | April 16, 2009, 11:57 am
  27. hmmm
    kamu pernah tanya juga kan ke aku
    apa aku suka? heheheh

    well aku tidak suka tapi tidak benci
    dan tidak adore spt kamu
    mungkin krn aku menganggap mereka SAMA.
    sama-sama manusia, cuman mrk masih kecil.
    jadi aku selalu serius dgn mereka,
    tidak menganggap mrk bisa diam dgn boneka saja.

    dan, akhirnya aku lebih suka anak yang diam, atau kreatif sekalian (baca nakal)

    and… I hate DOLLS

    untung deh anakku laki-laki semua hahahaha

    EM

    Omong-omong soal adore, tadi aku ngeliat ada anak lucuuuuu banget…
    iya. lebih menarik lagi karena anak lucu itu lagi digendong sama bapaknya yang ganteng! hahahaha….

    Anak-anakmu laki-laki semua…
    dan kreatif buanget, kan, Sis? 🙂

    Posted by Ikkyu_san | April 17, 2009, 1:07 pm
  28. baca komentarnya OM NH18

    oooh makanya Riku TAKUT sama OM yah
    ngga langsung minta digendong
    (dan si OM juga takut-takut mau ngomong ama Riku hihihi)

    huheuehueheu

    Soalnya Om lupa, kalo Riku lebih jago bahasa Indonesia ketimbang bahasa Inggris, Sis… hehehehe…

    Posted by Ikkyu_san | April 17, 2009, 1:09 pm
  29. “Maksud gue, I don’t hate them that much, but I don’t adore them like you do…“

    “First thing first, okay? I can’t even picture my self in a marriage and now you’re asking me about having kids… Slow down, Gramma.“

    Kok kayanya familiar yaa ama kalimat di atass.. Di mana yaa gua pernah dengerr?! Oh iyaa.. gua khan mirips ma temen elo yang bilang kalimat itu, Laa, ahahaha 😀

    Hahahahaha…
    Iya, iya. Elo emang LILY banget, deh, Ndah.. Dan gue kayak sapa? Temen lo itu namanya siapa siihhh….

    Posted by Indah | April 17, 2009, 9:11 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Celotehan Lala Purwono

