you're reading...
I'm In Love, It's me... today

My Thursday…

Do you know how a fight could ruin your day?

Well, kemarin saya ‘berantem’ dengan seorang lelaki yang aneh, yang dengan anehnya sudah membuat hidup saya berubah dari televisi hitam putih menjadi televisi berwarna, flat, and LCD! 🙂 Lelaki yang kini sedang berada di luar negeri itu memang lelaki yang paling aneh yang pernah dekat dengan saya (tapi siapa yang lebih aneh lagi: dia atau saya yang diam-diam menunggu sapanya di Yahoo!Messenger? Hehe).

Ya. Dengan lelaki yang aneh itu saya berantem. Not a fight, maybe. It was a little miss-understanding yang berujung pada sensitifnya perasaan saya. Kamu semua tahu betapa lebaynya saya terhadap sesuatu, kan? Dan kemarin, saya buktikan lagi betapa hiperbolisnya saya dengan menyikapi sikapnya yang aneh (ya, ya. Kamu memang aneh… in a way that I like, pasti.. hehe). 

Saya ngomel, panjang pendek.
Dia nggak banyak bicara. I think, it’s his style.
Karena dia diem, saya makin angot.
Dan pertengkaran pertama kami ini berhasil merusak hari kami berdua….

**

I always believe that a fight could ruin every thing. Saya benci pertengkaran karena saya tidak tahu sampai ke mana api itu akan merambat dan menjilati hati saya dan lawan berantem saya (haduh, istilahnya jelek banget, sih! Berasa tinju gitu… hehe). Dan saya perlu berhati-hati sekali supaya saya tidak bertengkar dengan orang yang saya sayangi… 

Biasanya saya memilih untuk meredam emosi. 
Tapi kemarin, I couldn’t help to do it. 
And later on that day, my bad day had just begun…

Bagaimana tidak terdefinisikan sebagai bad day kalau seharian saya berpikir, “Apa gue yang salah dan terlalu berlebihan, ya? Bukankah dia hanya mengungkapkan apa yang dia rasakan? Gue baru kelar dari a little-slipped-of-the-way, beberapa saat yang lalu. Fair enough kalau dia pingin semuanya berjalan santai, smooth sailing gitu…”

Ya, ya. Itu adalah pelajaran yang manis yang tentu saja butuh emosi jiwa duluan untuk mengetahuinya. Butuh proses uring-uringan nggak pada tempatnya sekaligus ngerecokin teman-teman tersayang untuk dimintai pendapat (yang rata-rata, mereka bilang, “Ya jelas dia yang bener kali, Laaaaa… Elo tuh bego banget… Kan gue udah bilang dari dolooooo…”

Idih! Mereka itu temennya siapa, sih? Orang aneh itu? Apa sayaaaa???

Seharian saya berjuang untuk membaca hati saya; sekaligus mencoba untuk memahami lelaki yang hobi ngiming-ngimingi saya dengan Praline yang sukses membuatnya gemuk beberapa kilo itu (eh, tapi aku tetep mau, ya… jangan lupa ntar dibawain! hehe).

He was right. Absolutely right. Highway is not a bad thing, but it’s not a bad idea to slow down a bit and speed up later on…. heaven knows, rite?

Dan akhirnya saya menulis sebuah cerita sambil menyadari, I think I’ve made my first silly mistake… Hh… 

**

“Hari ini saya uring-uringan,” katanya tadi. Beberapa menit tergelincir dari pukul nol-nol. 

“Kenapa?” tanya saya.

“Saya marah dengan Branch Manager di sini karena saya sampai kantor pukul setengah tujuh, tapi anak buahnya datang lebih lambat dari saya.”

“Hmm…”

“Sampai-sampai Branch Managernya bilang supaya saya datang satu jam lebih terlambat dari biasanya saja… Supaya anak buahnya nggak ada yang terlambat…”

“Hehe… Terus?”

“Saya nggak tahu ada apa dengan saya,” lanjutnya. “Saya nggak biasa begini… Biasanya saya bisa mengendalikan emosi, tapi entah kenapa seharian ini mood saya jelek banget…”

Dalam hati, dengan GR-nya saya bilang, gue juga kaleee… hehehe…

 “Karena aku, ya?” Nggak tahan banget untuk nggak GR. Bener-bener najis! *gaya bicara ala Yessy.. hehe*

“Karena saya tahu, kamu berhak untuk marah…”

Lalu kami bicara panjang lebar, saling mengakui kalau tadi adalah pertengkaran yang justru membuat kami berdua tahu apa yang kami inginkan. I guess, itu adalah keindahan yang berbungkus selaput tipis gelap. Tunggu saja sebentar, nanti juga bakal tahu kalau mau sabar sebentar menunggu selaput itu terkelupas dengan sendirinya.

Setelah terkekeh-kekeh karena menyadari betapa konyolnya hari ini; dia malah bercerita tentang keinginannya untuk mengirimkan coklat praline kebanggaannya itu.

“Tadinya saya mau kirimin coklat praline ke Surabaya. Cuman kata temen saya, bakal rusak kalau dikirim sejauh itu. Untung saya belum beli, soalnya setelah nanya sama DHL, mereka bilang coklatnya bakal hancur saat sampai di Surabaya…”

Oh my… niatnya aja udah bikin saya meleleh kayak es krim dijemur… hehehe…

“Nanti aja, deh, kalau saya udah sampai Hongkong. Jaraknya lebih dekat, jadi kemungkinan nggak rusak…”

Aduh, aduh, aduuhhhhh…. 

“Udah, deh, nggak usah maksa,” kata saya. “Lagian, ngapain juga kamu kirimin aku coklat segala?”

“Kamu kan sedang marah sama saya. Biar sedang emosi, tapi kalau disogok dengan coklat, pasti kamu nggak terlalu marah lagi sama saya…”

Aduh, aduh, aduh! Kok ya ada manusia baik dan sepolos ini, yyaaaahhh…. Pingin saya culik aja dari Eropa sana dan saya simpen di kamar! Hehe…

Dan percakapan sampai pukul dua pagi itu telah berhasil menjadi awal yang indah buat hari Kamis ini yang semakin ke sini, semakin indah dan menyenangkan.

Kamu tahu, betapa menyenangkannya hari yang sudah menginjak separuh lebih ini?

Pertama:
Bahwa saya dan lelaki aneh itu sudah berbaikan kembali.

Kedua:
Diare yang kemarin bikin saya rajin menyambangi kamar mandi, pagi ini sudah sangat jauh berkurang. Thanks God! Lama-lama gue bisa tiduran di kamar mandi aja daripada bolak-balik… 

Ketiga:
Pagi-pagi sekali, sudah disambut dengan senyum Emak yang sungguh menyenangkan dan ngobrol sebentar tentang rencananya mengadakan pengajian untuk almarhumah Ibu-nya.

Keempat:
My favorite coffee, hangat-hangat saya minum dan bikin kerongkongan saya hepi bener! Meskipun memicu diare saya sih… hiks!

Kelima:
Ah! Baru sadar… Boss kan cuti hari ini…. Bisa ceting tanpa sembunyi-sembunyi! Horeeee…. Bisa photo-photo narsis pake webcam juga! Cihui!

webcam-with-colleagues

Webcam-an.. mumpung boss ga ada... hehehe...

 

Dan keenam… or maybe this is the main reasons…. adalah…
Ketika saya membuka blognya dan melihat headernya berubah! Ya, ya. Di situ ada sosoknya bersama dengan teman-teman bule-nya! Huaaa… life’s really unpredictable… Dia yang selama ini ‘bersembunyi’, kini malah memajang wajahnya sebagai header!

“Kan saya sudah berjanji sama kamu…” katanya sambil mengerling. Tentunya pake icon di Yahoo!Messenger.

Ah, untung saja webcam saya sedang tidak aktif, kalau tidak… dia pasti akan tahu betapa pipi saya bersemu merah dadu!

**

My Thursday… okay, my half Thursday benar-benar menyenangkan, sehingga sampai menjelang pukul empat ini saya benar-benar tersenyum kayak orang sinting. Iya. Senyum-senyum sendiri cuman membayangkan betapa tingkahnya yang cute dan polos, tapi seringkali nyebelin itu, telah menjadi highlight yang menyempurnakan hari yang belum lagi usai ini.

Ah, tapi saya harus tetap stick to my own rules.
Saya nggak boleh too speedy.
Saya juga musti mengunyah semua ini pelan-pelan saja. 
Seperti mengunyah coklat dan es krim yang dia ‘kirim’kan ke saya, siang tadi…

chocolate 

Ini adalah 16 jam hari Kamis saya.
Gimana dengan kamu, hm? Cerita-cerita yah… 🙂

**

Kantor, 19 Maret 2009, pukul empat sore teng! 

 

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

19 thoughts on “My Thursday…

  1. Aaaahhh.. Aaahhh.. Cinta mang bs bikin hati berbonga2 n hari jd indaaah ya, Laa 😉

    *jd ga enak nyebut nama sendiri*

    :p

    Posted by Indah | March 19, 2009, 4:14 pm
  2. my thursday and so the other day is always in a rush
    huhu

    Posted by jones | March 19, 2009, 5:00 pm
  3. aih aih …
    kok samaan sih diare juga?

    EM

    Posted by Ikkyu_san | March 19, 2009, 6:48 pm
  4. Jangan mudah emosi deh pokoknya 🙂

    Posted by Rian Xavier | March 19, 2009, 8:09 pm
  5. suit.. suit..
    btw, La.. love Haagen-dazs too.. terutama strawberry n creme brulee 🙂

    Posted by Ade | March 19, 2009, 8:10 pm
  6. Lala….gue cuma pengen elo happy, jadi happy aja ya La 🙂 but still..hati hati…hatiii hatiiiiii ya bu 🙂

    Posted by yessy muchtar | March 19, 2009, 9:27 pm
  7. Idem kayak Yessy la… 😀

    Posted by Ria | March 19, 2009, 10:41 pm
  8. syukurlah…. saya juga senang kalau Kamu Bahagia…. Have a nice day… BTW orang aneh koq demen sih…?! he.. he.. he….

    Posted by Panglatu | March 19, 2009, 10:55 pm
  9. Aaaahhh.. Aaahhh.. Cinta mang bs bikin hati berbonga2 n hari jd indaaah ya, mba….hmmm yp jangan lupa lohhhh

    Posted by mrpall | March 20, 2009, 12:42 am
  10. kamis saya?
    hmm… lagi2 berantem nih, sama pacar…

    Posted by Billy K. | March 20, 2009, 7:53 am
  11. hari kamis, saya baru inget kalo dah lama ga ngunjungin kamu La… kangennnnnn :*

    Posted by Menik | March 20, 2009, 8:10 am
  12. hmmm..seems that I knew who this ‘aneh’ person is 😀 . The clue:
    * new header
    * pic with his friends
    Am I talking bout the same guy as u wrote here? 😀
    Happy to see your cheeks blushing pink

    Posted by 1nd1r4 | March 20, 2009, 9:03 am
  13. Kamis sore pulang kerja kemaren, aku ngajak anak-anakku jajan es krim…(walau mereka pada mulai batuk semua)..dan sepanjang jalan..kami berempat benar-benar menikmati perjalanan pulang sampai akhirnya anak-anak tidur semua…nyaman…nyantai…senengnya..

    Posted by Dewi | March 20, 2009, 9:54 am
  14. Saya jadi penasaran, tiap ada kesempatan buka blog, pasti ke blognya Jeung Lala dan si Abang. Karena pingin tahu perkembangannya… 🙂 Dan yang membuat seneng lagi si Abang udah kelihatan photonya. Ternyata ganteng juga, .. 🙂 Wish you the best guys. Thanks

    Posted by Yulis | March 20, 2009, 10:00 am
  15. haaa…? itu ada tulisan “THE BLINGS OF MY LIFE” di bungkus cokelatnya!!! oooooo………. dari situ tooohh *0^

    Posted by de asmara | March 20, 2009, 10:10 am
  16. hehehe…..happy to read your happyness…..

    Posted by miSSiSSma | March 20, 2009, 3:56 pm
  17. hemmmmmmm, ada hubungan “special” antara http://www.jeunglala.wordpress.com dan http://www.michaelsiregar.wordpress.com ? ketika aku baca tulisannya
    ada saling menyambung ….
    Dunia tulisan yang bisa menyatukan …..

    Posted by fadil | March 23, 2009, 5:20 am
  18. senengnya yang lagi nunggu praline…*ato pengirimnya?* hehehe

    Posted by s3roja | March 24, 2009, 10:07 am
  19. ciehh,hidup n hari yg indah 🙂

    hehehe.. indah banget

    Posted by yenin | March 31, 2009, 10:09 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Celotehan Lala Purwono

