you're reading...
Just a Thinking

it doesn’t always turn to where we wanted…

Sejak hari Jumat, Ria, teman blogger yang dengan baik hatinya menjadi blog advisor saya, bilang, “Blog lo gue tutup dulu, ya, La…”

Ada beberapa hal yang musti di-edit dan sepertinya butuh untuk ditutup sementara supaya nggak semakin kacau. Okay. Saya manggut-manggut saja karena sumpah saya bego banget kalau sudah urusan edit CSS atau utak-atik blog. Biarin deh, itu urusan Ria aja. Daripada dia mantengin server doang, mendingan dia ngurusin blog saya juga! Hihi.

Ironisnya, it’s Ria‘s own personal opinion, setelah semuanya beres, server-nya malah down sehingga tidak bisa diakses sama sekali! When everything was ready, the system wouldn’t allow! Keren banget, kan?😀

Itulah awal dari percakapan via telepon dengan Ria, pagi tadi, mulai pukul dua belas teng sampai dua jam kemudian. Chit chat about the broken server (dan pastinya dengan cerita-cerita lain yang sukses bikin kami ngikik tengah malam!)

Ini adalah sedikit percakapan yang bisa saya bagi ke kamu…

 

“La…”

“Apa, Ya?”

“Gue bete banget, deh!”

“Kenapa?”

“Pas udah kelar benerin blog lo, atur-atur CSS-nya, dan udah siap tayang lagi, eh… servernya down! Males banget, tauk!”

“Udah, Ya. Santei aja, kali…”

“Iya, sih. Tapi bete aja. Gue kan nggak enak ama elo, La. Udah terpaksa nutup blog elo karena lagi gue utak-atik dari kemarin, sampai bikin temen-temen elo nanya apa passwordnya dan penasaran kenapa sekarang pakai acara di-password-in segala, eh malah servernya bodoh. Huhu!”

“Hihi…”

“Gue kan nggak enak ama elo, La…”

“Nggak enak kasih kucing aja, gimana?”

“Hih! Males lo…” 

“Santai aja, deh, Ya. Nggak usah se-kesel itu, lah. Not every thing turns out exactly as we planned, kan?”

“Iya, sih.”

“Ya udah. Chill!”

 

**

Just like life it-self, not every thing turns out exactly as we planned.

Ria sudah niat membereskan blog saya yang sempat susah diakses kemarin, sampai perlu menutup sementara, tapi malah akhirnya mesti kecewa karena ketika semua sudah beres, nature wouldn’t allow.

Mbak Neph, seorang sahabat, yang memiliki sejuta rencana untuk menikahi mantan pacarnya tapi kemudian malah menikah dengan lelaki yang telah menjadi sahabatnya sejak SMA dulu, padahal tak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa lelaki itulah yang akan menjadi teman tidurnya mulai 22 Februari kemarin.

Atau kamu bisa bantu saya dengan memberikan contoh lain? About yourself, your own dreams, realities, which turned to different direction?

OK, smbari menunggu jawaban kamu, saya akan mulai dengan satu cerita saya saja, ya?

Kemarin, saya, Bro, Mbak Ira, Mbak Pit, dengan dua Bidadari Kecil-nya, menjemput Mas Arif, kakak Ipar saya yang berangkat ke Jakarta sejak hari Kamis kemarin untuk meeting. Dari awal kami sudah membuat rencana untuk family dinner dalam perjalanan pulang dari airport; dan ini merupakan agenda yang rutin, actually. Pulang menjemput di bandara lalu makan malam sebentar, dan pulang ke rumah masing-masing.

It was in the plan, perfectly. Sampai-sampai saya lupa, bahwa tidak selamanya semua akan berjalan sesuai rencana.

Saya lupa memperhitungkan faktor kelelahan kakak ipar saya.

Saya lupa memperhitungkan faktor malam minggu dan that crappy traffic jam yang membuat mood lenyap seketika.

Saya berharap semua berjalan sesuai rencana, tapi ternyata, semua terjadi di luar perkiraan. Every body’s pissed off, terlebih dua bidadari badung saya yang kemudian ngambek di kursi belakang dan mogok bicara sampai mereka tiba di depan pagar rumah.

Not every thing turns out exactly as we planned.

Kata-kata yang nyelonong begitu saja dari mulut saya ketika berbincang-bincang dengan Ria via telepon tiba-tiba membuat saya malu.

Kenapa saya harus bete dengan sikap Mas Arif yang unpredictable?
Kenapa saya harus pissed off cuman karena nggak jadi makan malam bersama keluarga, seperti biasanya?
Kenapa saya malah sebel setengah mampus dan mengajak Bro untuk keluar ke PTC cuman untuk jalan-jalan mengusir rasa kesal?

Not every thing turns out exactly as we planned.

Ya, ya, ya.
Now I get it.

Saya harus berhenti mengkhawatirkan segala sesuatu yang berjalan tidak sesuai rencana dan melapangkan hati untuk menghadapi setiap kejutan yang terjadi dalam kehidupan. Saya tidak punya kemampuan untuk mengendalikan apapun, kecuali bagaimana reaksi saya terhadap segala sesuatu yang apparently, berjalan tidak sesuai dengan rencana.

Hm.

When it comes to faith, I think I have to admit this.

“It doesn’t always turn to where we wanted, but eventually, it will always turn (out) right…”

What dya think, hm?

***

Di atas tempat tidur sambil nonton Privileged
15 Maret 2009; 23:35 

 

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

23 thoughts on “it doesn’t always turn to where we wanted…

  1. Pertamaxx😀

    Bener La.. yang penting sih, pilihan sikap yang kita ambil bila rencana ga berjalan sesuai yang kita inginkan..
    mau bete or mau enjoy aja😀

    Hehe.
    Lama ga denger istilah pertamax, nih..🙂

    So, Uni punya cerita tentang sesuatu yang berjalan di luar rencana nggak?
    And how did you handle that?
    Cerita dong..🙂

    Posted by Ade | March 15, 2009, 5:08 pm
  2. Betul banget, “Not every thing turns out exactly as we planned”.

    Sesuatu yang direncanakan kadang gak berjalan sesuai keinginan kita. Tapi tidak jarang juga, sesuatu yang tanpa rencanakan malah lebih dari yang kita harapkan😀

    Posted by Cecep | March 16, 2009, 12:46 am
  3. Oh iya, karena sekarang hosting sendiri, sebaiknya rajin-rajin juga ngebackup, karena semuanya tidak seperti yang kita rencanakan dan kita harapkan😀

    Posted by Cecep | March 16, 2009, 12:51 am
  4. hwww….
    aku-lah ratunya hal-hal yang terjadi di luar rencana…
    ^_^

    Posted by miSSiSSma | March 16, 2009, 1:05 am
  5. kita juga ga bisa kembali apa yang sudah kita lakukan masa lalu,
    tapi kita juga kudu siap menghadapi kedepannya.

    Posted by Aloysius Allen | March 16, 2009, 6:56 am
  6. hahahaha….my dearest Lala…So sorry ya masalah penutupan blog ini, gw yakin banyak banget fans yang agak kecewa karena blognya seharian di password…kekekekeke…
    dan memang kita tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi di depan😀

    Btw, yang ngasih comment no 2 dan 3 adalah orang yang rela bahu membahu sama gw nge fix semua postingan lu, memunculkan semua gambar lu dan sampe rela melototin SQL…lu juga harus big thanks sama dia la😀

    dan one thing…lu harus ingetin gw sebulan sekali untuk ngebackup ya say….hehehehe…dan lu jng ngedit CSS lagi ya, semuanya jadi beratakan dan tingal layar putih doang pada akhirnya…kekekekekekekeke…

    Posted by Ria | March 16, 2009, 8:06 am
  7. “It doesn’t always turn to where we wanted, but eventually, it will always turn (out) right…”..dan kalaupun ternyata ga baik-baik saja..maka NO REGRET..cari saja hikmahnya…
    Tentang themeku…aku juga suka banget dan sempet panik pas upload..ternyata settingan banyak berubah…dan brubung ga punya temen seperti RIA..maka mesti blajar HTML secara kilat..dan untungnya sukses…walau masih pengen ngrapiin lagi…tapi gatau caranya..(pengen juga bagi jadi tiga kolom gini…)

    Posted by Dewi | March 16, 2009, 8:40 am
  8. ooo itu toh pasalnya, sehingga kemarin susah banget akses ke blog lala ini. sempat kepikiran juga, apakah sekarang lala sudah sebegitu selebnya, sehingga mau ngunjungi blognya aja kudu kasi password segala… deuh… maafkan silapku la… hehehe….

    emang benar la, seringkali yg terjadi pada diri kita tidak seperti yg direncanakan, sikap kitalah yang membuat semuanya menjadi beda; mencak-mencak atau menerima dg hati lapang…

    aku suka dg tampilan baru blogmu ini, kayak stroberi, manis-manis kecut gimanaaaa gitu…. hehehe…🙂

    Posted by vizon | March 16, 2009, 8:40 am
  9. Tenang La…saya seharian kemarin malah pergi, malam-malam udah mengantuk, bahkan sms nya Ria aja kelewat (udah tidur maksudnya)…

    Posted by edratna | March 16, 2009, 8:52 am
  10. Diantara gosip lo yang 2 jam itu…ada ngomongi gue nya gak???..NGAKU!!!

    hehehehe..

    But La…hal hal yang sudah direncanakan malah sering kali jadi gagal..dalam kasus gue yaa…

    dan hal hal yang tidak direncanakan, seringkali berujung manis dan membahagiakan.

    Gue inget ..beberapa bulan yang lalu gue iseng komen ditempat seorang blogger yang narsis abis dan tulisannya ngena banget di setiap cewek…dari mulai ISENG kasih komen…terus ISENG ngeadd di ym..lantas ISENG nelpon nelpon….NAH…tuh orang sekarang udah jadi sahabar gue didunia NYATA…

    Hehehe…
    Kenal gak ya La..kira kria sama cewek itu?😛

    Gue cuman kenal sama satu Ibu-Ibu muda; seksi, cantik, gila, tapi super duper baik hati….. elo kenal, ga, sama cewek yang tingkat narsisnya satu level sama gue itu?🙂

    N btw..
    of course, kita gosipin elo! hihi

    Posted by the married woman | March 16, 2009, 9:27 am
  11. gw iri dech liat pinknya…walau gw pecinta biru siy

    Posted by cutemom cantik | March 16, 2009, 11:26 am
  12. kadang yang udah direncanakan tidak sesuai dengan kejadian aslinya, eh kebalik… yah, pokoknya gitu deh..

    Posted by kishandono | March 16, 2009, 12:25 pm
  13. Khusus untuk blog yang tempo hari jadi tampak bloon, saya ngedumel (bahkan nyaris membanting notebook) gara-gara kudu nyenteng password. Huh! (sambil mencong2in bibir gaya Bu Mega)

    Posted by firhanusa | March 16, 2009, 1:24 pm
  14. Jadi dirimu lagi belajar ngedit CSS La😀
    blessing in disguise La, katanya🙂

    Posted by Indahjuli | March 16, 2009, 2:50 pm
  15. Komen lagi dan maaf OOT : la, tinggal di sby ya? Pernah ke bromo ngga? Saya (doh,formal kali) mau kesana , pengen nanya2x :p.

    Posted by kiky | March 16, 2009, 4:16 pm
  16. Saya ya mbak, header tulisannya pecah🙂

    Posted by Deddy Huang | March 16, 2009, 4:51 pm
  17. Hmmm bener ini La …
    Faith … ? It doesn’t always turn to where we wanted, but eventually, it will always turn (out) right…”

    Karena apa yang kita mau suka salah …
    But remember … Apa yang kita mau … juga banyak yang benar lho …

    Salam saya
    NH18

    Posted by nh18 | March 16, 2009, 6:04 pm
  18. one thing that i’ve learned from my 23 years living in the world is, doesn’t matter how we well-planned, or worse-planned. as long as we can elaborate and transform ourselves with the reality which is more flexible than we are..

    and yes, you’re correct.. it will always turn (out) right…

    still,, well-planned is better than un-planned, right?😉

    Posted by Billy K. | March 16, 2009, 6:37 pm
  19. Berkunjung lagi malam ini. apa kabar. baca-baca dulu ya?

    Posted by syaiful | March 16, 2009, 7:35 pm
  20. emang suka nyebelin… iyah Lala yang tingal nerima jadi… kaya aku yg musti utak atik sendiri… ikut ngerasaain tuh penderitaannya Mba Ria… Bete tau…. hehehehe

    Posted by madhysta | March 17, 2009, 1:58 am
  21. kadang2 qt cuma kebawa esmosi mbak saat sesuatu yang qt rencanakan gak berjalan mulus. tapi saat dipikir2 lagi, ternyata gak pentingggggg kali pake acara bete or ngambek segala..

    ngabis-ngabisin waktu, ngabis2in energi, merusak mood dang ngabisin duiiiitt juga… (*lho, kok bisa ngabisin duit?? ya iyalah, kan banyak orang yang menghilangkan bete nya dengan shoping, makan, jalan2 gak jelas, smua dehhh.)

    hehehe…

    Posted by luvnufz | March 17, 2009, 8:03 am
  22. seperti : niat makan Sushi, malah jadinya ke KFC …
    but turn out find, perut juga kenyang…🙂

    Posted by hawe69 | March 17, 2009, 3:40 pm
  23. seperti : niat makan Sushi, malah jadinya ke KFC …
    but turn out fine, perut kenyang juga…🙂

    Posted by hawe69 | March 17, 2009, 3:41 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Celotehan Lala Purwono

