you're reading...
daily's blings, Thoughts to Share

Why Married?

Percakapan nggak penting di atas ranjang yang mendadak protes dan menjerit-jerit nelangsa karena saya dan Lin asyik ngelesot di sana :)

“Lin?”
“Ya?”
“Kenapa menikah?”

Lin belum menikah; she’s a single gal just like me. Sama-sama gila, sinting, urakan, dan bisa bikin drama di manapun, kapanpun.. hehe… ‘Kenapa menikah’ adalah pertanyaan dengan maksud: kalo someday elo udah mutusin kawin sama seseorang, kira-kira kenapa ya alasannya?

…ternyata setelah bersahabat selama sebelas tahun, saya bisa bertelepati kecil-kecilan dengan sahabat saya! Haha.

“Hmmm… karena gue pingin, saat gue mimpi buruk, ngigo nggak jelas, dan ketakutan…. ada yang bangunin gue, meluk gue, dan ngeyakinin gue kalau semuanya bakal baik-baik aja… by saying… ‘itu cuman mimpi, Sayang’…”

Saya tersenyum.

“Gue bisa gitu juga, kan? Meluk elo, biarpun najiz banget pastinya, tiap lo mimpi buruk?”

“Tapi nggak bisa tiap malem, kan??”

Saya tersenyum lagi. Dalam hati saya berpikir, temen saya ini kasihan banget sih, tiap malem mimpi buruk… Emang dosa apa, coba? :D

“Bisa aja, lah, kalau diusahain,” kata saya meskipun sempet mikir lagi, ini cewek cakep nggak, baik hati banget juga nggak, kok saya niat banget nemenin dia tiap malem… Hidih! Kurang kerjaan… hihi

“Tapi, tapi…”

“Apa lagi?”

I could never f**k you… right???” katanya sambil mesam-mesem dan sukses bikin saya jatuh dari tempat tidur!

Gila, apa???

Saya masih doyan lelaki, kok. Sumpah. Beneran. Saya nggak boong! Tanya toko sebelah deh kalau nggak percaya… (hihi, pinjam istilahnya lagi ya, Om Trainer… )

“Okay, okay. Anggap aja kalimat lo yang terakhir itu ga pernah gue denger, ya, Bu…” kata saya sambil berusaha menghilangkan kalimat najiz tadi. Sumpah, jadi ilfeel banget! :) “Jadi, elo menikah karena you wanna ‘do it’ with a man? Lelaki yang bisa meluk elo tiap malem? Cuman itu doang, eh?”

“Yaa… bisa jadi sih, gue ‘do that thing’ with random guys… Tapi dengan menikahi lelaki yang gue cintai, gue bisa dapetin semuanya dengan halal!” katanya sambil cengar-cengir. Ini perempuan pasti sudah ngebayangin yang jorok-jorok, deh…

“Hmm…”

“Kenapa?”

“Nggak kenapa-kenapa, sih..”

Diam sejenak. Saya asyik dengan laptop saya, Lin asyik dengan buku Chicken Soup for the Lover’s Soul-nya. Begitu terus sampai beberapa saat. Sampai bermenit-menit saya lewati dengan mesam-mesem di depan laptop dan Lin dengan lembaran cerita-cerita romantis yang bikin nangis itu.

“Hey, sekarang giliran gue nanya ke elo, ya?” kata Lin tiba-tiba.

Yap. The silence is officially over…

“Apa?”

“Kenapa elo mendadak takut nikah?” tanyanya dengan mata yang sok serius.

“Hah?”

“You heard me, Dear. Yang gue tahu, dulu elo yang selalu bilang sama Pacar-Pacar elo.. kapan mereka bisa kawinin elo, kan?”

Buset! Emang saya se-desperate itu, yah? Ck-ck-ck!

“Nah, sejak kapan elo mikir kepanjangan soal kenapa harus married kalau dulu elo segitu menggebunya??”

Ih!

 

“You’re different, now. Sekarang elo kebanyakan mikir, kebanyakan alesan… Begitu ditantangin nikah sama orang, malah mundur…”

Saya diam.

I had nothing else to do, but silent.

“Elo boleh punya segala trauma tentang relationship, La. Semua perselingkuhan yang elo liat sendiri itu… yang elo rasain… yang lo tahu… jangan dijadiin sebagai beban, dong…”

“…”

“Buktinya, semuanya berakhir dengan til death do us apart, kan?”

“…”

Indeed.

“Jadi?”

Jadi?
Jadi?
Hm……
Pertanyaan yang keluar dari mulut sahabat saya itu belum terjawab, karena sampai saat ini, saya benar-benar nggak tahu, apa membuat saya menjadi seperti ini:

A woman who’s crying for help,
But she’s hiding when someone comes for rescue and saying, “Nope, I’m fine… don’t worry about me…  I can take care of myself…”
….
….

***

Lin’s bed, March 6th, 2009
1.30 AM

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Catatan Harian

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Celotehan Lala Purwono

