you're reading...
It's About Me

….one window’s open

Tahu, kan, kalau saya adalah pecinta serial Sex and The City dan menjadikan Carrie Bradshaw, tokoh sentralnya, sebagai role model saya? Kehidupan yang saya jalani sampai hari ini seolah ‘imitasi’ dari si cantik yang diperankan Sarah Jessica Parker yang kemudian menjadi fashion icon di negeri Om Obama.

Imitasi? Jadi maksudnya elo, tuh, a famous coloumnist, have a bunch of lovely bestfriends, vulnerable, beautiful, skinny, and married to a dream guy a.k.a Mr Big?

Haha. In my dream, Bebeh…🙂

Saya bukan seorang penulis kolom yang terkenal, meskipun saya mempunyai blog yang alhamdulillah sudah dibukukan *hey, buku keduanya mana??*

Ya, ya. Saya punya GangGila; kumpulan bocah tua nakal yang sampai sekarang selalu berhasil menangkap tubuh saya setiap keinginan untuk terjun bebas dari jendela terbuka lantai dua puluh sembilan. I have my own Charlotte York-Goldenblatt, Samantha Jones, dan Miranda Hobbs; minus pakaian-pakaian super trendy mereka, pastinya.

Soal vulnerable itu? Aha. Kalau kamu sering membaca tulisan-tulisan saya, pasti kamu akan tahu kalau saya ini sangat, sangat rapuh. A regular kind of gal who loves a guy with all her heart dan mempertaruhkan kebahagiaannya sendiri demi orang yang dia cintai. Sedih banget, ga, sih? Hehe.

Beautiful? Ah. Cermin di rumah saya bilangnya begitu, sih… Tapi jangan membuat segala macam argumentasi dan membuat sebuah tesis untuk membuktikan bahwa saya nggak cantik, ya? Sungguh! Simpan saja untuk konsumsi kamu sendiri, ya?🙂

I have a blog, a book, wonderful gang, and… hehe, I am beautiful 😀

Tapi, soal skinny, fashion icon, and married? Oh, my… Gimana kalau saya tidur sebentar lalu bermimpi tentang semua itu?🙂

Selama ini saya menganggap bahwa saya adalah seorang Carrie Bradshaw; hey, ini blog saya, ya… Kalau saya bilang saya adalah Hillary Clinton, Julia Roberts, Luna Maya, atau Salma Hayek, itu adalah privilege saya, kan? Paling juga saya musti nahan malu karena diketawain sama kamu.. hehe…

Tapi hari ini saya ingat, kalau ternyata karakter pribadi saya justru sangat mirip dengan seorang tokoh di film favorit saya yang lain. Kecerobohan saya, kebawelan saya, hobi nyanyi saya, suka becandanya saya, dan sradak sruduk saya, mirip sekali dengan seorang tokoh perempuan di dalam film yang menjadi film terbaik sepanjang masa; ever made, ever saw.

Tahu, kan?

Yang sudah baca ini pasti tahu bahwa karakter fiksi dengan emosi meledak-ledak seperti petasan banting tapi cute *hehe* adalah Maria. Ya. Maria; seorang perempuan yang menganggap bukit hijau sebagai taman bermainnya dan jatuh cinta dengan paduan suara biarawati di sebuah biara yang terletak di kaki gunung. That Maria; seorang gadis yang sepertinya mirip dengan saya!🙂

Coba deh kamu baca lirik lagu ini; sebuah lagu yang dinyanyikan oleh para Biarawati untuk mendeskripsikan bagaimana seorang Maria di mata mereka.

 

She climbs a tree and scrapes her knee
Her dress has got a tear

Masih ingat jarik yang robek saat Wisuda dan kebaya lontong saya yang super duper famous itu?🙂

She waltzs on her way to mass and whistles on the stair
And underneath her wimple she has curlers in her hair!
I’ve even heard her singing in the abbey

Ah! Saya ingat ketika asyik bernyanyi-nyanyi sepanjang acara belanja-belanji di PTC dengan Mbak Tanti, mirip Rida-Sita-Dewi sedang konser… hehe…

She’s always late for chapple, but her penitence is real
She’s always late for everything…. except for every meal
I hate to have to say it but I very firmly feel
Maria’s not an asset to the abbey

Biarpun gebleg, but my penitence alias keinginan saya untuk bertobat benar-benar menggebu.. I want to fly to London. Musti tobat bener-bener supaya saya bisa sampai di sana tanpa ketakutan bakal jatuh, kan? And about every meal? Saya memang yang pertama di dalam setiap antrian makan gretongan! No wonder saya ‘cakep’ begini, kan… 

(one nun)
I’d like to say a word in her behalf:
Maria makes me laugh
(all nuns laugh) 

Buat yang sudah ketemu saya, didn’t you laugh when I was there, eh, Babe? :D

(all nuns)
How do you solve a problem like maria?
How do you catch a cloud and pin it down?
How do you find a word that means Maria?
A flibbertajibbit? A will of a whisp? A clown?
Many a thing you know you’d like tell her
Many a thing she ought to understand
But how do you make her stay and listen to all you say?
How do you keep a wave upon the sand?
Oh how do you solve a problem like Maria? 
How do you hold a moon beam in your hand?

Haha! Saya banget, nggak, sih?

When I’m with her I’m confused, out of focus, and be mused
And I never know exactly where I am
Unpredictable as weather
She’s as flighty as a feather
She’s a darling, she’s a demon, she’s a lamb
She’d out pester any pest
Drive a hornet from its nest
She can throw a twirling dervish out of whirl
She is gentle, she is wild
She’s a riddle, she’s a child
She’s a headache, she’s an angel
She’s a girl!!

Well, I am just a girl, aren’t I? Perempuan yang aneh! Bikin pusing… but an angel, too! Horeee…🙂

Mungkin saya memang terlalu berlebihan jika menganggap karakter pribadi saya mirip dengan Nona Maria yang cantik dan menikahi pria pujaannya, Captain Von Trapp.

Tapi biarlah saya mengidolakan Maria karena beberapa pemikirannya yang semakin meyakinkan saya untuk terus tersenyum, tertawa, bahagia, dan santai saja menghadapi hidup ini.

Like what she had said in the movie; ketika ia harus meninggalkan biara untuk menemukan apa yang sesungguhnya ia inginkan padahal sejujurnya yang terasa di dalam hatinya adalah kekecewaan karena ia ingin sekali tetap berada di dalam biara.

When one door is closed…. God will open another window…

Dan dia percaya. And she’s got all confidence to face whatever, wherever, whenever.

Seperti saya yang selalu percaya, bahwa once I close my door….. I always can open my window…

So, Guys…
I’m still
Lala Purwono, Hollywood Dreamer berumur 29 tahun, yang mengidolakan Carrie Bradshaw dan menganggap dirinya sebagai Fraulein Maria.

And this is my new window…. :)

(hey, I’ll open the door! Jangan lewat jendela, ah… Ntar disangkain maling! hehehe)

 

 

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

27 thoughts on “….one window’s open

  1. Under renovation, nih… Lagi cari theme-theme yang so pinky and gorgeous!🙂

    Posted by lala | March 4, 2009, 4:08 pm
  2. Congrats yaaa …
    Just one word …
    “Beware of your euphoric-acid” …

    Kabar blogmu yang lain bagaimana ??

    Salam saya

    Hai,Om…

    Kabar blogku yang lain? Lho, emang ada ya? hihihi…
    Ini bukan euphoria, Yah.
    Ini emang udah cita-cita!🙂

    Posted by nh18 | March 4, 2009, 4:18 pm
  3. silahkan menyibukan diri dengan themes2 itu la..
    congrats ya.. mwach…mwach…😀

    Jeng Puak,
    Yang sibuk bukan gue, tapi Ria! Secara dia yang bikinin…. hehehehe

    Posted by p u a k | March 4, 2009, 4:19 pm
  4. WOW … keren !!! ada door prize-nya nggak ???

    Idih, Pak Grandis!
    makksssuuuddnnyyyaaaaaaa?????

    Posted by Oemar Bakrie | March 4, 2009, 4:23 pm
  5. rumah baru yah mbak???
    🙂

    congratzz!!

    He-eh, nih, Joice!
    Masih under renovation… Masih berantakan…
    Mau bantu beres?? hihihi…

    Posted by joicehelena | March 4, 2009, 4:44 pm
  6. lu gak sabaran banget ya…blom di import neng postingan lama.:D

    hehehehehehe

    Lah, Ya… Tugas ngimport itu kan bukan tugas guee… tapi eloooo… hihihihi
    Nggak tau diri banget, ya, gue?😀

    Mwah,mwah!
    Lop yu, Ria!

    Posted by Ria | March 4, 2009, 4:48 pm
  7. Congrat, La…
    Semoga betah di rumah barunya.
    Dan nggak pernah bosan…

    Thanks, Abang Hery!
    InsyaAllah betah… Ini lagi bebenah..🙂

    Bosan?
    Writing is in my blood, Bang!😀

    Posted by Hery Azwan | March 4, 2009, 5:33 pm
  8. well jeung, nothing to say than
    CONGRATS!! koq bisa ya, kita punya domain sendiri, berdekatan gini tanggalnya..😛

    Hihi…
    Aku juga kaget aja pas baca blogmu; jah, ini orang ngedotcom juga???
    Berasa jodoh aja kita berdua, Bills!😀

    Eh, eh
    proyek duet novelnya, gemana?

    Posted by Billy K. | March 4, 2009, 5:35 pm
  9. asyik…punya rumah baru..
    udah bagus nih…jangan di ganti lagi themesnya…pinky…!!
    cucok bo..
    hehehe

    salam kenal yah…

    Hai, Arief
    Salam kenal juga ya…
    Aku lagi nyari themes yang laen nih… Yang pinky juga, pasti… hehehe

    Posted by aRieF do0n9™ | March 4, 2009, 6:08 pm
  10. Gw pikir, tulisannya mau mulai dari nol lagi ga impor2an posts yang dulu.
    Anyway, selamat menempati rumah baru deh.

    Rencananya bakal diimpor, Mang… Lagi dikerjain ‘asisten’ gue… (siap-siap dilempar duren sama Ria! hehehe)
    Makasih, Mangkum… (aduh, gatel aja pingin nyebutin nama aslinya… hahahaha)

    Posted by mangkum | March 4, 2009, 7:45 pm
  11. prinsip gue masih sama La…
    kalo masih bisa gratis!
    Kenapa mesti bayar!

    Wakakakakakakkkakka!

    Haha!
    Ini sih udah obsesi gue dari dulu, Bu Yessy yang Terhormat…😀
    Apa kabar, nih??
    Tangguh gimana???

    Posted by yessy muchtar | March 4, 2009, 7:48 pm
  12. welkom to the dotkom😆
    *cipika cipiki*

    Makasih, Mel… (bales cipika cipiki)
    Udah, gantian… Mana Bang Thoyyib? Belum ta’ cium pipinya! hihihi…

    Posted by Menik | March 4, 2009, 8:39 pm
  13. wah keren..
    serba pinky euy.. brasa adeeem😀

    congratz yak jeung..🙂

    Hore!
    Inge suka! hehehe….

    makasih……😀

    Posted by inge | March 4, 2009, 8:45 pm
  14. Selamat ya… sekarang udah naik kelas … menjadi Professional… nggak amatiran lagi he.. he.. he…
    Terus semangat… semoga Kamu menjadi seorang penulis besar yang sukses….
    salam dari jauh….

    Haha, si Abang ini bisa aja… Naik kelas… kayak anak sekolahan aja…🙂
    Makasih buat doanya, ya, Bang.
    Kapan ke Surabaya? Tahun ini, ya…..🙂

    Posted by Michael Siregar | March 5, 2009, 12:32 am
  15. selamat untuk freulein maria…eh jeunglala…
    kunjungan perdana, mana suguhan cheese cake-nya?

    Hai, hai, Gerrilyawan
    Cheese cake-nya? Udah abissss….. hihihihi

    Posted by geRrilyawan | March 5, 2009, 2:12 am
  16. Ah, menarik

    Hey, Don!
    SIapa yang menarik? Blog? Apa empunya blog? hihihi

    Posted by DV | March 5, 2009, 4:37 am
  17. Yay.. pindahan.. selamat yaa.. Finally dot com😛

    Hai Uni Ade
    Iya nih… pindahan…. masih beberes..🙂

    Posted by Ade | March 5, 2009, 5:51 am
  18. Hi jeung maria.. atau jeung carrie nich… :-p congrats yah sama new progress nya.. punya website sendiri!.. sipp jangan bosen berkarya…

    Lisssss…. Apa kabarrrr….
    (biasa aja kali, La! hehe)
    Amin.. mudah-mudahan nggak pernah bosen berkarya…🙂

    Posted by liswari | March 5, 2009, 5:54 am
  19. waaaay cooooolllll……..
    congrats for the dotcom thingie.. :p
    ngomong-ngomong soal karakter suatu film yang mewakili diri kita…mine is Bridget Jones…hehehe

    Wah, ada adekku yang manis cakep baik…🙂
    Jadi kamu mirip sama Bridget Jones, ya, Is? Hmm… sebentar… sebentar… Aku mau lihat filmnya nanti malam untuk semakin meyakinkan bahwa Isma adalah perempuan yang lugu dan polos.. hihihi

    Posted by miSSiSSma | March 5, 2009, 8:00 am
  20. Tampilannya bagus banget…adem di mata..
    tulisannya? ga perlu jawab deh…

    Makasih, Mbak Dewi..
    Adem ya? Aku suka banget deh sama theme ini…🙂 Thanks to Ria yang udah bantuin cari…🙂

    Tulisannya? Ga perlu dijawab? hehehe… semoga jawabannya menyenangkan hati…😀

    Posted by Dewi | March 5, 2009, 11:57 am
  21. farid, tuh udah aq sebut, La, gausa gregetan lagi

    very cute window eniwey, congrats..
    throws confetti

    Haha…
    Celingak-celinguk nyariin Farid ah…😀

    Makasih, Nia
    So, so.. how’s the wedding thing and stuff?🙂

    Posted by jones | March 5, 2009, 4:49 pm
  22. ihh cenengnya udah punya dotkom sendiri….
    mauu donk😉

    Posted by AFDHAL | March 5, 2009, 4:53 pm
  23. La, kok poto narsis ngga muncul di komen niy…😆

    Posted by Yoen | March 5, 2009, 5:18 pm
  24. wadeeew…rumah baru…lebih segar dan cantik….
    La, khas lala adalah banyak foto narsis…mana dong kok belum lengkap ??

    Posted by dyahsuminar | March 5, 2009, 7:37 pm
  25. haha
    ta’pikir ada yg eror, kok begitu cepat dah ada yg koment.
    ta’pikir virus.
    ternyata bu j-ko l;agi onlen.
    hehe..

    hari rabu, tgl 18 maret 2009 bu.
    kynya gak bakal mundur lage kok ^_^
    long weekend jd ke jogja??
    🙂 Lilyana

    Posted by lily | March 5, 2009, 10:46 pm
  26. goin’ on so well,, engga deeeeng
    aq streeees sampe ketulang sumsum, huhu
    doain ya La, semoga lancaaaar

    Posted by jones | March 6, 2009, 8:25 am
  27. hehehe…bukan lugu dan polos…
    tapi chubby, clumsy, super-chubby, super-clumsy…😛

    Posted by miSSiSSma | March 7, 2009, 11:12 am

Leave a Reply

Catatan Harian

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Celotehan Lala Purwono

