you're reading...
daily's blings

His Little Babies

Ketika siang tadi saya pergi ke mal City of Tomorrow bersama keluarga tercinta, one single message arrived in my cellphone, membuat ponsel saya bergetar dan tentu saja membikin saya rada-rada salting karena ponsel itu saya selipkan di saku celana jeans saya! Haha.

Buru-buru saya mengintip isinya.

Ow, rupanya dari kawan saya; Yoenoes. Rekan kerja di kantor, yang hari Sabtu kemarin berulangtahun yang ke-29.

Ya. Ya. Dia memang seumuran dengan saya, mulai bekerja di perusahaan tempat kami bernaung sampai hari ini juga tidak berbeda jauh dengan saya, kami juga sama-sama lulusan Universitas Katolik Widya Mandala, angkatan yang sama, lulus di tahun yang sama, meskipun dia mengambil jurusan Management sedangkan saya adalah lulusan Fakultas Teknologi Pertanian.

Dia termasuk rekan kerja di kantor yang jauh lebih dekat daripada yang lain. Seumuran, hobi yang sama, dan kebawelan yang sama (dia ‘pemilik’ lantai dua, sedangkan saya adalah ‘pemilik’ lantai tiga! Hehe) adalah beberapa faktor yang membuat kami lebih dekat.

Tapi, jangan menyangka yang berlebihan, ya? Apalagi pakai acara nekat menyuruh saya pacaran dengan lelaki satu ini. Beneran, jangan deh.

Karena apa, coba?

Karena Yoenoes, kawan saya ini, sudah menikah sejak November 2006 kemarin, dengan seorang perempuan cantik, Nia, yang hari ini resmi menjadi Ibu untuk dua anak kembarnya….

Ya.

Siang tadi Yoenoes mengabari saya melalui SMS kalau Nia telah melahirkan dua buah hati mereka, yang Alhamdulillah, terlahir kembar, lengkap: putera dan puteri. Aih, aih. Senangnya… Penantian bertahun-tahun itu terbayar juga siang ini.

Kemarin, saat saya mengucapkan selamat ulang tahun, Yoenoes menitip doa juga buat Nia, istrinya. “Sekalian doakan Nia dan bayi-bayiku, ya, Cwit…” Cwit atau Sweetie adalah panggilan kesayangannya buat saya.

Hey, Nyus! Tanpa perlu kamu suruh, aku akan berdoa buat istrimu, buatmu, dan calon jabang bayi-jabang bayi yang masih belum genap tujuh bulan itu! Tenang saja…🙂

Semenjak saya tahu kondisi kehamilan Nia yang kurang baik dan mengharuskannya bed rest sampai paling tidak usia kehamilannya cukup untuk operasi caesar, saya tak putus berdoa buat mereka. Mereka, Nia dan Yoenoes, adalah teman-teman baik saya; berdoa adalah satu-satunya cara yang bisa saya lakukan buat mereka, selain tentunya menguatkan hati mereka, memberikan semangat, dan menulari mereka dengan rasa optimis.

Kemarin saya bilang, “Hey, Nyus. Jangan sedih, ya? Semuanya bakal baik-baik aja. Percaya!”

Karena saya selalu percaya, rasa optimis akan membangun semangat yang dahsyat… Dan kesedihan tidak dibutuhkan saat ini. Sama sekali tidak. Maaf, maaf saja.

Jadi, saya selalu bilang pada teman saya itu, bahwa Nia, istrinya, juga kedua bayi mereka akan sehat-sehat saja. Bedrest karena kandungan yang lemah tidak perlu terlalu dikhawatirkan; yang penting Nia banyak istirahat sesuai dengan anjuran Dokter.

Saya cerita pada Yoenoes soal sahabat saya, Sis Imelda yang pernah harus bedrest juga pada masa-masa kehamilannya (betul nggak sih, Sis?) dan Riku-Chan lahir dengan bobot yang ringan, bahkan genggaman tangannya hanya sebesar ibu jari Sis Imelda. Toh, kini, Riku-Chan menjadi anak lelaki yang gemuk, sehat, dan cerdas. Yang penting, bayi-bayinya cukup asupan gizi.

And that’s, My Friend, your number one job for now on. I’m sure, you’ll be a great father for your two beautiful little babies… Seperti Nia, yang akan menjadi Ibu yang sangat hebat untuk mereka yang kini masih berdiam dalam inkubator sampai mereka boleh ikut pulang lalu mulai meramaikan rumah kalian berdua.

Ya, rumah kalian yang pastinya akan ramai dengan celoteh riang dua bayi sekaligus! Haduh, seru banget ya, punya bayi sekaligus dua dan lengkap lelaki dan perempuan pula! Dahsyat! Kapan saya bisa merasakan kebahagiaan seperti kalian ya? *makanya, nggak usah sok kecakepan, deh, La! Mau nikah aja repot bener, sih, lo! Hehehe*

Hmm…

Ini adalah hari yang membahagiakan buat Yoenoes dan Nia. Mulai hari ini, hari-hari mereka tidak akan pernah sama lagi. Mulai hari ini, saya yakin, Yoenoes akan sering pulang teng-go untuk menengok putera-puterinya yang pasti lucu-lucu itu (ah, besok minta Yoenoes kirim photo-nya, ah…) Mulai hari ini, babak baru dalam kehidupan Yoenoes telah dimulai.

Nah, Yoenoes, kawanku yang baik.

Aku senang sekali bayi-bayi itu berhasil lahir di dunia dalam keadaan yang sehat. Biarpun belum genap tujuh bulan dan bobotnya hanya 1000g dan 800g, tapi aku yakin, mereka akan menjadi bayi-bayi terganteng-tercantik yang pernah ada di muka bumi….. *ah, tentu saja sampai bayiku sendiri lahir, ya, Nyus! Hihi* Jaga istrimu, jaga anak-anakmu, dan biarkan Tuhan membuat skenario indah ini untuk kalian berdua. Gendutkan mereka dengan gizi yang baik, ya, Nyus…. Tapi stop sebelum semuanya terlambat dan mereka berubah menjadi segendut diriku ini… haha…

Ciumin anak-anakmu buat aku, okay? They’re going to be great! Trust me!

Always, Lala 

**

Ps. 

Kenapa saya jadi kepingin punya bayi juga, ya? Hm, ada yang mau jadi calon Bapaknya, nggak? *kedip-kedip ganjen*😀

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

11 thoughts on “His Little Babies

  1. dan postingan tentang anak ini sukses bikin gue nangis lagi!

    Gue benci sama elo😦😦😦

    Hey, hey, hey.
    Gue berasa seperti perempuan yang hobi bikin nangis perempuan lain jadinya… hehe…
    Sudah, sudah.
    Elo nangisnya kenapa?
    Karena Tangguh masih sakit? Karena Tatang ngebetein?
    Apa karena lo segitu kangennya sama gue?🙂

    Tangguh is going to be fine.
    Ayah… well, you’ll know him better every day🙂
    Don’t cry, ya, ya, ya?

    Posted by yessymuchtar | March 1, 2009, 10:56 pm
  2. Selamat buat Om Yunus ya, istilah adik saya yg juga punya anak kembar adalah “paket hemat” alias keluar ongkos dan sakitnya untuk sekali melahirkan tapi dapat langsung anak dua … (just kidding).

    Mudah-mudahan putra-putri Om Yunus segera diberi kekuatan dan sehat dalam perkembangan selanjutnya

    Haha. Iya, Pak. Aku juga sering bilang begitu; paket hemat. Jadi kepingin besok-besok juga begitu. Berarti harus nyari musuh tanding yang punya riwayat kembar nih.. hehehe…

    Amin, amin.
    Makasih doanya, ya, Pak… He really needs it right now…🙂

    Posted by Oemar Bakrie | March 2, 2009, 12:40 am
  3. waaah congrats ya La buat temennya.. saya pengen euy punya anak kembar.. seru kali yaaa…😆

    Posted by Chic | March 2, 2009, 10:31 am
  4. wach bener juga yach kata Bang Oemar Bakrie🙂

    Aku juga pengin anak kembar besok😀

    Salam Jeung Lala🙂

    Posted by aribicara | March 2, 2009, 11:37 am
  5. wah.. asiknya punya 2 anak kembar..
    satu jagoan, satu lagi si cantik..

    saya juga cita2 pengen punya anak langsung kembar cowok-cewek.. jadinya bisa langsung dobel dan sepasang…
    dan, mudah2an rezekinya juga lancar biar semua anak2 lancar..

    kirim salam buat yoenoes, jeung..

    SELAMAT!

    Posted by Billy Koesoemadinata | March 2, 2009, 12:02 pm
  6. Saya titip salam buat Mas Yoenoes, semoga Putra Putri beliau segera diberi kekuatan dan kesehatan ….
    BTW Kamu Back ground nya Pertanian..?! koq jauh benar nyasarnya sama Professi..?!
    Salam dari jauh….

    Posted by michaelsiregar | March 3, 2009, 1:02 am
  7. Salam buat mas Yoenoes dan istrinya serta anak kembarnya…semoga keduanya diberi kesehatan, amien

    Posted by 1nd1r4 | March 3, 2009, 9:19 am
  8. Darling titip salam buat temen mu, uhhh aku jadi iri dech.😀

    Posted by Retie | March 19, 2009, 11:59 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: it has nothing to do with it… « the blings of my life - March 2, 2009

  2. Pingback: Hans & Felice | The Blings Of My Life - April 22, 2009

  3. Pingback: The Perfect Decision « the blings of my life - March 1, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: