you're reading...
Penting Ga Penting...

437

Dari beberapa kali kopdar dengan teman-teman blogger, banyak di antara mereka langsung berkomentar:

“Ternyata Jeung Lala itu edan, ya?”

Haha. Baru tahu, ya, kalau saya ini edan? Sinting? Gila? Nyablak? Doyan becanda? Dan tingkahnya mirip kuda lumping kesurupan? (lama-lama lebay, deh.. udah jelas-jelas rambut lo pendek, Jeung, kuda lumping kan rambutnya model shaggy sebahu gitu! hehe!

Mereka semakin yakin kalau saya ini memang bandel, bawel, cerewet, dan suka bikin geger restoran atau tempat kongkow, setelah melihat polah tingkah yang jauh dari kesan Miss Universe lagi gala dinner (hidih, emang siapa yang tega nyamain elo sama Miss Universe?? Iya, iya, semua orang juga tahu kalau saya lebih cantik ketimbang Miss Universe! Nggak usah maksa gitu, deh! hehe) setelah mereka melihat langsung betapa ‘gila’nya saat kopdar. Ngakak, suka ngeledek, sampai pura-pura ngambek…. lengkap deh pokoknya!

Segera mereka bilang, “Gue udah mikir elo itu edan, La,” kata Mas Nug (yang ganteng banget itu! hihi), “tapi gue nggak nyangka kalau elo lebih edan lagi!”

Seandainya pengakuan dosa itu tidak dilakukan di Pisa Cafe, mungkin saya sudah membuat kehebohan yang lain; membanting piring, gelas, atau makan es krim pesenan orang lain di meja yang berbeda! Haha, kalap deh pokoknya.. Tapi biar bagaimanapun saya tetap punya manner, lah, sehingga saya nggak terlalu emosi jiwa meskipun sempet bete aja karena Mas Nug memang doyan menggoda saya dengan bawelnya. Apalagi memang bukan lelaki itu saja yang suka menggoda, tapi juga banyak manusia yang lain yang bisa banget bikin saya makin kalap. Ada Hilman dan Sis Imelda yang ikut jualan bensin berikut dengan pemantik apinya sekalian! 

Saya nggak pernah bisa jaim deh, pokoknya! Yah, ketauan, deh, kalau setelan otomatis saya adalah Sinting bin Gila, bukannya lemah lembut, feminin, dan bijaksana… hehe.. emang pernah ada yang nuduh gitu, ya? 😀

Nah, what makes it so weird adalah…..
Buku yang diadaptasi dari blog saya ini isinya motivasi semua! Bujugbuneng! Dari halaman pertama sampai terakhir, isinya penuh dengan motivasi semua. Kesannya nih, saya adalah perempuan pintar dan bijaksana! Uhui! Keren banget, nggak, sih.. (atau cuman perasaan saya aja, ya? hehe)

Di situ saya mengajak semua orang untuk stay positive, for everything happens for reasons. Dengan gaya sok bijaksana dan pintarnya, saya mencoba berbagi apa yang saya rasakan. Hey, saya nggak mengada-ada, lho. Those are real stories, created by my fingers, combined by heart and logic. 

Lalu, lalu? Sebetulnya Aulia Fita Retnani Prabandari yang kerap dipanggil Luna Maya, eh, Lala Purwono itu bagaimana? Berkepribadian ganda gitu? Kadang waras, kadang nggak? Kadang bijaksana, sering kagak? Or else? 

Hmm…

Saya tidak berkepribadian ganda, apalagi berkelamin ganda. Cukup satu aja udah repot ngurusnya… hihi… jorok euy! Nggak apa-apa.. Udah dua sembilan!

Saya tidak rela disebut bijaksana, karena saya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang berulang.
Saya tidak rela disebut waras, karena sering sinting juga kalau bertemu dengan teman akrab atau teman baru yang kadar kesintingannya tidak terlalu berbeda (nah, ada yang merasa nggak, ya, kalau sama sintingnya kayak saya? Siapa mau tunjuk jari? Yessy? Ria? Puak? Sis Imel? Mas Nug? Hilman? Om NH18? Daniel Mahendra? Donny Verdian? Goenoeng? Lah, kok pada gila semua, yah.. hehe

Saya lebih suka disebut orang yang moody, yang semuanya tergantung dengan perasaan saja. Kalau sedang ingin ketawa, ya ketawa. Kalau sedang ingin nangis, ya nangis. Kalau sedang ingin serius, oh yes, saya bisa sangat serius.

Lala yang seperti itulah yang tercermin di dalam tulisan-tulisan saya. Kalau kamu jeli, kamu akan tahu grafik emosi saya yang turun naik dari post yang satu ke post yang lain. Ketika saya sedang sedih, semuanya sedih. Kalau sedang bahagia, isinya cerah ceria semua. Kalau kamu lebih jeli lagi, kamu akan tahu persis kapan saya sedang jatuh cinta dan patah hati! (nah, perhatikan tulisan saya sekarang ini, iya, yang kamu baca ini. Terlihat, kan, kalau saya memang sedang hepi-hepi dendi?)

Jadi, itulah saya.
Bukan cuman perempuan yang menganggap dirinya sendiri sebagai psikolog gadungan (aduh, suruh siapa coba, mereka datang mengadu ke saya? Orang saya nggak maksa kok. Saya cuman bilang, “Curhat aja, nggak apa-apa… Kalau nggak, awas!” Cuman gitu aja, kok… ^_^).
Bukan cuman perempuan yang menganggap dirinya sebagai penyegar suasana saat hang out. Saya adalah standing comedian di setiap acara dan tidak menuntut bayaran sama sekali. Huh, kurang keren apa, coba? hehe.
Bukan pula hanya sekedar perempuan yang isinya nangis dan patah hati melulu, karena saya paling bisa bikin orang patah hati dan nangis melulu! Haha…

Saya adalah perempuan yang aneh.
Tapi saya bangga menjadi perempuan yang seperti ini; yang hari ini baru menyadari, kalau sejak tanggal 26 Februari tahun kemarin, telah mengumpulkan 436 tulisan di dalam blognya… Hayah! Ketauan cerewetnya, ya… 🙂 
Tapi saya bangga, karena dengan sifat yang saling bertolak belakang itu, tidak hanya orang-orang yang ingin curhat saja datang kepada saya, tapi juga orang yang butuh dihibur dan dibuat tersenyum… hah.. betapa senangnya…

Jadi, supaya kamu bisa lebih tahu gimana ‘aneh’nya seorang Lala Purwono, coba deh lihat tulisan-tulisan lama saya, yang sengaja saya bedakan menjadi dua kategori dalam setiap bulannya. Lala versi baik-baik (atas)  dan Lala versi edan bin ngocol bin aneh juga sinting (bawah)

Have a nice surfing, Guys…
Jangan sungkan-sungkan bilang saya cakep, ya!
(haha, nggak ada hubungannya kalee….) 

Feb’08
Jika Suatu Hari Nanti Saya Dilamar

Pacar Saya Superstar

Mar’08
Leknan: dalam ingatan seorang keponakan yang merindu

sakit-isme, manja-isme, dan mbolos-isme

Apr’08
If today is my last…

those were the days (part 2 – Lala, Si Pembangkang)

May’08
dear myself…

Sejarah Bibir Jontor

Jun’08
When you just can’t picture him in your fantasy…

ada apa dengan Ibu-Ibu dan Wajan Kreditan?

Jul’08
it’s just a freaking name…

Partner in Culinary *yeah, Lin, it’s you! ^_^*

Aug’08

…in a thin ice

Kalau GangGila Ngumpul…

Sep’08
sejarah yang berulang

being twin

Oct’08
lelaki yang menangis

the last single gal

Nov’08
high school’s sweetheart

Goodbye, My Lover!

Dec’08
perfect way to say…

a morning chat (and I miss you too)

Jan’09
and if he dies…

THE Events!

Fffiiuhh.
Ternyata memilih dua belas cerita di antara 436 tulisan saya sepanjang tahun kemarin adalah pekerjaan yang tidak mudah ya? Soalnya kalau menurut saya pribadi, nih, mana ada tulisan saya yang jelek? Hah? Nggak ada, kan? Bener nggak ada kan? Awas kalau bilang ada! (hihi, sifat Polwan binti Premannya mendadak kambuh!)

Nah, kalau menurut kamu, tulisan yang ke-437 ini termasuk tulisan yang mana? Lucu apa mengharukan? (kalau ada yang bilang ini mengharukan, saya sarankan… BACA ULANG DARI AWAL! hehe)

Udah, ah.
Selamat baca-baca.
Selamat surfing.
Selamat berpikir bahwa jeung Lala Purwono ternyata memang gila beneran.
Dan selamat pagi!

I’m going to sleep now… Besok ngantor, bow! First day jitter! (kelamaan cuti! hehe)

Always,
Lala Purwono

ps. buat yang udah rela baca blog nggak penting ini, makasih banget yah.. Kalian memang bener-bener teman yang baik, deh.. Coba saya punya duit yang nggak habis tujuh turunan; saya bisa ajak kalian liburan ke DisneyLand, gretongan! (jaminan BPKB sama surat tanah, yah… hehehe) 

 

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

18 thoughts on “437

  1. ngga salah itung ya?
    kok banyakan gue la? hihihihi

    emang gila kok
    semuanya
    dan sumbernya itu satu
    OH LA LA!!!!

    EM

    Idih!
    Trigger-nya… okay, lah. Diriku.
    Tapi bibit-bibit gilanya?
    Udah ada!

    Posted by Ikkyu_san | February 26, 2009, 1:38 am
  2. 437?
    jumlah tulisannya ya?
    kirain jumlah kopdarannya..hihihi…

    Lala emang penulis yang produktif
    *kagum*
    😀

    Posted by tanti | February 26, 2009, 7:38 am
  3. 437?
    Yang udah 28 bulan aja, tulisanku baru 403….dan rasanya makin lama makin melantur.

    Benar-benar deh oh Lala.

    Btw, tentang Oh La La (ikutan EM)….
    Udah pernah menyeruput capuccino atau hot lemon tea di Cafe Oh La la?….Saya pencinta cafe Oh La La, banyak kenangan manis, setiap Sabtu sore nongkrong disana, menunggu anakku kursus piano sejak mereka masih TK dan SD akhir tahun 80 an….ibunya menunggu, sambil baca dan menyeruput hot lemon tea, plus makan croissant. Kalau ke Cafe Oh La La yang di PIM, lokasinya di jalur penghubung PIM I dan II, jadi bisa sambil melihat jalan raya dibawahnya.

    Posted by edratna | February 26, 2009, 7:50 am
  4. LaLa memang nano-nano.. manis asem asin.. hehe…
    muah muah..

    btw, samma La.. saya juga moody.. hihi..

    love U always, sis.. 😀

    Posted by Yuyun | February 26, 2009, 8:22 am
  5. Kalau sudah melalui pilihan gini, 12 dari 436…brarti “must read”..
    OK ntar dilembur …

    Posted by Dewi | February 26, 2009, 9:38 am
  6. ummmmm tulisan ku baru 102 tuh La… 😳

    Posted by Chic | February 26, 2009, 9:55 am
  7. Huahahahahahhaha……

    Hanya kawan2 terbaik dan terdsekat yg berani mengatakan kepada JEung Lala kalau jeung Lala itu Edan .. Ahhahahaha…. 😀
    Coba kalau aku yg ngatain 😀 Bogem mentah akan aku terima dri seorang Jeng Lala Ckckckckckck … Kn lom kenal banget 😀

    Salam 🙂
    *iri juga ngeliat keakraban kalian 🙂

    Posted by aribicara | February 26, 2009, 1:07 pm
  8. salam kenal jeng
    wah koyoe jeng lala memang “dahsyat” ya
    dari fotonya ajamenggambarkan sebuah…………….
    thnaks jeng

    Posted by shalimow.com | February 26, 2009, 1:11 pm
  9. hmmm… jd pengen kopdar jg nih… mengadu ke’edan’an… hahaha….

    Posted by kucingkeren | February 26, 2009, 1:14 pm
  10. Edan…437?? *melotot + mlongo*
    Hebat euy..! Bener la, lu bukan lagi writer wanna be..
    Lala is the writer! Two Thumbs!

    Posted by p u a k | February 26, 2009, 2:20 pm
  11. Woowww.. Woowww..

    438 postingan in a year (eehh, judulnya seeh 437 tapi pas gua komen sepertinya postingan ke-438 udah nongol, ahaha), mantapss bener, Laa ^o^

    Produktif bangets dhe aww 😉

    Btw, selamat ultah buat blognya yaa, tanggal 26 ini ya genap 1 tahun?

    Selamat ultah, Blings of My Life!

    May there many years to come 😉

    Posted by Indah | February 26, 2009, 8:07 pm
  12. Sama kayak kucingkeren: jadi pengen kopdar nih, tapi bukan untuk ngadu keedanan, cuma pengen nonton aja siapa tahu bisa ngilangin stress … hehehe 🙂

    Posted by Oemar Bakrie | February 26, 2009, 9:40 pm
  13. gila atau ga gila,, yang penting kan enjoying life lahh.. 😀

    Posted by Billy Koesoemadinata | February 26, 2009, 10:24 pm
  14. Nggak lah …
    kamu itu tidak gila …
    Moody – euphorist ?? itu pasti !!! (hhahahaha)

    Postingan the best ?
    Ya pasti roller coaster lageee …

    hehehe
    Salam saya

    Posted by nh18 | February 27, 2009, 10:18 am
  15. I like ur personallity mbak ^^

    Posted by Huang | February 27, 2009, 3:35 pm
  16. cob deh la….hehehehehe
    lu gak bila kali tapi bikin yang baca gila 😛
    whatever sis…you’re a special person with gold talent in writing…

    love u…muach muach

    gara2 lu ngeracuni pake XL, akhirnya gw beli perdana XL untung harganya cuman 2.500 perak 😀

    Posted by Ria | February 27, 2009, 5:31 pm
  17. huah? 437 dalam setahun?
    itu tulisan semua?
    ya ampun. salut deh, jeung.
    sejauh ini, mulai ngisi blog secara aktif sejak mei 2008 (belum setahun ya, jeung?) jumlah publikasiku baru 90 tulisan. masih 10 lagi menjelang 100. dan kamu udah lebih empat kali lipat jumlahku dalam kurun waktu yang cuman beda 3 bulan?
    bener-bener salut!

    Posted by marshmallow | February 27, 2009, 9:29 pm
  18. 437 tulisan dalam waktu belum setahun… wah kreative sekali itu….
    Salut dan kagum deh buat lala….
    Salam dari jauh…..

    Posted by michaelsiregar | March 1, 2009, 7:07 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: