you're reading...
daily's blings, Thoughts to Share

I Love Valentine’s Day!

Today is Valentine’s Day.
Hm, kamu tahu nggak, apa yang membuat saya sangat, sangat, mencintai Valentine’s Day?

Apa karena Valentine’s Day saya anggap sebagai momen penting untuk menyatakan kasih sayang untuk semua orang tersayang saya? Wew! Nggak, ah. I’m an open diary. I’m able to express my feelings, any time! 😀

Apa karena Valentine’s Day saya anggap sebagai momen colongan buat acara kumpul-kumpul dengan sahabat GangGila? Hm, bisa jadi, sih. Tapi tanpa hari-hari bertanggal khusus pun, saya tetap bisa merancang sebuah kencan dengan sahabat-sahabat saya itu, mengajak mereka berkencan di coffee shop atau sekedar makan pangsit mie pinggir jalan.

Apa karena setiap Valentine’s Day, saya merayakannya dengan Pacar tercinta? Haha. Entah kenapa, saya ini bener-bener termasuk perempuan yang cukup apes dalam urusan percintaan. Seringkali sudah putus duluan menjelang Valentine’s Day sehingga nggak pernah punya agenda candle light dinner di manaaaa gitu, atau sekedar dihadiahi setangkai mawar merah yang dibeli di pinggir jalan. N-E-V-E-R.

Lalu, kenapa saya begitu excited setiap Valentine’s Day?
Hm, kamu tahu, dong, betapa saya ini penggila warna merah muda? Dan, pastinya, kamu tahu persis, kan, kalau Valentine’s Day itu identik sekali dengan warna ini? Mulai dari kembang sampai boneka beruang, semuanya pink! Haduh, sejak kapan ada beruang warna pink coba? Maksa banget, ya.. Tapi nggak apa-apa. Berhubung saya ini suka banget sama pink, saya setuju banget kalau gajah, unta, lumba-lumba, dan anjing pun diwarnain pink! (hiperbolis, La… keliwat hiperbolis… hehe)

Yeah, that’s one of the reasons why I love Valentine’s Day.
Alasan lainnya?
Hm, karena Valentine’s Day selalu seru!

Coba intip televisi; sadar nggak, sih, kalau semua stasiun televisi berlomba-lomba untuk membuat acara khusus Valentine’s Day? Kecuali Metro TV kali yaa… Cuman tadi siang sempat nonton Oprah edisi Valentine’s Day yang sukses bikin saya nangis bombaiMulai dari variety show, acara komedi, sampai film-film Drama Romantis Hollywood yang SAYA BANGET itu.  

Coba perhatikan suasana di pinggir jalan; seru banget, kan, melihat para penjual dadakan yang menjajakan bunga-bunga mawar dari plastik, boneka, cokelat, sampai parcel kecil yang isinya lengkap dan berpita-pita cantik! Ah, tentunya akan semakin lengkap kalau ditambah dengan seamplop duit. Iya, nggak, sih? 🙂

Lalu ketika masuk ke dalam mal; don’t you just love to see the happy faces of people who pass us by? Manusia-manusia dengan berbagai karakter; mulai dari yang extravagant look sampai yang totally punk look, semuanya berbagi sayang dengan tangan yang saling menggenggam. Melihat senyum-senyum di wajah mereka membuat saya ikut tersenyum karena ikut merasakan kebahagiaan yang tengah mereka rasakan. I always love to see happy faces; mereka seolah semakin memacu semangat saya untuk terus tersenyum juga, no matter how hopeless. Mereka saja bisa tersenyum, masa saya tidak bisa? Toh mereka bukannya tidak punya masalah, kan? 

Aura Valentine’s Day selalu berhasil menyulut kegembiraan saya. I don’t mind not having a boyfriend. Kebahagiaan tidak diukur dengan parameter yang sangat kaku itu, meskipun saya tidak bakal menolak kalau one charming single man, cute handsome thief who stole my heart away, mengajak saya untuk menemaninya sepanjang malam! Haha. I’m a Hollywood Dreamer; sudahlah, hadapi saja keanehan saya ini! 😀

Valentine’s Day is a special day. Merayakannya atau tidak, menganggapnya exist atau tidak, buat saya, Valentine’s Day adalah hari khusus yang sangat menyenangkan… well, at least for me, dengan alasan-alasan yang saya tulis tadi.

Saya tidak punya alasan untuk membencinya.

Should I hate Valentine’s Day because I’m not having a boyfriend? Toh pada hari-hari sebelum dan sesudahnya, saya terbiasa sendiri. Tidak ada yang berubah, saya tetap sendiri, tanpa pacar tapi dengan banyak orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya.

Should I hate Valentine’s Day because for some people, they say it’s forbidden? Hm, it’s not like I have to go to some place to do some ritual or something, right? 

Should I hate Valentine’s Day because every day is Valentine’s Day? Setiap hari adalah hari Kasih Sayang. So, how about Mother’s Day? Saya tetap mencintai Almarhumah Mami meskipun saat itu bukanlah tanggal 22 Desember, tapi saya tetap menganggap Mother’s Day is a day to celebrate. Bukan berarti selain tanggal 22 Desember, kasih saya buat Almarhumah Mami berkurang. It’s just a moment. Jadi? It’s the same thing for me. I don’t have any reason to hate this day.

Saya tidak punya alasan untuk membenci sebuah hari yang mungkin dirayakan dengan cara yang sangat berlebihan oleh orang lain; but hell, it really isn’t my concern. Yang terpenting adalah, saya merasakan kegembiraan yang luar biasa ketika melihat wajah-wajah penuh cinta berseliweran di depan mata saya! It pumps up my spirit, it pumps up my energy, membuat hati saya sangat damai… just to know, that love does truly exist. 

Yah.
Cinta yang terlihat di setiap genggaman tangan, setiap senyuman, setiap sentilan di hidung, setiap cubitan gemas di pipi, setiap gelak tawa, yang saya lihat seharian ini, ketika saya melewatkan Valentine’s Day tahun ini dengan GangGila, di Tunjungan Plaza.

And what is the highlight of today?

Hmm…

It was this couple. Sepasang Kakek-Nenek, yang saya taksir berumur di atas tujuh puluh tahun, dengan rambut yang putih dengan highlight warna keemasan dan abu-abu, berpakaian rapi, dan saling bercanda di sebuah toko aksesoris.

Saya ada di sana; menyaksikan seorang Kakek yang sedang memilih bros untuk istrinya (I’m sure she’s his wife), dibantu dengan pramuniaga yang telaten mengambilkan bros dari dalam etalase dan menyodorkannya pada Bapak Tua itu.

Saya ada di sana; melihat senyum yang cerah di wajah keriput Nenek yang nampak senang mendapatkan pemberian dari suaminya.

Saya ada di sana; melihat mereka kemudian melangkah keluar dari toko aksesoris sambil bergandengan tangan. I was there; and I was really really stunned.

I want some of those in the future, please, God…

I know, it doesn’t specially happen in Valentine’s Day.
I know, those moments does happen in any other day.
But it happened today, in Valentine’s Day.
I repeat and add a little bit: But I saw it happened, in Valentine’s Day.

So, feel free to say how sorry you are to have me saying this:
“I love Valentine’s Day!”
Karena buat saya, hari ini, memang hari yang sangat penuh cinta.
Hm, paling tidak, cinta itu benar-benar terasa di hati saya, ketika saya menuntaskan tulisan ini dengan membayangkan kembali sepasang wajah tua yang berlalu pergi di depan mata saya; right in front of my watered eyes….

Happy Valentine’s Day, Guys!

***

Ditulis sambil nonton Bewitched & Titanic, bergantian
Special for Indah; my partner of being a Hollywood Drama Queen ^_^


About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

30 thoughts on “I Love Valentine’s Day!

  1. happy valentine day
    dari jkarta (aku sampe di rumah disambut dengan GELAP! mati lampu PLN hahahah)

    EM

    Wow!
    Benar-benar welcome party yang mengesankan, Sis! 🙂
    So, how’s Jakarta this weekend?

    Posted by Ikkyu_san | February 15, 2009, 6:26 am
  2. Dulu…suka kasih coklat buat si bungsu,…tentu saja dia pilih dapat coklat dari cowok nya….hehehe

    Sayang tak sempat ketemu di Jakarta ya La…

    Haha. Ani pasti lebih memilih coklat dari cowoknya, tapi ntar kalau lagi sedih, pasti ngamplok ke Mama-nya… hihihi…
    He eh Bunda, sayang banget.
    Btw, gimana kemaren sama Bunda Tuti? Kopdarnya menyenangkan?

    Posted by edratna | February 15, 2009, 8:45 am
  3. @Ikyu San

    Hey kak..nomer mu ganti gak???
    welcome to Jakarta heheh..gak sabar foto bareng 🙂

    @Lala

    Sampe kapan say gak ngangkat telpon dari gue? 🙂

    Haduh, Boss… Lo nelepon saat gue lagi tidur dan HP ketinggalan. Bukan maksud hatiiiihhh… 🙂
    Tapi udah gue angkat, kan? 🙂

    Posted by yessymuchtar | February 15, 2009, 9:52 am
  4. selamat hari minggu… 😛
    Kenapa untuk berkasih sayang harus nunggu tgl 14-02 ya?
    sory La, ngga bisa ngasih coklat, ngga punya duit 😀

    Berkasih sayang nggak harus nunggu 14 Feb, Mas. Tapi ini sebagai momentum aja, kok.. Sama persis seperti Hari Ibu yang aku tulis itu… 🙂
    Nggak bisa ngasih coklat?
    Kalau KFC? 😀

    Posted by *hari | February 15, 2009, 1:46 pm
  5. Happy Valentine, La..
    Dirimu menulis ini.. membuat tgl ini terlihat istimewa buatku…because so far..it’s not special. Just a day for fallin’ love people.
    Luv ya.. muaaach…

    Hai, Jeng Christine…
    I luv ya, too… 🙂
    Mwah….

    Posted by p u a k | February 15, 2009, 3:27 pm
  6. Tadi malem saya sama temen2 makan di daerah Kemang, bujubuneeee rame buener yang pada keluar ngerayain valentine’s day yak… Happy Val’s day jeung! 😀

    Haha, Val’s day-nya pas hari Sabtu, Malming pula… Tumpah di jalan semua, deh…
    Happy Val’s day to you too…

    Posted by -=«GoenRock®»=- | February 15, 2009, 5:28 pm
  7. Eh, pada bicara Valentine’s Day, Valentine’s Day.
    Tema tulisan ini juga Valentine’s Day.
    Valentine’s Day itu apa tho? Kasih tau donk…

    :-“

    Lho, nggak tahu definisi Val’s Day kok kemarin itu ngajak aku Candle Light Dinner??? Maksudnya apa yaaaa???
    *siap-siap digosipin* hihihi…..

    Posted by Daniel Mahendra | February 15, 2009, 5:57 pm
  8. Ah.. saya malah gak suka valentines day.
    No offence yah, soalnya orang2 jadi pada mellow klo valentine.

    Hai, Ucha… No offense, santai saja… Setiap orang punya pendapat masing-masing, kan? 🙂
    Kalau urusan mellow…. hihi, saya setiap hari, tanpa nungguin Val’s Day… 😀

    Posted by Ucha | February 15, 2009, 6:52 pm
  9. wow…
    cerita yang mengharukan. yang tentang kakek n nenek itu, maksudku.
    btw kebetulan juga nonton Oprah pas tanggal 14 kemaren (yang di Metro, bukan yang asli-nya, hehehe). Terharu n membuat yakin bahwa love does exist!!

    salam kenal ya 🙂

    Hai, Utaminingtyazzzz…
    Salam kenal. Oprah yang kemarin aku tonton itu juga di Metro TV kok, di rumah nggak langganan Teve Kabel, yang ada Kabel Teve… hehehe… Pemandangan Kakek-Nenek itu memang mengharukan… Belum terlupakan sampai hari ini… 🙂

    Posted by utaminingtyazzzz | February 15, 2009, 7:32 pm
  10. met valentine DAYS…yah cantik….

    Met Valentine’s Day juga… 🙂

    Posted by iwan | February 15, 2009, 8:42 pm
  11. hmm….

    Hmmm, juga… 🙂

    Posted by ATM TUKANG™ | February 15, 2009, 10:44 pm
  12. *Happy Valentine y, slm kenal…,

    *Oh iya sy mengundang anda tuk membaca Novel sy yg berjudul HEXVERSTOONE di blog saya, kl gak keberatan sekalian di follow, mohon dukungannya

    *Salam hormat

    Salam kenal. Nanti saya ke sana, ya… 🙂

    Posted by mahdavi | February 16, 2009, 12:24 am
  13. Ada satu yang sama Jeung Lala, ketika masih single dulu kala saya tidak pernah punya Valentine day yang menarik. Jangankan menarik persis seperti Jeung Lala putus sebelum Valentine day. Tapi akhirnya aku temukan “my First and Forever Valentine” Suamiku. Semoga Jeung Lala juga akan demikian menemukan “First and Forever Valentine-nya” secepatnya. Thanks

    Wah, ternyata syndrome-nya beneran ada, ya. hehehe….
    Alhamdulillah Mbak Yulis sudah menemukan First and Forever Valentine….. now, it’s my turn… 🙂

    Posted by yulism | February 16, 2009, 6:40 am
  14. Bagiku bukan tgl valentine day yg spesial, tapi 2 hari setelahnya karena itu hari ultah pernikahan saya…dan hari ini sudah tujuh tahun…
    Tujuh tahun yang naik turun…

    Ah…
    Mbak, Mbak….. I give up. Your day is more special, indeed!!! 🙂
    Selamat ya, Mbak…
    Untuk tujuh tahun yang keep on going and going…
    Semoga selalu bisa menciptakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil setiap hari.. Amin.

    Cium sayang dari aku..
    Mwah..

    Posted by Dewi | February 16, 2009, 7:41 am
  15. My funny valentine
    Sweet, comic valentine
    You make me smile with my heart
    Your looks are laughable, unphotographable
    yet your my favorite work of art

    Is your figure less than Greek?
    Is your mouth a little weak?
    When you open it to speak,
    are you smart?
    Don’t change a hair for me
    not if you care for me
    Stay little valentine
    Stay, each day is valentine’s day

    La…. yuk nyanyi… hehehe 😉

    Posted by tanti | February 16, 2009, 8:36 am
  16. Hah ….
    Bukankah …
    Bagi kamus seorang Lala …
    Everyday is Valentine days …

    Cheers !

    Posted by nh18 | February 16, 2009, 9:01 am
  17. harusnya di ganti….
    everydays is lala days… 🙂

    Posted by gwgw | February 16, 2009, 10:00 am
  18. Aww.. Gua juga kalau lagi ke mall paling suka kalau ngeliat old couple, Laa, betapa mereka masih setia bergandengan tangan sepanjang jalan2 di mal itu.

    Gua selalu mengasumsikan they grew old together (walau ga menutup kemungkinan mereka newly-wed seeh, ahaha), mereka pasti udah mengecap sekian banyak rasa dalam kehidupan pernikahan mereka tapi heyy, there they are, still together and senyuman itu masih ada di wajah mereka!

    Ketika kerupawanan fisik udah memudar seiring waktu, they are still happily married ^o^

    Tentang Titanic.. Adegan mana yang paling berkesan buat elo, Laa?

    Buat gua, momen di mana kapalnya mulai tenggelam dan sepasang kakek nenek tidur berpelukan di ranjang menanti air menenggelamkan mereka ke dalam dinginnya pedalaman laut.

    Uhuhuhu.. Gua paling terharu ama adegan itu :’)

    I always love seeing old couples.

    Psstt.. Laa, cerita2 donks tentang candle light dinner-nyaa, ahahahaha ^o^

    Posted by Indah | February 16, 2009, 10:16 am
  19. jeung,, turut bersuka cita deh.. 😉

    Posted by Billy Koesoemadinata | February 16, 2009, 10:22 am
  20. ahahahaha.. happy valentine jeung :mrgreen:

    Posted by Chic | February 16, 2009, 10:30 am
  21. kita ngerayain valentine nya pas tgl 7-9 mar 2009 aza yah jeung…
    met palentin deh..:)

    Posted by ipi | February 16, 2009, 12:58 pm
  22. kasih sayang bisa buat siapa aja kan, mba ;)…
    HAppy vaLentine 😉 dan bisa kapan saja.. 😀

    Posted by tyanjogjack | February 16, 2009, 3:10 pm
  23. lhaaaa gak harus ama pacar dunk!!!! ama siapa aja bisa….. geetuuuu……….

    Posted by Ika | February 16, 2009, 6:03 pm
  24. wwwwweeeeeeewwwwww…..
    suatu keadaan di mana memang kita harus belajar dari generasi yang lebih senior bagaimana caranya mencintai pasangan dan hidup kita….

    BTW : mau nanya donk jeung lala
    gimana caranya supaya nofollow dari blog saya bisa di matiin yah alias di ganti sama dofollow ????

    Thx….

    Posted by andikasonata | February 16, 2009, 6:58 pm
  25. jeung lala… mohon petunjuknya untuk pertanyaan di atas…
    blog diriku linknya adalah andikasonata.wordpress.com

    Posted by andikasonata | February 17, 2009, 9:42 am
  26. darling,
    hehehe 14 feb kemarin aku sempet ngambek ma mas bayu 😀
    tau awalnya kenapa tapi mas bayu ngga tau kalo aku ngambek 😀
    ntar dech pas kita ketemuan aku kasih coklat 😀

    Posted by Retie | February 18, 2009, 12:40 am
  27. Hmmmmmmmmmmmmmm………….
    Valentine day……….? sepi………

    Posted by dariman | February 18, 2009, 8:32 am
  28. valentine’s day kemaren aku malah dapet malu mbak.. jalan2 ke ambassador jkt, sendalku malah putus whakakakak.. terus beli sendal di toko sendal terdekat..ada, diskon pula..tp sempet nyeramahin penjualnya, masa sendal buluk harganya mahal betul. mw ga jadi beli tp tar malu..masa nyeker sih? mana tempat2 sendal itu digedung sebelah…kepaksa beli deh, pake merem *ga tega ngeluarin duitnya* wahahaha…

    Posted by INDAH REPHI | February 18, 2009, 2:59 pm
  29. Never pay too much attention on val’s day…but always smiles and even laughs seeing couples (specially teenagers) spending their pocket money to buy chocolate, roses and gifts for their beloved ones. Love to see many things in pink…..

    Posted by 1nd1r4 | February 19, 2009, 12:52 pm
  30. Mbak lala tulisane SEDERHANA….MUDAH DICERNA..
    i like it

    Posted by RUDIE_W | February 27, 2009, 12:22 am

Leave a Reply

Catatan Harian

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Celotehan Lala Purwono

