you're reading...
daily's blings

Being 29

Pagi ini saya terbangun di jadwal yang lebih molor dari biasanya. Saya sedang ingin bangun siang karena sedang tidak punya kewajiban untuk bangun Subuh-Subuh. Saya adalah perempuan lajang sehingga tidak perlu menyiapkan sarapan untuk seorang suami dan anak-anak saya, atau untuk saya sendiri karena memang tidak terbiasa sarapan; even a slice of jammed bread. Kopi? Secangkir kecil kopi justru saya nikmati ketika sudah sampai di kantor dan menyisipnya perlahan di depan laptop yang membuka beberapa jendela.

Pukul enam pagi, saya membuka mata karena Bro mengetuk pintu kamar tidur saya dengan betenya. Katanya, ini adik, apa kebo, sih, jam segini masih molor aja! Haha. Segera saya melesat ke kamar mandi, memakai baju yang sudah disiapkan dari semalam, mengeringkan rambut, dan bergabung dengan Bro dan Mbak Ira di dalam sedan hijaunya. Oh ya, saya terbiasa ‘melukis wajah’ di dalam mobil. To save timemm… and also energy, karena Bro selalu emosi jiwa kalau adiknya lelet! 🙂

Selain punya kebiasaan berdandan di dalam mobil, saya punya kebiasaan lain (yang cukup mengganggu Bro dan membuatnya bilang, “Ojo ngisin-ngisini, po’o, Mbul… Jangan malu-maluin dong, Mbul…“) yaitu bernarsis-narsis ria di depan kamera handphone Sony Ericsson tercinta saya. Setiap hari, dalam perjalanan menuju kantor,  saya jeprat-jepret wajah saya sendiri dengan pose yang begitu-begitu aja, almost every day.  Memangnya, apa yang bisa berubah dengan signifikan?

 

lala-ajahWajah yang tidak berubah (numpangnarsis.jpg) ^_^

 

Tidak ada yang berubah, kan?
Saya masih nggak hobi sarapan, masih suka dandan di dalam mobil, masih hobi minum kopi meskipun maagnya kumat, dan ya… I’m still as fabulous as days before… hihihi…

Tidak  ada yang berubah, kecuali, dimulai dari hari Kamis, tanggal 12 Februari 2009, saya tidak lagi bisa menyebutkan: “A 28 years old single gal, who loves coffee, who adores pink like she always adore cute guys, and devoted herself to writings!”

Tidak. Tidak boleh lagi.
Saya harus meng-edit kalimat tersebut menjadi ini: “A 29 years old single gal, who loves coffee, who adores pink like she always adore cute guys, devoted herself to writings and singing…. and yeah, she believes that life’s too wonderful to be missed to learn!”

Soal kalimat terakhir itu, jujur, saya memang lupa menambahkannya, padahal itu adalah motto pribadi seorang Lala Purwono, yang membuatnya yakin bahwa tiap hari adalah belajar dan belajar dari kehidupan. Tapi kalau 29 tahun … adalah bersifat WAJIB KUDU MESTHI diganti, karena saya tidak mau dianggap sebagai perempuan yang menyembunyikan usianya yang sesungguhnya… kalau emang dari awal ingin menyembunyikan usia, saya bakal bilang usia saya masih 23-24 gitu… hihihi…

Ya. Sejak kemarin, saya resmi menjadi perempuan lajang usia 29 tahun dan seperti yang pernah dibilang oleh seorang kawan, “Don’t we get old every day?” Ulang tahun adalah momentum tahunan saja, jadi dari hari ke hari pun sebetulnya usia kita sudah bertambah *eh, berkurang, ya?*, jadi saya pun beranggapan: no certain issues to worry about.

Tapi ketika kemarin banyak berdatangan ucapan selamat dari sahabat, teman, keluarga, mantan pacar, calon pacar *hihi*, Presiden dari Negara-Negara Tetangga, Mrs Michele Obama, Queen Elizabeth, dll dsb…  Kebanyakan dari mereka berkata: “La…. jadi ini tahun terakhirmu, ya…

Buset! Serem amat, ya???

“Nggak, nggak.. maksudnya… tahun terakhirmu menjadi 20 something.…”
So?” tanya saya sambil bernafas lega.
“Artinya, tahun ini harus dibereskan semuanya…”
“Apanya?”
“Harus segera diputuskan.”
“APANYA?”
“Pasangan hidup, La! KAWIN! NIKAH!” temen saya gemes juga akhirnya… 🙂

 So, the point is, when I reach 29 it means I have to consider on getting a husband, as soon as possible? Is that for real???

“Jangan picky, dong…” kata seorang teman, beberapa jam menjelang hari ulang tahun saya tahun ini.
“Hey, dia bakal jadi suami  seumur hidup. Kalau nggak dipilih, terus dapetnya ngasal aja, gimana?”
Low your standard.
“Kalau low my standard, yang ada malah dibilang, tiwas ngenteni suwe-suwe, olehe bongkeng (padahal udah terlanjur ditungguin lama-lama, taunya dapet yang jelek dan tidak berkualitas).”
“Standarmu terlalu tinggi, Bu…”
“Oh ya? Punya pekerjaan tetap yang bisa menghidupi at least dirinya sendiri dulu, masih available, wajahnya nggak jelek-jelek amat, bukan lelaki yang matanya siwer karena ngeliat aku seperti sansak tinju, dan pintar. Ya. PINTAR. Bukan lelaki o’on yang bisanya cuman cengengesan saat diajak berdiskusi……. is that a super high standard for you, Dear?
“Hmm… Okay. Okay. Tapi kamu lupa satu hal lagi.”
“Apa?”
You said you always need butterfly!
“Dan tidakkah kamu juga butuh butterfly in your stomach?”

Butterfly… sebuah perasaan aneh yang muncul setiap saat kamu bersama dengan seseorang lawan jenis… Saat butterfly itu terasa di atas perutmu, segala kriteria yang kamu bikin otomatis menyesuaikan diri! 🙂

“Itu bukan harga mati, La… Perasaan itu bisa dibikin.”
“Dibikin? Ah, come on. Butterfly in my stomach, ‘grenjelan’, atau apalah itu namanya, NGGAK AKAN PERNAH BISA DIBIKIN. It just happens. Yang bisa diciptakan itu kebahagiaan, tapi rasa cinta? Nggak bisa pura-pura…”
“Bukan pura-pura, tapi dibikin. Perasaan itu dibikin.”
“Kalau kamu bisa, jangan anggap semua orang bisa dan HARUS bisa dong. Perasaanmu mungkin bisa dibikin, but not me. Setiap orang boleh punya basic criteria, kan?”
“Nanti kamu bakal jadi perawan tua kalau terlalu saklek.”

Saat itu, saya hanya tertawa saja.
Hmm…
Old maid
alias perawan tua. Saya tidak pernah berencana untuk hidup melajang selamanya, tapi saya juga tidak pernah berencana untuk menikah dan terburu-buru memutuskan siapa yang tepat menjadi pasangan hidup saya, sementara saya tahu, belum ada lelaki yang memberikan getaran kupu-kupu itu. Lelaki yang sanggup membuat saya bilang, “You complete me…” 

Berdebat dengan kawan saya itu jelas akan menjadi debat kusir saja. Kami sama-sama belum menikah dan punya pandangan yang tidak akan pernah bisa sama persis. Membantah argumentasinya dengan kalimat  “Daripada aku kawin tapi nggak cinta lalu sepanjang tahun aku menyesal, mendingan aku nggak kawin aja sekalian…” adalah sangat percuma.

Pertama.
Karena saya sendiri belum memahami betul bagaimana enak dan tidak enaknya hidup melajang sampai tua.
Dan kedua.
Saya punya banyak teman-teman, punya kegiatan yang menyenangkan, punya hobi yang bisa menjadi hiburan justru ketika saya insomnia dan sendirian di tengah malam, sementara teman perempuan saya itu sama sekali berbeda. Dia tidak hobi menulis seperti saya. Dia tidak hobi ‘mengganggu’ teman-teman via Yahoo!Messenger. Dia tidak hobi nonton DVD sampai pagi buta, belajar sesuatu darinya, lalu menuangkannya dalam kalimat-kalimat. Dia tidak punya GangGila yang bisa diganggu pukul dua belas malam. Dia tidak punya kebiasaan kumpul dengan keluarga every weekend.

Jadi percuma.
Saya tidak mau berdebat dengan dia.
Dan saya juga tidak mau berdebat dengan kamu… 🙂

Itulah kenapa, saya hanya bilang begini sama dia:
“Daripada nasehatin mulu, cariin laki, deh… Inget ya… Jangan yang udah punya bini! Aku nggak mau jadi bini kedua!”

Dan kalimat itulah yang menyelesaikan debat nggak penting kami di sudut Excelso, di atas sebuah sofa, dengan ditemani lagu-lagu Jazzy yang sangat menghibur telinga. Satu hal yang selalu saya lakukan untuk ‘menyelamatkan’ percakapan yang perlahan-lahan menuju chaos adalah mencoba mencari satu kalimat yang lucu, yang bisa membuatnya tertawa, dan ya… satu lagi: menjampi-jampi ala Rommy Raffael agar lawan bicara saya segera lupa! hihi…

Lupa?
Ah, iya. Teman saya yang itu sih, sudah lupa, saat itu juga.
Tapi topik ini menjadi hangat kembali ketika kemarin saya resmi menjadi perempuan diambang batas 20-an.

“Sebentar lagi udah kepala tiga, lho..” Ingat seorang teman.
“Ayo, ndang dipilih…” kata yang lain lagi.
“Tahun penentuan, La!” kata seorang teman yang langsung bikin saya ngikik. Tahun penentuan? Judgement Year? Oloh, oloh….

But however, mereka benar. Tidak ada kata-kata mereka yang salah, karena itu berangkat dari opini sebuah rangkaian dan jalinan syaraf otak yang berbeda. Berasal dari satu individu yang berbeda pengalaman hidupnya dengan saya. Berasal dari manusia-manusia yang care, sayang, dan perhatian pada saya. I took that as compliments, because I know I’m loved… 

Tapi yang pasti, ada satu hal yang membuat being 29 is not easy. Kenapa?

Karena ini adalah tahun yang terakhir buat saya, untuk memakai pelembab wajah kategori 20an, yang harganya jauh lebih murah daripada pelembab untuk usia 30-an! 
Gila!!! Mahal banget, booo…… 🙂

***

ditulis sambil membayangkan sebuah wajah yang nyebelin tapi ngangenin…

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

50 thoughts on “Being 29

  1. whuahahaha setuju sama paragraf terakhir!

    Happy Birthday ya La..
    semoga menemukan apa yg Lala idam2kan tahun ini.. diberi kesehatan dan dimudahkan rejekinya..
    trus semoga tahun ini gelar Miss udah berubah mjd Mrs and happily ever after. Amin.

    *telat sehari gpp kan ya :mrgreen:

    Posted by idawy | February 13, 2009, 1:14 pm
  2. Bedanya di 29 ini, kurusan ya.. La?
    Bagi2 resepnya atuhh.. hehehe..

    Posted by p u a k | February 13, 2009, 1:36 pm
  3. hohohoho… ada yang udah 29… 😉
    lama ga berkunjung nih… 😦

    semoga tiap langkah hidup mba selalu mendapat limpahan rahmah Allah ArRahiim…

    -gbaiq-
    [senyum] 🙂
    === === ===

    Posted by gbaiquni | February 13, 2009, 1:45 pm
  4. fotonya narsis bangetz…

    bu,, eh.. mbak maksudnya.. eh, jeung aja deh..
    picky ga musti ah.. santai dan slow lebih asik 😉

    btw, seiring 29, template juga ganti nih.. jadi 3 kolom,, apakah tanda2 mau kepala 3? 😛

    just a thought!

    Posted by Billy Koesoemadinata | February 13, 2009, 1:49 pm
  5. hayaaaah.. ga penting La.. beneran ga pentiiiing… mwahahahahahaha

    waktu saya ulang tahun ke 28 dua tahun yang lalu juga sendiri, TTM aja ga punya, boro-boro punya pacar.. mehehehehehehe

    dulu saya pernah di cap too picky… but heeey, commitment will be my lifetime relationship. For once in my lifetime. So, nothing’s wrong to be picky, right?

    so then birthday no longer mean getting older for me, but it is mean getting better…

    menjelang usia 29, saya masih single, and I’m proud about it! puas-puasin travelling dan backpaking malah! ngga punya tanggungan ini.

    setelah saya merasa puas, ternyata Tuhan menjawab doa saya dengan cara lain. bahkan di saat saya sudah tidak lagi mengharapkan dan mempertanyakan hal itu alias ya jalanin aja…

    so, I think it’ll be work the same for you.. so just wait La, just wait.. and u’ll be surprise!!! :mrgreen:

    Posted by Chic | February 13, 2009, 1:54 pm
  6. life begin at thirty *)
    EM

    Posted by Ikkyu_san | February 13, 2009, 2:02 pm
  7. Lala..
    absolutely yess.. i agree with u’re opinion dear
    kita emang harus memilih yg terbaik..
    seseorang yg bisa nemenin kita seumur hidup

    so.. gw ga mo ikut2an temen lu buat nyuruh lu nikah
    tp gw cm bilang bersabarlah ampe sang pangeran itu dateng dan ngebuat butterfly effect [halahhh..]

    hepi birthday sekali lagi..
    buruan nikah lu..!! [maap, salah nulis]
    hahahahaha…

    Posted by nanzzzcy | February 13, 2009, 2:13 pm
  8. deuh..
    bener jg kata Chichi.. so what dg 29?
    nikmatin aja dulu.. puas-puasin, hehe.. mumpung masih single La.. 😆 *Chi, aku juga pingin backpacking kaya dirimu itu…*
    aah.. karna taun ini saya juga udah mo nyampe angka 28, oupsss.. *baru nyadar euy* :mrgreen:

    La.. 29 memang penghujung masa 20-an itu yaa.. tapi.. kalo kata sohibku siy… “umur kan cuma angka” wahaha..

    semoga.. teteup dg kalimat saktinya La, “semua akan indah pada waktunya” 😉

    *peluk-peluk Lala..*

    Posted by Yuyun | February 13, 2009, 2:23 pm
  9. no matter how old you’re now la… look what you have done inti your life ?
    this is awesome 🙂
    lo dah bisa bikin ngiri banyak orang dengan segala kelebihan yg elo punya (termasuk berat badan, which gue ga ngiri akan itu, wakakaka).

    Happy Belated B’day La..
    i hope samdey kita bisa ketemuan di dunia nyata ya 🙂

    kiss an hugs..
    Menik Cantik :mrgreen:

    Posted by Menik | February 13, 2009, 2:43 pm
  10. anyway..
    NOW standard merit untuk cewek udah di level
    35-an kok… jadi, bener..gak usah buru-buru..
    siapa tau malah dapet jodoh yang 25-an.. wah.. asik tuh!
    hahahaha

    Posted by hawe69 | February 13, 2009, 4:37 pm
  11. yang taun 2000 ada nggak mbak ??

    Posted by ulan | February 13, 2009, 4:58 pm
  12. la..lu kalah ama gue donk..gue mah gila..kawin pas umur 24..haaaa..doyan sih..apakah nyokap gak pusing anaknye belon kawin2?

    Posted by boyin | February 13, 2009, 5:05 pm
  13. Waaahhh … maaf ketinggalan kereta sayanya Mbak Lala
    Met ulang tahun yach
    Met hari valentine juga
    Moga-moga segala asa segera tergapai
    Tambah sukses
    Tambah moncer dan
    Tambah segala-galanya deh pokoknya

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

    Posted by Ben | February 13, 2009, 5:10 pm
  14. met ulang tahun kakakku chayangggg…
    smg tambah narsis….
    dipertemukan dgn yang empunya rusuk dirimu…
    banyak dpt rezeki biar nanti bs traktir ak di jogja 🙂
    muah..can’t hardly wait to see u

    Posted by ipi | February 13, 2009, 5:22 pm
  15. selamat jeung…

    Posted by geRrilyawan | February 13, 2009, 5:44 pm
  16. Selamat ya … wah senengannya bret jembret tak iye, maksudnya: bread-jam-bread (OOT.com)

    Posted by Oemar Bakrie | February 13, 2009, 9:46 pm
  17. iya iya iyaaaaaaaaaaa…..tapi coba itu telepon di angkat..sms di bales…emang malam ini kencan lagi?

    hehehe…

    Posted by yessymuchtar | February 13, 2009, 11:03 pm
  18. wah selamat ultah ya mbak, sayang ibunya mbak kemaren ga sabaran melahirkan, coba bisa nahan lagi dua hari kan pas valentine tuh wekeke…

    anyway, so whats wrong with 29? Still single? (yeah maybe it’s wrong a little bit wekeke..) tapi emang kudu cepet mbak, sepuluh bulan lagi uda tahun 2010 loh…

    Posted by yande | February 14, 2009, 12:18 am
  19. happy birthday, ya mbak
    jangan kuatir mbak kan blum masuk ke kepala 3 juga kan, blum terlalu tua.
    toh mbak masih kelihatan muda dan msh cantik

    Posted by Bintang Sariyatno | February 14, 2009, 1:26 am
  20. Ahahaha Jeung ini ada-ada aja ..
    jadi yang jadi topik utama sebenernya pelembab yaa? bukan masalah kawin .. eh nikah?
    *doooh jeung, saya pernah disuruh bapak mikul sekardus penuh avokado mentah …. berat banget deh jeung.
    tapi bukan buat pelembab loh .. tapi buat nyenengin calon kakak ipar.
    ih tiwas berat-berat tak pikul .. taunya ndak jadi juga .. sebeeeelll deh.
    btw, saya paham maksud bapak…
    eh cariin laki buat zia dong hihihihi

    Posted by mascayo | February 14, 2009, 6:16 am
  21. met ultah la….
    dunia pasti tersenyum untukmu, selamanya… 🙂

    Posted by vizon | February 14, 2009, 8:07 am
  22. tidur aja kalo ada kesempatan, soalnya pas bangun pasti seger dan bisa beraktivitas 😀

    isi komiknya artinya kurang lebih gini. Seorang nenek bilang sama cucunya untuk ngeual sawah. Cucunya nanya, duit banyak dari ngejual sawahnya mau dipaai buat apa? Lalu cucunya bilang, untuk operasi plastik sekujur tubuh.

    Posted by Rafid | February 14, 2009, 8:48 am
  23. eh bukan, cucunya, neneknya bilang untuk operasi sekujur tubuh.

    Posted by Rafid | February 14, 2009, 8:49 am
  24. Baru mau kepala 3 😀 Tapi tetep terliat cantik aja, hehehehehehe

    Posted by Cak Win | February 14, 2009, 9:33 am
  25. Pertamaxxxxxxxxxxxxx

    Posted by Bpict | February 14, 2009, 9:36 am
  26. jadi… wis mbok putuske karo sing sapa, La ?

    terjemahan bebasnya :
    kapan , La ? kapan ?
    *aku udah mulai nabung, buat beli karcis concorde ke sby 😀 *

    Posted by goenoeng | February 14, 2009, 9:51 am
  27. Darling,
    semoga di usiamu 29 ini jadi lebih berwarna n berkilau ya 🙂
    eh mbakku, mbok wis tho tentukan pilihanmu. 🙂
    Ehh ya hayo jgn nekat minum kopi terus-terusan lho jgn sampe maagmu kambuh yaa 🙂

    Posted by Retie | February 14, 2009, 11:41 am
  28. salam kenal cuy,,,,

    Posted by nameeman | February 14, 2009, 2:28 pm
  29. S E L A M A T
    H A R I
    U L A N G
    T A H U N

    S E L A M A T
    H A R I
    U L A N G
    T A H U N

    S E L A M A T
    H A R I
    U L A N G
    T A H U N

    Posted by tren di bandung | February 14, 2009, 4:27 pm
  30. Ada kata2nya si Agnes Monica yang kereeen bangets, Laa, pas dibilang kenapa dia ngga lower down her standards aja seeh biar cepat dapat pasangan?

    Agnes jawab bahwa dia ngga akan lower down her standarts tapi dia akan meningkatkan kemampuan dirinya supaya bisa ‘bertemu’ dengan pasangan yang sesuai dengan standard-nya, uhuyy, keren bener yaa ^o^

    Happy Valentine’s Day, Lalaa 😉

    Posted by Indah | February 14, 2009, 6:23 pm
  31. semangat mba!!!!

    btw, met ultah ya ^^

    Posted by mima | February 14, 2009, 7:21 pm
  32. SELAMAT ULANG TAHUN….untuk Lala sayang…
    Bunda doakan….semoga Allah mengabulkan segala permohonan Lala….sukses ya…Kadonya nyusul….kalu ketemu di jogja…

    Posted by dyahsuminar | February 14, 2009, 9:03 pm
  33. MET ULTAH jeung…………semoga selalu indah hari hari serta keinginanmu.LoVE U
    selamat valentine serta salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | February 14, 2009, 10:05 pm
  34. kok sama aja ya wajahnya,cuma rambutnya yg membedakan,kadang bs berubah jd ungu 😀

    Posted by ATM TUKANG™ | February 14, 2009, 10:48 pm
  35. hahaha..
    mb Lala emangpaling jago deh.
    udah aku baca srius2.. tnyata ujungnya masi aja bikin ktawa.
    (yg harga pelembab usia 30an itu loh -red)

    btw..

    happy blated bday ya mb:)

    smoga smua yg dsmogain bukan cuma smoga 😀

    amin..

    Posted by meiph | February 15, 2009, 12:01 am
  36. selamet dulu lah walopun telat..

    tapi gw salut sama jeung lala ini, jarang lho cewek yg mau mengakui usianya ke publik..hehe

    Posted by kancrut | February 15, 2009, 10:20 am
  37. Belum kepala tiga…
    Jangan risau…
    Masih punya waktu satu tahun untuk menikmati kepala dua…
    Setelah itu,

    BLAIKKK!!!

    😀

    Posted by Daniel Mahendra | February 15, 2009, 6:00 pm
  38. ceritanya kok aku banget siiiih..

    Posted by utaminingtyazzzz | February 15, 2009, 8:25 pm
  39. Sekali lagi, happy bday ah 🙂
    It was your day 🙂

    Posted by DV | February 16, 2009, 5:55 am
  40. about butterfly…duluuuu pas masih pacaran…semriwing itu keluar terus..rasanya nyaman sekali..tapi seiring waktu jadi ilang dan kalau ga dibikin ada ya tetep aja jadi ilang..

    jadi aku setuju bahwa butterfly itu muncul karena kita buat dia muncul…(jadi pas masih pacaran dulu..kupu2 itu ada karena aku ingin dia ada..)

    Posted by Dewi | February 16, 2009, 9:04 am
  41. mbak gg ada yg jelek untuk 29 tahun, be yourself aja…
    ntar jg jodoh datang kok, masak cewe secantik dan sepintar mbak lala gg ada yg mau sih ?… 🙂

    Posted by gwgw | February 16, 2009, 9:59 am
  42. Happy belated Birthday La….wish you all the best…

    Tozzz sesama aquarius hehehehhehe

    Posted by ladangkata | February 16, 2009, 10:24 am
  43. salam kenal ……salam 1 vespa sejuta saudara….

    Posted by Orang Gila Dari Timur | February 16, 2009, 5:27 pm
  44. bein 29 and single and happy and fab is awesome…!!

    Posted by miSSiSSma | February 16, 2009, 10:11 pm
  45. Lala …. I’m so sorry, telat ngucapin selamat ultah. Maapin yeee …..
    Yang penting sekarang udah 29, happy, optimistic, and fullfill with love from family and friends, don’t you?

    Sekali lagi, selamat ultah, Lala …. muah!

    Posted by tutinonka | February 16, 2009, 11:41 pm
  46. ahahaha, si mbak.. bener banget mbak..
    salah satu impian saya dalam dua tahun ke depan ini adalah menemukan seseorang yang membuat saya jatuh hati (ditandai dengan butterfly effect itu ya :p)

    sebetulnya ga harus berstandar tinggi kalii. cukup bikin saya jatuh hati.
    itu saja. cukup 😀

    ah, ya tentunya orang itu harus available dan balas jatuh hati ke saya. (klo nggak, malah jadi bencana.. menyedihkan -.-)

    saya masih mencari, dan sepertinya mbak lala juga. semoga berhasil menemukan ya mbak.. selamat ulang tahun.. (“,)

    Posted by narpen | February 19, 2009, 9:48 am
  47. wakakakaka….pelembab yg usia 30 ya la…

    dear…lu sendiri ngomong ke gw…
    We’re Not getting any older, We’are getting smartes, sexier, and beautiful…Each…and every day…

    remember???

    Posted by Ria | February 19, 2009, 10:55 am
  48. It’s never been too late to say HAPPY B’DAY to lovely girl 🙂 . Happy belated b’day sist, not much to say…just wish happiness will be around you in every single minute of your day…and whatever you dream of will come true….big hug and kiss…. 😛

    Posted by 1nd1r4 | February 19, 2009, 12:55 pm
  49. sekarang mah nikah 30an udah biasa…..
    santai sajah…enjoy ur life…

    hp blessed day yah….

    *telat banget yah*

    Posted by yustha titik | February 21, 2009, 2:32 am
  50. jeung…happy belated birthday yah! wish you all the best… maaf, baru sempat mampir lagi…jadi terlambat deh kasih ucapan dan kecup manisnya…

    soal butterfly effects in our stomach…setuju jeung, memang efeknya bisa membuat semua persyaratan luluh lantah dan jadi terasa tidak penting lagi…tapi saat kita akan memutuskan siapa yang jadi pendamping hidup…mungkin baiknya biarkan efek tarian kupu – kupu itu mengendap dulu…dan otak kita mampu mencerna semua alasan cinta secara logis.

    so….semoga jeung menemukan pria yang terbaik untuk menemani jeung menjalani hidup jeung sampai akhir hayat!!! amien…

    Posted by nadin | February 23, 2009, 10:42 am

Leave a Reply

Catatan Harian

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Celotehan Lala Purwono

