you're reading...
precious persons

One of the Diamonds

(warning: there’ll be a lot of pictures)

Ketika saya bicara soal Diamonds, apa yang terpikir dalam benak kamu?

Batu permata yang cantik, namun mahal harganya?
Batu permata yang sering menjadi simbolisasi sebuah cincin kawin?
Batu permata yang mungkin nggak akan kamu beli karena harganya yang selangit?
Atau malah kamu segera berpikir:

“Eh, eh, Lala ngomongin berlian, apa dia mau nikah, ya?”

…ah, kamu ini. Saya memang mau nikah. He eh. MAU nikah, yang artinya saya INGIN menikah! Bukan saya HENDAK menikah..Β  hehehe…

Kalau yang sudah mengikuti blog ini sejak saya masih muda belia dulu *halah, sebelas bulan yang lalu aja lo bilang muda belia, La… Lo kan tambah cakep, bukannya tambah tua… hihihi*, pasti punya beberapa ide lain ketika saya bicara soal Diamonds, Permata, atau Berlian itu.

Ya, ya.

Buat yang sudah baca tulisan saya yang ini, nih, pasti akan segera terpikir untuk menjawab ini:

Diamonds itu…. permata yang mahal, yang jadi simbol cincin kawin, yang malah tidak mungkin bisa terbeli, dan ya… sebutan lain buat keponakan-keponakan Lala, yaitu Q dan Qe. Saya menganggap mereka Diamonds atau permata, tentunya bukan karena tanpa sebab. Buat saya, Diamonds are precious. Dan mereka berdua, keponakan-keponakan tercinta saya, adalah the most precious creatures in the world, meskipun sekarang mereka tumbuh semakin bandel saja setiap harinya… πŸ™‚

However,

Mereka adalah penguat saya ketika ketegaran saya menghabis, diuji, atau saya sedang merasa krisis eksistensi. Dua Bidadari Badung saya itulah yang kemudian meyakinkan saya bahwa Aunty Lala bisa menjadi orang yang sungguh hebat buat mereka (maksudnya, saya sih selalu ada buat mereka kalau merea ingin ngejajan, gitu… hehehe).

And today, 21 Januari 2009,Β  salah satu dari mereka berulangtahun. Bidadari Sulung bernama Eugenea Chiquita Zahrani Assyarif yang biasa saya panggil Kakak itu berulangtahun yang keenam dan membuat seluruh pikiran saya penuh dengan kenangan-kenangan yang indah, ketika kami mendapatkan ‘mainan baru’ keluarga, cucu pertama keluarga Edi Purwono, yang terlahir dengan bobot yang sangat fantastis dan pipi yang super gembil… *iya, iya, mirip Aunty-nya! Harus ya, kamu semua langsung bikin koor gitu?* πŸ˜€

Karena Kakak adalah cucu dan keponakan pertama, tentu saja dia tidak luput dari kelakuan iseng para Aunty dan Om-nya..

)

Korban Iseng Aunty Lala πŸ™‚

Rambut di-Mohawk… Makan cokelat sampai belepotan…. sampai dicemplungin di bak *maksudnya sih biar kayak di photo studio itu, Guys.. hihihi* Kasihan sih, sebenarnya… tapi kalau sudah lihat wajahnya yang imut dan menggemaskan seperti ini, saya malah semakin bersemangat untuk ngisengin keponakan saya itu! Hehe..

Ketika Kakak masih kecil, saudara-saudara saya bilang kalau Kakak sangat mirip sewaktu saya kecil *dan Mbak Pit segera melakukan tindakan menyebalkan dengan mengeluarkan kalimat seperti ini: “Aduh, jangan sampe deh, nanti kayak Aunty Lala… Kecilnya lucu begini, masa gedhe-nya kayak Aunty-nya sih…” BETE GA, SEEH???!! Grrrhhh….*

Tapi namanya juga takdir ya…
Kalau memang mirip, ya mirip aja..
Meskipun setelah saya pikir-pikir lagi, kenapa juga kalau Kakak melakukan hal yang aneh-aneh dan ‘menjijikkan’, dia baru dibilang semakin mirip sama saya… Apa coba maksudnya!!! πŸ˜€

Katanya Kayak Aunty!

Katanya Kayak Aunty!

Mata merem meleknya… Kesukaannya minum teh botol saat masih usia belum tujuh bulan… Hobby makannya… Gaya sok seksi saat diphoto… *monyong-monyong gitu deh!* Katanya mirip saya! Haduh, masa sihhhh….

Sepanjang perjalanan waktu, Kakak memang semakin mirip dengan saya. Ini bisa dibilang suatu penurunan kualitas! Hehe… Saking seringnya meluangkan waktu dengan saya, dia selalu meniru apa yang saya lakukan. Monyongin bibir ketika di photo, misalnya. Sok hiperbolis saat makan, misalnya. Atau aksi-aksi najis lainnya yang kata Mbak Pit, “Siapa lagi yang dicontoh kalau bukan Aunty-nya…” Oh, c’mon… Masa sih gua nggak ada bagus-bagusnya… *NGGAK ADA, LA!*

Selain meniru kebiasaan-kebiasaan saya, Kakak pun ketularan ‘dewasa’ karena saya. Maksudnya, diam-diam, Kakak memperhatikan kebiasaan saya bertelepon-ria dengan Pacar, misalnya dan mendengar saya cekakak cekikik ganjen di telepon. Biasanya, Kakak selalu menggoda begini:

“Hayooo…. Aunty pacaran yaa….”
atau..
“Aunty, kenapa sih, Aunty, Om Fe nggak teleponin Aunty lagi…. Om selingkuh, ya, Aunty…” *doengg!!!*
dan yang terbaru..
“Aunty, sekarang pacaran sama siapa, sih? Ayo, Aunty… Masa Aunty nggak menikah-menikah sih… Katanya kepengen punya anak…”

Aduh, Mbak!!!! ANAKMU!!!!!

Memang, sama seperti adiknya, Kakak terlalu dewasa untuk ukuran anak seumurannya. Dan sikapnya yang sok tahu dan sok dewasa seperti, sering membuat saya speechless dan memilih untuk mencubit pipi gembilnya sampai nangis! Hehe… Nggak deng, nggak sampai nangis… Cuman sampai membuatnya berteriak memanggil sang Mama yang langsung berteriak, “LAAA!!! ANAKKU MBOK APAKNO (anakku kamu apain!!!)” Dan saya cuman cekakak cekikik, sambil melarikan diri dari TKP… πŸ™‚

Pembelaan saya, sih, cuman ini: “Kakak, sih, nggudhoi aku thok…. (Kakak, sih, godain aku terus) Yo tak jiwit ae! (ya, aku cubit aja!)”
Walaupun kemudian, ketika melihatnya tertidur, saya selalu merasa bersalah karena sudah mencubit pipinya yang menggemaskan itu…

Sleepy Style, Kakak pas Bayi

Sleepy Style Kakak, pas Bayi

Kakak dalam berbagai pose tidur yang menggemaskan….
*look at her with my Dad! Pipi mereka mirip ya?*

Ah,
Betapa dia memang Permata Hati saya!
… sampai bayi saya dengan sang Suami *yang masih belum jelas ada atau nggak! hehe* lahir ke dunia, she will be one of the diamonds in my life…

Kakak Kiki sayang…

Aunty inget banget waktu kamu lahir, Kak… 21 Januari 2003, pas Aunty sedang mengerjakan ujian Teknologi Pengolahan Kembang Gula dan membuat Aunty segera memacu motor Aunty untuk melihat kamu yang konon saat itu adalah bayi paling gendut dalam sejarah… (ya, sampai adikmu itu lahir, Kak! hehe)

Day One (21 Januari 2003)

Day One (21 Januari 2003)

Dan tubuhmu yang super chubby itu, tentunya selalu bikin Aunty kangen dan kangen terus, sampai setiap hari Aunty main ke rumahmu…

Mbak Pit dan Kakak (5 months)

Mbak Pit dan Kakak (5 months)

Kakak Melet! (7 months)

Kakak Melet! (7 months)

Dan melihatmu tumbuh semakin besar…..

Cutey Kakak (1 year, 9 months)

Cutey Kakak (1 year, 9 months)

Besar…

Kiki, 2,5 tahun....

Kiki, 2,5 tahun....

Juga semakin nakal…

3 y.o Kakak... di Kebun Raya Purwodadi

3 y.o Kakak... di Kebun Raya Purwodadi

….tapi semakin cantik!

Mencoba Baju Sekolah (Kakak, 3.5 tahun)

Mencoba Baju Sekolah (Kakak, 3.5 tahun)

Dan makin secantik Aunty-nya! huehehehe…

Almost Five

Almost Five

Iya, kan, Kak? Cantik kayak Aunty, kan? πŸ™‚

Almost 29 Aunty Lala, Almost 6 Kakak Kiki

Almost 29 Aunty Lala, Almost 6 Kakak Kiki

He-eh. Ganjennya kamu sama kayak Aunty! Bener, deh! Sumprit! πŸ˜€

Kak,

Hari ini kamu sudah enam tahun, lho. Sebentar lagi, kamu sudah jadi murid SD, pakai seragam putih merah, dan sekolah dari Senin-Sabtu, setiap hari! Jadi Kakak harus rajin belajar, ya… Kurangin dong, nonton sinetronnya *kamu ini, kecil-kecil kok hobby nonton sinetron! Itu kan jatahnya Aunty! hehe*. Gimana kalau mulai sekarang, nggak perlu dimarahin Mama dulu kalau disuruh belajar? Kalau kamu pinter, bukan Mama, Ayah, Aunty, dan Om aja yang seneng, tapi kamu pasti akan seneng juga karena bisa tahu tentang banyak hal… Bisa sekolah di tempat yang bagus… Dan bisa jadi Dokter, seperti cita-cita kamu….

Aunty seneng deh, sekarang kamu sudah mulai sholat bareng Mama. Sudah bisa jagain Adek. Sudah bisa ngalah sama Adek. Sudah tahu kalau Adek itu memang lengket sama Mama dan kamu nggak cemburuan lagi.

Aunty juga seneng kalau Kakak sekarang sudah nurut kalau Aunty suruh-suruh beli ke toko… *hahaha, yang ini nggak kan, Kak? Aunty mana tega nyuruh kamu begitu… Wong kamu lepas dari pandangan Aunty aja, Aunty udah yang kelimpungan kayak kehilangan apa gitu… Padahal tokonya deket banget dari rumahmu!*

Ah,

Sepertinya Aunty sudah harus berhenti menganggap kamu sebagai anak kecil terus ya, Kak? Aunty sudah harus mengurangi rasa khawatir Aunty kalau melihat kamu bersepeda sendiri keliling kompleks tanpa pengawasan Aunty. Aduh, Kak… di mata Aunty, kamu tuh masih seperti ini…

Kakak (5 months) with Aunty

Kakak (5 months) with Aunty

…kamu yang masih bayi berumur 5 bulan dan terlihat menggemaskan itu…

*argh, lucu sekali sih, kamu, Sayang? Kenapa pake acara tumbuh segala, ya? kenapa nggak gendut dan lucu seperti ini aja? hehehehe…. Maafin Aunty, ya… Sekarang kamu juga cantik, kok! Beneran! Kayak Aunty! hihihi…*

Kak,

Aunty memang pernah bilang sama Kakak, gimana Aunty sayang sekali sama Kakak, gimana Aunty bangga sekali sama Kakak yang nilai pelajarannya selalu bagus itu, gimana Aunty merasa beruntung sudah punya keponakan yang begitu mandiri di usia yang masih enam tahun ini…

Tapi sekarang, Aunty akan memberitahu ke semua teman-teman Aunty, SEMUANYA, kalau Aunty sayang sekali sama kamu… Bandelnya kamu, lucunya kamu, pintarnya kamu, nyebelinnya kamu, judesnya kamu, bawelnya kamu, menggemaskannya kamu… Semua-muanya kamu, deh… πŸ™‚

Karena bagi Aunty..

Kamu (juga Adek, ya), adalah permata hati Aunty. One of the Beautiful Diamonds in the world… Dan Aunty beruntung, telah memiliki dua-duanya…

HAPPY BIRTHDAY, KAKAK!

Semoga tambah pinter, tambah cantik, tambah sayang sama keluarga, dan tambah rajin sholatnya.. AMIEN.

Sabar menunggu sampai hari Sabtu, ya… Nanti kita keluar bareng-bareng, sampai Aunty Ila keluar dari rumah sakit… ya, ya? Jangan ngambek ya… Ulang tahunnya memang hari ini, tapi makan-makannya nunggu hari Sabtu, okay?

Sampai nanti malam, ya, Kak…

Kecup sayang,
Aunty Lala

ps. Eh, selain keganjenannya, kayaknya keponakan saya ini memang copy cat saya deh… Sepertinya dia bakal meniru saya jadi blogger juga! He eh! Nggak boong! Masa sih saya bohong sama kamu?
Ya udah…
kalo nggak percaya.. kamu liat photo ini aja, deh..

Kakak (4months) A Blogger Wannabe! ^_^

Kakak (4months) A Blogger Wannabe! ^_^

See? ^_^

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

24 thoughts on “One of the Diamonds

  1. ehm… kapan ya punya permata sendiri La… yang kayak Vio :mrgreen:
    *melarikan diri sebelum dipancal Lala*

    Heh!
    Jangan kaburrrrr!!!
    hihihi

    Posted by chic | January 21, 2009, 10:54 am
  2. lucu…

    tabiek
    senoaji

    Hai Senoaji…
    Makasih …. πŸ™‚

    Posted by senoaji | January 21, 2009, 11:33 am
  3. Happy birthday yaa!!

    Waahh.. Iya, Laa, makin mirip elo aja itu keponakan, hihihi πŸ˜€

    Pas baby itu lucu and ngegemesin bangets dhe soalnya pipinya tembem, enak buat dicubits, hahaha ^o^

    Kaakk.. Kakak.. Gimana rasanya punya Aunty seperti Lala? πŸ˜‰

    Emang lucu banget, Ndah… sumprit… πŸ™‚
    Rasanya punya Aunty kayak diriku?
    Oh…. bahagia.. bahagia banget… hehehehe….

    Posted by Indah | January 21, 2009, 11:55 am
  4. Kakak (5 months) itu gemuk sekali. Nggemesin banget.
    Beratnya waktu itu berapa la?
    Anyway.. Happy Birthday buat kakak ya..
    Dapet salam dari Flo πŸ™‚

    Berat lahirnya 4,210 kg.
    Umur lima bulan sudah hampir 9-10 kilo gitu deh, Mbak.. hihihi… πŸ™‚
    Makasih yaa..
    Salam balik dari Kakak Kiki dan Adek Keke buat Flo yang cantik….

    Posted by p u a k | January 21, 2009, 12:43 pm
  5. yang ini ” Aduh, Mbak!!!! ANAKMU!!!!!”,
    aku pengen liat ekspresimu jeung .. hehehe
    met ultah kakak … tambah pinter kayak Om yaa hehehe

    Hahaha..
    mukanya udah nggak karuan tuh, Mas! Penuh perasaan deh pokoknya! πŸ˜€
    Makasih, Om Mascayo…
    *lah, kok jadi OMAS? hihihih*

    Tambah pinter kayak Om?
    Amiennn…. ^_^

    Posted by mascayo | January 21, 2009, 12:48 pm
  6. hhe,,fotonya lucu2,,

    Makasih… πŸ™‚

    Posted by kahfinyster | January 21, 2009, 1:51 pm
  7. daftar ibsn yuk di sini,, trus logonya ambil di sini,,

    berbagi tak pernah rugi,,salam ibsn,,

    Thanks info-nya ya… πŸ™‚

    Posted by kahfinyster | January 21, 2009, 1:51 pm
  8. Hey Kakak…

    Selamat ulang tahun ya dari Bundanya Tangguh….

    Bunda doakan kamu menjadi anak yang memiliki kesehatan yang sempurna…
    Pintar….soleh….
    Perduli sesama…
    Rendah hati…
    Menghormati orangtua dan sanak saudara….

    Dan segala doa terbaik lainnya ya kakak….

    Gak papa kok kalo kakak mau kayak aunty Lala…
    Dia lucu…
    menggemaskan…
    Cantik….
    pintar….

    dan sesekali menajieskan….(sesekalinya itu 99% sayangnyaaa)

    Nah yang menajieskannya jangan di tiru ya sayang….

    Love you….

    Ssttt….salam dari Tangguh…katanya Tangguh minta no handphonenya???….boleh????

    Kakak Kiki says:
    Makasih, Tante Yessy…
    Doa-doanya bagus banget… Kakak jadi terharu…
    tapi-tapi…. kayaknya, lebih najisan Tante Yessy daripada Aunty…
    Bener deh… Anak kecil kan selalu ngomong apa adanya…

    *aunty: NGAKAK-KAK-KAK-KAK!!! hihihi*

    Kakak Kiki says:
    Tangguh minta no handphone? Boleh deh…..
    Kalau Kakak minta duit, boleh nggak tan?
    Aunty yang nyuruh nih… buat ongkos mak comblang….

    *hidih, ponakan gueee!!! :D*

    Posted by yessymuchtar | January 21, 2009, 1:57 pm
  9. cantik2 dan lucu2 ya la………:)

    Iya, Bang..
    cantik…
    Eh, udah lama nggak keliatan Bang Alex nih…
    Apa kabar…
    Sehat?

    Posted by Alexhappy | January 21, 2009, 2:15 pm
  10. gemes banget liat pipinya yg gembil itu

    mat ulang tahun ya…..(siapa sih namanya panjang banget)
    kakak ya…, moga makin pinter dan tambah cantik sprti aunty-nya

    *narsisnya uda mirip tu jeung πŸ™‚

    Nama panggilannya Kiki, Mbak… Dari Chiquita itu… Ttapi aku suka panggil dia ‘Kakak’ atau ‘Eugenea’…
    Makasih buat doanya ya…
    Tambah cantik seperti aunty-nya?
    Ah, ponakanku bakal jauh lebih cantik! *soalnya ntar aku tambah tua banget.. hahahaha*

    Narsisnya emang turunan deh, kayaknya…
    Malah ya, dia tuh suka banget monyong2in bibir dan pose-pose ala majalah Popular gitu! hahaha… yang jelas, ini nggak dia tiru dari aku! hehehe….

    Posted by kejujurancinta | January 21, 2009, 2:50 pm
  11. ihhh kakak waktu bayi lucu banget sich…. πŸ™‚

    Met ultah ya kak.
    Jadi anak yg pintar,berbakti ke ortu,makin sayang ma aunty Lala.
    Oh ya semoga bisa kayak aunty Lala juga dech tapi jangan gampang nangis ya πŸ™‚

    Makasih, Tante Retie..
    Ah, kalau Aunty Lala sih cengeng…
    Aku nggak mau kayak dia…
    tapi kalau cantik kayak dia sih, mau banget….

    *untung Kakak Kiki belum bisa ngeblog beneran… bisa-bisa dia kirim komentar juga di sini! hihihi*

    Posted by Retie | January 21, 2009, 11:23 pm
  12. Nah kan, bener kan. Sudah kukira, pasti foto tantenya yang centil itu bakal nongol dengan segala kecentilannya!
    Hi-hi-hi…

    Jadi ini salah gue?
    Salah temen-temen gue?
    Gitu maksud lo, Mbang???

    *nyangklong ransel*

    wakakakakak….

    Posted by Daniel Mahendra | January 22, 2009, 2:07 am
  13. Baru tau nama aslinya Lala ternyata Aunty. Namamu keren juga La ternyata, kebarat-baratan pula… Huhahahaha.
    If I were her, well I’d call you as Lik…. Hahahaha

    Itu dia, Don..
    pas Mbakyu-ku hamil, dia godain aku:
    “Nanti, kalau bayiku lahir, dia ta suruh manggil kamu LIK LALA aja…”
    seperti aku kalau manggil bulik-bulikku..

    waduh..
    untung wajah kebule-buleanku ini nggak pantes dipanggil ‘Lik’, jadinya ya orang nggak tega manggil aku ‘Lik’…

    *gimana Don, usaha ngeles gua? hehehehehe*

    Posted by DV | January 22, 2009, 3:41 am
  14. @DV:
    Mungkin nama lengkapnya: Siti Markaunty, Don.
    Jadi nggak kebarat-baratan juga sih.

    *kabur yang jauh banget*

    Sudah cukup jauh, ya, Mbret?
    Kok masih bau banget sih di sini?

    Posted by Daniel Mahendra | January 22, 2009, 4:36 am
  15. Baru tau nama aslinya Lala ternyata Aunty. Namamu keren juga La ternyata, kebarat-baratan pula… Huhahahaha.
    If I were her, well I’d call you as Lik…. Hahahaha

    Posted by DV | January 22, 2009, 1:24 pm
  16. jika suatu saat akan menikah blue undang ya,jeung?janji yta?OK
    maaf jika di postingan blue yg aru jeunglala terlibat……..jangan marah lagi OK
    just canda canda…janji OK
    salam persahabatan selalu

    Posted by bluethunderheart | January 22, 2009, 4:51 pm
  17. Ponakanmu lucu-lucu banget…ntar kalau Lala punya anak sendiri, pasti juga lucu-lucu seperti itu…
    Semangat La…

    Posted by edratna | January 22, 2009, 8:06 pm
  18. kata “diamon” jadi ingat anak saya, lengkapnya Aidan Diamon dari kata “I done diamond”, anaknya ganteng banget seperti saya (seperti sayanya berlebihan kali he..he), lincah, dan cerdas. Salam kenal!

    Posted by ben | January 22, 2009, 9:46 pm
  19. La….ponakan lu banyak banget…
    gw baru punya 2…and my sista skr lagi hamil loh πŸ˜€

    Posted by Ria | January 23, 2009, 12:04 am
  20. wadaw mbak…lucu banget kakak kiki nya…pipinya gempil banget, bs2 kalo ketemu aku tak makan dia wahahaha…
    happy bday bwt kakak kiki ya mbak laaa πŸ™‚

    Makasih, Tante Indah… Jangan digigit dong… Emang tante tuh Ny Sumanto, ye… hehehehe…

    Posted by INDAHREPHI | January 23, 2009, 6:14 pm
  21. whuiiiiiiiiiii…senengnya punya aunty kayak mbak lala πŸ˜€
    si kakak lucu bgt….iiiihhh gemes…gak papa dech niru aunty nya rela-rela kok hehehe…secara saya suka pribadinya mbak lala… πŸ˜€

    Aduh, makasih Yaya…
    Padahal aku tuh cengeng, moody, bawel, jahat… ndak ada manis-manisnya deh.. heheh..

    Posted by cahayadihati | January 24, 2009, 11:35 am
  22. aduuuuh Kiki
    tante yang di Jepang ini mendoakan agar Kiki kalo gede ngga jadi kayak Aunty Lala……
    biar sukses
    biar gampang rejeki dan enteng jodoh!
    (yang terakhir kudu digarisbawahi hihihi)
    selamat ultah yaaaa

    EM

    Wakakakakakakakaak…
    Harus ya ditebelin gitu hurupnya!!
    πŸ˜€

    Posted by Ikkyu_san | January 24, 2009, 1:27 pm
  23. waduuuh…Bunda jadi kangen cucu…yang jauuuh….di amrik sana…itu juga jadi Diamond kami….
    kalau 1 minggu nggak dengar suaranya saja…kangen banget.
    Btw,,,aunty Lala….he..he…kapan mau rencana punya diamond sendiri, bunda siaaap nih…ke Surabaya…

    Aduh, jauh ya, Bunda.. Amerika gitu… 😦
    Rencana punya Diamond sendiri?
    Lihat-lihat nanti, Bun… tunggu sparring partner-nya dulu.. hehehehe..

    Bunda harus musti kudu wajib datang kalau Lala nikah lho ya… πŸ™‚

    Posted by dyahsuminar | January 25, 2009, 7:22 am
  24. baru baca ini…
    sedih, terharu, lucu,

    liat fto2nya, gemesin πŸ™‚

    bagusss bgt πŸ™‚

    m’Lala sm ponakannya aja sbgitu syg, aplgi ntar ke anak sndiri ya πŸ™‚

    Posted by Aira | December 3, 2009, 1:56 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: