you're reading...
daily's blings

Kalau Sedang Jenuh….

Pernah nggak, sih, kamu merasa sangat fu**ed up di kantor dan bingung musti melakukan apa? Eh, bukan berarti hanya kaum ‘Pengangguran Tersamar’ macam saya saja lho, yang bisa merasakan ilmood saat sedang duduk di balik meja kantor dan menatap layar monitor seolah mencari pencerahan di sana. Soalnya saya yakin banget, deh, kalau semua orang pernah mengalami kejenuhan pada rutinitas sehari-harinya.

Ow, bukan berarti ketika kamu jenuh lantas kamu segera mengambil satu kardus besar lalu memberesi seluruh barang-barang yang ada di laci meja kantor kamu dan berkemas-kemas untuk pulang setelah mengajukan surat resign pada si Boss, tepat di saat itu juga. Aduh, tidak sampai segitunya, kok… Hanya mendadak kehilangan semangat lalu menatap pekerjaan seperti barang haram dan melihat sofa di ruang kerja si Boss seperti lelaki ganteng yang menggoda untuk mendekat! Da*n! πŸ˜€

Nah, kalau sudah begitu, apa yang kamu lakukan?
Browsing internet? Mengintip gosip yang sedang beredar di kalangan selebriti sampai mencari berita paling aktual di detik.com? Atau, blogwalking? Chatting di YM? Mainan Facebook dan iseng memajang photo-photo narsismu yang nggak pernah berubah angle itu?

…eits, sebentar… sebentar… kenapa ini jadi saya semua, ya? hehehe…

Atau, ‘bertamu’ di ruang kerja teman, nongkrong di sana sambil perlahan-lahan menghabiskan isiΒ  toples cemilan lalu kabur sebelum teman kamu ngeh? Menggosipkan artis-artis seolah mereka adalah tetangga depan rumah? *lah, soalnya kita tuh seolah-olah tahu sekali kalau artis A tuh simpenan pejabat mana dan rumahnya yang di jalan Anu tuh hasil pemberian dari si Bapak Berkumis itu… dan iya, iya, belum lagi kita seolah jadi Dokter Gadungan (atau paranormal?) kalau bayi kecilnya itu anak si Artis Muda yang sedang mengorbit di dunia selebriti Indonesia… *

…eits, kenapa masih saya semua, sih? πŸ˜€

Atau, sekedar mengangkat gagang telepon dan mengobrol dengan sahabat Gilamu seolah kantor milik sendiri?

…ya, ya. Semua contoh di atas memang kelakuan nggak penting saya setiap ilmood… *hey, nggak setiap hari, kaleee!! cuman Senin-Kamis aja..Β  Jumat kan memang hari Krida, jadi ya saya nggak salah dong, kalau kelayapan di dalam kantor? hehehe….*

Selain melakukan tindakan-tindakan tidak penting dan sebetulnya sangat merugikan kantor seperti yang saya sebut tadi, saya punya kebiasaan untuk membunuh rasa tidak nyaman saya itu dengan menggambar. Iya. Gambar. Bisa dengan media apa saja. Kertas dan pensil 2B, pensil warna, pulpen, atau spidol. Atau melukis di komputer, menggunakan program Paintbrush (yang kata si Bro, “Makanya, belajar Corel Draw.. Paintbrush sih udah ketinggalan jaman, Mbul…” Ih, kalau terlalu canggih, nih, saya malah nggak kerja dan lebih berhasrat jadi pelukis dan penulis, Bro! Hehe…)

Mau tahu seperti apa keisengan saya?
Saya pamerin beberapa ya.. *pamer, La??? Idih.. Biasa napah! hehe…*

Wedding

Wedding

Happy New Year

Happy New Year

Happy Easter

Happy Easter

Semua gambar tadi saya buat lewat Paintbrush dan percayalah, hanya orang Pengangguran Tersamar macam saya saja yang berhasil menyelesaikan gambar se-detail itu.. hehe… Ya, sekarang kalian makin yakin, kan, kalau Bos saya itu memang super baik sama saya… (eh, apa belum ketahuan ya? Hehe…)

Kegiatan-kegiatan semacam bergosip di telepon, menghabiskan cemilan teman di ruang sebelah *haha, lo pake nanya lagi kenapa dari hari ke hari lo makin gendut aja, Neng! hehe*, menggambar via Paintbrush, dan utak atik blog, adalah jenis kegiatan yang saya lakukan ketika sedang jenuh dengan pekerjaan kantor dengan tujuan mulia saya bakal lebih bersemangat lagi dalam bekerja! …walaupun pada akhirnya, saya lebih sibuk blogging atau menggambar sih… hehe….

Nah, yang menjadi masalah, bagaimana kalau tiba-tiba saya malah jenuh dengan ngeblog? Dengan kegiatan yang seharusnya menjadi alternatif kegiatan yang saya lakukan sebagai terapi penghilang kejenuhan?

Well, seperti yang sudah kalian tahu *atau baca lagi deh di sini* saya pernah merasa seperti kehilangan mood untuk meng-update blog tercinta ini dan kebingungan bagaimana cara menumbuhkan semangat untuk tetap menulis. Akhirnya, saya pun punya mainan baru yang ini nih… My Blings!

Blog ini sudah saya utak atik sejak pertengahan Desember tahun kemarin dan baru saya launching *idih, launching..* persis saat hari kecepit nasional, tanggal 26 Desember 2008.

Karena Bro bilang, blogspot.com itu musuhan sama wordpress.com, saya pun menganggap ‘hiburan’ saya ini sebagai perselingkuhan yang cukup dahsyat. Kenapa selingkuh? Karena sejak 26 Februari 2008, saya sudah setia di situs wordpress.com dan baru merasakan enaknya mengutak-atik blog (mengubah theme seenak udel saya, menambahiΒ  isi blog dengan widget-widget yang nggak penting-penting — dan sekarang sudah saya copotin semua! hehe, dan ya… memasang-masang lagu kesukaan saya di sana). Ya, namanya juga situs gratisan, di wordpress.com saya yang hobi gonta-ganti tampilan jadi mati gaya karena nggak bisa utak atik theme yang sesuai dengan jiwa saya *heh, emang jiwa lo apa? Preman? hihihi*

Benar, Sodara-Sodara, saya akhirnya terperangkap dengan euphoria!
Saking excited-nya mengutak-atik blogspot.com, saya pun mulai untuk membuat beberapa blog lain dengan tema yang lebih spesifik.

Ada yang khusus saya bikin untuk novel yang sedang saya garap sekarang, The Second Wives Club…

Ada yang khusus menampung cerita pendek hasil tulisan asal-asalan saya… yang terinspirasi dari lagu-lagu yang ada di koleksi folder komputer saya… (ceritanya, nih… mau menyaingi rectoverso-nya Dee! huahaha… ngimpi.. ngimpi!) Oh ya, judulnya My Singing Stories.… yang masih dalam proses under renovation… hehehe…

Nah, apakah hanya itu saja?

Oh, jangan GR, Guys… Saya masih punya blog satu lagi… Paling gress. Ibarat roti, blog ini baru keluar dari panggangan; hangat dan empuk! Judulnya tuh, Sweet & Spicy

sweetspicyApa?
Kurang jelas ya, gambarnya?
Masa nggak bisa kamu zoom sendiri, sih??? Ugh..
Iya deh, iya… Saya perbesar gambarnya ya…

sweet-n-spicy
Sudah jelas belum?
Sudah, kan?
Buat kamu yang melihat photo saya dan ibu Yessy di skrinsyut blog baru saya itu, berarti memang kamu nggak perlu pergi ke rumah sakit mata buat mengganti lensa kacamatamu, tapi karena memang benar… di situ benar-benar ada penampakan jeunglala dan yessymuchtar yang ternyata, oh, ternyata adalah pemilik dari blog yang saya bilang Sweet & Spicy itu!

Ya.

Blog ini adalah hasil kolaborasi antara saya dengan Yessy, the Sexy Mom, yang mewadahi kecerewetan kami masing-masing *aduh, kurang cerewet apa, coba? Perasaan kami udah cerewet dan bawel banget, ya? hehe*. Tapi, tunggu… yang membuatnya berbeda adalah, kalau di blog itu, kebawelan kami sudah ditentukan dengan satu topik *yang kelak, bisa kamu pilih sendiri dan bisa apa saja!* sehingga kamu bisa mengetahui bagaimana pendapat Yessy mengenai topik A, juga pendapat saya terhadap topik yang sama.

Meskipun kami sempat khilaf karena merasa mirip satu sama lain, hanya karena faktor narsis yang bujugbuneng serta betapa indahnya hidung kami berdua yang seperti buah jambu air itu, akhirnya kami pun sadar bahwa ternyata, biarpun beberapa kali kami memiliki kesamaan dalam suatu hal, tapi ada banyak hal yang sama sekali lain.

Dari beberapa kali chatting, telepon, dan SMS dengan Ibu Yessy yang kondang itu, saya pun menyimpulkan bahwa kecuali sifat narsis kami yang sudah stadium empat dan kecantikan kami yang hanya bisa ditandingi oleh Luna Maya dan Rhoma Irama… eh, Happy Salma, saya dan Yessy adalah dua makhluk perempuan yang memang sama-sama bawel, tapi berbeda.

She always says, “Lo tuh sweet banget, La…” Aduh, bukan elo aja kok Bu, yang bilang gua sweet.. jadi nggak usah pakai acara malu-malu segala deh… wekekeke…

Dan saya selalu bilang, “Kalau elu, tuh, Bu… orangnya ceplas ceplos… Berani ngomong apa adanya… Tembak sana tembak sini…” Sampai kepikiran, ini mau ngeblog, apa berburu di hutan, ya? Haha..

So, we decided to make this blog, yang dari judulnya, pun, seharusnya orang sudah tahu siapa yang Sweet dan siapa yang Spicy πŸ™‚

Well,
Buat kamu-kamu yang penasaran seperti apa blog kami berdua… Silahkan saja langsung berkunjung ke sana dan nggak boleh keluar dari sana sebelum membaca semua isinya… Apalagi kalau belum ninggalin jejak! Apalagi kalau nekat nggak ngisi kolom opini! Apalagi kalau sampai nggak ngasih saran tentang topik terhangat yang seharusnya kami bahas! Awas, yaa…. *La, La… sabar, napah… Yang ada temen-temen lo pada grogi semua, tuh! hehe*

Ah…

Iya, deh, iya…
Kalian boleh main-main ke sana kalau butuh alternatif bacaan nggak penting lainnya.. hehehe…
Tapi jangan lupa untuk balik ke sini, ya… πŸ™‚

Have a great nite, everyone…
Gimana kabar kamu hari ini?

Love,
LALA

Baca ocehan Bu Yessy Muchtar di sini, nih

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

29 thoughts on “Kalau Sedang Jenuh….

  1. Uhuyyy!!

    Gak sabar buuuuuuuuuuu

    kekekekeke

    Posted by yessymuchtar | January 19, 2009, 10:28 pm
  2. wakakakakakakaka
    jadi kolaborasi lu sama mbak yessy ya πŸ˜€

    malem neng…semoga istirahat mu hari ini menyenangkan

    mo ngasih senyum selamat malem ^_^

    Posted by Ria | January 19, 2009, 10:30 pm
  3. Ehem…. bagus juga…. πŸ˜€

    Posted by Fahrisal Akbar | January 19, 2009, 11:23 pm
  4. πŸ™‚ ada aja nich tapi sip koq, kolaborasi yang top dech.

    Posted by retie | January 20, 2009, 12:34 am
  5. Well! Dari penerawangan gw, loe emang tampaknya lebih berjodoh dengan Yessy ketimbang dengan DM! So, congrat ya hahaha!

    Posted by DV | January 20, 2009, 2:49 am
  6. La…..kita bekep si DV rame rame yuk???

    Posted by yessymuchtar | January 20, 2009, 7:00 am
  7. Gambarnya bagus-bagus tuh, kayaknya pas buat ilustrasi buku/nover yg akan datang … jadi honornya nggak ke mana-mana semua buat sendiri, apalagi kalau mau nyetak sendiri sekalian … hehehe πŸ™‚

    Kalau saya lagi jenuh biasanya keluar ruangan kerja lalu cari tempat dan teman yg bisa diajak ngobrol ngalor-ngidul, habis itu kuat-kuatan mana yg paling tahan untuk terus ngobrol biasanya yg paling merasa jenuh … πŸ™‚

    Posted by Oemar Bakrie | January 20, 2009, 8:06 am
  8. uwaaaaaah.. *bergegas ke tekapeh*

    Posted by chic | January 20, 2009, 10:48 am
  9. Kolaborasi yang ajaib menurut saya….. hahahaha….. dan pasti akan menghasilkan karya2 yang ajaib pula….. πŸ™‚

    Posted by han han | January 20, 2009, 10:54 am
  10. #1. Aku jenuh ? simple … just go out side … cari sedikit panas matahari … liat-liat … walk and talk to somebody

    #2. Aku setuju dengan pak Grandis … gambarmu bisa dijadikan ilustrasi buku-buku kamu berikutnya …

    #3. Kolaborasi dgn Yessy dan Project-project mu yang lain … mmm good …
    however … Beware of your Euphoria yah …
    Ok ? Ok ?

    Posted by nh18 | January 20, 2009, 12:05 pm
  11. widiw, panjang amat la ??
    wah, dah buat coorporate blog neh ma mbak yessy ??

    Posted by okta sihotang | January 20, 2009, 2:27 pm
  12. wah, keren sist’
    ajarin q dong bkn blog yang lebih berwarna kayak tipi color itu loh πŸ˜‰

    Posted by olvy | January 20, 2009, 2:28 pm
  13. Kalau sedang jenuh? Ya ngeblog aja mbak πŸ˜€

    salam kenal yah

    Posted by kr!shna | January 20, 2009, 2:33 pm
  14. Wah dua-duanya orange ya La..?
    Aku suka orange. sayang blum sempet buka ni..

    Posted by ernalilis | January 20, 2009, 3:33 pm
  15. benar-benar punya waktu luang dan inspirasi menulis yang banyak yahhh..
    *ngiri dot com* πŸ™‚

    Posted by hawe69 | January 20, 2009, 5:29 pm
  16. Weleh………
    Sepertinya memang semua orang merasakan hal seperti diatas, bukan hanya saya dan teman-teman yang biasa duduk seharian.

    Membosankan………..gimana ya…..mau ngelakuin seperti yang diutarakan jeng Lala, males tuh. Ngapain ya…….

    Mending keluar ……….deh, dari pada ditahan duduk di kursi panas.

    Posted by dariman | January 20, 2009, 7:04 pm
  17. @DV
    Saya ngakak baca komennya DV

    Wahh La, kayaknya kamu tuh memang kreatif banget, nggak bisa diem. Jadi memang harus terus dicari kesibukan lain.
    Ntar dilihat ke TKP

    Posted by edratna | January 20, 2009, 8:33 pm
  18. jadi pengen mampir ditempat mainan mbak lala yang lain nech…..

    Posted by Myryani | January 20, 2009, 10:09 pm
  19. nah ternyata…kejenuhan ada juga hasilnya kan…bikin blog….lumayan ….siip

    Posted by bang cepi | January 20, 2009, 10:21 pm
  20. @Lala, DV, Yessy, edratna:
    Horeeee…… akhirnya ada yang bisa melihat secara nyata. Hahaha!

    Betul, Don, penerawanganmu laik diamini!

    Posted by Daniel Mahendra | January 21, 2009, 12:16 am
  21. jenuh aja masih kreatif ya mbak…hehe

    Posted by novnov | January 21, 2009, 7:36 am
  22. Kalau lagi jenuh blogwalking adalah pilihan saya,sambil baca cerita dan komen begini begitu deh πŸ˜€
    Pasangan Yang OK nie πŸ˜€

    Posted by departa | January 21, 2009, 8:26 am
  23. Wah, benarbenar “penganter acara”, pengangguran tersamar tapi banyak acara.

    Fresh from oven, sweet and spicy!
    πŸ˜€

    Posted by Himawan Pridityo | January 21, 2009, 8:56 am
  24. yaks! ini yang saya cari-cari “alternatif bacaan nggak penting!”
    liat dolo ah .. bey bey..

    Posted by mascayo | January 21, 2009, 9:10 am
  25. La..tahu gak sih.. berasa nggak lengkap dalam 1 hari baca tulisan salah satu kalian kalau nggak ke yang lain.
    Baca blog lala…kudu lari juga ke blog yessy.
    Don’t know why,… I just like the way both of you writing about yourself.

    Posted by p u a k | January 21, 2009, 10:21 am
  26. Hahaha… dua pasang wanita, mirip Mahadewi dums mbak..

    Posted by Huang | January 21, 2009, 11:26 am
  27. Laa.. Itu gambarnya bagus2 dhe, mana perpaduan warnanya juga otree!

    Huaa.. Lala kreatif bangets yaa πŸ˜‰

    Posted by Indah | January 21, 2009, 11:33 am
  28. Kalo jenuh dikantor…??
    pastinya nge’blog…

    tapi kalo baca blog’nya lala..hmm harus siap lahir batin dan seharian penuh, hihihi selain panjang juga harus menghayati duonk

    btw, blogspot’nya update terus yee…
    kasihan nih gak punya teman di blogspot

    salam kenal

    Haha..
    Menghayati?
    Ah, bukan menghayati, kali…
    tapi harus berkonsentrasi baca biar nggak terdistraksi sama photo saya yang cuantik nian itu…
    wakkakakaka…

    makasih udah dateng ya, Boss… πŸ˜€

    Posted by AFDHAL | January 23, 2009, 5:31 pm
  29. saya akhir2 ini lg ngerasa jenuh mbak dikantor…sampe2 mikir, yah kl ga keinget thn ini adalah tahun PHK massal, saya kepengen berhenti kerja…jd apa gitu..artis, pengusaha tempe ato juragan jengkol barangkali πŸ˜€
    saya sering matikutu ngilangin kejenuhan dikantor, sampe2 si bos pengen saya makan juga waahaa…tp untung saya segera menyadari kekhilafan ini πŸ˜€ tp kalo lg jenuh pasti ada campur betenya..nah kl gini nih saya jd super nyebelin, usil dan sebagainya… kadang nyesel jg sih… πŸ™‚

    nanti, kalo kejenuhan hebat melanda saya lg, mw nyoba cara mbak la ngilangin jenuh ah πŸ™‚

    makasih mbak la πŸ™‚

    Jenuh tuh pasti bakal ada kok, Dek, namanya juga hidup. Pintar-pintar aja menjaga supaya jenuh itu nggak kebablasan menjadi cupet mikirnya. Udah tahu musim PHK gedhe-gedhean, malah nggak bersyukur….

    Makanya, setiap orang pasti punya cara untuk mengatasi kejenuhannya.
    Tidak harus sama seperti aku, Dek…. mungkin kamu bener-bener mau merintis jadi Pengusaha jengkol, misalnya… Siapa tahu malah lebih sukses… hehehhe..

    Posted by INDAHREPHI | January 23, 2009, 6:28 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: