you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting...

A Total Disconnect

Apa yang kamu lakukan ketika kamu kehilangan semangat untuk melakukan apapun?
Apa yang selalu kamu lakukan untuk mengembalikan semangat itu?

What’s your distraction?

Well,
Sembari kamu berpikir tentang distraksi-distraksi yang musti ada ketika kamu ilmood alias ilang mood, saya akan cerita tentang moodboosters, distraksi-distraksi yang cukup hebat dan sepertinya sudah banyak yang tahu; It’s my cup-a-cup-a-cup-coffee. It’s my love-love-lovely nieces. It’s my …hm, what can I say, the craziest people ever alive in the universe; GangGila.

oh ya. Menulis! How can I forget???

Distraksi itu penting. Buat saya, itu menjadi semacam sugesti bahwa kalau saya kehilangan mood atau semangat untuk melakukan apapun, I simply just drinking a cup of coffee, visiting my nieces, having fun with GangGila, and writing anything…

Hanya saja, kemudian ini menjadi masalah ketika suatu saat saya tidak bisa melakukan distraksi-distraksi tersebut! Segeralah terpola di dalam benak saya; Oh My God, how would I ever get my spirit? Putus asa. Bingung sendiri. Gigitin kuku sampai ujung-ujungnya menderita lahir batin …alias jadi berantakan dan nggak ada cakep-cakepnya sama sekali.

It’s a total disconnect!

Bayangkan saja.

I always love coffee… coffee makes me alert, makes me calm down. Kafein atau bukan, tapi kopi menyodorkan sebuah efek dahsyat yang membuat mood saya tetap terjaga.
but then… saya musti berhenti minum kopi karena faktor lambung yang nggak beres, yang membuat saya harus rela meninggalkan ritual minum kopi setiap pagi, siang, sore, dan malam…

I always love spending my time with my nieces… they really are cute. Kelucuan polah mereka membuat saya selalu merasa complete, bahwa ada keindahan serta keluguan yang berhasil membuat saya berpikir: “…hey, I still have my reasons to laugh.. to smile..
but then… saya tidak juga sempat ke sana. Many reasons. Nggak ada kendaraan menuju ke sana, mereka punya agenda sendiri dengan Ayah dan Mama-nya, sehingga saya musti puas untuk bermalamminggu saja dengan mereka… yippee.. besok kan udah malam minggu.. πŸ™‚

I always love hanging out with GangGila. Sudah. No question. Kamu sudah tahu kan, bagaimana pentingnya mereka buat saya?
but then.. they’re now so busy with their own agenda. Perayaan Natal di Gereja. Liburan. Sibuk ini itu. Well, what can I say… It’s holiday. Semua orang punya kepentingan masing-masing dan tidak melulu harus memikirkan saya yang sedang mencari-cari kemana mood saya hilang, kan?

And yes, I love writing. Menulis adalah jiwa saya *hiperbolis.com*. Mengetik di depan laptop adalah kegiatan yang musti ada dalam jadwal harian saya. Setiap tulisan yang saya buat seolah memberikan suntikan energi di dalam tubuh saya.. pikiran saya.
…but then.. da*n! I lost it! Saya kehilangan semangat untuk menulis. Saya malas menulis. Di dalam benak saya, I have to write a fine writing, semacam ada beban yang mengharuskan saya: you, all my friends, should enjoy my writings. Ukuran kepuasan dari seorang Lala ketika menulis adalah kalau kamu membacanya lalu menangkap sesuatu dari sana. Not just some cheesy writing, or some left over cake, yang tidak pernah teringat lagi setelah kamu selesai menuntaskan ceritanya.

which I’m sure, everybody has all the right to have their own perspective.

Dan ketika semua itu terjadi, saya merasa benar-benar fuc*ed up. Messed up.
It’s a total disconnect!

Saya boleh kehilangan mood untuk blogging…
Saya boleh kehilangan mood untuk bersih-bersih rumah …ah dasarnya emang lo males, La! hihihi…
Saya boleh kehilangan mood untuk jalan-jalan ke mal …suka nggak tahan untuk belanja-belanja padahal duit kagak gablek! hehe…

Tapi saya tidak boleh kehilangan mood untuk nulis!
Tidak boleh!
Writing is my passion and if I lost it, then I will be doomed!

Sampai akhirnya saya membuat satu keputusan yang cukup heboh… well, dalam ukuran seorang Lala, ya? *apa La, ukuran lo? XL? Apa 3L? hehehe…

Sampai akhirnya saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang boleh dibilang sebagai pengkhianatan… buset! Bahasa lo!

Sampai akhirnya saya memutuskan selingkuh…
Iya. Selingkuh. Affair. Cheating.

Yes, Sodara-Sodara tercinta…
I’m having affair with this…

coffee2my everyday coffee…

java-chipmy sometimes coffee…

and this…

blogbaru

maenan baru saya

Saya sedang selingkuh!
Dengan musuhnya wordpress.com! hehehe…

Ketika saya bingung ingin menulis apa padahal saya kepingin menulis yang super ngasal, akhirnya saya terpikir untuk menulis di blog lain, satu wadah tumpahan isi pikiran saya …lo mikirin air melulu ya, La? kok tumpah sih… Tempat saya menulis apa saja yang kepingin saya tulis; dan percayalah, dalam satu hari, saya bisa menulis sampai delapan tulisan! …walaupun nggak penting semua, sih.. wekekek…

Sempat ada perasaan yang super nggak enak; yah namanya juga selingkuh, kan… tapi kemudian, daripada saya malah mati gaya karena tidak bisa menulis apapun, ya sudah deh… I created the accounts, mulai mempercantik side bar, tempelin lagu-lagu, photo-photo, anything… Dan ya, saya telah mendapatkan kembali mood saya yang sempat berlari-lari ke sana kemari dan malah mendapatkan satu tempat lagi untuk ngomel-ngomel πŸ™‚

So, Guys…

If somebody out there miss me…
Mengira saya sedang liburan ke London…
Atau menuduh saya sedang mempersiapkan pesta pernikahan saya…
Atau malah dengan kejamnya mengira saya sedang ketangkep Polisi karena seliweran di tengah jalan padahal sedang ada Operasi Orang Cantik…

Well, I’m sorry…

Saya hanya sedang asyik berselingkuh dengan kopi dan mainan baru saya.
Perselingkuhan atas nama cinta.
Iya. Cinta.
Karena dengan melakukan perselingkuhan ini…
saya memiliki energi lagi untuk menulis.

Kalau kamu iseng kepingin tahu tulisan-tulisan saya yang lain… Yang singkat-singkat aja. Yang nggak penting …emang yang ini penting La? hehe … Yang ditulis karena saya kepikiran untuk nulis beberapa kalimat saja mungkin… Yang ditulis karena tiba-tiba saya inget sesuatu saat mendengarkan lagu, mungkin… Kamu bisa lihat di sini. Di blog saya yang berjudul My Blings! dan pastikan kamu mendengarkan lagu di sisi kanan blog itu. Kenapa? Because I’m listening to that song… while you’re reading it…

I’d love to see you there…
and have a great holiday, everybody!

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

29 thoughts on “A Total Disconnect

  1. yup selingkuh itu memang mengasyikkan
    apalagi dilakukan pada seorang musuh wow…
    fantastic loh
    kamu bisa menciptakan perang dunia
    hihihi

    great work sis.
    kalo aku emang dari blogspot yang selingkuh ke wordpress sih πŸ™‚
    dan siapa sih yang melarang kita punya blog lebih dari satu?
    mana? lapor aku ntar aku marahin dia hihihihi
    EM

    Posted by Ikkyu_san | December 26, 2008, 5:28 pm
  2. Jadi, nanti dibuat segmentasinya ya La…yang wordpress untuk posting apa, dan yang blogspot apa….

    Posted by edratna | December 26, 2008, 6:30 pm
  3. siippp..
    yang penting teteup eksis ya Jeung..! πŸ˜†

    btw, kemaren daku sempat liburan ke Malang dg rute Manado-Surabaya, pingin kopdaran bareng dirimu Bu.. tapi ga jadi, selain krn pesawatku delay abis krn rusak dan sampe Surabaya dah malem, daku juga ga punya nomor HP mu.. hihi..

    *langsung menuju blog laen Lala..*

    Posted by yu2n | December 26, 2008, 9:11 pm
  4. Salam kenal.
    Wedew sama dong Coffee lovers… inspiration comes when drink a coffee. Yah but i salut ama kamu bisa punya gaya penulisan yang ok punya…

    Posted by kemi | December 26, 2008, 9:45 pm
  5. kombinasi yang menarik…,
    disini pink…, disana coklat…

    -gbaiq-
    [senyum] πŸ™‚
    === === ===

    Posted by gbaiquni | December 26, 2008, 9:45 pm
  6. ilang mood tapi masih sempet menyisakan power utk utak atik blog..he..he.. πŸ™‚
    Coffee… musti wajib n kudu ada kalo mejeng depan kompi…
    n.. music… setel kenceng2 make headphone… sampe bad mood-nya ilang…

    Posted by Dyah "RhieN" | December 26, 2008, 10:16 pm
  7. wah, ternyata pnya rumah laen disana ya??

    Posted by Myryani | December 26, 2008, 11:03 pm
  8. how about sit down n write a book or two?

    Posted by 1root | December 27, 2008, 6:23 am
  9. selingkuh itu emang indah… mampir juga ah kesana

    Posted by zoel | December 27, 2008, 8:33 am
  10. wa selingkuhhhh …. hhe

    Posted by agunk agriza | December 27, 2008, 10:34 am
  11. o ngono to
    baru mudeng
    btw, liat buku di sebelah inget sama nyang di liatin oleh mbak Indah yang kopdar ma kita di Medan.
    Ada di toko buku khan?
    ( waduh… komentnya masih nyambung khan? )

    Posted by realylife | December 27, 2008, 10:59 am
  12. Wah wah sempet ya ngurus 2 blog skaligus.. Kalow msh bingung buat numpahin inspirasi nulisnya, boleh kok jeunglala nulis di blog sy.. *huh, dasar synya yg malez nulis kali, hehe*

    Posted by Istantina | December 27, 2008, 2:05 pm
  13. errr.. gak pernah coba yoga yah kalo lagi gak mood…??? works for me.. might works for you too…

    Posted by hawe69 | December 27, 2008, 2:33 pm
  14. jeung, saya ngurusin satu aja ngga kurus2.
    malah saya yang tambah kurus…
    hehehe

    jajal ah…

    Posted by tren di bandung | December 27, 2008, 4:41 pm
  15. Hahaha..

    Gua jadi keinget ma salah satu postingan temen gua yang Β± isinya seperti yang elo tulis di atas itu, Laa..

    And in the end dia bilang kalau dari awal tujuan dia nulis di blognya itu adalah untuk dirinya and bukan untuk yang baca.

    Ada benernya juga sih, kadang gua suka berasa ‘kesentil’ pas baca line itu, hahaha, karena sometimes kita jadi terlalu buang banyak waktu buat mikirin pendapat orang lain πŸ˜€

    Bukannya pendapat mereka ga penting sih karena kadang dengan banyak masukan dari sudut yang beda bisa ngebantu kita ngeliat suatu hal dari sisi yang selama ini kita missed tapi ya itu tadi, tujuan awal ngeblog-nya jadi bergeser, huehehe πŸ˜€

    *nyambung gaa, Laa?? Ahahaha :p*

    Met menikmati malam panjaaaaaang ^o^

    Posted by Indah | December 27, 2008, 7:11 pm
  16. total disconnect = unplugged … ya ?

    Posted by Oemar Bakrie | December 27, 2008, 11:39 pm
  17. lebih baik semedi, tarik napas, pikirkan yang baik-baik.

    Posted by Singal | December 28, 2008, 7:44 am
  18. Weee… yang liburannya malah bikin blog baru…. Selamat ya..
    eh kemaren juga aku nyoba nelp lho…siapa tahu Lala ada waktu… tapi gak diangkat (hiks). Ternyata dikau lagi asyik ama maenan baru…..hehehe…
    ya wes…ya wes…… selamat maenan (jangan pake kata selingkuh ah….berteman aja…..hehehe)

    Posted by prameswari | December 28, 2008, 12:28 pm
  19. main selingkuh di blogspot ????

    kutemenin ya …. nanti aku diajarin main mbak …. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    Posted by iaksz | December 28, 2008, 1:09 pm
  20. Terkadang memang perlu variasi agar tak bosan…

    Posted by Nin | December 28, 2008, 2:30 pm
  21. wah lha itu enak,,ngerti kenapa ilmud
    saya ni lg kena ilmud akut
    bener2 dunno how to kill my time
    *salah satu ciri orang yang ndak bisa bersyukur yak? 😦

    Posted by wennyaulia | December 28, 2008, 8:25 pm
  22. Met berliburan ya, sahabat,
    semoga menyenangkan hari harimu
    salam hangat selalu

    Posted by bluethunderheart | December 28, 2008, 8:45 pm
  23. enakan tidur aja kalo kehilangan semanget mah … hehe

    Posted by aRai | December 28, 2008, 9:30 pm
  24. duhhhh jeung….kok jadi selingkuh begitu πŸ˜›
    ya wss nanti tak jalan2 ksana ya…huhehehehehe…

    apapun blognya…yang penting tetep semangat nge blog…:D

    Posted by Ria | December 30, 2008, 11:36 am
  25. Benar lha, terkadang jadi stuck karena kita berharap tulisan kita di blog yang sudah dikenal seantero jagad harus seperti ini dan ini.
    Sebuah ide yang menarik untuk membuat blog di tempat lain. Aku juga sedang berfikir membuat blog lain untuk lebih memfokuskan ide-ideku yang mungkin tidak bisa ditampung di blog sebelumnya. Hah, alasan…Masa nggak bisa ditampung sih?
    Tapi aku masih merahasiakan blognya…Hi hi…

    Posted by Hery Azwan | December 30, 2008, 2:10 pm
  26. Lala ???
    Ngopi lagiiii … ???
    Haduh … udah tau lambungnya sakit gitu kok nekat sih …

    Emang harus dijewer ini anak …
    Bandel bener …

    Posted by nh18 | December 30, 2008, 3:11 pm
  27. @Bang Hery
    JAIM ya?

    jadi inget la…sebelum di wordpress ini aku punya 10 blog dan diantaranya 7 blog yang aktif di blogspot hahhahaa. Sampe Marten, dosen internetku itu bilang …Mba Emi sih Ratu Blogger, ngga cocok jadi webmaster hihihi.
    Tinggal pilih mau yang mana, bahasa Indonesia, bahasa Jepang atau bahasa Cinta hihihi

    EM

    Posted by Ikkyu_san | December 31, 2008, 7:08 am
  28. mau posting ini, ternyata dah ada yang nulis. hati kita lagi sama yah.. πŸ™‚

    yes, my 1st mood-boster still a cup of coffee, mesti habis gt muntah2, tetep ajah ga bisa menjauh darinya πŸ˜‰

    miss you, sistah πŸ˜‰

    Posted by Bebek | January 1, 2009, 8:47 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Kalau Sedang Jenuh…. « the blings of my life - January 19, 2009

Leave a Reply

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

