you're reading...
it's me

rindu?

Seorang teman menelepon saya tadi malam.
Dari ngomong begajulan nggak penting diselingi dengan aksi menguap satu sama lain karena sudah sama-sama ngantuk, akhirnya sampai pada satu pembicaraan yang saya anggap cukup serius.

“Eh, kenapa ya, kok gua ngerasa kesepian banget? Nggak biasanya begini deh…”

Dan berceritalah saya soal ini. Betapa saya tiba-tiba ngerasa sendirian banget, padahal saya selalu merasa hidup saya telah lengkap.

Kemudian dia bilang, dengan intonasi yang pelan dan berusaha untuk tidak menyinggung perasaan saya, “Sebenarnya ada satu rahasia kenapa orang kesepian, La.”

“Heh? Apa?

“Mmm.. katanya, nih.. kalau orang ngerasa kesepian, artinya dia sedang merindukan Tuhannya…”

Deg.
Jantung saya seperti ditancepin pisau dan membuatnya berhenti berdetak, seketika itu juga.

Saya? Rindu dengan Tuhan?
Memangnya saya sudah jauh ya dari Dia…

Dan ya.
Harus diakui, belakangan ini saya bukan umat yang baik. Tidak seperti biasanya. Kalau tidur, buru-buru tidur, dan tidak pernah ‘curhat’ seperti dulu-dulu.

Saya memang tidak ‘seintim’ biasanya.
Mungkin inilah yang membuat saya merasa kosong dan sepi.
Sepertinya saya memang benar-benar rindu!

Di ujung telepon itu hanya ada satu yang ada di dalam pikiran saya.
InsyaAllah, jika tamu bulanan saya usai, saya bakal jauh lebih rajin daripada sebelum-sebelumnya.

Bukan untuk sekedar menghilangkan rasa sepi saya…
Atau memuaskan kerinduan saya.
Tapi karena memang…
saya harus.

Thanks, ya, Man.
Untuk udah ngingetin gua….

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: