archives

Archive for

…it’s just something that I have to do

America has fallen down.
Global Crisis is coming to town.

Berita ini memang sudah terlalu basi untuk dibahas; kegelisahan serta kehebohan yang terjadi dalam skala dunia itu sudah banyak terekam dalam pita rekaman kamera televisi atau bidikan-bidikan kamera photographer media cetak, sehingga sepertinya akan terlalu basi jika ini saya bahas lagi di blog. Bahkan, kalau masih saja dibahas, mungkin saya akan segera dicap sebagai bloggeryang cantik, baik, penuh kelembutan, penyayang binatang, suka menolong, rajin, lagipula pandai ini.. hihihi… yang ketinggalan jaman.

“Kemane aje lu?”
Kemane aje? Gua baru pulang dari Paris, buat nukerin celana dalem gua yang motifnya macan tutul! Emang kenape? 🙂

Saya tidak kemana-mana. Bohong banget kalau saya nggak ngeh dengan kondisi perekonomian yang akhirnya menjadi acak-acakan seperti rambut saya setelah bangun tidur …wajah sih tetep cakep, rambutnya yang musti disisir dulu… hehehe. Percakapan saya dan Bro menjadi lebih berkualitas sejak gonjang-ganjing krisis ekonomi yang mendunia ini. Ya, sejak kiris global, Bro mulai bisa mengarahkan adik gembulnya ini untuk ngomong yang sedikit bermanfaat daripada curhat soal cowok atau cinta-cintaan melulu… 🙂

Jadi saya tahu persis kalau negeri tercinta yang saya tinggali sekarang ini …bukan kampung halaman saya alias Amerika itu, lho… tapi Indonesia… iya, Indonesia, kok… sedang mengalami kegelisahan-kegelisahan yang berawal dari kejatuhan ekonomi di Amerika. Saya juga tahu kalau dampak dari peristiwa itu adalah banyaknya karyawan yang patah hati karena diputusin sama Bos-nya. Hey, let’s say that I’m too beautiful, but I’m not stupid… hayah! 😀

Meskipun saya lebih tahu detil mengenai penangkapan artis Marcella karena telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan …kalau bantu ngupilin idung orang lain termasuk menyenangkan apa nggak yah? *mikir* … tapi saya cukup ngeh, kok.

Hanya saja, bodohnya, saya tidak pernah ngeh kalau kegelisahan ini sampai menyentuh perusahaan yang sedang menaungi saya sampai hari ini. Bahwa krisis ekonomi juga telah menyentuh roda perekonomian perusahaan tempat saya bekerja. Bahwa meskipun perusahaan milik orang Taiwan ini adalah, alhamdulillah, termasuk tebal dompetnya dan sangat menggurita sampai skala dunia, tetap saja, krisis ekonomi terlalu ganjen untuk tidak mengelus-elus perusahaan ini. Iya, perusahaan yang sudah menggaji saya setiap bulannya sampai empat tahun lebih dua bulan ini. Hm, mungkin Perusahaan saya …saya??? Saya???? Sejak kapan lu kaya, La??? hihihi… ini dulunya tidak pernah pergi ke Posyandu untuk diimunisasi ketika usianya masih balita  sehingga tidak kebal dengan yang disebut virus Krisis… 🙂

Sekarang saya ngeh. Saya sadar.
Kini saya tahu, krisis ekonomi telah demikian hebatnya mengubah Perusahaan Kaya menjadi Sangat Pelit, mengubah Pengusaha menjadi Tegas dan Jahat untuk kelangsungan hidupnya, mengubah gaya hidup Miss Shopaholic …iya, saya! huhuhu… menjadi perempuan yang mikir-mikir kalau membelanjakan uangnya…

…termasuk mengubah teman-teman saya; orang-orang yang setiap hari saya jumpai di kantor, orang-orang yang saking akrabnya sehingga saya selalu menganggap mereka sebagai saudara, orang-orang yang tiap hari bercanda-canda seolah cadangan humor kami masih sekoper penuh… menjadi orang-orang yang melukai hati saya… Continue reading

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono