you're reading...
daily's blings, precious persons

a morning chat (and I miss you too)

Early this morning, I chatted with Ly, seorang teman baik saya yang kini terdampar lumba-lumba kali ah pakai acara terdampar segala… hehe… di Hongkong sejak 15 Desember 2006 kemarin. Kami menikmati cela-celaan dan guyonan nggak penting via  Yahoo!Messenger selama tidak lebih dari satu jam. Pastinya, bukan karena saya yang sok sibuk ah, sejak kapan sih, Lala sibuk? Yang ada dia sibuk blogging dan telepon-teleponan.. hehehe… tapi karena koneksi internet yang sangat lambat dan ujung-ujungnya, si Sahabat malah main kabur-kaburan nggak pakai pamit! kata Ly, “Lah, malah nyalahin gue… Salah elo sendiri, Jek… kenapa internet lo soak begonoh!!! “😀

Meskipun hampir setiap hari saya online, bukan berarti saya mengaktifkan Yahoo!Messenger. Hmm… Bukan karena apa-apa apalagi karena saya takut para fans segera menyapa dan membuat saya nggak bisa kerja seharian padahal saya ini termasuk karyawan teladan… hehehe… kalau pakai acara ceting segala, kadang suka lupa waktu. Apalagi kalau udah ceting sama ibu yang satu ini, yang harus menyediakan cadangan energi buat tertawa-tawa karena usai membaca satu kalimat darinya, bisa dipastikan saya  segera tertawa dan lari ke kamar mandi buat beser halah, La… hiperbolis banget lu… Emang lu pikir, temen lu itu mirip wese apa, jadi setiap ngobrol sama dia, lu jadi terbirit-birit ke kamar mandi??? wekekekeke…. *pis ah, Bu… Elu cantik benel deh.. *😀 Jadi biarpun saya online nggak jelas setiap hari, belum tentu saya bisa mengobrol dengan Ly; lagipula Sahabat saya itu memang sibuk beneran, bukannya jejadian kayak saya..🙂 Itulah kenapa, ketika saya kebetulan online dan melihat namanya muncul di barisan teman-teman yang online juga pagi ini, segera saya menyapanya.

She was so excited, sama seperti saya juga. Maklum, terakhir kali kami berkomunikasi adalah hampir satu bulan yang lalu, ketika dia sengaja menelepon saya untuk mengucapkan selamat atas proses kelahiran buku saya yang ditandai dengan launching di arena Indonesian Book Fair, tanggal 14 November kemarin; komunikasi telepon selama hampir setengah jam yang musti terputus karena signal dan gimana, sih, lu, Mboi.. mane.. mane.. katenye lu mau telepon lagiiiii…mane?? janji palsuuuuhhh….  huhuhuhu…

That’s why, it was exciting to have her in my laptop’s window and talked about so many things. It was so damn exciting to have my best friend, somewhere far away from here, could share her feelings and listened to mine.

“Hey, gimana ceritanya ultah Yun kemarin?” tanya Ly usai kami cekakak cekikik nggak pentingemang pernah penting ya, Bu?

Ya, tanggal 13 Desember, kemarin, sahabat saya yang satu itu memang berulangtahun yang ke 18 iya, Bu… gua samarkan kok.. tenang aja… rahasia lu aman sama gua..🙂 Dan dia (bersama Lin) telah berbaik hati menraktir semua sahabat GangGila (kecuali Ly, pastinya) di rumah makan Italia, all you can eat, dari pukul setengah satu siang sampai lima jam kemudian!🙂

itupun setelah dipaksa pulang sama si Mbak-Mbaknya yang kayaknya udah bosen banget ngeliatin kami-kami yang cekakak cekikik lupa umur ini… hehehe….

GangGila @ Pronto

GangGila @ Pronto

Bukti kelakuan-kelakuan nggak penting saya dan GangGila yang sudah dengan suksesnya membuat kami nggak boleh datang ke Pronto lagih.. hihihi…

Saya pun menunjukkan photo-photo yang nggak banget itu melalui Yahoo!Messenger dan dengan segera, Sahabat saya tertawa terbahak-bahak dengan aksi lupa umur kami berlimaand maybe, she was thinking that all of her friends here at Surabaya were never get old!😀

“Si Tat sekarang gendut-an, ya, Jek…” kata si Ly.

“Nggak kok… Gendutan gua…”

“Ya emang gendutan elu, Jek… tapi maksud gue, sekarang dia lebih gendut…” ralat si Ly yang bikin internet gua langsung diskonek! Sebel kali ya… Sehati sama yang punya.. hehehe…

“Eh, Jek, Jek… Els, biar hamil… tetep aja kayak upil, ye…” katanya lagi.

“Kan dia emang upil, Mboi… Sekali upil, tetep upil. Sekali mesum, tetep mesum. Alias konsisten…”

Lalu muncul si wajah bulet warna kuning, bergulingan sambil ngakak-ngakak di jendela percakapan kami..🙂

“Jek, gue jadi kangen sama kalian nih… Udah berapa kali ulang tahun yang gue lewatin yah?”

Saya pun mulai berhitungpakai kalkulator segala karena otak saya sudah mbrodol nggak jelas saking lamanya nggak pernah dipakai.. hihihi…

“Hm… Paling nggak, lu udah ngelewatin 6 kali traktiran, tuh… Dua kali traktiran gua sama Tat… Dua kali Yun sama Lin… Dua kali si Els… Sementara kami cuman ngelewatin satu kali traktiran dari elu, Mboi.  Yang tahun 2007 itu, lu nraktir kita karena kebetulan lu pulang kan…”

“Haha.. iya ya, apes bener gua.. Kok ya ditugasin sama Boss buat business trip tanggal segitu.. Kalian kan emang muka-muka traktiran semua…”

“Hey, enak ajah! Emangnya cuman muka traktiran doang???”
Ly ngikik.

“Kita kan juga CD, Mboi…”

“Apaan?”

“Cewek diskonan!”

inget ga sih lu, Mboi.. pas kita bela-belain ‘berpartisipasi’ di acara Midnight Sale di TP, tahun 2006-an kemarin? Yang bikin kita ngantri dari jam setengah dua belas malem dan kelar jam satu pagi? Yang akhirnya kita baru sadar kalau barang-barang yang ada di kantung belanja kita itu bener-bener nggak penting semua?? Baju renang, celana dalam, kaos kembaran… Sampai abis berapa duit, Mboi??? Gua lupa… soalnya setahu gua, waktu itu gua ngutang elu, kan… Tapi udah gua bayar, kan? Bener, kan? Awas elu nagih gua yah… hehehe…

Sahabat saya tertawa.

“Eh, Jek… selain traktiran ulang tahun, I’ve missed so many weddings…

pernikahan Wawan, kakaknya.. pernikahan Ceu Intan, teman baik kami yang tadinya tinggal di Bandung tapi kini hijrah ke Tulung Agung mengikuti suaminya.. Pernikahan teman-teman kuliah Ly…

“…. dan juga, pernikahan si Els,” kata saya.

wedding

God, I’ve missed so many weddings these two years…. Awas kalau kalian-kalian yang tersisa ini pake acara  kawin nggak nungguin gue….”

“Hayah… kawin nungguin elu? Emang elu angkot apa metromini gituh? Lagian, emang elu mau ngapain, sih? Gangguin aja… Kawin tuh enaknya berdua ama suami, kalee.. Ngapain lu pake acara nongkrongin di sebelah gua…”

kalau YM menyediakan fasilitas menyambit pakai sandal atau menjambak rambut orang, mungkin Ly sudah melakukannya…🙂

“Lu nggak usah pake ngancem segala, Mboi… Gua belum punya pacar yang nekat nikahin gua… Yun masih sibuk alih profesi jadi pemburu hantu kapan-kapan saya cerita tentang ini di posting khusus yah… dan Lin masih sibuk ngegamparin anak orang.. eh, maksud gua… dia sibuk menata perasaannya sendiri… “

“Oh ya?”

“Iya.. jadi lu nggak usah khawatir, Mboi. Kayaknya elu bakal duluan deh… Kan si Bapak satu itu udah cukup khilaf untuk merasa terpesona ama elu…”

“Hihihi…”

“Eh, tapi tapi… Gua heran juga ya… Bukannya kata orang, ilmu pelet dan dukun-dukunan gitu nggak bisa melintasi lautan.. kok ini…”

“APAAN???”

“…lu berhasil melet si Bapak itu ya?”

dan sejak saat itu, koneksi internet saya mbrebet surebet. Haha.. mungkin kena peletnya si Ly juga.. wekekeke…

Ya.
Meskipun percakapan kami sering on and off pagi itu, tetap saja meninggalkan sebuah perasaan yang hangat di hati saya. Meskipun penuh dengan cela-celaan nggak penting, mengata-ngatai masing-masing yang ini off the record seh.. malu-maluin, soalnya.. menjatuhkan reputasi saya yang nggak tinggi-tinggi amat inih.. hehehe…. membicarakan kejelekan teman-teman GangGila yang lain …peraturan tak tertulis di GangGila : YANG NGGAK ADA, HARUS RELA DIGOSIPIN…🙂 tetap saja saya malah merasakan sebuah perasaan yang tak jelas apa namanya…

Hm…

Sampai saat  ini, sayatak segera mengetahui apa nama perasaan yang tiba-tiba hadir, tadi pagi. Sebelum koneksi internet memburuk. Sebelum rasa malas saya menghantui dan tiba-tiba saya nggak mood untuk melakukan apapun.

Yang saya tahu hanya satu.

Bahwa saya merasa kangen sekali sama my very own Phoebe Buffay, Ly alias Mboi, cewek paling aneh tapi paling setia kawan dengan bukti telah berbaik hati menjadi Bank berjalan kami semua.. hehehe… gua kangen elu, apa kangen ngutang ke elu ya, Mboi.. wekekekek…

Bahwa bukan hanya dia saja yang kehilangan momen-momen indah saat ulang tahun.. pernikahan…
Bahwa bukan dia saja yang merasakan itu.

Karena saya,
Juga kehilangan dia.

Oh, tidak.
Bukan saya saja, tapi kami. Ya.. kami.
Saya, Lin, Els, Yun, dan Tat; the rest of GangGila…
SEMUANYA.

“Mboi.….
Please, hurry home.
Please, just fly here and screw with that rule …
(ngajarin nggak bener nih gua.. hehe)
Because we miss you.
Because I know, somehow…
di balik segala usaha tipu-tipu lu…
You  miss us, too… you miss having those old crazy routines like we used to do…🙂

So, Girl…
I’ll see you in the next two or three months.
And we’ll raise our glasses again,
laugh again in hours…

But I’ll be really, really sorry…
That I will make you regret the day you left Indonesia….and us.

And, Honey.. I’ll do it… for the rest of your life!! hehehe….

Love ya, Miss ya…
Lala.

***

Special dedicated to my loved one; Ly.
Gua udah nggak sabar untuk duduk di boncengan motor lu lagi
dan pergi ke tempat jualan tahu campur yang kesohor itu!🙂

Oh ya, sekalian mau ngasih tau elu, Mboi.
Photo-photo itu sengaja gua pajang biar elu iri!!! wakakakak…

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

36 thoughts on “a morning chat (and I miss you too)

  1. Kpaan chat dengan saya jeung?

    Posted by Nin | December 17, 2008, 9:58 pm
  2. (^_^) Hmm..teman2 satu geng memang selalu aja membuat suasana hati (dan tempat ketemuan) jadi rame yah.. Jadi kangen sama geng chatting saya jaman dulu niy, huhuhuu… dimanakah kalian berada?

    Posted by -G- | December 17, 2008, 10:03 pm
  3. Aduh serunya….
    foto-foto lagi ya La…ckckck…..
    Eh La baru tahu kalo Lala itu termasuk karyawan teladan. Hebat…hebat……
    Iya…ya….mestinya YM itu bisa dipake nyubit ya……
    seru pasti….heheehe. La….idmu apa nih,…….mau minta file foto2 narsis kemaren tuh…hehehe

    Posted by prameswari | December 17, 2008, 10:29 pm
  4. That’s what friends are for right dear..
    to share the precious moments in our life

    Posted by Ade | December 18, 2008, 5:28 am
  5. Chatting sama sobat emang selalu seru dan jadinya rame ya mba? hehehe… kebayang deh…

    wah, di Pronto selama itu mba??? hahaha… berapa ronde makannya? hehehe… saya juga kalo ama temen2 makan di restoran all you can eat selalu aja jadinya lama banget, ngobrol2, tau2 udah laper lagi… makan lagi… huahaha… akhirnya kayanya si mba2 nya udah males liat kita yang bikin kekacauan… hehehe….

    salam -japs-

    Posted by japspress | December 18, 2008, 7:34 am
  6. jadi ngiri,
    pengen punya gang pula…
    kasih nama apa yah…

    gang guan, takut nyaingin dinas gangguan PLN
    gang guin, filosofinya rendahan banget, kaya kurang kerjaan gitu
    gang ging gung, kaya lagunya titik puspa yang tentang nabung
    gang mekar jaya, ini sih nama KUD
    gang wasid, itu sih nama gang
    gang ngaruh, kalau namanya itu ngapain bikin gang
    gang ngepek, mendingan sendirian bikin gang ga ada efeknya
    gang ngomen, ya sudah blog walking aza…

    Posted by tren di bandung | December 18, 2008, 7:48 am
  7. quick reading…and don’t understand…baca komen di atas.. oow tentang gang yah…

    hmm, jadi inget gang buntu tempat saya ngekos dulu..

    Koko
    lplpx.com

    Posted by akokow | December 18, 2008, 8:34 am
  8. wahh .. .. pade jago english nih euyy
    hebat euyy😉

    Posted by suryana77 | December 18, 2008, 9:47 am
  9. Begitulah enaknya punya banyak sahabat..apalagi sampai bikin gank.. Kalau udah gitu harus punya rasa saling menghargai yang tinggi untu tetap solid.. hmm…seperti berkeluarga kali ya..🙂

    Posted by p u a k | December 18, 2008, 10:05 am
  10. aduh senengnya punya sahabat jadi ingat masa sma. salam kenal ya.

    Posted by lintang | December 18, 2008, 10:30 am
  11. wah kalo perempuan udah ngumpul, banyak topik-topik yang keluar ya.

    Posted by Huang | December 18, 2008, 12:36 pm
  12. Komenku cuma satu …
    Di Surabaya ada Pronto juga toh … hehehe …

    Eniwei …
    Sukses untuk Gang Gila …
    Mmmm gang gila itu sebelah mananya gang tembok ya …
    di RT brapa ?
    (hah komen gak mutu babar blass)

    Posted by nh18 | December 18, 2008, 12:38 pm
  13. sebenarnya postingannya tentang gang atau sahabat sih? *maklum fast reading juga*

    bentar-bentar.. dibaca lagi dari atas.. perlahan-lahan.. pelan-pelan.. ow.. tentang sahabat toh..

    emang seru ya mbak punya sahabat. saya juga punya sahabat dekat yang sekarang lagi kuliah di luar negeri, dan selalu saja momen-momen kumpul-kumpul saat dia balik ke indo menjadi seru.🙂 Salam kenal ya mbak..

    Posted by Rangga Praduwiratna | December 18, 2008, 1:57 pm
  14. Heheheheh

    Persahabatan dan pertemanan emang gak ada matiny aya jeung🙂

    BTW si lin jadi cakep gituhhhh

    pake poni pulaaaa

    bwweeeuhhhh

    kangen deh sama diaaaaaaa
    hihihihi

    nyanyi gak jelas…

    “eh eh ..kok gitu sih??”
    “Loh kok marah??”

    Huahuahuauahua

    atau ..

    “Kau cubitttt..the most beutiful girl in the world”

    Dohhhhh..kangen gueeeeee

    Posted by yessymuchtar | December 18, 2008, 2:59 pm
  15. persahabatan bagai kepompong…

    lho, kq jadi nyanyi ya???

    kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    Posted by Myryani | December 18, 2008, 3:41 pm
  16. kok Lala dipanggilnya ‘Jek’… ojek ? hehehehe… atau ‘Jacky’ ? wahhahahaha…

    Posted by hawe69 | December 18, 2008, 3:51 pm
  17. wuauhahahaha………. memang enak kalo berkumpul dengan sahabat……. sama saja seperti saya jeung……. kalo udah edan2nan so pasti lupa umur……….😀

    Posted by han han | December 18, 2008, 3:51 pm
  18. Apa jadinya dunia tanpa sahabat?
    Apa jadinya hari-hari tanpa internet?
    (idih… berlebihan ah..😉 )

    Emang sebel klo internet lagi lelet su lelet gitu,
    poor me… udah seminggu ini line internet di kantorku dalam perbaikan… matiiiii…… capee deeeh….

    Posted by tanti | December 18, 2008, 4:21 pm
  19. beruntung kamu La..
    daku di kantor ga bisa chatting, n ga bisa logging ke WP

    pfuuhhh….

    Posted by Indah Sitepu | December 18, 2008, 4:38 pm
  20. log-in maddudnya..

    behh salah2 ngetik, maklumlah di mobil sambil blogwalking, tapi ga sambil nyetir kok😛

    Posted by Indah Sitepu | December 18, 2008, 4:40 pm
  21. huaha.. Seruuu..
    smOga sy dan temen2 jg bS persahabatan bagai kepompong,, haha..
    salam kenal..🙂

    Posted by gdwgdw | December 18, 2008, 5:28 pm
  22. duh, emang seru deh kalau sahabat udah sehati dan segila, eh sejiwa gitu, la. ngobrol di mana pun (gak musti sambil makan di resto yang jadi guilty pleasure gitu, kan?) pasti bikin perasaan bahagia, lupa umur dan (sok) lupa kalau orang-orang tuh buka warung dan digaji cuma sampe jam tertentu aja, gak 24/7 dengan pelanggan batu model gang kamu itu.
    haha! asyik banget pastinya.

    makasih atas kunjungannya ya, jeung? gak mimpi deh disinggahi oleh a famous bloger like lala.

    Posted by marshmallow | December 18, 2008, 10:24 pm
  23. 14 Desember 2008.
    Nah, nanti 14 Desember 2009, coba kamu tengok lagi foto di atas itu ya. Dan lihatlah: adakah perbedaan di sana? Kalau ada, di mana perbedaan itu…😉

    Posted by Daniel Mahendra | December 18, 2008, 11:10 pm
  24. waduh seru amet,tu mau photo2 atau mau traktiran???atau sambil nyelam minim air sekalian,kok bisa dikasi nama gang gila????(gak pada gila khan)????hehehehehe😀

    Posted by departa | December 19, 2008, 7:53 am
  25. kek na indah banget ciiieee persahabatan jeung nieee, jadi ngiler inget sobat sobat lam yng sekarang udah gaga tahu dimana rimbanya

    *katanya sobat kog gaga tahu nnie gimana yachhhhh :mrgreen:

    Posted by dindacute | December 19, 2008, 8:14 am
  26. ehmm…enak ya La…bisa kumpul2 terus…biarpun yang satu ‘terdampar’ tapi masih bisa ngobrol…biarpun mbrebet…hehehe…temen2ku pada ilang tuh….
    besok2 kalo ada yang gratis gini makan2nya…ngundang diriku ya La?? plissss???huahahahaha…

    Posted by rhainy | December 19, 2008, 8:50 am
  27. seiring waktu berlalu begitu cepat
    aku datang keblogmu dengan membawa Software can’t copy CD🙂
    salam kenal

    Posted by tukyman | December 19, 2008, 8:54 am
  28. La, memang OL dengan teman yang sehati menyenangkan…..walau saya jarang OL, lebih sering pake invisible.

    Posted by edratna | December 19, 2008, 12:20 pm
  29. jadi kangen tmen2 genk ak di sby :((

    Posted by agunk agriza | December 19, 2008, 3:49 pm
  30. suka OL juga yah…

    add saya dong…🙄

    -gbaiq-
    [senyum]🙂

    Posted by gbaiquni | December 19, 2008, 9:54 pm
  31. mmm seneng ya bisa kumpul-kumpul🙂

    Teteup ya pake baju item🙂 biar ga keliatan ndhutnya ya hahahaha🙂

    Posted by retie | December 19, 2008, 11:33 pm
  32. Sist, kok Linda kurusan yah?
    jangan” kalian berdua lagi diet yah?
    *curiga mode on*

    Posted by Bebek | December 20, 2008, 5:54 am
  33. Ly memang endurancenya tinggi Jeung, bisa OL selama 24 jam. Pertemanan kalian, semoga bisa dimanage menjadi pertemanan dua keluarga dikemudian hari.

    Posted by sonyssk | December 20, 2008, 11:25 pm
  34. seperti yang dah dijanjikan.mank banyak tambah2an dan tembel2annya.
    haha..

    lo tau gak jek, saban sabtu kan gw suka jalan deket pier, disana suka ada pengamen jalanan gratis.orang2 welcome untuk dance. dan tau gak kemaren mereka nyanyi apa..
    ‘those were the days’!!!
    gw langsung teriak2 disamping meylinda
    ‘this is my song ama temen2!!’
    dan gwpun ikutan nyanyi…

    ‘these are the days my friends…….’
    dan kita akan bersulang lagi…..soon
    🙂 Lilyana

    Posted by lily | December 22, 2008, 1:03 pm
  35. Aaahh.. Aahh.. Waktu yang dihabiskan bersama dengan sahabat mang selalu menyenangkan yaa😉

    Semoga persahabatan di antara personil Gang Gila bisa terus langgeng dan menurun ke anak2 kalian nantinya😀

    Posted by Indah | December 22, 2008, 2:13 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: 437 « the blings of my life - February 26, 2009

Leave a Reply

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

