you're reading...
Fiktif

…and this is all about (by. Deddy Huang)

1 dari 3 pemenang A Writing Contest
Baca dulu empat episod awal : 1/2/3/4

Many roads we take
Some to joy, some to heartache
Anyone can lose the way
And if i said we could turn it back
right back to the start
Would you take the chance
and make the change
Do you think how it would have been sometimes?
Do you pray that i never left your side?

(What If – Kate Winslet)

Sepasang anak kecil itu tampak asyik bermain masak-masakan. Si perempuan berambut lurus panjang itu memberikan daun mangkok ke tangan si lelaki. Tanpa sengaja tangan mereka saling menyentuh, si perempuan tersipu malu sambil tertawa kecil. Saya duduk tidak jauh dari kedua anak kecil yang sedang bermain itu. Anak-anak kecil yang seolah mengingatkan saya tentang dia, tentang saya juga, ketika kami masih kecil…

Buku ini ingin kuberikan padanya, lelaki yang menjadi obsesiku selama ini. Ingin rasanya memberi semua yang bisa kuberi untuk dia.

He was there. Stood, in his silence.
And i was here. Stood, in my silence.

Tidakkah dia bisa merasakan getaran dari tiap pemberianku? Atau ini hanya karena obsesiku?

Uhh… kenapa aku jadi sensitif gini? Pacar juga bukan, kok pakai  sensi-sensi segala? Aneh…

***

I give you my destiny
I’m giving you all of me
I want your symphony
Singing in all that I am
At the top of my lungs
I’m giving it back
So I lay my head back down,
and I lift my hands and pray to be only yours
I pray to be only yours
I know now you’re my only hope

(Mandy Moore – Only Hope)

Laki-laki memang tidak mampu setia terhadap satu makhluk bernama perempuan. Tapi laki-laki bisa setia terhadap satu kesempatan yang dinamakan obsesi.  Gua sedari dulu memang terobsesi untuk memiliki sampai akhirnya gua bisa mendapatkan dirinya. Awalnya gua kira selama ini hanyalah mimpi bisa bersama dia dalam waktu yang panjang.

She is beautiful. Apalagi saat dia tertidur dipundak gua. Wuih.. kayak lagi  lihat malaikat dengan sayap yang cantik. Harusnya gua senang karena sebentar lagi gua akan masuk dalam tim bapak. Ya walaupun gua bukan bapak  biologisnya.

It’s hurt and it kills me, but i love her.

***

If ever you got rain in your heart,
someone has hurt you, and torn you apart,
am I unwise to open up your eyes to love me?
And let it be like they said it would be –
me loving you girl, and you loving me.

(Run To Me – THE BEE GEES)

Gue mengklik salah satu folder dalam laptop gue sambil menyeruput coffee latte yang hampir dingin.

OBS
Klik!

Ya.. gue menamainya OBS alias obsesi yang di dalamnya terdapat beratus-ratus foto gue sama dia. Dia nggak tahu kalau selama ini gue suka mengabadikan wajahnya yang tertidur dengan kamera gue. Buat mendapatkan ekspresinya waktu tidur itu sulit karena dia akan segera mendengar suara blitz dari pocket camera lalu sibuk menutup wajahnya dengan menggunakan bantal.

Gue perempuan. Liar. Pencinta cigar-berry alias mencintai rokok. Tapi dia laki-laki yang bisa buat gue terdiam dengan pertanyaannya yang retoris. Gue rela bangun pagi-pagi hanya untuk membuatkan dia pancake kesukaannya tanpa peduli gue sedang nyeri perut. Ini semua karena obsesi gue agar dia bisa bilang ke semua orang kalau dia mau bersama gue. Bukan karena dia laki-laki yang tak pernah bisa gue miliki.

***


Never gonna forget every single thing you do
When loving you is my finest hour
Leaving you, the hardest day of my life

(The Hardest Day – THE CORRS)

Sorry…

Sayup-sayup masih aku dengar satu kata itu dalam benakku. Aku sulit melupakan satu kata itu saat dia telah mencabut sayap dari punggungku. Semua yang telah dia lakukan untukku adalah hal yang sulit diterima oleh akal sehat. Nggak ada yang salah dari semua ini. Yang salah adalah aku! Aku yang terobsesi untuk sempurna di matanya. Aku rela berubah menjadi malaikat bersayap agar dia dapat melihat kecantikkan sayapku.

Kini…

Rasa itu sulit terlupakan, dia yang lebih memilih wanita jalang itu daripada aku! Aku tidak punya pilihan.

Atas nama obsesi, i love you.

***

Deddy Huang
http://coffeeoriental.wordpress.com

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

21 thoughts on “…and this is all about (by. Deddy Huang)

  1. Seperti angin, (salah satu puisi jaman dulu)

    Apa yang dikatakan Angin kepadamu ?
    Dia pasti hanya berbisik di telingamu.
    Tentang segenap rindu dan keinginan untuk bersatu
    Begitu lemah,
    Begitu lunglai.
    Sehingga tidak bergetar gendang telingamu.
    Musnah sebelum sampai ke otakmu.

    Padahal aku sudah menjerit.
    Menitipkan separuh duniaku pada Sang Bayu.
    Namun,
    Apalah daya,
    Terlalu banyak serpihan tertinggal di antara dedahanan
    Begitu hening
    Begitu tertahan
    Sehingga tercabik dari bulir-bulirnya
    Tercerai sebelum sampai ke hatimu.

    Dan aku yang duduk sendiri,
    Menunggumu…

    hiks..
    Coba ikutan… 🙂
    Eh, tapi ongkir ke Malaysia.. muahal bo.. hehehehe…
    Thanks for the poem.
    Indah banget!

    Posted by Raffaell | December 15, 2008, 1:23 am
  2. So ini pemenang utamanya kah?
    conratz yach… 😉
    hadiahnya kencan bersama Lala? 😀

    Kencan bersama Luna Maya, lebih tepatnya… wakakakakak..
    Pemenang utama?
    Bukan.. semuanya utama…. ada tiga orang, Bek…

    Posted by deordinaryone | December 15, 2008, 6:44 am
  3. wow, ini tulisan pemenangnya La…? asik euy!
    hmm…
    *baca lagi selengkapnya* 😉

    Asik ya, Yun..
    Tunggu versi2 yang lain.. Versi Tyan, Koko, dan Lala Purwono
    Sabar menanti yeh.. 🙂

    Posted by yu2n | December 15, 2008, 8:33 am
  4. Saya sedang baca, tapi belum selesai semua.

    Btw, selamat ya Jeung Lala. Ternyata Jeung adalah artis yang berbakat. Namun walaupun protagonis perannya, tetep kocak… Jangan ngamuk ya, he…he.. *piss, piss!* :mrgreen:

    Selengkapnya lihat di http://kajiankomunikasi.wordpress.com

    Mas Hejis..
    Ayo ndang dibaca.. keburu ntar versi Lala Purwono-nya udah keluar.. hehe..
    Artis berbakat? hihihi… aku jadi terharu.. pingin aku transferin duit aja.. 🙂
    Wah, ada apa nih di blognya mas Hejis.. meluncur sekarang ah! 😀

    Posted by Hejis | December 15, 2008, 8:36 am
  5. sbnrnya gw pgn tau cerita lengkap versi yang buat kontes. Kabar si aku gmn??dia gay kan??
    bgmnpun jg cerita diatas bagus juga kok
    selamat yah…
    blogwalking ah ke deddy huang ^_^

    Pingin tau ya?
    Sabar yah, suabaaarrrr…
    Dan percayalah, ketiga pemenang itu masing-masing punya versi sendiri… Seru aja bacanya! 🙂
    Selamat blogwalking…

    Posted by ipi | December 15, 2008, 8:55 am
  6. Hou…….Reee!!!!
    Menang…. 🙂
    Tyan menang…(Ga nyangka, mimpi ga sich…?!)
    He…Makasih, teh Lala..Ga nyangka neee…. 😉
    Tapi salah link, kan http://tyanjogjack.wordpress.com
    Btw, makasih ya…
    Duh, ceritanya, keren…
    Teh lala, juga nulis dunk sambungannya dari sudut pandang teh lala… Milih, istri, wanita jalang atau pasangan guy nya… Penasaran?(Ih, kaya hantuuuu)kabuur…

    Tyan sayang…
    Sudah aku revisi tuh alamatnya.. muaaf buanget yah.. 🙂
    Setelah tiga pemenangnya selesai aku post, baru versi aslinya aku posting..
    Sabar yah.. 🙂

    Kayak hantu?
    Kabur?
    Yang mustinya kabur aku deh, kayaknya.. hehehe

    Congrats ya, Dek..

    Posted by tyanjogjack | December 15, 2008, 9:17 am
  7. Ceritanya complicated banget ya….
    tapi hidup terus berputar demikian juga dengan cinta dan sayang….

    Ceritanya belum selesai, Mbak Noeng..
    Tunggu versi aslinya ya.. hehehe…

    Posted by prameswari | December 15, 2008, 9:53 am
  8. wah… masih belum selesai juga rupanya…
    oke … menunggu kelanjutannya…

    btw, selamat buat para pemenang…

    -gbaiq-
    [senyum] 🙂

    Ada tiga cerita lagi, Mas G..
    Btw, apa kabar? Saya udah lama nggak blogwalking nih.. 😦

    Posted by gbaiquni | December 15, 2008, 10:29 am
  9. Hwhwhwhw…
    horay ada versi asli toh :p

    Ada doongg..
    Setelah hasil karya 3 pemenangnya tampil, baru ntar saya posting cerita yang sebenarnya seperti apa.. hihihihi….

    Posted by Huang | December 15, 2008, 10:39 am
  10. Ini writing contest di mana, La?

    Writing contest di blog ini, Bang.. 🙂
    Untuk memperebutkan 3 buku The Blings of My Life-ku..

    Posted by heryazwan | December 15, 2008, 10:41 am
  11. hi jeung..

    aku gak tau gimana ceritanya sampe karya temen ku satu itu bisa dimuat disini. but anyway, well done =)

    Hai hai…
    Ceritanya cukup panjang, berliku, dan penuh dengan air mata.. hihihi.. hiperbolis deng.
    He did a great job, anyway.
    Thanks for dropping by, ya.. 🙂

    Posted by Triana | December 15, 2008, 10:45 am
  12. waduh kalo sampe bikin cerita yang rumit, dengan konflik yang saling terkait, bikin karakter tokoh, apalagi sambung menyambung… ngga deh, ngga kuat, ngga kepikiran. bacanya aza kadang2 on – off fokusnya.

    pokonya salut salut salut banget deh buat buah tangan (cie… eh, bener ga sih?) yang sekarang bisa dinikmati ini.

    Posted by tren di bandung | December 15, 2008, 2:13 pm
  13. Ada lanjutannya kan La?
    Daun mangkokan? Duhh betapa lamanya ga ketemu daun mangkokan, dulu para ibu membuat cem2an untuk minyak rambutnya agar berbau wangi, antara lain menggunakan daun mangkokan. Juga rasanya daun mangkokan digunakan untuk menghias sanggul pengantin Jawa (tapi kayaknya kemarin riasan menantuku nggak pake bunga mangkokan deh…hihihi)

    Posted by edratna | December 15, 2008, 3:16 pm
  14. hebat nih, bikin kontes…
    memang kreatif nian Lala ini… salut!

    Posted by vizon | December 15, 2008, 4:01 pm
  15. Jeung…baca beginian gak bisa sambil monitoring serverku…huhehehehe…tapi setelah dibaca sekilas lanjutannya mana???? kok cuman sampai situ…itu dah ending ya la???
    *maaf ya jeung susah bgt masukin sastra ke otak, butuh haril libur dengan secankir cappuccino dan sepotong kue tar 😀 ini lagi menghayal mode on*

    hebat lu jeung…!!! tetep semangat ya menyebarkan aroma hebat itu untuk semua orang 😉

    Posted by Ria | December 15, 2008, 4:09 pm
  16. [komen lagi ahh…]
    kabar baik…, memang agak sibuk sih…
    buktinya baru bisa kasih komen hari ini…

    ditunggu loh…, lanjutannya…

    -gbaiq-
    [senyum] 🙂

    Posted by gbaiquni | December 15, 2008, 4:54 pm
  17. mbak la, aku binun bacanya hihihi…

    Posted by INDAH REPHI | December 15, 2008, 4:57 pm
  18. pemenang yang lain mana la..buruan dong ..mau liat..

    Posted by yessymuchtar | December 15, 2008, 5:05 pm
  19. critanya bagus.. tapi penasaran ama si gay itu..
    nasibnya pie? hehehe..
    sebenernya kemaren pengen ikutan, tp ga sempet 😛

    eh..sek..sek.. belum kenalan maen cerocos aja nih.. hihihi..
    salam kenal.. 🙂

    Posted by nanzzzcy | December 15, 2008, 5:29 pm
  20. Hmm…hmmm…hmmm…. nice…
    jadi kepengen baca 2 versi lainnya
    dan terutama versi aslinya dunk… 😉

    La,
    smart writing!
    you move one step ahead,
    Bravo dear… keep moving !!

    Posted by tanti | December 15, 2008, 6:45 pm
  21. keren tulisannya, they deserve to be the winner 🙂

    Posted by 1nd1r4 | December 19, 2008, 4:29 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: