you're reading...
daily's blings

do you know where you’re going to?

Seorang teman baik mengirim satu pesan pendek ke ponsel saya. Isinya cuman bertanya, “Eh, La.. bolak-balik gue mampir ke blog elu, kok belum ada posting baru, sih? Something wrong? Are you OK?”

Am I?

Segera saya membalas pesannya itu, “Kayaknya gua lagi pingin hiatus dulu, Bu. Nggak kenapa-kenapa, kok. Lagi males liatin internet.” sumpah, kalau liatin cowok cakep, saya nggak bakalan males deh.. benerannn… πŸ™‚

Setelah beberapa kali sms yang seperti berbalas-balas pantun itu, saya pun menyudahinya dengan, “Thanks ya, Bu.. Take care…” lalu saya memasukkan ponsel ke dalam saku celana jeans yang tengah saya pakai ya iya lah, masa yang dipakai orang sih… dan melanjutkan acara jalan-jalan dengan Bro dan Mbak Ira. Kebetulan saat itu saya memang sedang berada di Supermal; alias mal terdekat dari rumah, yang bisa ditempuh dalam waktu sepuluh menit (sudah termasuk ribet-nya cari parkiran lho!), yang saking seringnya jalan-jalan ke sana, kami sering dituduh sebagai yang punya mal mohon yang terakhir itu jangan dipercaya, karena saya lagi hiperbolis sekali… (emang kapan lu nggak hiperbolis ya, La? hihihi…)

Bro, kakak saya, memang manusia yang pingin tahu banget siapa yang menelepon saya, siapa yang mengirim SMS ke saya, siapa yang mengajak saya makan malam, siapa yang mengajak saya ketemuan di mal… lama-lama saya mikir, sebetulnya dia kuatir sama saya atau ingin nyiapin tumpeng beserta kemenyan ya, karena akhirnya si Adik Gembulnya ini berhasil mendapatkan laki-laki juga setelah puluhan tahun lamanya.. hehehe… Jadi ketika saya terlihat sibuk dengan ponsel saya, dengan segera dia bertanya, “Siapa, Mbul?”

“Hah? Yang SMS? Yessy…”

Dan karena saya memang rajin bercerita soal siapa-siapa saja yang sedang dekat dengan saya, Bro tentu tahu siapa nama teman yang saya sebut tadi.

“Ngapain?”
“Cuman nanya, kenapa aku lama nggak update blog aku…”
“Oww… emang sudah berapa lama?”
“Terakhir hari Kamis, sih…”
“Lama tuh..”
“He-eh.”
“…”

Sudah. Begitu saja. Setelah itu, dia malah mulai sibuk menarik-narik tangan istrinya yang sepertinya lagi kalap banget mengumpulkan ‘Gombal’ (satu istilah yang diciptakan Bro sebagai kata lain dari ‘Baju’ yang nanti-nantinya juga bakal jadi ‘gombal’ alias kain pel!) ke dalam kantung belanjanya.. idih si Mbak, perasaan setiap hari selalu beli baju deh… (ini ratapan perempuan yang sebenarnya pingin banget beli gombal gombal tapi lagi super ngirit… hehe)

Malam itu, berakhir dengan satu kantung belanja berisi dua helai ‘gombal’ yang didiskon sampai 50%, dengan model dan warna yang sama, kecuali tulisan di bagian depannya… satu pink, satu biru muda!kok bete La? Ya jelas bete lah.. wong saya nggak bisa minjem karena ukurannya kecil!😦

Oh belum.. belum berakhir deng..
Malam itu berakhir dengan satu wejangan kakak kesayangan saya (ah, you have no idea how much I adore my brother!) yang membuat saya berpikir terus sampai malam ini.
Dia hanya bilang:

“Mbul, kamu musti terus update blog kamu. Nggak boleh hiatus. Kasihan kan yang sudah repot-repot mampir ke blog, ninggalin komentar, tapi kamu-nya malah manjain rasa males kamu, nggak posting, nggak balesin komentar, nggak blogwalking… Kalau kamu mampir ke blog orang, susah-susah nyari inspirasi buat komentarin ceritanya, eh ternyata nggak ada respon sama sekali, apa kamu nggak bete?”

Dan malam itu, dua malam yang lalu, saya benar-benar kehilangan kata-kata…

***

Hidup saya penuh dengan kejutan-kejutan yang menyenangkan.

Dipertemukan dengan si Bebek Bawel yang kemudian men’jodoh’kan saya pada wordpress.com dan membuat saya kecanduan untuk terus menulis sejak tanggal 28 Februari 2008…
Dipertemukan dengan Om NH18 yang mengantar saya pada blog orang-orang hebat ini, Abang dan Sis (lalu tercetuslah The Asunaros itu)…
Diberi sebuah kejadian berupa putus cinta yang cukup menyebalkan tapi mengantarkan saya pada revenge project alias gigih berusaha untuk mewujudkan satu buah buku…
Diperkenankan bertemu dengan seorang editor dari sebuah penerbit yang cukup punya hasrat membara untuk membantu perwujudan cita-cita saya itu…
Diberi kesempatan launching buku di suatu ajang yang so f**king amazing bernama Indonesian Book Fair 2008
Dan pastinya, mendapatkan teman-teman baru yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan menyeberang ke benua-benua lainnya, yang dengan baiknya datang berkunjung, memberikan komentar juga dukungan yang sungguh saya butuhkan di masa-masa terberat saya

GOD…! How my life is definitely blessed!
I have all that I need, so far.
I’m surrounded by people who I love and (I believe) love me back…
I have my book.. my own book.

Betapa semua kejutan-kejutan itu membuat saya merasa sebagai manusia paling beruntung sedunia… Dalam setahun, saya dikejutkan dengan banyak keindahan yang membuat saya, sampai malam ini, benar-benar takjub. What the hell have I done in the past to have such a blessing like this?

Tapi pikiran betapa beruntungnya saya itu, seolah tak terlintas di dalam benak saya, belakangan ini… Semua ini berawal sejak saya mulai bete karena koneksi internet yang kurang bagus… yang membuat saya ngomel-ngomel sendiri karena susah untuk membalas komentar sahabat-sahabat maya saya… sampai pada satu fase di mana saya benar-benar MALAS UNTUK MELAKUKAN APA SAJA.

Blogwalking.
Creating new post.
Replying comments.
Connecting the internet.
Bahkan… chattingpun males!

Tiba-tiba saja muncul satu pikiran yang konyol: “Kenapa sih, harus blogwalking segala?”
Atau: “Harus ya, balesin komentar?”
Dan: “I wish I could be an evil, yang cuek-cuek saja nggak balesin komentar dan dengan cuek juga kehilangan temen-temen yang sudah membentangkan pelukan mereka setiap saya lagi down and blue…

ya… balik ke masa-masa sebelum saya niat menceburkan diri di dalam sebuah blog; yang kemudian blog tersebut mengantarkan saya menjadi seorang Lala Purwono yang berhasil punya satu buku… Where I could write most of anything without even bother to think: apakah tulisan ini layak, apakah mereka akan suka, apakah yang terlintas dalam pikiran mereka ketika membaca tulisan-tulisan saya…

Yes, my dearest friends.
Saya sedang memikul satu beban yang sebetulnya tak perlu itu! Gebleg, kan?

Do you know where you’re going to?
Do you like the things that life is showing you?
Where are you going to?
Do you know?
(Do You Know Where You’re Going To, Diana Ross)

But then again…
Saya teringat kembali dengan keberuntungan-keberuntungan yang saya miliki; yang mungkin saja tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan cara yang semudah ini. Mungkin banyak yang ingin menjadi seorang saya; maksudnya, memiliki buku hasil karyanya sendiri; dan sudah menempuh banyak cara untuk mewujudkannya tapi selalu terbentur dengan dinding-dinding penghalang yang membuatnya merasa putus asa.

Mungkin pula ada yang merasa iri: “Ah, blog Lala biasa-biasa aja, kenapa dia bisa sampai seperti sekarang, sih?”
…padahal tulisan-tulisan dia sungguh luar biasa dan layak cetak!

Hm, once again, ini adalah masalah keberuntungan yang bertemu dengan kesempatan, kan?

Jadi kenapa saya musti mengeluh?

Ketika hidup telah berjalan, dengan kejutan-kejutannya yang luar biasa itu, dan mengantarkan saya sampai hari ini, masihkah saya harus menjawab “No, I don’t” ketika Diana Ross bertanya: “Do you like the things that life is showing you?”

Masihkah saya merasa terbebani dengan limpahan cinta dari sahabat-sahabat maya saya?
Haruskah saya khawatir mereka suka dan tidak suka pada tulisan-tulisan saya, karena sekarang mereka bukanlah sekedar pembaca, tapi lebih dari itu? They are my friends… They are my lovely friends who happen to live in another part of the world, yang tidak setiap hari bisa bertutur sapa secara fisik tapi hanya lewat sentuhan teknologi berupa blog

That’s how we communicate.
That’s how we learn each other.

Tegakah saya mengatakan bahwa semuaΒ  itu adalah beban?

Hh…

Pagi ini saya sadar;Β  that this is the life that I always hoped for. Dan sungguh bodohlah saya kalau masih saja merasa terbebani dengan keindahan yang sangat jarang terjadi ini…

Ya. Pagi ini saya sadar, kalau saya sangat beruntung telah memiliki kalian… sahabat-sahabat saya yang rumahnya sudah sangat jarang saya kunjungi atas nama kesibukan, padahal saya sedang memanjakan rasa malas saya… maafin saya ya? Saya bakal balas dendam setelah saya kelar mengerjakan laporan overtime yang due besok siang… I promise!πŸ™‚

then I, somehow, heard Diana Ross asking me this:
“Do you know where you’re going to?”

Hm… frankly, Ms Ross… I totally have no idea where I’m going…
But one thing that I know for certain is…
that I’m cherishing my journey…
and trying to do that…
every day… every night…

***

thank you for everything, ya…
kiss kiss.. hug hug

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

48 thoughts on “do you know where you’re going to?

  1. *manggut-manggut-manggut* Foto kamu bagus yang nyedot Starbuck.. jadi kebayang *lohhh*

    Kaburrr!!!

    Kenapa, Don?
    Lu ngebayangin Luna Maya lagi nyedotin Starbucks, gitu? Nggak salah juga sih, abis saya sama dia bener-bener mirippppp..πŸ™‚

    Btw… itu J-Co kaleeeee… Segitu termehek-meheknya dirimu padakuh sampai-sampai kamu nggak bisa lihat itu J-Co dan bukannya Starbucks ya??πŸ˜€

    Posted by Donny Verdian | December 9, 2008, 4:14 am
  2. OK kalo DV komentar soal foto samping kiri,
    aku komentar soal foto samping kanan

    duuuuh itu penguin lucuuuuu
    nduuuuttt
    eh…itu kamu ya LA? *ngabuuuur*

    EM

    Sumpah, Sis..
    Bukan aku.. sumprit..πŸ™‚
    Kalau ada kemiripan, pasti itu nggak disengaja… (lagian siapa juga yang sengaja kepingin mirip sama Pinguin??!! hehehe….)

    Tadinya mau nempelin mukanya Hilman di situ, tapi ntar nurunin pasaran dan menimbulkan gosip-gosip yang merusak nama baikkuuu.. hihihi…

    Posted by Ikkyu_san | December 9, 2008, 5:36 am
  3. Lagi BT aja udah bisa nulis segini…
    Hm.. kebayang kalo lagi mood, kan..? Pasti Buaw*l buanget deh kamu La… Jiakakakak..πŸ™‚
    *Kabuur akh.. sebelum ditraktir JCO (Gaya Lala kalo lagi marah)…πŸ™‚

    Hahaha..
    Kalau lagi nggak BT, bisa-bisa posting-nya bersambung nih, Mas Nug!πŸ˜€

    Eh, eh..
    Emangnya kalau saya marah, bakal nraktir J-Co??
    Ah… jangan fitnah dong, Mas..
    Saya nggak nraktir J-Co..
    Saya cuman nraktir makan di Hotel Mulia, sepuasnya!!!
    (ngaco aja sekalian.. hihihi)

    Posted by agustusnugroho | December 9, 2008, 5:39 am
  4. Beristirahat sejenak dr rutinitas, itu gak ada salahnya kok, sistπŸ™‚ cuma jangan kelamaan. Bener kata Bro, semakin kamu manjain rasa males itu, akan semakin susah buat kuar dari rasa males itu, gak percaya? peracaya ajah, aku dah ngalamin. hehehehe :p

    btw, blog ku pindah maning, wakakakakkaaπŸ˜€

    Itu dia adekku yang bawel dan entah kenapa kok hobi banget bikin blog terus pake acara nggak ninggalin url blog barunya..πŸ™‚
    Bener banget, kalau kelamaan memanjakan rasa males, yang ada ya males teruusss…
    Makanya aku sudahin aja sebelum terlanjur…

    Percaya kok.. Percaya..πŸ™‚

    Posted by deordinaryone | December 9, 2008, 7:56 am
  5. Mas Donny, itu JCo… Bukan Starbucks *dibahas*
    Iya, Mba Lala memang ajiib, lagi males nulis tulisannya bisa sepanjang dan seokeh ini hehehe… asal jangan kelamaan mba hiatusnya… nanti berkurang stok warga narsis di dunia blog… jadi kurang rame… hohoho… salam -japs-

    Hihihi, udah dibahas kok Japs.. Paling abis ini dia misuh-misuh aja.. hehehe…
    Eh, eh…
    komentar kamu bener-bener ajaib juga.
    Awalnya memuji-muji soal ‘keokehan’ tulisan saya..
    eh.. ujung-ujungnya ngatain saya narsis!! huhuhu… *lemparin Japs pake kripik tempe ah…*πŸ™‚

    Posted by japspress | December 9, 2008, 7:58 am
  6. Gpp lagi aunty istirahat bentar…πŸ™‚
    Apa pertemuan kita juga merupakan sebuah kejutan?? Secara beratku agak berkurang? hahahhaha Tapi emang bener koq aku ngerasain bobotku berkurang sejak aku dibilang sakit ituπŸ™‚
    Ayo semangat lagi nulis…..!!!!!!

    Istirahatnya udah kelamaan, Say… Dulu tuh, aku bisa posting sampai sembilan cerita per hari lho! Hahaha.. maruk amat yaah..πŸ˜€
    Wah, iya tuh.. kejutan banget karena Retie sudah kurusan banyak! Ahuhuhu.. ngiri banget deh..😦

    Semangat nulis?
    YUK!

    Posted by retie | December 9, 2008, 9:15 am
  7. Badmood bukan karena chatting dengan yessy waktu itu kan?..πŸ˜‰
    Dunia blog sepi juga tanpa posting lala.. hahaha…

    Emang kita pernah chatting ya, Chilo? *hehehe… dikutuk pikun beneran, tahu rasa deh kamu, La!*
    Ah, Chilo bisa aja…
    Dunia blog tetep akan selalu ramai selama Ibu Yessy nggak hiatus juga.. wekekekek…

    Posted by chilonic | December 9, 2008, 9:25 am
  8. deuu… hiatus sejenak gpp kali sis… (siapa tau balik-balik dah seger lagi), asal jangan ampe pensiun aja dari dunia tulis menulis…πŸ˜€

    karena sekali Lala teteup Lala, sekali writer teteup writer! lho..?!
    *apa siiiy…*.. huehehe…πŸ˜†

    semangat! semangat!

    Asal yang semakin seger bukan badannya aja kali ya, Say..πŸ˜€
    Kalau aku pensiun dari dunia tulis menulis… duh, nggak kebayang deh, Yun..
    Bisa bisulan sekujur tubuh kali! *amit-amit, amit-amit!!*πŸ™‚

    Semangat ya, Yun..
    Semangat dong ah… *idih, apaan sih La???*

    Posted by yu2n | December 9, 2008, 9:25 am
  9. denger lagunya diana ross jadi inget iklan nescafe…jaman bintang iklannya masih zoraya perucha.

    tapi emang bener tuh si bro…kalo udah nulis nggak ada yang ninggalin komentar kayaknya dunia runtuh menimpa kepala kita (bahasanya orang galia). jadi inget waktu pertama posting nggak ada yang ngasih komen…langsung sibuk blogwalking nyari kenalan. untung teman2 di dunia maya ini baik2 jadi maen juga ke tempat saya…meskipun belum pernah ketemu di dunia nyata…

    Semalem tuh sempet mikir, dulu pernah jadi jingle iklan produk apa ya… Ternyata Nescafe tho… Ah, senangnya udah nggak penasaran lagi… Makasih ya?πŸ™‚
    Langit runtuh menimpa kepala? Itu kan phobia-nya si Kepala Desa.. hehehe…

    Iya, Mas..
    Bener banget. Awalnya berusaha nyari temen, begitu udah di rangkulan, eh malah dicuekin.. Kan yo eman2 tho yo..πŸ™‚

    Posted by geRrilyawan | December 9, 2008, 10:27 am
  10. wah banyak banget yang hiatus yah… baik yang secara resmi diumumin maupun yang dengan berjalan begitu saja sendirinya.

    yah, memang perlu kita memiliki sudut pandang lain soal apa yang sudah banyak, atau bahkan terlalu banyak kita kerjakan. sampai2 kalo kita ngeliat, memegang, berada disuasana itu ataupun merasakan harumnya atau melihat tanda-tandanya saja sudah muak…

    perlu sudut pandang lain. mungkin dari cafe di seberang jalan tempat kita bekerja, kita bisa memandang semua pekerjaan kita secara utuh dengan cara yang berbeda. cara yang berbeda ini yang membuat gairah baru, ciyee…

    Memang siapa aja yang hiatus ya, Mas? Apa hiatus sudah menjadi semacam trend ya?😦
    Eniwei..
    Mencoba memandang dari sudut pandang yang berbeda adalah cara yang manjur untuk mengurangi kejenuhan…
    Makasih ya, Mas, buat sarannya…πŸ™‚

    Posted by tren di bandung | December 9, 2008, 10:47 am
  11. Rasa males itu memang selalu ada, La.
    Terutama kalau ada kegiatan yang lebih penting sehingga bisa dijadikan alasan. He he…
    Btw, ayo nulis lagi dong…
    Semua orang selalu menunggu kejutan dari tulisanmu…
    Selamat Idul Kurban…

    Hehehe..
    ketauan deh, waktu lama nggak nulis, Abang lagi mengerjakan hal-hal yang jauh lebih penting yaa..πŸ™‚
    Iya, Bang.. aku udah mulai nulis lagi kok..
    Tenang, tenang…
    Dynamite is always dynamite, lah.. hehehe…

    Thanks Bang!
    … eh, eh, kemarin sibuk potong kambing dan sapi ya, Bang? Katanya ada sapi yang lari tuh..πŸ™‚

    Posted by Hery Azwan | December 9, 2008, 11:00 am
  12. belakangan saya merasakan rasa “malas” seperti yang mba rasakan,mungkin itulah sebuah perjalanan.Tapi saya selalu semangat mampir diblog ini, karena disini ada banyak hal yang bisa saya pelajari dan memberi warna berbeda dalam sebuah sudut pandang hidup. Semangat,πŸ˜€

    Hemm..
    Memang mood itu naik turun ya.. Kadang bisa ngebut, kadang pingin slow down saja… Yah, seperti laiknya perjalanan, kadang ada rute-rute jalan tertentu yang mengharuskan kita untuk slow down, kalau nggak kepingin nabrak..πŸ™‚
    Makasih ya, sudah semangat mampir ke sini…
    Teman-teman seperti kamu inilah yang membuat saya punya keinginan untuk terus menuliss…πŸ™‚

    Tetap semangat..
    Kamu juga ya?πŸ™‚

    Posted by departa | December 9, 2008, 11:28 am
  13. iya La..

    daku mondar mandir di blogmu

    baru ini ada postingan baru..

    mau rehat dulu?? biar balik tambah joss..

    ^_^

    Eh..
    jadi yang bolak balik mondar mandir di depan ‘rumahku’ itu kamu tho, Ndah..
    Huaa.. aku kirain maling!! hahaha…πŸ™‚

    Nggak jadi hiatus, Ndah..
    Sudah terlalu cinta dengan menulis, sih.. hehehe..
    Dan lagipula, IM2 lagi kenceng2nya sekarang… jadi nggak ada alesan buat bermalas-malasan!πŸ™‚

    Posted by Indah Sitepu | December 9, 2008, 11:50 am
  14. ah apdet atau ngga, it’s your own choice kok La…
    jangan terbebani, nanti malah ga maksimal.
    kalo emang lagi merasa jenuh, ya ga haram buat ga nge-blog dulu… *inget pernah hiatus berminggu-mingu dulu*πŸ˜†

    nanti kalo kangen, tinggal balik lagi dan kembali menyapa…

    so take your time darling, I’ll miss you appearance here… *kalo beneran hiatus*:mrgreen:

    Duh, Chi..
    Kalau hiatus sampai berminggu-minggu, pasti ‘bisul’ku langsung pecah dan bernanah deh.πŸ™‚ Tapi kamu bener, kalau memang sedang tidak mood menulis, ya nggak usah terlalu maksa juga, ntar malah nggak maksimal… ugh, it’s so damn true, Say!

    nggak jadi hiatus kok..
    cuman sekarang lagi ngantuk aja! hehe…

    Posted by Chic | December 9, 2008, 12:11 pm
  15. HHmmm …

    Menulis … atau tidak menulis
    Ngeblog … atau hiatus
    Adalah plilihan …
    Dan itu tidak bisa di paksa-paksa …

    Namun sekalipun tidak nulis dan tidak mosting baru …
    Membaca blog orang juga mungkin akan menyenangkan juga La … plus mungkin saja kita bisa jadi terinspirasi dari tulisan orang/teman kita tersebut …
    Tul kan ?

    Gitu ajah …
    Salam saya

    Justru itu yang bikin bete, Om..
    Bahkan untuk sekedar blogwalking aja ada rasa enggan yang luar biasa…
    Kacau kan?😦

    Posted by nh18 | December 9, 2008, 1:58 pm
  16. La, bosen itu biasa…dan boleh kok sesekali istirahat dulu. Kemarin saya maunya juga istirahat dulu, badan sakit semua, tapi kalau nggak segera di posting kawatir hilang dari ingatan.

    Akhir2 ini saya juga agak malas, cuma harus dilawan…takut keterusan.

    Nah itu dia, Bu Enny…
    Kalau dibiarin terus dan nggak dilawan, takutnya malah bablas… Malas balesin komentar.. malas blogwalking.. lama-lama malas ngeblog, kan susah jadinya..πŸ™‚

    Posted by edratna | December 9, 2008, 2:15 pm
  17. rencana hiatus aja bisa bikin postingan renyah kayak gini. Apakah ini pengaruh Starbuck… (halah promosi gratis)

    Mas Qizink…
    Ini posting, bukan kerupuk.. hehehehe…
    Ah, si Mas ini bisa aja…πŸ™‚

    Lagian, itu J-Co lho…
    Starbuck-nya masih nunggu ditraktir sama temennya Mas Qizink yang kemarin ketemu di Rumah Dunia itu.. Yang photo-photo dengan gaya yang sok nyelebritis itu.. hehehehe…

    Posted by Qizink | December 9, 2008, 3:22 pm
  18. Keberuntungan hidupmu otomatis akan melekat bersama kebaikan hatimu, La….
    Jadi mari selalu berbuat kebaikan setiap saat, pada orang-orang di sekitar kita.πŸ˜‰

    Hmmm…
    Makanya saya sempet nanya, “What have I done in the past to have such a beautiful blessing like this?”
    Mungkin ada perbuatan yang sederhana, tapi dianggap sebagai sesuatu yang lebih… Ah, siapa yang tahu, kan?πŸ™‚

    Ya, Mas.
    Mari selalu berbuat baik kepada sesama… yuk, Mas… mulai dari berbaik hati nraktir Lala kopi di Starbuck, gimana??
    *halah.. Lala pancet ae.. usaha teruuusssss… hehehehe*

    Makasih udah mampir ya, Mas Suhadi.. alias Suhu-nya DM yang sungguh hebat ini..πŸ™‚

    Posted by suhadinet | December 9, 2008, 3:58 pm
  19. *gak komen deh*
    *lagi males juga*😑

    Lah..
    kok malah ngambek sih, Say..πŸ™‚

    Posted by hawe69 | December 9, 2008, 4:38 pm
  20. Hmm… 5 hari ini aku karena satu dan lain hal juga off dari internet.. belum ada yang nungguin postingan baru seperti Lala sih (maklum deh, belum sedahsyat Lala)…cuma terbengong-bengong aja waktu blogwalking melihat mereka yang konsisten berkarya… jadi terpacu lagi semangat.

    Dan karena satu dan lain hal pula aku absen mengunjungi Supermal sejak satu bulan ini !! (ini terlama dalam sejarah) Btw, are we talking about the same Supermal? yang juga hanya 5-10 menit dari rumahku? jangan2 kita bener-bener tetangga La…

    Hehe..
    Dahsyat apanya nih Mbak… Dahsyat gombalnya kali ya.. hehehe…
    Bener.. bener banget.. Melihat orang lain tetep menulis dengan semangat, aku jadi ngerasa malu kalau malah memutuskan hiatus.. Masa segini aja udah keok sih..πŸ˜€

    Eniwei..
    Rumahku di Surabaya Barat, Mbak… Deketnya SCTV… Memangnya Mbak Tanti di mana sih? Masa sih kita benar-benar bertetangga?
    Kalau iyaa… yuk.. jalan2 ke Supermal… hehehehe….πŸ™‚

    Posted by tanti | December 9, 2008, 4:56 pm
  21. Hmmm….

    ternyata sms temnnya langsung direspon dengan postingan.

    Hehehe…
    Emang dasar saya-nya yang sudah gatel pingin nulis juga sih.. hehehe…

    Posted by Sofwan | December 9, 2008, 5:15 pm
  22. Terserah Kamu memilih yang terbaik buat Kamu La… seandainya ingin istirahat juga nggak apa apa koq… saya tetap setia menunggu… Kutunggu Jandamu… eh kembalimu maksudnya… he..he..he…

    Aih aih..
    apa maksudnya nih Bang…
    Gimana Lala bisa Janda kalau menikah saja belum.. hehehe…
    Bakal lama dong nunggunya..πŸ˜€

    Posted by michaelsiregar | December 9, 2008, 5:39 pm
  23. Hmmm… Karena kita telah terbiasa dengan memperingati harihari tertentu, seperti hari ibu, anak, buruh dst. Tampaknya pula kita harus punya hari tanpa internet nih. Juga sehari tanpa Blogging, satu hari lagi tanpa chatting, setelah itu, satu hari lagi tanpa walkingwalking. Nah, kalau sudah semuanya punya hari, tinggal kita bikin aja hari tanpa hari, taruhnya di tanggal 29 Pebruari, Jadi cukup empat tahun sekali. Asyik ga tuh.

    Hmmm… hari tanpa blogging?? sehari doang kan.. nggak lebih kan.. bener kan… iya deh, kalau cuman sehari…πŸ™‚
    Eh, eh tapi hari tanpa hari itu maksudnya kita disuruh ngapain ya, Mas?
    Hari buat manjain rasa males seharian gitu, maksudnya?
    Wah..
    Kalau saya sih, dua kali seminggu tuh alias setiap wiken.. hehehehe…

    Posted by Himawan Pridityo | December 9, 2008, 7:48 pm
  24. baru chatting ni salam kenal aja ye, kita sehat selalu…..dari ngelamun pikiran yang bukan bikin stress ya khan . think

    salam kenal…
    sehat-sehat juga yaa…
    ngelamunin yang bukan bikin stress? mm, kalau ngelamunin cowok cakep tapi itu cowok nggak mau-mau juga sama saya, bikin stress juga kan.. hihihi…

    Posted by Rahmat | December 9, 2008, 8:45 pm
  25. Jeung…jeung…Blog ini emang manis bgt loh…liat aja banyak semut2 yang nyamperin untuk baca…*gw salah satunya* huhehehehe…minta ijin untuk pasang link kesini ya jeung…di approve ga?

    Berarti Ria semut dong… hihihi..
    Eh, eh.. perasaan kita sama-sama manisnya dueh… wekeke.. Lala lupa ngaca sekali lagi..πŸ˜€
    Silahkan lho kalau mau ngelink.. ntar saya juga yaa…πŸ™‚

    Posted by Ria | December 9, 2008, 9:37 pm
  26. Gini aja mbak…
    Kalo males menulis, cari asisten aja. Saya mau kok jadi asisten pribadi mbak Lala.
    Gimana?
    heheheπŸ™‚

    Hehe…
    Jadi asisten pribadi ya?
    Termasuk tolongin bayar kartu kredit, kan?
    maksudnya talangin dulu, gituh.. wekekek…

    Posted by humorbendol | December 9, 2008, 10:18 pm
  27. Boong tuh guys..

    kalimat di atas ..yang bener..sms terakhirnya lala adalah..

    “Jagain Hilman ya Yes…”

    Tenang aja La…udah gue jagain kok..

    Sesuai sama perintah lo…

    Kasih makan rumput sehari 3 kali kan la???

    Hahaha..
    Lu ini…. itu off the record kaleeee…πŸ˜€
    Jadi, lu udah kasih rumputnya kan Bu?
    seger-seger nggak?
    Gua nggak mau Hilman kurus nih… Kasihan, jauh dari orang tua… wakakakaka…

    Posted by yessymuchtar | December 9, 2008, 10:19 pm
  28. La, kamu sekarang dapat orderan iklan J-CO tah ?πŸ˜€

    kok kita sama judeg’e ya La. aku juga merasakan hal yg sama minggu2 lalu dan kita sempat berbalas pantun, eh email…mengenai itu, yg akhirnya aku milih nggodog tela plus milo anget gelas jumbo, hehe….
    dan akupun mikir begitu…kok kayak’e aku egois banget bila menelantarkan teman2 yg sudah bersusah payah naik angkot, nyebrang kali naik gethek buat ke blog-ku. nah, akhirnya aku kembali, aku balik dengan sisa2 kekuatan dan semangatku……. haiyahπŸ˜€

    He eh nih, Mas..
    Sejak iklan provider seluler itu lebih milih monyet daripada aku, ya aku ambil aja proyek donat dan kopi J-Co ini…
    *hehehe… sejak kapan Luna Maya bisa secakep diriku ya?*πŸ˜€

    Jadi inget sama bales2an pantun, eh email, kita waktu itu ya, Mas… Kayaknya memang lagi musim hiatus nih… Apa karena hujan-hujan begini emang enaknya kemulan aja ya.. wekeke…

    Ah.. Milo se-jembung ya? Mau dooonggg… Anget-anget gitu emang uasyyeekkk….πŸ™‚

    Posted by goenoeng | December 9, 2008, 11:04 pm
  29. weeleh. . . just the sruput

    hihihi
    mau kopi nggak?πŸ™‚

    Posted by Gobet | December 10, 2008, 12:02 am
  30. huehehehehe….

    baru hiatus 4 hari mba???

    errr…. saya hampir sebulan….

    campuran males, koneksi internet yang dudulz leleto bin ajaibo….plus balik kampung ke kampung halaman yang ga ada koneksi internetnya sampai kepada kerjaan mepet banget gara2 nyolong liburan pulang kampung =D

    but, welcome mba…. am back as well… dan yang ngomentarin pertama kali mba lala!!!πŸ™‚

    ps: knapa yang semangat ngeliat blog kosong itu mba yes mulu yakz???
    kemaren itu dia yang ngingetin aku lewat pesbuk loh….πŸ™‚

    Hehe..
    Baru lima hari aja udah bingung ya, apalagi kalau sebulan kayak dirimu ya, Shier?
    Beugh, udah mati gaya kali yaa…
    Tapi welcome back juga, Say.. Kayaknya kita bareng2 deh nongolnya…πŸ™‚

    Btw,
    Jangan-jangan Yessy itu punya side job ngawasin blog-blog temen yang lagi kosong… Udah kebiasa ronda kali ya..
    wakakakak..

    Ampun Yess..
    Jangan nuduh gua cantik dong.. eh, jangan pukulin gua dong..πŸ™‚

    Posted by shierlynikodemus | December 10, 2008, 12:24 am
  31. loh? kalo gitu saya doakan semoga cepat2 ketemu ama cowok cakep biar gak males lagi..hihihi..:p

    Amin..
    Amin..

    eh, tapi, tapi… cowok cakepnya itu musti mau sama saya, lho… soalnya selama ini sudah sering ketemu cowok cakep tapi sampai sekarang nggak ada yang mau sama saya… wekekek…

    Posted by Andre | December 10, 2008, 12:35 am
  32. biar rame

    kapan ya gue diingetin sama yessy?
    paling dia bilang ke aku
    “Rem dikit napa toh” hihihi
    sorry aku aja jarang BW kemana-mana akhir-akhir ini
    waktunya dipake buat bobo euy
    lagi musim dingin emang enak buat hibernatus

    EM

    Hahaha…
    musim dingin..
    hibernatus.

    Kenapa jadi keinget sama sesuatu yang laen ya??? hihihi…..

    Eh, tapi Sis, dirimu sih tetep aja gas pol…
    sehari bisa nulis berapa tuh…
    kayaknya sudah nggak terkejar deh… berapa posting sampai hari ini? Aku baru tambah dua posting lho…

    Posted by Ikkyu_san | December 10, 2008, 6:32 am
  33. Kadang kejenuhan mampir pada seseorang dan sesekali memanjakan kejenuhan mampir dlm diri ‘ga pa-pa deh.. sapa tau setelah “berdiam diri” sejenak, akan menambah ide & ispirasi yang lebih gemilang..

    jangan lama-2 ya neng “diem” nya..

    Iya, Mbak…
    Bener banget… Kalau hiatus untuk mendapatkan energi lebih, mudah-mudahan bisa membuat hasil tulisan yang jauh lebih baik… Cuman saya ini memang doyan menulis, jadi kalau hiatus sebentar, kayaknya udah pegel2 deh.. hehehhe…πŸ™‚ Jadi tenang aja, hari ini ada posting baru kok… walaupun masih dalam rencana..

    Hiatus sampai lima hari aja udah kayak orang penyakitan lho…
    Nggak mau lagi2 ah.. hehehe.. kecuali kalau memang lagi banyak agenda juga sih..πŸ™‚

    Posted by emma | December 10, 2008, 9:53 am
  34. *tok tok tok*
    punten.. nengokin Jeung Lala… masih hiatuskah..πŸ™„

    Jeung, makasih banget bukunya ya… *duh jadi enak nih*
    hehehe…

    selesai baca ‘The Blings of My Life’, nanti akan kubuatkan reviewnya di blog…πŸ˜€

    sukses selalu, sis… (jangan lama-lama hiatusnya)πŸ˜€

    Aih.. sampai juga akhirnya yaa.. Pake mampir-mampir dulu tuh, Yun.. perasaan saya ngirimnya tahun kemarin deh.. wekekekek…
    Udah nggak hiatus kok..
    Masih lagi nyari ide buat nulis… Kececeran di jalan kayaknya.. hihihihi…

    Dibikin review?
    Haduh.. deg2an!πŸ™‚

    Sukses juga buat kamu Yun!

    *peluk peluk Lala…*

    Posted by yu2n | December 10, 2008, 10:13 am
  35. hehehe… sama dong…

    lagi merasa tersesat saja…, ga tahu mau kemana ke depannya, tapi ga mungkin mundur ke belakang…

    saat ini cuma bisa puter-puter bikin pusing…

    but, everthings happen for a reason

    -gbaiq-
    [senyum]πŸ™‚

    Akhirnya saya sudah ketemu ‘peta’nya nih..
    Segelas besar kopi J-Co! hehehe…
    Paling nggak, itu sudah bikin mood saya naik lagi…πŸ™‚

    Coba Mas G cari sesuatu yang bisa meningkatkan mood.. kalau saya sih punya tiga moodbooster yang cukup ampuh:
    GangGila, Keponakan2, dan Kopi

    Dan they always work like a charm!πŸ˜€

    Posted by gbaiquni | December 10, 2008, 11:12 am
  36. pantes beberapa hari ini ga nongol di saungku La…
    rupanya sedang feel samting wong ya ?
    Don’t go wasting your emotion…πŸ™‚
    Love you La…
    *peluk2 lala*

    Bentar lagi nongol, Mel..
    Udah baca kok, tapi belum sempat tinggalin komentar..πŸ™‚
    Love you too..
    Peluk2 Ayahnya Kaka.. ups, Bundanya Kaka.. hehehe…

    Posted by Menik | December 10, 2008, 12:40 pm
  37. jeng.. pas lagi nyedot J-Co cakep tuh..
    mau dong.. (J-Co nya maksudnya).. hehe

    Wah,
    Lala sih emang cakep, biar diapain aja…
    (La, La… bangun, La.. nggak usah ngelindur gitu..) hehehe…

    Posted by antok | December 10, 2008, 2:19 pm
  38. Rasa males dan bosen itu manusiawi
    apalagi kalo dapat aktifitas baru yang asyik.
    Asyik juga artikelnya ” komunikatif”.

    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info kimia terapan

    Bener, Mas… Manusiawi sekali… Tapi saya nggak mau ah memanjakan rasa malas itu.. Simply because of writing is my passion, jadi yaa… nggak boleh lama2 juga malesnya.. hehehe…

    Makasih buat pujiannya… (eh, itu pujian bukan sih? hehehe)
    Salam kenal yah..
    Nanti saya mampir ke sana..πŸ™‚

    Posted by iwanmalik | December 10, 2008, 2:21 pm
  39. huah…..bener…lala baru update blognya…pantesan aja ada yang aneh kl mampir ga ada yang berubah….seru baca cerita dari lala sekalian belajar…….

    I keep my promise, kan..πŸ™‚
    Kemarin memang sedang malas tingkat tinggi, padahal ide cerita sudah numplek di otak… tapi salurannya buntu.. nggak sampai bisa menggerakkan jari-jari buat ketak ketik di laptop.. ^_^

    Makasih ya, Vie..
    It’s always nice to hear that someone can learn from my ‘nggak banget’ stories.. hehehe…

    Posted by vie | December 10, 2008, 5:10 pm
  40. *mlongo*
    huahaha…..mbak lala emang kereeennn!!!πŸ™‚

    Lah..
    Ndah…
    Ndah..
    jangan mlongo gitu atuh..
    cep, cep.. ayo mingkem..πŸ™‚

    *thanks ya, Ndah!*

    Posted by INDAH REPHI | December 10, 2008, 6:05 pm
  41. ayooo terus lah menulis jeung Lala…. karena akyu menanti tulisan2mu

    Sudah kok, Dini Sayang…
    Sudah baca yang terbaru kan..πŸ™‚

    Makasih ya, sudah menanti tulisan2kyu.. hihihi..πŸ™‚

    Posted by Dini | December 10, 2008, 10:43 pm
  42. Bukannya ngeblog sarana melepaskan diri dari kebetean ?

    btw, bete aja kamu nulisnya lengkap yahπŸ˜€

    Bener, Mbak.. Makanya sempet merasa nggak karuan ketika ingat dengan esensi dari blogging itu sendiri..
    Ah, soal bete nggak bete, Lala memang terlalu cerewet untuk menulis posting yang ringkas dan sederhana saja!πŸ˜€

    Posted by IndahJuli | December 11, 2008, 8:09 am
  43. Sepertinya iya tuh kalo kamu BT pasti nraktir J.CO habis itu fotonya minum J.CO dengan pose berbagai gaya BT, seru banget…!! Xixixxi..πŸ™‚

    Posted by Nug | December 11, 2008, 9:24 am
  44. wah, jgn sampe dech jeung, nanti nm jeung jg masuk dalam daftar postinganQ kemana-kah mereka hehehe…
    kmrn pas bolak balik ke blog jeung..mana nich, postingan terabrunya..gawat…hehe
    untung aj kembali lg k perumkaan, cukup deh sahabat2 blogger yg hiatus…hahaha..:mrgreen:, kakaknya sayang y sm jeung…perhatian bwnget, kakakQ mana ad kyk githu..hehe

    Posted by sarahtidaksendiri | December 11, 2008, 12:43 pm
  45. Hi Lala,

    Tenang honey, you are not alone *halah*πŸ˜›
    gapapa kok hiatus sejenak, ngumpulin energi, trus jalan lagi, nulis lagi, dengan konsep yang lebih fresh atau lebih romantis, we will never know, hehehe.

    Aku juga sebentar lagi akan istirahat yang cukup lama… dokter dah gak sabar nungguin pasien bandel ini. cuma karena aku gak bisa ninggalin tanggungjawab gitu aja jadi mesti nyari pengganti BS dulu baru bisa bener2 stay there in hospital. Jadi aku hiatusnya bakalan lebih lama dari kamu kali, hehehe… baru 4 hari dah gak nyaman yahhh, aku sebelum ini sempat vakum hampir sebulan krn sakit.

    ok, selamat hiatus yah, jangan lama2, ntar dicariin banyak orangπŸ™‚

    Silly…
    Jadi khawatir…
    Semoga kamu cepet sembuh, ya, Say… Jangan bandel2 dong…. Plis, plis, pliss…. Bakal banyak orang yang kangen sama Silly, lho.. Jadi tolong, jaga kesehatannya ya…
    Kiss, kiss… hug, hug

    Posted by silly | December 11, 2008, 4:33 pm
  46. kadang kita memang gak pernah mengerti kemana tujuan kita melangkah, berjalan tanpa arah, tapi kita tetap tak punya pilihan lain….untuk selalu tetapp melangkah (meski tanpa tujuan dan arah yang jelas!). life to walk on…

    akhir2 ini gw juga begitu malas dan berat untuk melangkah….berjalan di tujuan dan arah yang kadang tak ingin kita kunjungi….

    huaghh!!!

    Posted by jorumongso | December 12, 2008, 4:43 pm
  47. kejenuhan atau rasa malas melakukan sesuatu come and go di hidup kita, instead of questioning it, i’d rather let it flowπŸ™‚ spend some times alone will let you find out what do u want or where do u want to go…. seberapa lamapun kamu hiatus la….we’ll keep coming back and asking u “kok ga diupdate” till u update itπŸ˜€

    Love u sist

    Posted by 1nd1r4 | December 19, 2008, 4:17 pm
  48. kunjungan perdana saya….
    Salam kenal….

    Boleh titip link saya di blogroll..

    Kalo berkenan dan masih ada tempat

    Posted by herfia | July 20, 2009, 1:36 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

