you're reading...
daily's blings

A Broken Promise

OK.

Setelah termehek-mehek cukup parah dan bikin teman-teman bloggers bersemangat untuk menjadi ‘cheerleaders‘ supaya saya bisa semangat lagi… (hehe, entah kenapa saya sekarang ngebayangin teman-teman The Asunaros saya memakai kostum cheerleaders dengan kaus ketat, rok super mini yang melambai, rambut diikat dua samping kiri kanan, dan membawa pom-pom sambil teriak, “Go, Lala, Go!” hihihi)

Dan setelah saya akhirnya menemukan konklusi bahwa sebetulnya setiap ujian yang datang dalam hidup kita menunjukkan bahwa kita adalah The Strong and Chosen People

Apalagi setelah saya semakin menyadari bahwa saya memang tidak pernah sendirian…

Bahwa banyak sekali manusia-manusia yang sedang menghadapi badainya masing-masing…

Bahwa kemungkinan besar, badai yang sedang saya hadapi, ketakutan-ketakutan yang menghinggapi hati saya, hanya secuil saja dari besarnya badai yang sedang mencoba menggulung mereka… meluluhlantakkan segala pondasi kekuatan yang mereka bangun…

Ya.

Saya sudah memutuskan untuk menghentikan mourning period sayaπŸ™‚

Saya sudah memutuskan untuk ketawa lagi, senyum lagi, seneng-seneng lagi…

No more silent cry… (apalagi nangis-nangis bombai seperti beberapa malam kemarin yang berhasil membuat saya buntu ide dan kepingin nangis melulu — tapi herannya, kenapa makannya jalan terus, ya? hihihi)

No more silent cry…

No more silent cry?

REALLY????

Mmm…

Okay.. Okay…

Saya memang sudah berjanji untuk tidak nangis-nangis lagi. Dan saya sudah berjanji untuk nulis cerita-cerita yang bisa bikin orang semangat, dan bukannya bikin kamu sedih dan ikut meratapi nasib saya… seorang perempuan cantik yang lagi-lagi tersakiti hatinya! (halah!)

Tapi…

Pagi ini…

Saya menangis lagi.

Menangis cukup hebat.

Sungguh hebat, sampai-sampai membuat saya gemetaran…

Apalagi dengan ditambah sebuah suara yang mengalun lembut dari ujung telepon yang berdering di pagi hari tadi yang membuat air mata saya tumpah dan membuat saya kehilangan seluruh kata-kata…

Ah…

I am really sorry for crying again… for feeling so mellow again…

I just couldn’t help to do it…

Because it was just.. too.. beautiful…

Yellow Roses

Yellow Roses

Thing that made me cry

Thing that made me cry

Dan kamu tahu, kenapa saya menangis?

Karena rangkaian bunga mawar kuning (favorit saya!) itu… adalah sebuah kejutan manis dari seorang Kakak tercinta saya, Imelda Coutrier a.k.a Emiko… my own Wonder Woman... Sebuah rangkaian bunga yang sengaja dia kirimkan untuk menyemangati saya… sekaligus mengucapkan selamat atas keberhasilan saya meraih apa yang saya cita-citakan sejak lama…

Di ujung telepon itu, dia menyuruh saya: “Eh coba, deh, La, kamu hitung ada berapa tangkai?”

Dan saya pun bersemangat untuk menghitung… sangat bersemangat… lalu ketika selesai melakukannya, saya hampir terisak saat bilang, “…ada dua delapan…”

“Dua delapan itu artinya… di umur kamu yang baru dua delapan, kamu sudah berhasil meraih apa yang kamu inginkan…”

Saya kehilangan kata-kata. Saya hanya diam dan mendengarkan.

“Sudah, kamu jangan sedih… Kamu jangan takut… What ever will be, will be. Ya?”

“Iyaaa…”

“Oh ya… aku sengaja kirim bunga ini, soalnya aku tahu… jarang sekali ada pria romantis yang ngasih bunga sesuai dengan umur kamu, sesuai dengan kesukaan kamu, kan.. hehehe…”

Dan saya pun tertawa.
Ah… She always knows how to make me laugh and how to make me stronger than ever… I am so lucky… I definitely am.

Jadi…

Jangan salahkan saya kalau pagi ini saya melanggar janji untuk tidak menangis, ya? Jangan keburu marah karena saya begitu cengeng, melankolis, atau terlalu hiperbolis saat menggali-gali rasa sedih ya?

Dan oh ya…

Jangan marah juga kalau saya malah narsis begini.. hihihi…

Me and the Flowers

Me and the Flowers

Mmm…

So there I go… breaking my own promise. But do you find me guilty for crying over this lovely surprise from a sister that so so far away? Dan kalaupun memang ini salah, well… mendingan saya melanggar janji daripada sekuat tenaga nahan tangis sampai pingin kentut segala… hihihi (apa hubungannya nangis sama kentut, coba?)

Makasih ya, Sis…

Your sweet surprise really does work like a charm! I love you…..!

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

37 thoughts on “A Broken Promise

  1. Wouw..
    selamat ya darling…..

    entah kenapa…sms tak di jawab
    sapaan ym di cuekin

    lala is missing

    lala is not in her body..

    her soul just fade away..dont know where..

    but i guess..i am wrong

    cause you still there with your smily faces and the flower from kak imelda *off course*

    La…just want you to know

    if you are here right now..maybe i have no word to cheer you up..

    but i promise you we can cry together…

    or at least..smile..when you are ready to smile…

    or ..maybe…i can intorduce to someone…*maybe not the model of underwear!*

    but he sure have a good taste..cool face …and yummy boddy..hahaha…like that sista!!

    So…hope this smile is forever darling..:)

    LOve you ..so damn…much…:)

    PS:

    Buat cowok cowok yang mau nyakitin hati lala lagi….lo mesti berurusan lagi sama gue!!..percaya deh ..lo gak bakal seneng dengerin gue ngoceh kalo lagi marah…this lady is something else!!..better believe me!!

    I WARN YOU!!!

    Hey…
    Sumpah, gua makin speechless aja, Yes…
    You really are a great friend… makasih yaa…

    About sms? hey, kapan???πŸ™‚ Dan ya, gua lagi belum beli pulsa hari ini! hihihi…
    Soal YM? well… emang udah jarang online…πŸ™‚

    I know you’ll be anyone’s nightmare kalau lagi ngamuk, Yes…
    Dan makasih kalau elu ngelakuinnya buat guaa…

    (uluh, uluh.. katanya speechless, kok bisa bocor gini lo balesin komentarnya, La?? hihihi)

    Posted by yessymuchtar | October 28, 2008, 10:25 am
  2. You must always happy, La.. You have many people that love you so much. So, don’t worry.. be happyπŸ˜‰

    Makasih Chilo…
    Sekarang menjadi semakin sadar kalau banyak yang sayang sama saya… in their own specific ways…πŸ™‚

    Posted by chilonic | October 28, 2008, 10:34 am
  3. Salam
    Rough sea makes a good captain thats the point, eniwei sedih boleh tapi menangis adalah pilihan, tapi gw lebih suka menangis karena gw merasa airmata ikut melarutka duka dan setelah itu plooooooog dehπŸ™‚ coba ajaπŸ™‚
    Ah semangat ya galz!!
    Cheers!!
    -with love-
    -Ney-

    Posted by nenyok | October 28, 2008, 10:59 am
  4. Ah this is so damn sweet …
    Asunaro dua itu memang luar biasa …
    sama luarbiasanya dengan asunaro bungsu …

    So You both are so Luar Biasa …

    Sumpah aku terharu melihat persahabatan kalian berdua …

    Dan saya beruntung bisa kenal dua wanita yang luar biasa …

    Dari dua belahan dunia yang berbeda …
    Dari dua generasi yang berbeda …
    Dari dua latar belakang yang berbeda …
    Dari dua sifat yang berbeda …
    Dari dua gaya bahasa yang berbeda …

    Tetapi …
    Dari “kelas” yang sama … !!!
    (Maksud loooohhh …)

    Cheer Up Lala … Cheer Up …
    and
    EM … it’s a great sweet surprise … indeed …

    Kenapa sih Om
    seneng banget bikin kalimat yang indah2.. tapi terus… buntut2nya njegleg????
    iiiiihhhhhhh… sebeelllll… (gaya bencong)

    Iya, Om
    Asunaro Dua itu emang luar biasa…
    Sangat, sangat…

    Posted by nh18 | October 28, 2008, 11:21 am
  5. Nahh Lala, betapa engkau selalu punya teman-teman yang baik di dunia ini…betapa indahnya pertemanan.
    Boleh kok nangis, jika sedih, terharu…tapi nantinya harus segera bangkit lagi….

    Kadang memang perlu menagis, untuk mengeluarkan gumpalan di hati.
    Bukankah langit yang mendung, hitam, tebal berawan, akan menjadi cerah setelah menurunkan hujan lebat?

    Btw, ikutan datang pas pestablogger tanggal 22 Nop 08? Saya berharap bisa datang, bersama si bungsu dan sepupu…

    Bener, Bu Enny.
    Malah langit memunculkan pelangi setelah hujan turun deras yah…πŸ™‚

    Saya nggak ikut pestablogger…
    soalnya saya udah ke jakarta tanggal 14-nya..
    nggak bisa ambil cuti lagi.. huhuhu…

    Posted by edratna | October 28, 2008, 11:51 am
  6. menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga,, nyambung g’ ya

    hai Zoel…
    dunia boleh tak seindah surga..
    tapi hati ini, layak diberi kebahagiaan seperti kita mengimajinasikan keindahan surga…
    (ini lebih nggak nyambung lagi, kali.. hihihi)

    Posted by zoel chaniago | October 28, 2008, 12:36 pm
  7. yah apa yg terjadi, terjadilah, gpp klo menangis untuk sesuatu yg bikin terharu karena sister tersayang ngasih roses utk menghibur. asal jangan menangisi si dia lagi, masih banyak yg lain, yg lebih baik, salam kenal

    bener, Mas..
    masih banyak yang lain kok…

    Salam kenal juga… thanks ya

    Posted by awi | October 28, 2008, 2:12 pm
  8. halo Lala..

    makasih ya udah mampir..

    eh, template Blog kita sama..:p

    hai .. hai…
    makasih udah berkunjung balik yaa…
    gimana, resensi drama korea-nya udah kelar?πŸ™‚

    Posted by eviwidi | October 28, 2008, 3:37 pm
  9. uuuhhh manis banget sih buuuuuuuuuuuuuuuuuu

    tuh tuh tuh udah senyum lagi tuh… udah canti tuuuuhπŸ˜‰

    cup cup mwah mwah

    ktawa ktawa yah bu skarang!!!!

    manis yaaa?
    (eh bentar, bentar.. bunganya, apa guanya? apa persahabatan gua sama mbak Emiko yang baik ini????) hihihi…
    cup cup…
    ketawa kok.. ketawa…
    HAHAHAHA….

    Posted by natazya | October 28, 2008, 3:49 pm
  10. naaa… gitu dong

    πŸ™‚

    Posted by Pencerita Camar | October 28, 2008, 4:05 pm
  11. Happy Birthday dear LalaπŸ™‚

    saingan sama bunganya nih cantiknya, hehehhe

    sshhh… udah, stop nangisnya… maskaranya nanti bleber:mrgreen:

    Hihihi…
    it’s not my birthday, Dear..
    it’s my first book’s birthday…
    Makasih yaaa…

    tenang aja… mascara saya waterproof! hihihi

    Posted by letsgetluz | October 28, 2008, 4:25 pm
  12. breaking promise but for a good and sweet reason, so you’re forgiven …

    I’m forgiven?
    Thank you Pak…

    Posted by Oemar Bakrie | October 28, 2008, 4:30 pm
  13. Kata Arvan Pradiansyah dalam bukunya The 7 Laws of Happiness :
    Fondasi kebahagiaan itu sabar, bahwa sabar di sini bukan mengelus dada, melainkan terus mencari jalan lain agar berhasil menyatukan pikiran, badan, dan jiwa dalam satu tindakan. puncaknya ialah surrender, yakni berserah diri (pasrah) kepada Tuhan.

    duh, apa coba hubungannyaπŸ˜€
    btw, nice roses for nice girl.

    Iya, Mbak.
    However, kita emang harus terus melakukan sesuatu, till the very last attempt.
    Soal kegagalan, harusnya ini batu loncatan, bukan batu sandungan.
    Makasih ya…
    It’s a nice comment from a nice friend like you…

    Posted by IndahJuli | October 28, 2008, 4:30 pm
  14. alone! nggak akan pernah jeung, kamu tak akan pernah sendirian menyimaki sebuah drama perasaaan yg tercipta di dunia ini.
    ada aku seseorang yang akan menemani…..halah! tapi sungguh!

    selamat malam dan salam hangat selalu

    Sungguh mau menemani?
    Boleh deh…
    saya tunggu di perempatan lampu merah yaa… sambil bawa kicrik2.. hihi…

    Tapi beneran..
    that’s very sweet.
    Makasih…

    Posted by bluethunderheart | October 28, 2008, 6:41 pm
  15. ditunggu lho posting ceritanya jeung lala lagi. gitu kan bisa bikin suasana hati berubah. bahkan merubah kehidupan sekiling menjadi bercahaya penuh bunga. ngapain mikirin hal-hal yang membuat hati sakit. kita kan bisa berpikir positif dan selalu senang. nanggung hidup di dunia cuma sebentar. targetkan hanya beberapa hari saja kesulitan itu hinggap. gapapa deh kalau mulur bbrapa saat. atau beberapa waktu. tuh kan ngga berenti-berenti. tikus maen di loteng. tengkyu dan terima kasih jangan kesel. selamat hari sumpah pemuda.

    heh…
    apa tuh hubungannya tikus maen di loteng???πŸ™‚

    Posted by tren di bandung | October 28, 2008, 7:42 pm
  16. SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA!!!!

    πŸ˜€

    hahaha..
    iya iyaa…!
    Merdeka!!!πŸ˜€

    Posted by nengbiker | October 28, 2008, 8:51 pm
  17. Sebagai orang yang datang dari outer-space, aku ikut senang mendengar/membaca posting tentang kegembiraanmu. (Mudah-mudahan kesenanganku itu, tidak mengurangi kebahagiaanmu ya dik).

    Kesenangan Mas Sony justru akan membuat saya seneng, Mas…
    Karena saya seneng kalau temen saya juga seneng…πŸ˜€

    Posted by sonyssk | October 28, 2008, 10:57 pm
  18. Wah, saya ketinggalan kereta nih (untung belum beli karcis … hehehe). Gak mudheng kenapa Jeung Lala nangis bombay. Setelah baca komentar-komentar, baru ‘ngeh’ … oooh, itu to sebabnya.
    Ah, sudahlah. Dunia nggak sedaun kelor (nasehat kuno!). Pria nggak cuma satu (milyaran mah!). Let him go! You’ll find the new one. Please believe me.

    Hehehe..
    ketinggalan kereta Sancaka ke Surabaya ya Mbak…πŸ™‚
    Bener.. bener… laki2 ada banyak. tapi yang mau nikahin saya kok nggak ada2 juga ya, Mbak? Haduuh.. kenapa yaahhh….

    Posted by tutinonka | October 28, 2008, 11:19 pm
  19. wuah….

    mba imelda so sweet….πŸ™‚

    (knapa komennya disini ya??? :p )

    cup…cup… muah…muah…

    she’s sweet, indeed.
    yang di-muah2-in tuh sapa Say???

    Posted by shierlynikodemus | October 29, 2008, 12:47 am
  20. Lala, bunganya indah sekali, tapi dibaliknya ada yang jauh lebih indah dan dahsyat, persahabatanmu dan mbak Imelda…. Hebat!πŸ˜€

    Semangat Pagiii jeung!

    Memang…
    Bunga ini terasa jauh lebih indah… karena ini adalah pemberian kasih sayang dari seorang sahabat yang baik….

    Selamat Pagi, Mbak Yoga… Cerah harimu!πŸ™‚

    Posted by agoyyoga | October 29, 2008, 9:22 am
  21. La, sebentar-sebentar-sebentar-sebentar. Aku tertarik (juga terbelalak) dengan kalimat ini:

    “(hehe, entah kenapa saya sekarang ngebayangin teman-teman The Asunaros saya memakai kostum cheerleaders dengan kaus ketat, rok super mini yang melambai, rambut diikat dua samping kiri kanan, dan membawa pom-pom sambil teriak, β€œGo, Lala, Go!” hihihi)”

    Siapa yang kau maksud dengan The Asunaros yang memakai rok super mini yang melambai itu? Siapa, La? Please, La? Dijawab…

    *hihihii… ngakak nggak kuat ngebayangin!*

    Hehehe…
    siapa yang kamu bayangin DM?
    yang pasti…. kamu tahu lah maksud aku… hihiihi….

    Posted by Daniel Mahendra | October 29, 2008, 10:02 am
  22. semangat..semangat..kan baru sumpah pemuda

    Sumpah Pemuda tuh kapan ya?
    hihihi…

    Posted by hawee | October 29, 2008, 10:05 am
  23. Nah, kini jangan sampai senyummu absen dari wajahmu ya, Mbul…πŸ™‚

    Beres, LUMPIA!
    Dan kamu jangan jahat2 sama aku supaya senyumku nggak berubah jadi cemberut lagi!πŸ˜€

    Posted by Daniel Mahendra | October 29, 2008, 10:05 am
  24. Gue pikir sih emang bener komnetar temen-temen kita, loe harus terus berjuang La…!!!

    Ngomong-ngomong temen-temen kita yang mana ya…? emang kita saling kenal….?

    Iya.. harus berjuang… bareng teman2 kita… ups, iya, ya… emang saya kenal sama kamu? Kalau kamu kenal saya sih, mungkin aja…. kan saya maen sinetron.. jadi pemeran penggantinya Luna Maya kalau dia pas lagi tidur selimutan.. hiihi….

    Posted by Hilman | October 29, 2008, 10:06 am
  25. Asyik…

    Lala udah maen ke tempatku.

    Thanks La

    Hehehe..
    iya donggg…
    nulis yang banyak yaahh…

    Posted by penceritacamar | October 29, 2008, 11:09 am
  26. jadi terharu nih….
    dont cry for me, Lala…..heheheee
    wow ….benar sekali kita para blogger
    adalah the strong and chosen people
    so, tak perlulah menangis dan berkeluh kesah
    tapi menerima pemberian bunga dari mbak Emiko
    yahhhhh…..sdh sewajarnyalah menangis bahagia
    itu namanya aplikasi rasa syukur dan seneng
    btw, sy jd cemburu juga nih
    soalnya slm brtmn dgn mbak Imelda
    blm pernah dapet apa apa nih….

    Hehehe…
    Soal pemberian dari Kakak Saya itu… berarti dirimu memang belum jadi the ‘Chosen’ one, Mas.. hihihi…tagih aja…!πŸ˜€

    Posted by mikekono | October 29, 2008, 11:49 am
  27. semoga…..
    ku pasti bisa..
    melawatkan masa separuh putaran bumi..
    jalan ku tak panjang…
    munkin tentu bisa…
    menuai waku bersama dirimu…

    nyambung gak???

    Nyambung?
    Nggak…. hihihi…
    tapi makasih udah nulis puisi disini yaa…πŸ™‚

    Posted by yakhanu | October 29, 2008, 12:44 pm
  28. Wahh, beberapa hari gak blog walking, ketinggalan cerita nih…
    Hmm, syukurlah kalo sekarang udah bisa tersenyum lagi…πŸ™‚

    Hai Gendhis yang Manis…
    Iya, udah senyum lagi.
    Kamu gimana?

    Posted by gendhismanis | October 29, 2008, 12:56 pm
  29. Mba lala…
    Even in your sadness, you can cheer me up!
    Jangan sedih lagi ya mba!

    Hai Nadin…
    Makasih yaa… Kamu baik banget deh…
    Saya nggak sedih lagi kok..
    Infact, saya sedang bahagiaaaaa……

    Posted by nadin | October 29, 2008, 1:23 pm
  30. morning periods biasanya justru jadi momentum bahwa morning has broken eventually

    Jadi inget lagu Morning Has Broken…
    Jadi inget pas masih latihan vokal grup di kampus dulu..

    Tapi bener.
    It has been broken.
    ReallyπŸ™‚

    Posted by Iman Brotoseno | October 29, 2008, 1:34 pm
  31. Tenang aja jeung… hidup di dunia ini nggak sendirian… masih banyak orang laen di sekeliling kita!

    iya, Pak…
    Ternyata memang banyak sekali yang care sama saya…
    Dan saya memang tidak pernah sendiri..πŸ™‚

    Posted by qizinklaziva | October 29, 2008, 3:22 pm
  32. bunga nya cantik mbak.. yang di sebelah nya juga..

    Ah, Ulan…
    Bunganya cantik…
    tapi saya biasa aja… cuman wajah yang terlihat sangat bahagia…πŸ™‚

    Posted by ulan | October 29, 2008, 3:37 pm
  33. cuma itu yang aku bisa lakukan untuk my sis….
    sorry aku ngga bisa datang acara launching tanggal 14 ya…
    meskipun amat sangat ingin datang….

    but
    on your wedding day aku pasti datang lah…
    eh…kapan ya?

    My dear Emi-Chan…
    Itu bukan sekedar ‘cuma itu’, Say…
    it means much more than you think.. believe meπŸ™‚
    I know, aku juga sedih dirimu sudah harus pulang tanggal 4 ini,
    but still I know… di Tokyo nanti, kamu pasti juga akan ngerasain kegembiraan, rasa deg2an, dan ketakutan yang adikmu rasakan di Jakarta…
    Thanks a lot.

    Ya, kalau aku nikah, YOU HAVE TO COME.
    Demi dirimu, aku akan arrange di bulan-bulan:
    Februari, Juli-Agustus, dan menjelang Natal… is that a deal? ^^

    Luv yaaa

    Posted by Ikkyu_san | October 30, 2008, 6:17 am
  34. @DM

    Siapa yang kau maksud dengan The Asunaros yang memakai rok super mini yang melambai itu? Siapa, La? Please, La? Dijawab…
    *hihihii… ngakak nggak kuat ngebayangin!*

    gue tahu elo ngebayangin gue kan Danny?
    awas kalo ketemu gue jitak loh….

    EM

    Wakakakakak…
    Bukan Lala lho… bukan Lala yang bilang lho….

    DM sih harusnya nggak cuman dijitak aja, Sis..
    Dihajar…
    Dibanting2…
    Diinjek2…
    Apapun deh, asal dia menderita! hahahaha…

    *maaf ya, DM… biar begitu, kamu udah baik banget sama aku… you’re my endorsement, ikutan nampang di cover pula… alamakkk…*

    Posted by Ikkyu_san | October 30, 2008, 6:23 am
  35. Iiiiihhhh iri aku….

    Tenang aunty,kamu ga sendiri koq. Yang sayang ma kamu masih banyak koq.

    Btw,bunganya bagus.
    Tapi narsisnya teteup ya????

    Narsis itu penting, Ret..
    Biar ga minder.. hihih…πŸ™‚

    Posted by Reti | October 30, 2008, 9:33 am
  36. Ada apa ini?
    Ada perampokan ya kok pada ngerubung di sini?
    Halah, basi banget ya gue….

    Wah, kembangnya bagus banget.
    Ime-chan benar, susah cari laki2 yang mau ngirim bunga dengan jumlah tangkai yang sesuai umur.

    Dia memang sahabat sejati.
    Tapi kau Lala jangan degil gitu (lihat kamus Medan kalau tak paham).
    Udah dikasih bunga malah membayangkannya jadi cheerleader. Udah gitu, harus pake rok mini ketat dan rambutnya dicocang (dikepang) dua.

    Hehehe…
    si Abang.

    Kembangnya emang bagus Bang. Dan faktor surprise-nya itu lho yang semakin membuat ini so very special…πŸ™‚

    She’s a great friend, indeed.

    Sebenarnya Bang…
    Aku bukan ngebayangin EmiChan..
    Tapi aku ngebayangin Om NH dan Abang.. hahahahaha!

    Posted by Hery Azwan | October 31, 2008, 1:22 pm
  37. Alhamdulillah….

    Tetap semangat selalu ya mbak LalaπŸ™‚

    Posted by Dini | November 11, 2008, 8:51 am

Leave a Reply

Catatan Harian

October 2008
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Celotehan Lala Purwono

