you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting...

if a picture paints a thousand words…

Kamu pernah mengalami sesuatu, yang kamu benar-benar sulit mempercayainya, sampai-sampai kamu perlu merasa mencubit lengan atau pipimu sendiri, untuk membuktikan bahwa ini benar-benar terjadi?

Hmm…

Saya…

PERNAH.

Dan kejadian istimewa itu (bayangkan saja, ada perempuan secantik saya begitu hebohnya mencubiti diri sendiri.. apa nggak istimewa namanya? HAHA! Bukan istimewa, La, tapi ngelindur!) terjadi pada hari Jumat, tanggal 17 Oktober 2008 kemarin, sebelum pukul sepuluh pagi. Dan kamu tahu kenapa?

Karena pada pagi hari yang sudah seterang pukul dua belas siang itu… Saya membuka sebuah paket yang dialamatkan buat saya… dan isinya adalah…

INI.

I couldn’t say anything.

Terharu, bahagia… semuanya bercampur menjadi satu dan menerbitkan titik air mata di sudut mata saya. Ahh… it was a breath-taking moment!

Dan seorang Lala…

Jika tak bisa mengekspresikan perasaannya dalam jalinan kata-kata…

Atau menyenandungkan lirik lagu yang mewakili perasaannya…

Dia akan menggambar…

Seperti ini.

Picture that paints a thousand words

Picture that paints a thousand words

Ya.

Pictures do paint a thousand of words.

Seperti sebuah gambar sederhana di atas, yang bisa menceritakan apa yang belum bisa terceritakan, setidaknya, sampai siang ini…

ps. I would like to give away 2 (two) of my books. Ada yang berminat?πŸ™‚

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

37 thoughts on “if a picture paints a thousand words…

  1. Mau…mau…πŸ™‚
    sepertinya kovernya keren yah.
    Selamat yah La, semoga karya-karya selanjutnya semakin banyak dan bukunya cetak ulang.

    Covernya keren.
    Penulisnya juga keren… hihihi…

    Makasih Mbak…
    Amin, amin.. semoga bukunya umur panjang…

    Posted by IndahJuli | October 20, 2008, 1:43 pm
  2. waaah laaaa.
    aku mau gambarnya….very very cute
    ternyata kamu pinter gambar juga ya
    wow….
    multitalented.
    bikinin dunk ilustrasi buat aku hihihi
    buku? ngga usah…. bagiin yang lain aja
    coz aku akan dapet yang HARDCOVER hihihi
    (eh ada ngga ya huehueheuhu)

    EM

    hardcover?
    dibungkus sama kerdus sih iya.. hahaha…

    Multitalented?? UHUY!! jangan bikin GR dong Sis…πŸ™‚
    Iya, nanti aku bikinin yaa… Tapi tunggu mud-nya dapet dulu.. hihihi…

    Posted by Ikkyu_san | October 20, 2008, 1:47 pm
  3. la…bukunya dah terbit????

    sebentar lagi, Vi…
    bentar lagi, yaa…
    Sabar… sabar…
    stok masih banyakkkk…πŸ˜€

    Posted by evi | October 20, 2008, 1:47 pm
  4. Hah …
    Another talent from Lala …
    Kamu bisa gambar juga ternyata …
    hehehe …
    Kalo gitu … catet nih …
    Ini komen saya …
    Untuk buku selanjutnya … ilustrasi dalam novelnya kamu tambah kartun karya kamu juga ya …
    supaya fee nya bisa “dobel” …

    And …
    YESS !!! Indeed …
    You’ve made it … !!!

    Trainer juga merasa senang …

    Hehehe..
    Ini juga PR buat si Abang, supaya besok-besok tetep dikasih kerjaan nulis buku lagi..πŸ˜€
    Makasih OM..
    buku ini juga aku persembahkan buat si Om lho..πŸ˜€

    Posted by nh18 | October 20, 2008, 1:53 pm
  5. Bravo ! untuk Lala … yg justru lebih surprise buat saya adalah gambar2nya … eh ternyata Lala punya bakat macem2 … salut!

    Aduh, jadi tersipu-sipu nih, Pak Grandis…
    Kalo soal gambar sih, emang hobi dari dulu… Karena kepingin gambar manusia beneran terus jadinya nggak karuan, akhirnya banting setir ke kartun aja.. hihihi…
    Makasih, Pak!
    Makasih banget yaa…

    Posted by Oemar Bakrie | October 20, 2008, 1:55 pm
  6. Wah, kok nggak ngomong2 kalau Lala bisa nggambar…
    Kan ilustrasinya bisa sekalian ditampilkan di buku…
    Nilai jualnya kan bisa double tuh…

    Nggak kepikiran ke sana, Bang…
    Padahal seru juga ya kalau ada ilustrasinya…
    Berarti.. berarti.. next book ya Bang! hihihi…

    Posted by Hery Azwan | October 20, 2008, 2:33 pm
  7. Lihat komen Abang Hery …
    Seee …???
    Apa gua bilang … !!!

    Iye, iye…
    Aku lihat Om..
    udah aku lihaaatttt….
    (sambil merintih sedih, dimarahin si Om..)πŸ˜€

    Posted by nh18 | October 20, 2008, 2:35 pm
  8. wew…

    lo bisa gambar juga la???

    keren euyyy

    ..gue pernah ..”merasa”..bisa gambar..

    Cuma batal

    Ketika gue gambar kelinci..dengan amat sangat polosnya seorang anak kecil berkata..

    “Tante semak semaknya kenapa punya kumis gituh?”

    eniwei

    Selamat buat bukunya ya La..:)
    kapan mulai beredar ni..biar langsung bisa meluncur ke gramed hehehhe

    Hahaha…
    Yessy.. Yessy… Elu itu kayak Raditya Dika versi ceweknya deh… Berarti elu kambing betina! Haha…
    Eniwei,
    meluncurlah sekarang…
    (dan pulanglah setelahnya) wong belum edar, jeh! hihihi…

    Posted by yessymuchtar | October 20, 2008, 2:45 pm
  9. yess…yess…dimanapun kamu nulis, kamu tau nggak. bibirku nggak bisa brenti senyum…kamu itu lucu…
    eh..lho…kok malah komen yessyπŸ˜€
    La, eehmm….aku mau bukunya, daripada repot2 ke gramed kan mending kamu yang repot ngirim, hehe…

    hehehe…
    Yessy itu emang perempuan yang lucu, cantik, baik hati, tidak sombong… (Yes, no rekening gua udah tau kan? hahaha)

    Mau bukunya?
    Sabar ya..πŸ˜‰

    Posted by goenoeng | October 20, 2008, 3:00 pm
  10. mbak di gramed udah ada belom mbak??

    Bukunya ada di Gunung Agung sama Gramedia.
    Cuman…
    Masih beredar di jabodetabek sama Bandung dulu..πŸ™‚

    Posted by ulan | October 20, 2008, 3:33 pm
  11. Wuah…. selamat2 jeung lalaπŸ™‚
    saya mau dunk bukunya, sudah sampai di jakarta loh… (ada hubungannya ga ya?? :p )

    Mba, gambar kartunnya bagus banget. nanti minta dunk digambarin muka saia pake kartun gitu2an, boleh???
    hehehe… biar langsung dipajang di blog, frenster ama pesbuk dah…tar credit to jeung lala d pastinyaπŸ™‚

    Hai Shierly..
    Si kekasih sudah memboyong dirimu pulang yah.. berhasil juga..πŸ˜€
    Eh, jadi kepikiran buat bikin gambar2 lagi, Shier!
    Tapi ntaran deh… sabar ya.. siapa tahu saya akan berbaik hati.. hihihi…

    Posted by shierlynikodemus | October 20, 2008, 3:38 pm
  12. ow…blm to’ kirain udah….knp mas aji dah woro2 beli buku lala ya????

    Mas Aji kan teman yang setia..πŸ˜€

    Posted by vie | October 20, 2008, 4:39 pm
  13. la,ternyata gambar loe lucu juga…he…he…….juara lombalukis ya???? *baru sadar*

    Lu baru nyadar, ya, Vi, kalau gua itu bisa gambar? Bukankah tropi2 yang terpajang di dinding (saingan sama cicak! hihi) itu adalah bukti bisu bahwa gua ini berbakat gambar????

    (boong deng! hihihi….. )

    Posted by vie | October 20, 2008, 5:07 pm
  14. Aduh mau dong….ahh Lala, akhirnya bukumu terbit, betapa senangnya…selamat ya
    Semoga ada buku-buku lain yang segera menyusul….terus berkarya ya…gambarmu lucu banget…..hihihi

    Makasih Bu Enny.
    Semoga nggak mati muda.
    Semoga bakal ada buku-buku saya yang lain… amien.

    Gambar lucu?
    Ah, saya kan juga lucu, Bu.. Banget juga lho.. hihihi

    Posted by edratna | October 20, 2008, 5:31 pm
  15. pasti aku akan mendapatkannya kan,jeung?halah!
    sukses selalu dan tetap memiliki kejujuran saat menampilkan karya karya yg lainnya

    salam hangat selalu,jeung.

    dont lupa aku minta gratisssssssssss.heheh

    makasih Blue…
    makasih banget yaa…

    gratisan?
    bisa diatur…πŸ™‚

    Posted by bluethunderheart | October 20, 2008, 7:17 pm
  16. selamat untuk jeunglala untuk berada di suatu millestones keberhasilan. smoga luapan perasaan yang ada, menjadi benih untuk ide dahsyat berikutnya. saya nantikan selalu kisah yang menyentuh dan melembutkan hati. semoga kedepan adalah rangkaian sukses dan tangga keberhasilan. yang setiap tahapannya akan bertemu dengan kekagetan. sampai tiba kepada puncak kekagetan, yakni surga.

    semoga ya, Mas..
    Makasih…

    Posted by tren di bandung | October 20, 2008, 8:02 pm
  17. wah lala..saya ketinggalan sangat jauh dari kam. congrats ya!

    aduuhh…
    bukan ketinggalan jauh…
    tapi saya yang kebetulan dapet kesempatan duluan…

    Ayo, ayo…
    Chilo, you write good.
    Kamu juga bisaaaa!!!πŸ™‚

    Posted by chilonic | October 20, 2008, 9:41 pm
  18. Owww, ini buku tentang apa yah….. hmmmmm dulu aku ter inspiratif menulis buku, tentang apa saja yang aku tahu, lalu di patahahkan ama dosenku di jerman….. akhirnya aku stuck.. haha

    Ini buku kumpulan cerita… semacam chicken soup for the soul tapi dengan gaya Lala pastinya…
    Eh, si Dosen jahat banget sih.. Kok bisa begitu yaa……

    Posted by Raffaell | October 21, 2008, 6:53 am
  19. Selamat ya mbak…. ini buku pertamanya yah?
    Semoga buku-buku karya mbak yang lain segera terbit

    Makasih, Irna…
    Iya, ini buku pertama. Jadi euforianya kerasa banget… hihihi…
    Amien, semoga penerbitnya masih kepingin..πŸ™‚

    Posted by irna | October 21, 2008, 7:56 am
  20. La…
    beneran tuh kata Shrley..

    aku mau don di gambarin mukanya ..huahuahua
    kartunis deh Lala

    wakakak

    La..bener ya..gambarin mukaku…

    La..bener ya…hihihihi

    Aduh!
    Kalau gambarin elu, Yes…
    Gua suka nggak tega sama hasil akhirnya!!!
    hhihihihi…

    Posted by yessymuchtar | October 21, 2008, 10:47 am
  21. SELAMAT…..SELAMAT…….SELAMAT….!!!
    Wah….mo ikut2an netesin air mata nih La…(halah!)
    dapet buku??? aku BERMINAT…hehehee….kasih bocorannya ya???

    Makasih Mbak…
    masih mending netesin air mata daripada air liur… hihihi…
    kasih bocorannya?
    SABAR!πŸ˜€

    Posted by rhainy | October 21, 2008, 11:40 am
  22. *berpikir keras*
    Kapan aku juga bisa ya… Karena memang aku juga seharusnya bisa *halah*

    iya.
    HARUS BISA.
    HARUS.
    BISA.

    (sambil menghipnotis ala tommy rafael.. hihi)

    Posted by bisaku | October 21, 2008, 12:10 pm
  23. Finally La… Selamat, mudah-mudahan buku ini bukan yang pertama dan terakhir.. hayoo terus berkarya!πŸ˜€

    Makasih Mbak Yoga….
    Semoga… semoga saja…..

    Posted by agoyyoga | October 21, 2008, 1:16 pm
  24. Waaaaaawwww, selamat ya Jeng!!!! Ternyata Jeng Lala udah bikin buku sendiri malah…πŸ˜€
    Eh, gambarnya juga oke, aku mau juga dong digambarin.. Hehehe…
    Congrats ya Jeng, mudah-mudahan bukunya laris maniiisss…

    tapi saya nggak pernah juara kontes nulis seperti kamu, Ndhis…πŸ™‚
    Soal gambar?
    Aduh, lagi banyak yang minta nih.. ngantri yaa.. (padahal yang antri pertama aja belum dibikinin.. hhihihi)

    Makasih, Ndhis..
    Btw, buku antaloginya judulnya apa? Pingin cari juga.. hihi…

    Posted by gendhismanis | October 21, 2008, 2:51 pm
  25. Bentar…. bentar….. mo nyari di inibuku.com, kali aja dah ada.πŸ˜‰

    Ada nggak Dhie? (penasaran.com)

    Posted by dhie | October 21, 2008, 3:19 pm
  26. Wah, Jeung Lala ternyata seorang novelis to? Judulnya bikin penasaran. Kenapa yang dibagi untuk teman-teman hanya 2 eksemplar? Saya pernah juga membagi novel saya kepada teman-teman bloger, siapa aja boleh minta. Eh, tapi ada syaratnya, yaitu (waktu itu) memilih 1 di antara 4 ‘nominator’ image header blog saya.

    Gambarnya lutjuuu ….. saya diajarin dong gambar kayak gitu. Saya cuma bisa gambar gadis cantik pake payung dilihat dari atas (jadi yang kelihatan cuma lingkaran doang …πŸ˜€ )

    Halo Mbak Tuti..
    Saya bukan novelis lho… masih mencoba untuk menjadi novelis…
    Yang dibagi sudah hampir sepuluh… tapi nggak woro2 juga.. takut ada yang iri.. hihihi.. GR banget deh saya!
    Saya ada rencana mo kasih gratis juga… tapi masih dipikirin cara2nya… Yang tersisa sih hanya 2 buku, maunya minta stok lagi ke penerbit.. boleh nggak ya?

    Soal gambar?
    Hahaha…
    Susah lho gambar payung!πŸ˜€

    Posted by tutinonka | October 21, 2008, 8:03 pm
  27. Wah… Lala…
    Great !!!
    Selamat yaaaahh….
    Sukses selalu… !!

    Makasih, Mbak Tanti…!

    Posted by tantikris | October 21, 2008, 8:36 pm
  28. emang bu!!! gw suka banget ama covernya!!! kesannya bener bener chic abis!!! huhuhuhuhu so happy for u!!! sudah sampai padaku jugaaaa!!! tengkyu buuuuuuuuuuuuuπŸ˜‰ kren kren kren!!! sukses yah buuuu!!! tar kalo ke bandung lagi talkshow di siaran gw!!!!πŸ˜‰

    Hehehe..
    makasih ya, Nat…
    (jangan lupa direview.. hihihi)

    eniwei,
    aku ada rencana ke Jakarta buat launching, Nov 14 nanti..
    sekalian ke radio elu, gimana? hihihi…

    Posted by natazya | October 22, 2008, 4:30 pm
  29. Mbak Lala…slamat ya!!!!
    Pingin banget baca bukunya…
    Keep on inspiring others ya, Mbak…πŸ™‚

    Hi, Ika….
    Makasih…
    Jangan lupa beli bukunya ya!
    (halah! Promosi kok hobby! hihih)

    Posted by goresanika | October 22, 2008, 7:02 pm
  30. Salam
    Congrat ya La, wow its so great, kapan bagi2 bukunyaπŸ™‚

    Hai, Nenyok…
    Tenkiu
    Soal bagi-bagi buku?
    So pasti… sabar yaah..

    Posted by nenyok | October 22, 2008, 8:11 pm
  31. lala…
    coNgrat ya..smoga terus berlanjut..jut..juuuut…
    *amiien* ^_^)v

    Tenkiu…
    Tenkiu…
    Eh, btw, pindah ke wordpress dong… jangan di FS…πŸ™‚

    Posted by tyNc | October 23, 2008, 8:56 am
  32. Waaahhh kereeeennnn….mau…mau…Yaya mau bukunya. Gambarnya juga kkkuueeerreeenn mbak Lala. Wah senangnya….
    Iya..ya mbak kebahagiaan dan kesedihan yang teramat sangat terkadang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata.
    Congrats ya mbak. Proficiat!!! Sukses selalu pokoknya…..πŸ™‚

    Makasih… Makasih…
    Yang pingin digambarin.. antri yaa…
    Yang pingin buku.. sabar yaah… πŸ˜€

    Posted by cahayadihati | October 23, 2008, 9:24 am
  33. Selamat yaaa…
    Bukunya mau dibagi2 gratis ya? AKu mau juga dong…hehehe…bukan untuk aku pribadi, tp untuk taman bacaan komunitasπŸ˜‰ Plus tanda tangannya dong.
    Kalau udah ada pembagian gratis plus tanda tangan kabar2i yaa. Thanks sebelumnya.

    Iya..
    Makasih yaa…
    Ntar saya kabarin deh kalau sudah ada stok buku di rumah..πŸ™‚

    Posted by Anna | October 24, 2008, 1:22 am
  34. suda di toko buku la?
    eh ga ding, mau dikasih dr lala aja deh ^^

    semoga sukses buku selanjutnya dan selanjutnya selanjutnya… jangan perna brenti nulis ya.
    klo bengong pasti aku ksini.

    thx 4 inspiring me too

    Hai NengBiker..
    Belum ada… Mungkin sebentar lagi…
    Adanya baru di Gramedia dan Gunung Agung di JaBoDeTaBek sama Bandung…

    Makasih yaa…
    I won’t stop writing…

    (aduh, saya seneng banget kalau kamu bilang sudah terinspirasi karena baca-baca di sini.. That really means a lot!)

    Posted by nengbiker | October 24, 2008, 8:24 pm
  35. Ayo… Ayo… Dibagi-bagi ke semua blogger yang mampir ke sini… Ayo…

    Teman-teman…. Silahkan kirim alamat ke Lala…

    Hihihi!

    Haduh!
    Sejak kapan saya punya spokeperson sekaliber seorang Daniel Mahendra???
    Oh tidaaakk…
    Nggak mampuuuu….πŸ˜€

    Posted by Daniel Mahendra | October 25, 2008, 12:51 am
  36. hix… hix…
    kok belom dikasih tau sapa yang mo dikasih bukunya jeung lala ini???

    padahal saya sudah jauh2 dipaksa pulang loh ma kekasih buat dapetin nopel jeung lala [ketauan boongnya ga ya??πŸ˜€ ]
    wakakakakaka….

    Hahaha..
    Ntar…
    Bukan hanya bagi dua buku, Say! Tunggu dong… Sabar dulu…πŸ˜€

    Posted by shierlynikodemus | October 26, 2008, 3:49 am
  37. oh ya jeung,

    nulis lagi dikit ah… kalo uda siap buat gambarin kartun muka saya yang cantik (alias tidak jelek) ini kasih tau ya, saya langsung kirimkan poto yang paling bagus (boleh sama kekasih ga ya???) ke emailnya…. hehehehe

    *wish* *wish*

    Hehe..
    soal gambar itu… di-pending dulu ya, Say… ntar-ntaran yaa.. sabarlah menantiiii…πŸ™‚

    Posted by shierlynikodemus | October 26, 2008, 3:51 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

October 2008
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: