you're reading...
daily's blings

I can make it through the rain…

Setelah lama kehilangan mood dan membuat hari-hari menjadi tak bercahaya, seperti yang saya tuliskan di sini, kemarin sore…

Setelah akhirnya saya melakukan hal-hal yang dibutuhkan untuk menerbitkan senyum itu kembali di wajah saya…

I am proudly saying….

That I am back πŸ™‚

Dengan tulisan-tulisan yang mengalir lancar padahal belum lagi pukul dua belas siang (ah! sounds familiar! Ini kan saya, dulu! hihi)

Pecinta Hujan... tentang saya dan rasa cinta saya pada hujan

Lelaki Yang Menangis… tentang seorang lelaki yang jarang menangis lalu akhirnya tak bisa menahan diri untuk tidak melakukannya…

Dan Sebuah Dialog di Malam yang Hujan… tentang seorang perempuan yang sedang kehilangan hasrat untuk melakukan apapun karena ketakutan-ketakutannya…

Adalah tiga cerita yang menjadi pertanda bahwa saya memang harus bisa menemukan mood saya dan bahwa benar seperti yang dibilang teman saya, bahwa segala hal yang terjadi dalam hidup ini selalu bisa untuk menjadi bahan tulisan! Aih! Saya lupa. Sekarang saya adalah penulis (hihi… baru ngeluarin buku satu aja udah segitunya deh, La!)

Ahh…

Yang terpenting adalah… Saya tahu. Bahwa life wasn’t meant to be easy, anyway. Tapi Tuhan telah menciptakan saya untuk bisa menakhlukkan hal-hal yang bisa saya takhlukkan.

Seperti ketakutan yang tidak penting..

Seperti mood yang naik turun…

Dan seperti perasaan yang campur aduk.

Hell yeah!

I can make it through the rain! πŸ˜€

When you get caught in the rain with no where to run
When you’re distraught and in pain without anyone

when you keep crying out to be saved
but nobody comes
And you feel so far away
That you just can’t find your way home
You can get there alone
It’s okay, what you say is

I can make it through the rain
I can stand up once again on my own
And I know that I’m strong enough to mend
And everytime I feel afraid I hold tighter to my faith
And I live one more day and I make it through the rain

And if you keep falling down don’t you dare give in
You will arise safe and sound, so keep pressing on steadfastly
And you’ll find what you need to prevail
What you say is

I can make it through the rain
I can stand up once again on my own
And I know that I’m strong enough to mend
And everytime I feel afraid I hold tighter to my faith
And I live one more day and I’ll make it through the rain

And when the rain blows, as shadows grow close don’t be afraid
There’s nothing you can’t face
And should they tell you you’ll never pull through
Don’t hesitate, stand tall and say-ay-yeah-yeah-hey-ey

I can make it through the rain
I can stand up once again on my own
And I know that I’m strong enough to mend
And everytime I feel afraid I hold tighter to my faith
And I live one more day and I make it through the rain

I can make it through the rain
And stand up once again
And I live one more day
And I can make it through the rain
(Oh, yes you can)
Ohh, You’re gonna make it through the … rain

(I Can Make It Through The Rain, Mariah Carey)

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

26 thoughts on “I can make it through the rain…

  1. dalam bgt neh lirik..hu.hu..hu

    Dalem mana sama lautan hatimu? hahaha… πŸ™‚

    Posted by okta sihotang | October 9, 2008, 12:52 pm
  2. Iya Lala, memang harus memotivasi diri sendiri, supaya makin banyak karya-karyamu….kalau sempat ke Gramedia pasti aku beli deh….

    Self motivated; memang ini adalah kuncinya ya, Bu. Karena segalanya harus diawali dari diri sendiri. Biarpun lingkungan sangat mendukung tapi kalau diri sendiri masih ogah-ogahan ya jelas aja akan selalu jalan di tempat.
    Saya sudah berjanji dengan diri sendiri, Bu.
    Bagaimanapun, saya harus terus menulis…
    Itu membantu saya untuk tetap ‘hidup’.. πŸ™‚

    Ibu mau beli atau saya kasih gratis aja? Kasih tahu alamatnya, Bu, nanti saya kirim gratisannya… πŸ™‚

    Posted by edratna | October 9, 2008, 3:48 pm
  3. ah….
    memang bernyanyi itu bisa menginspirasi ya???
    apalagi lagu2nya MC. saya demen banget tuh… πŸ™‚
    Sukses berkarya ya jeung…

    He eh banget, Shierly…
    Apalagi buat saya yang hobby banget bernyanyi.
    Karena ketika saya nyanyi-nyanyi nggak jelas, biasanya moodnya berangsur-angsur enak. Dan ketika mood lagi enak, ide ngalir lancar booowww… uhui!

    Posted by shierlynikodemus | October 9, 2008, 4:29 pm
  4. la…
    jangan sampe musim hujan berhenti ya…
    musim kemarau dijadiin musim hujan ya…
    dan kalau musimnya ngga bisa musim hujan terus, kamu yang cari di negara mana ada musim hujan… OK?

    seneng baca kamu sudah menemukan diri kamu lagi..
    luv u sis
    EM

    Iya…
    Aku ga ingin tergantung juga dengan musim hujan..
    Aku nggak boleh kecanduan hujan.
    It’s a mind set, after all.

    Hmm…
    I’ve found me.
    I luv you too, Sis..
    Soon you’ll find yourself, again! Soon, Darling, soon!

    Posted by Ikkyu_san | October 9, 2008, 5:34 pm
  5. La..lo tau gak si

    adek adek gue yang gede..tinggi..item..jerawatan..dan keriting itu..

    SUKA BANGET SAMA MARIAH CAREY!!!

    dan lagu itu adalaah salah satu lagu yang paling sering gue denger kalo main kekamar dia ..ughhh

    Hahaha…
    Garang-garang begitu doyan Mariah Carey ya? Ah, nggak kebayang deh Yes, si Adek mendengarkan lagu yang mellow sambil bersenandung dengan mata penuh arti.. aih, aih! Serem! Hahahaha…

    Tapi tapi…
    Musik itu universal.
    Jadi sah-sah saja kan?

    Cuman tetep aneh juga sih.. hikhikhik!

    Posted by yessymuchtar | October 9, 2008, 9:34 pm
  6. knapa cuman bu ratna aja yang ditawarin buku gratisannya???
    saia ga masuk itungan buat dapet bukunya neh?? 😦

    Hehe..
    sabar-sabar…
    ntar ada sayembaranya…

    Posted by shierlynikodemus | October 10, 2008, 12:32 am
  7. mohon maaf lahir batin mba la

    sama.. sama…
    maaf lahir batin juga ya, Steelheart…

    Posted by steelheart | October 10, 2008, 12:40 am
  8. Ternyata lagi ga mud, pantesan… πŸ˜‰

    nb : sist aku habis kecelakaan 😦

    he eh.
    lagi ga mud
    sekarang sih sudah mud banget… πŸ˜€

    kecelakaanmu itu…. cuman kepleset di sebelah motor kan?
    aduh, udah mikir yang ndak2 nih, Mbakmu.. 😦

    Posted by OutOfTheMind | October 10, 2008, 9:56 am
  9. jek jek, sebelum ninggalin comment aku nyanyi2 dulu, hihi, jad KLBK kecintaanku pada mariah kere….
    oh iya jek, mengingat lo lebih banyak buka blog daripada nyalain chat, aku mau pesen neh (bukan pesen minum or nasgor, plis deh, sooo yesterday…..)
    lo kan personalia, jekjek…..kirimin aku (email maksudnya) contoh2 surat lamaran dunk jek. in english yah…thanks berat loh….thanknya lebih berat dari berat badan lo.hehe
    mizz yah…

    πŸ™‚ Lilyana

    Posted by lily | October 10, 2008, 10:39 am
  10. Hm…. saya cari bukuna dulu yah…..

    masih belum ada di pasaran..
    tunggu sebentar lagi yaah.. πŸ˜€

    Posted by mayssari | October 10, 2008, 11:43 am
  11. mbak lala selamat ama buku nya ya…

    Posted by ulan | October 10, 2008, 12:01 pm
  12. buuuuuuuuuuuuuuuuuuuu kirimin bukunyaaaaaaaaaaa hihihihi

    ih ih ih seneng banget!!!! U GO GIRL!!!!

    bangganya akuh punya mirror-blogger calon penulis kondyang hihihihi

    cup cup mwah ah

    Posted by natazya | October 10, 2008, 12:22 pm
  13. Lala, minal aidin wal faizin yah.
    Selamat juga buat buku pertamanya, ditunggu karya2 berikutnya.
    Yuk..yuk semangat menulis biar bisa seperti Pramoedya πŸ™‚

    Posted by IndahJuli | October 10, 2008, 12:43 pm
  14. yuk semangat lagi nulis mbak

    pa khabar neh hari ini

    Posted by Alex | October 10, 2008, 1:13 pm
  15. Minal Aidin Wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir batin

    Posted by indra1082 | October 10, 2008, 2:44 pm
  16. wah La….baru mampir nih…maaf lahir bathin ya….apa kabar??
    selamat ya La bukunya…napa gak ngomong kemaren2 La…padahal selama di Lampung kerjanya cuma bisa ke gramedia…yah….udah besok lagi deh ta’ cari!!!
    jadi ngiri nih….hehehe…selamat lagi ah jeung penulis!!!

    Posted by rhainy | October 10, 2008, 6:24 pm
  17. salam
    Duh mau dong baca bukunya…asli neeh penasaran sekali..Oh ya caught in the rain ya? asal jangan caught in the act aja sie..ati2 *halah* πŸ˜€

    Posted by nenyok | October 10, 2008, 9:16 pm
  18. good for u La..saya malah sedang stuck in the moment..bener2 males ngapa2in..

    Iya, Stey
    Thanks God!

    Saya ga bisa saranin apa-apa, Stey… Selain..
    Coba cari tahu kenapa kamu begitu dan cari tahu apa yang menjadi moodbooster kamu.
    It always works like a charm for me, and maybe it does the same thing, for you….

    Posted by stey | October 10, 2008, 9:20 pm
  19. salam kenal mbak..waduh saya bangga ne bisa berkunjung di blogg seorang penulis..semoga best seller mbak..tapi buku-nya minta satu ya…hehehe..kapan ke PINCURANTUJUAH?

    Hihihi..
    Kamu juga seorang penulis kan? Blogger kan pasti penulis juga…

    Sebentar lagi saya ke sana ya.. tapi setelah saya membalas komentar-komentar ini dulu, okay! πŸ˜€

    Posted by pincurantujuah | October 10, 2008, 11:20 pm
  20. hmmm dari yang aku lliat sana-sini kok kebanyakan wanita yang bisa nulis bagus…. salud.. (except the motion of u’r emotional)…

    Oh yaa…
    Makasih yaa…

    Soal emotional itu..
    Ah, saya memang masih perempuan!
    πŸ˜€

    Posted by some map | October 10, 2008, 11:31 pm
  21. @edratna:
    Ibu, Ibu nggak perlu repot-repot ke Gramedia. Langsung kontak saja Lala. Pasti dengan senang hati Lala akan mengirimkan buku terbarunya itu ke alamat Ibu. Percaya deh, Bu.

    Bahkan tak hanya itu. Lala juga berencana akan membagikan bukunya tersebut ke setiap komentator yang pernah meninggalkan jejak di blog ini. Gratis! Langsung dikirim ke alamat masing-masing.

    Jadi Kawan-kawan, siap-siap saja untuk memberikan alamat kita. Dan kita tunggu niat Lala itu mengirimkan satu eksemplar bukunya pada masing-masng dari kita.

    Uh, ya ampun, Lala. Nggak nyangka sebegitu baiknya kamu. Dan sebegitu bermurah hatinya sehingga kami-kami ini merasa tersanjung dan mendapat kehormatan menjadi pembaca bukumu yang pertama.

    Ditunggu banget lho, La…
    Apalagi kamu tampak makin semangat gini di tulisan ini.
    Sekali lagi thanx, La, buat buku yang akan kau bagikan pada masing-masing sahabat blogger.

    Nah, Kawan-kawan, mari kita tunggu kiriman buku Lala di rumah kita.

    Mari…

    Sejak kapan saya berani mengangkat seorang Daniel Mahendra menjadi juru bicara saya, ya?
    Aduh, ga kuat mbayarnya nih, DM! Beneran.. Sumprit! Dirimu kan ortek alias orang terkenal… πŸ˜€

    Soal buku gratis…
    tenang.. tenang…
    ntar ada sayembaranya..
    sabar.. sabar.. sebentar lagi, sodara-sodara Blogger tercinta!

    Posted by Daniel Mahendra | October 11, 2008, 5:29 am
  22. Lala…
    udah punya buku rupanya ya… duh sorry, ketinggalan info nih diriku… selamat ya… πŸ™‚ (berharapdikiriminjugakayakdaniel)

    btw, lagunya dalem banget… memang kita butuh sesuatu yg membangkitkan inspirasi, dan seringnya sebuah lagu menjadi pemicunya. karena seringnya dilagukan, bolehkah dikatakan itu sebagai “soundtrack of my life”. dan sekarang, soundtrack of my life adalah: LASKAR PELANGI… hayooo…. πŸ™‚

    Hai, Uda…
    Iya nih, saya sudah punya buku. Berkat bantuan sahabat si Uda, juga.. πŸ™‚
    Terimakasih, terimakasih…
    Soal kiriman bukunya, nanti saya kasih info lagi.. soalnya bakal ada sayembara buat dapetin buku gratisannya! πŸ˜€

    Soundtrack itu penting, Uda. Bikin kita semangat lagi. Dan lagu itu telah ‘menyelamatkan’ saya.. termasuk tontonan Laskar Pelangi semalam sebelumnya!
    saya belum bikin review Laskar Pelangi, nih.. Takut ceritanya kalah bagus sama cerita si Uda.. hihi…

    Salam, Uda..
    Sehat kan?

    Posted by vizon | October 11, 2008, 8:07 am
  23. awww buku baru ya….. hmmm terbsesit untuk membaca novel, sampai sekarang ntah kenapa aku ngga tertarik dengan buku novel ya….. any idea ?

    Hai… qzplx (aduh, susah bener namanya.. hihi)

    Itu bukan novel, lho.
    Itu kumpulan cerita keseharian saya yang, katanya, punya something to learn about.
    Baca dulu deh.. (maksa) πŸ˜€

    Kenapa nggak tertarik dengan buku novel?
    Hmm…
    Sama seperti saya yang nggak tertarik baca buku politik.

    As simple as that.
    Jadi ya sah-sah saja untuk tertarik dan tidak tertarik kok… πŸ™‚

    Posted by qzplx | October 11, 2008, 8:47 am
  24. satu korban ga mood udah berhasil diselamatkan,yang laen harap menunggu…. πŸ™‚

    Hihihihi…
    Dion, Dion… kamu termasuk korbannya juga nggak ya?
    Atau kamu penyelamatnya? πŸ™‚

    Salam kenal ya…

    Posted by dion | October 11, 2008, 3:32 pm
  25. selamat atas buku barunya, semoga jadi awal untuk buku-buku yang lain…

    Terimakasih, ikankoi…
    Semoga buku ini panjang umur… πŸ™‚

    Posted by ikankoi | October 11, 2008, 3:50 pm
  26. selalu saja ada sejuta kebanggaan padamu,jeng lala. salut bngt aku. nanti aku cr bukunya ya, terus kalao tdk ada ya boleh dong diberi….hahaha.maaf,ya,jeng. MET LEBARAN dan salam hangat selalu untuk semua yang menyayangimu.

    Aduh, Blue…
    makasih banget yaaa…
    Soal buku, gampang, gampang.. ntar bakal ada sweet surprise buat yang sering berkunjung ke sini.. hihihi…

    Salam hangat juga
    maaf lahir dan batin ya…

    Posted by bluethunderheart | October 11, 2008, 7:03 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

October 2008
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Celotehan Lala Purwono

