you're reading...
Penting Ga Penting...

If I just lost it..

Saya sedang miskin ide.

Ok.

Kalau miskin duit dan dompet tipis, ini bukan lagi berita baru yang menghebohkan, karena memang, ini adalah kejadian yang lumrah ditemui sehari-hari!:D

Tapi saya memang sedang miskin ide. Bisanya hanya duduk di depan laptop yang menyala tanpa tahu harus menulis apa-apa. Walhasil, ujung-ujungnya saya buka folder games, lalu main sampai bosen. Atau, saya mengaktifkan yahoo!messenger atau gtalk, lalu mengobrol. Yang parah, kadang ngobrol aja nggak mood! Nah lho.. serem kan?

Kenapa bisa miskin ide?

Mungkin karena saya sedang ‘panik-paniknya’ menghadapi banyak hal. Sepertinya, banyak kejadian yang datang ke dalam hidup saya, tanpa permisi, lalu mengacak-acaknya dengan senyum tidak bersahabat. Oh my! Saya sampai lelaaaah sekali. Rollercoaster yang saya tumpangi ini benar-benar berjalan seperti kesetanan! Ugh!

But I can’t ever slow it down…

Yang bisa saya lakukan adalah:

1. Mencari tahu kenapa saya kehilangan mood

dan

2. Mencari tahu bagaimana caranya untuk membangkitkan mood yang anjlok

Hmm…

Mengapa saya kehilangan mood?

Mungkin karena isi kepala saya sedang penuh-penuhnya dengan pikiran-pikiran. Mulai dari yang cemen sampai yang levelnya akut (aih! masa sih??). Mulai dari hal yang sederhana dan sedikit berlebihan seperti kangen nggak tertahan pada Pacar yang jauh di sana, sampai hal-hal penting soal keluarga. Argh…

Tapi, tapi..

Karena sekarang saya tahu bahwa mood yang mendadak lenyap dan bersembunyi itu adalah karena terlalu serius memikirkan sesuatu (yang ujung-ujungnya malah nggak memberikan kenyamanan sama sekali, then I have to stop thinking about those stuffs.

Kangen pada Pacar? Ah… he just called me… dan kita ketawa gila-gilaan…πŸ™‚

Masalah keluarga? Ah… mau dipikirin sampai lubang pusar pindah ke belakang juga nggak bgakal selesai juga.. (sambil ngebayangin, kalau pusar pindah ke belakang, susah dong ngegaruknya kalau lagi gatel? hihi)

Masalah nggak pede soal buku yang bakal terbit sebentar lagi? Ah… banyak orang-orang yang akan membantu saya nantinya… dan saya tidak akan sendiri (janji ya, Bang… you’re with me all the time! Haha)

Jadi…

Setelah mencoba untuk berhenti memikirkan sesuautu yang malah menguras energi, ada baiknya kalau saya membangkitkan kembali mood yang kini lagi asyik tidur tengkurep di dalam kepala saya. Haha…

Caranya?

Simply by mengingat kembali moodbooster yang ini nih…

Hmm…

So, that means

I will need a cup of coffee…

calling my baby nieces…

hangout with my best buddies, GangGila

nonton dvd…

kumpul-kumpul keluarga…

dan ya. Bersilahturahmi ke blog kalian.. (biar makin nyadar kalau hidup nggak cuman berputar di bawah kaki saya aja!)

OK.

Untuk sementara… saya akan membangkitkan arwah.. upsss.. mood saya dengan melakukan hal-hal ini, sebentar lagi…

Telepon Lin, cekakak cekikik nggak penting

Ngajak nonton Laskar Pelangi

Lalu pulangnya, ngupi di Starbucks.

Sounds like a plan, huh? πŸ˜€

Doakan saya, yaa… Biar saya bisa menemukan kembali mood saya yang hilang entah kemana itu. Dan siapa tahu, begitu mood saya kembali pulang, saya bisa dengan baik hatinya memberikan hadiah buat kamu setiap saya berkunjung ke blog kamu… hihihi.. tapi sabar yaa… saya mau nonton pilem dulu! Setelah itu, baru kamu boleh ngamuk-ngamuk karena saya tetep nggak akan kasih hadiah itu ke kamu.. (emang situ, okey? hihihi.. jangan marah yaa.. plis.. plis…)

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

13 thoughts on “If I just lost it..

  1. hahahaha lalaaaaaaaa
    pantes teleponku ngga diangkat
    udah sana refreshing
    pasti akan kembali moodnya kok.

    eh aku kasih pe er buat kamu la…
    Kalo Laskar Pelangi udah ada DVD nya kasih tau
    yg original loh
    onegaishimasu….

    take it easy ya sis.
    luv u
    EM

    hihihi..
    lagi asyik sama Lin nih….

    Soal Laskar Pelangi….. well noted sis.
    Ntar aku kirim ke Tokyo… free of charge!πŸ™‚

    Posted by Ikkyu_san | October 8, 2008, 3:10 pm
  2. Kehilangan ide ja masih bisa bikin postingan panjang ini. Menuliskan kehabisan ide juga bisa menjadi ide yang bagus kalo dikemas sebagus ini…

    hehe…
    makasih .. makasih…
    berarti Mas musti baca tulisan saya yang sedang kebanyakan ide.. hihihi

    Posted by qizink | October 8, 2008, 3:28 pm
  3. Nulis Ndak perlu pake Ide…. Pake Pensil Ajah ..

    Heheheheee..

    Hebat, Tanpa Ide Bisa Nulis bagus..

    Jadi Pengen Nulis tanpa Ide Juga…

    haduh…
    pake pensil yaa?
    baret-baret dong layar komputernya! hahaha…

    Mau nulis tanpa ide?
    Jangan..jangan…
    susahhhh!!!!πŸ™‚

    Salam kenal ya Mas Dan..
    Sebentar lagi saya main ke sana ya..

    Posted by masDan | October 8, 2008, 4:42 pm
  4. Yah aq do’a-in biar idenya muncul lagi….
    Kapan bukunya terbit Mbak– soal apa tuh ….

    Kalo udah terbit, kabarin yah… kali aja dpt yg lagi promosi jdi GRATIS — gitu —

    Bukunya akan terbit secepatnya.. ntar saya kabari deh…πŸ™‚
    Kirim gratis? Boleh, boleh… asal direview di media cetak kamu.. hahaha

    Posted by Jay | October 8, 2008, 4:51 pm
  5. Mood itu makin di paksa … makin ndak keluar La …
    Percaya deh …

    So … stay cool …
    And you know what …
    Mood nggak ada itu sebetulnya bisa juga jadi Ide buat tulisan lho …

    hehehe …

    Cis … (baca : Cheers)

    Bener OM.
    Makin dipaksa, makin ngelingker aja dia.. Males dan ogah-ogahan!πŸ™‚
    Eh, eh..
    yang dimaksud ide buat tulisan itu…. yang Om tulis di blog yaa? hihihi…
    Thanks Om!
    You’re the best!πŸ˜€

    Posted by nh18 | October 8, 2008, 5:42 pm
  6. BTW
    Aku nulis dikit mengenai hal ini …
    Jika berkenan …
    Please ke …

    http://theordinarytrainer.wordpress.com/2008/10/08/fluency/

    Thanks ya ..

    Salam Saya

    sudah ke sana.. sudah baca.. sudah komentar..
    Bener banget Om… Memotivasi banget…
    Makasih ya!

    Posted by nh18 | October 8, 2008, 5:56 pm
  7. waduh jeung kalo saya mah sekarang lagi miskin duit sama miskin ide juga
    abis lebaran sih
    gajian masih lama
    pinjemin dong hehe transfer lewat rekening mimpi aja

    btw
    ayo semangat bangkit bangkit kan ide dan kreatifitas

    Aduh.. aduh… kok samaan sih sama saya…
    Kalau gitu, kamu yang transfer ke saya.
    Pake duit beneran… bukan mimpi! hihihi…

    Makasih yaa..
    Uda bangkit nih!
    Kamu juga yang semangat, okay!

    Posted by yudhi14 | October 8, 2008, 11:59 pm
  8. hilang ide saja sudah segini
    gimana kalau lagi banyak ide…..sukses deh….salam

    hihihi…
    kalau lagi banyak ide, bisa nulis sebanyak tanggal 9 Oktober ini.. hihihi

    Posted by pilabeanku | October 9, 2008, 1:05 am
  9. “banyak kejadian yang datang ke dalam hidup saya, tanpa permisi, lalu mengacak-acaknya dengan senyum tidak bersahabat. ”

    Justru pada kondisi seperti itu mestinya ide berjumpalitan minta ditangkap dan ditulis cepat-cepat.

    Seorang penulis, mesti bisa mengasah kepekaannya dari setiap tarikan nafas dalam tiap detik pengalaman hidupnya untuk dijadikan materi tulisan.

    Proses kreatif bisa dibangun dari mana saja.

    Iya, DM.
    Pas baca komentar kamu, aku jadi merasa malu sendiri. Seharusnya segala hal bisa menjadi bahan tulisan, bukan untuk dipikirin terus sampai bego! Haha.. Begonya udah dari dulu kali, ya, DM..πŸ™‚

    Makasih ya…

    Posted by Daniel Mahendra | October 9, 2008, 1:40 am
  10. wuaduh, kalau penulis kehilangan ide buat nulis harus gimana ya???
    errr, coba ganti profesi jadi penyanyi d mba. abis itu nanti dapet ide lagi buat nulis, judulnya: suka duka jadi penyanyiπŸ˜€

    eh eh
    saya ini penyanyi juga lhoo…

    dullluuuwwww tapinya…
    Pas masih lumayan langsing.. hahahah

    Tapi ga apa-apa.. Mari beralih ke Sekretaris aja.. (haduh, itu kan pekerjaan sehari-hari saya yang udah lama nggak dilakukan! haha)

    Posted by shierlynikodemus | October 9, 2008, 3:02 am
  11. Santai dulu, mungkin perlu istirahat dulu…nanti idenya akan keluar dan mengalir deras.

    iya, BU..
    kemarin saya mencoba untuk relax.
    bersenang-senang dengan sahabat juga banyak membantu…

    Dan lihat hari ini, Bu.. Saya menulis empat posting baru!πŸ™‚
    Terimakasih Ibu… Banget, banget!

    Posted by edratna | October 9, 2008, 5:48 am
  12. mau beli ide? lagi diskon nih di saya.

    Barangnya bagus-bagus ga, Ko?
    Ada promo apa? hihihi

    Apa kabar Kokow????

    Posted by akokow | October 9, 2008, 5:23 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: I can make it through the rain… « the blings of my life - October 9, 2008

Leave a Reply

Catatan Harian

October 2008
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Celotehan Lala Purwono

