you're reading...
Penting Ga Penting...

who’s your role model?

Kamu pernah punya role model?

Serangkaian kata-kata yang definisinya menurut ini adalah “A person who serves as a model in a particular behavioral or social role for another person to emulate.” Yang mungkin, in a nutshell, semacam public figure di mana kamu begitu mengidolakannya dan berharap somehow, someway, kamu bisa merasakan berada di alas kakinya, menjadi seorang dirinya, at least… your own version.

OK. Ralat.

Tidak melulu harus public figure, karena yang disebut role model itu bisa siapa saja. Bisa seorang Ayah yang hebat, Ibu yang luar biasa, Guru yang pengabdiannya tak terlupakan, bahkan seorang Kakak yang berhasil melewati masa-masa terberat dalam hidupnya. Anyone!

Sampai di sini, sudah punya gambaran kan tentang siapa yang menjadi role model kamu? Iya, orang yang hebat, yang bisa jadi siapapun itu? Yang membuat kamu ingin sekali meniru dia, atau tingkah lakunya, atau prestasinya, atau lifestylenya?

Kalau kamu masih bingung tentang who’s your role model, seorang Lala alias saya ini, tak sempat merasa bingung ketika disodori oleh pertanyaan saya, beberapa tahun yang lalu. Ya. Ketika itu, saya segera menjawab, “Carrie Bradshaw.”

Carrie Bradshaw

My Role Model: Carrie Bradshaw

Siapakah Carrie Bradshaw?

Hmm…

She’s actually a fictional character of my favorite movie series, Sex and The City. Enam musim drama seri televisi ini menjadi makanan sehari-hari saya ketika saya buntu ide (ya, ya, bergantian dengan serial komedi Friends yang sampai sepuluh musim itu).

Di serial yang mengajarkan banyak hal soal friendship and relationship itu, saya mengenal karakter utama Carrie Bradshaw, perempuan lajang yang di awal musim digambarkan masih berusia tiga puluh tiga, penulis kolom tentang sex and relationship di surat kabar New York Star, fashionist sejati, dan lives happily with three bestfriends.

Kenapa saya jatuh cinta dengan karakter ini?

Alasan yang paling sederhana adalah..

because she’s a great writer... menulis sebuah kolom surat kabar yang berisi tentang penerjemahan hidupnya sendiri yang dikelilingi oleh peristiwa yang legit atau pahit. Bisa soal cinta, bisa soal keluarga, bisa soal her gay friends, atau persoalan-persoalan rumit yang terjadi di dalam hidup sahabat-sahabatnya. Kolomnya pun menjadi hip di belantara kota New York. Apalagi setelah itu, ada sebuah penerbitan yang tertarik untuk membukukan tulisan-tulisan di kolomnya. Dan bukunya… best seller, sampai negeri Perancis. WOW!

and because… she’s a vulnerable woman but strong in some waysBagaimanapun cantiknya seorang Carrie Bradshaw, sehebat apapun dia dalam berkarir, dan seberuntung apapun dia menjadi seorang perempuan yang dipuja dan dicintai oleh banyak orang… dia tetaplah seorang perempuan yang memiliki hati yang rapuh. Yang menangis kala hatinya terluka, lalu tersenyum dan tertawa ketika ia bahagia. She’s just a woman.. ordinary woman… yang akhirnya menemukan kekuatannya untuk terus melangkah, dibantu oleh cinta kasih sahabat-sahabatnya.

Dua alasan itulah yang membuat saya mengidolakan Carrie Bradshaw yang dimainkan dengan cantiknya oleh SJP alias Sarah Jessica Parker. Dan dua alasan itulah yang akhirnya membuat saya bermimpi… somehow someday, I could be just like her…

Freelance writer yang tidak terperangkap nine to five, tapi bekerja sesuai dengan mood (meskipun tetap harus mematuhi tenggat waktu yang diberikan). Bisa menulis di mana saja… Starbucks… di pinggir jendela apartemennya minus kebiasaannya menyulut berbatang-batang Marlboro merah… Anytime, anywhere!

Ah…

Betapa indahnya hidup seorang Carrie Bradshaw…

Yang juga dikelilingi oleh manusia-manusia manis bernama Charlote York-Goldenblatt, Miranda Hobbs, dan Samantha Jones. Yang masih sering menghabiskan waktu untuk makan siang, makan malam, clubbing, atau bahkan liburan bersama…

How I envy you, Ms Bradshaw!

Just envy?

And do nothing?

Hm.. nope.

Karena setelah saya makin mengidolakan Carrie Bradshaw, saya pun memutuskan untuk melangkah perlahan-lahan agar bisa menjadi sepertinya.

Coffee Addict and Writer Wannabe

Coffee Addict and Writer Wannabe

So what if I don’t have my own coloumn in the news paper?

Saya masih punya blog pribadi yang menjadi wadah untuk segala unek-unek saya.. berbagi cerita tentang apa yang ada di dalam isi kepala saya… Memberikan opini, mungkin. Atau segalanya yang bisa saya bagi… pengalaman, cerita-cerita sahabat, semuanya!

And yes… I can write anywhere!

Bulan Maret kemarin, I decided to buy my own laptop dan berhenti menjadi annoying bug kakak saya. Laptop kecintaan yang saya beri nama Ms Notey itu akhirnya menemani saya setiap hari dan membantu saya menuliskan cerita-cerita yang bermain-main dalam isi kepala saya… Almost anytime.. and anywhere!

About the books…

Seorang sahabat telah memuluskan jalan saya untuk mencapai cita-cita saya. Menulis sebuah buku yang terpajang di rak toko buku. Dia tertarik untuk membukukan isi blog saya ini… Ini mirip dengan Carrie Bradshaw di season lima ketika akhirnya seorang penerbit berniat membukukan cerita-cerita yang pernah ia tulis di New York Star! Ah Abang, I couldn’t thank you more…

And about the Gang?

Saya punya GangGila… Saya punya perempuan-perempuan gila yang meskipun najiz (hihi) tapi tetap selalu bisa menjadi safety net ketika saya sedang terjun bebas…๐Ÿ™‚ They’re heaven sent, meskipun kemasannya jauh.. jauuuhh banget dari visualisasi sebuah surga yang penuh dengan Malaikat yang cantik dan tampan!๐Ÿ˜€

Sampai sejauh ini…

Seperti itulah seorang Carrie Bradshaw ‘meracuni’ karakter Lala. Ada yang mengatakan, “Nggak usah terlalu mengimitasi Carrie dong, La..” ketika saya memutuskan untuk membuat kalung dengan tulisan “Lala” yang memang mirip dengan the famous Carrie necklace. Tapi saya selalu bilang, “Gua rasa nih, kalung nggak bikin pengaruh negatif kan? Unless, tiba-tiba gua memilih untuk menjadi perokok sejati seperti dia… Itu baru berbahaya…”

It’s just a necklace… and I love my name in my neck.. Dan ya, I could never imitate her… She’s so skinny and beautiful, and I am NOT!๐Ÿ˜€

Eniwei…

She’s my truly role model.

And I hope.. sooner or later… I could be just like her!

…maksudnya: menikah dengan lelaki pujaannya dan bahagia selamanya! Amien…. *senyumlebar.com*

So, so…

Who’s your role model?

Don’t tell me that it’s me! Haha…

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

19 thoughts on “who’s your role model?

  1. Role model La..

    waaa…

    untuk yang serius…

    g cuma mau jadi mama..beneran..nyokap g itu wonder woman..asli…yaaa..di luar kebiasaanya yang pake baju asal ya La..celana ijo, baju coklat, kerudung biru..hiyahhhh…di luar itu deh..

    Dia hebat banget…dia yang mengajarkan g bahwa perempuan itu gak boleh cengeng dalam hidup..perempuan itu harus lebih kuat dari lelaki..dan perempuan juga harus mandiri.

    maksud g tentu bukan ketika ada orang angkat batu bata g akan dengan mudahnya angkat karung semen ya La…heheh bukan itu..

    U know what i mean lah La…intinya..g hebat bangett kalo bisa jadi seperti mama..setengahnya dia aja deh ..g udah girang. Kalo lo bilang..semua ibu kan kayak gitu Yes..yaa..yang ibu gue kan si Mama g heheh..bukan mama orang kekekke

    Nah untuk yang gak serius

    Role model g adalah

    Mayang Sari

    Beneran..bener banget….hihihihihi.

    G pengen cari ilmu gimana cara nyirep cowok yang tajirrr biar bisa nunduk dan patuh di kaki g wakakkaka

    Jadi bisa ngabisin duitnya..belanja sana sini..LV..hermes..Chanel..Gucci..wakakaka..
    g matre ya buuu.

    Kayaknya Yessy musti berusaha lebih keras lagi buat jadi seperti Mama deh.. hihihi…
    Tapi I believe, someday you could be just like her! Niatnya yang penting, Yes… then, make it cometrue!๐Ÿ™‚

    Kalo Mayang Sari.. at some point… iya juga sih, idupnya sedep benel ya, Bu… hihihi

    Posted by yessymuchtar | September 26, 2008, 1:20 pm
  2. Siapa ya Role Model ku? Kayaknya malah bukan cewek, tapi mantan bos, yang selalu mendorong semangat anak buahnya, melayani anakbuahnya (anak buah didorong untuk training, untuk terus maju, dan beliau menjadi mentor jika kami kesulitan)….

    Beliau sampai sekarang juga masih sangat dihormati koleganya…ya, beliau adalah CEO salah sebuah bank asing.
    Hehehe….ga banget ya…..

    Wah, wah… mengidolakan si Bos ya, Bu? Bos saya juga hebat, tapi saya nggak kepingin seperti dia… Sibuk banget! hihihi…
    Eh, Ibu.. sepertinya, Ibu udah seperti si Boss deh.. Lala sih selalu berasumsi seperti itu ke sosok Ibu Ratna!๐Ÿ™‚

    Posted by edratna | September 26, 2008, 1:22 pm
  3. Aku lagi blogwalking trus ke-link ke blog-nya Mbak Lala. Ikutan comment ya…
    Kalo role model-ku Paulo Coelho, the famous author. Duh…pokoknya inspiring banget deh. Orangnya low profile and wise banget. Udah pernah baca buku2nya belum, Mbak?
    Speaking about Carrie Bradshaw, dia emang unik banget. Aku setuju sama Mbak Lala tentang Carrie yang vulnerable , yet dia strong in a way…

    goresanika… goresan ika… gitu kali ya..๐Ÿ™‚
    eniwei…
    Paulo Coelho… sering denger, tapi belum pernah baca. Ga terlalu suka baca buku terjemahan dan ga suka ribet baca buku-buku asing (idih, alesan apa itu La? hihi)

    Oh ya,
    welcome to my blog..
    blog kamu apa namanya…

    Posted by goresanika | September 26, 2008, 1:43 pm
  4. kalo saya sih cukup figur bapak saya saja La.๐Ÿ˜€

    Posted by *hari | September 26, 2008, 3:42 pm
  5. hmmm aku ya?
    dulu aku ingin spt Sakurai Yoshiko, seorang jurnalis, presenter TV yang feminim, anggun, tapi pintar. Sayang dia skr jarang muncul di TV. Aku masih mencari La, dan sepertinya belum ada.
    (or should I envy Wonder Woman for her slim beautiful body hihihi). Ntar kalo inget deh la…. Untuk sementara sih Ikkyu_san aja ngga ada matinya deh. Pinter dan bijaksana.

    Posted by Ikkyu_san | September 26, 2008, 4:54 pm
  6. entah kenapa dari dulu saya tidak sampai mengidolakan seseorang tuh … mungkin saya kurang sensitip kali yah?

    Posted by Oemar Bakrie | September 26, 2008, 6:57 pm
  7. wow, the mr. big in your life is a very lucky guy.

    My role model is my other personality๐Ÿ˜€

    Posted by akokow | September 26, 2008, 7:02 pm
  8. Saya mengidolakan Bono tentu saja, siapa lagi ?
    Kamu? Iya, kamu! Kamu role model saya juga deh ahuahuahau

    Posted by Donny Verdian | September 26, 2008, 11:59 pm
  9. IIiiiiih DV mentang-mentang dia mau pergi jauh,
    lagi tebar pesona sana sini ya?
    Awas kalo kamu ganggu-ganggu adikku ini ya.
    Biarkan dia tenang dengan konsentrasi pada orang yang avaiable dong. Kamu udah ngga bisa masuk daftar!!!!

    EM

    Posted by Ikkyu_san | September 27, 2008, 3:57 am
  10. kedua ortuku pastinya…….:-)

    Posted by novnov | September 27, 2008, 10:04 am
  11. saya malah mengidolakan Indiana Jones…tokoh fiktif…nggak ada orang aslinya….seru aja hidupnya banyak petualangan…
    nggak membosankan lah…

    oya numpang ngisi komen….terdampar disini waktu blogwalking…..
    salam kenal jeung…

    Posted by geRrilyawan | September 27, 2008, 4:43 pm
  12. My role model, is still my lovely mom๐Ÿ™‚ I dont know, i think there’s no one can be the best role model except my mom, sist๐Ÿ˜‰

    btw, gue ‘pindah rumah’ nih๐Ÿ™‚

    Posted by outofthemind | September 28, 2008, 7:54 am
  13. sewaktu masih berseragam putih-biru, sempat begitu meng-aku-aku chairil anwar. seorang teman kupaksa melukis gambarnya dari buku kesayangan “aku ini binatang jalang”, dan berposelah aku bergaya dibawah lukisannya … tapi itu dulu .. sekarang?

    Posted by mascayo | September 28, 2008, 11:52 pm
  14. Masalah idola2an…jadi inget kayak dulu jaman SMA betul kata Mascayo itu….pada saat itu memang sangat kencang sekali gelora mengikuti idola…mulai dari Busana, gaya Rambut, dan pergaulan. Tapi sekarang sepertinya kalau menurut saya …malah ingin menampilkan gaya saya sebenarnya…

    Posted by Jonbetta | September 29, 2008, 1:18 pm
  15. Rasanya halaman ini tak cukup untuk mengurai siapa saja orang-orang yang kujadikan kompas dalam hidupku. Hihihi.

    Posted by Daniel Mahendra | September 29, 2008, 9:07 pm
  16. like others, of corz my mom๐Ÿ™‚
    slaen my mom, ada beberapa sih
    seorang rekan dikantor lama yg mnrt gw pnya hati sperti malaikat. dermawan, baik ke sapa aja, even k musuhnya yang jelas2 sering jahatin dia, ga dendam, pasti mau nolongin siapa aja yang minta bantuan (enitime eniwer), slalu berpikiran positif. ga percaya deh didunia ini ada manusia seperti dia.
    salam.. ๐Ÿ™‚

    hehehe…
    saya juga ga percaya ada orang seperti rekan kantor kamu itu, Depz…๐Ÿ™‚
    tapi dengan mengetahui kalau ada orang yang seperti temen kamu itu, saya jadi makin percaya kalau masih ada orang baik di dunia yang semakin menggila ini..

    Posted by depz | October 4, 2008, 4:16 pm
  17. halo mbak lala.
    beuh, si mbak yang satu ini memang smart amir ye.
    keliatan dari tulisannya.
    kemaren cuma baca postingan om trainer aja.
    btw, salam kenal ya mbak.
    sekalian, blog mbak aku link you.

    Posted by mataharicinta | October 6, 2008, 2:44 pm
  18. my role model would be willy wonka, because He owns a huge, big and famous chocolate factory..

    Posted by ladyfi | October 7, 2008, 5:39 pm
  19. Wah, Laa, kalau dari pendeskripsian elo tentang Carrie Bradshow sih emang bener tuh, elo udah jadi seperti role model elo, hehehe๐Ÿ˜€

    *ga terlalu ngikutin ‘Sex & The City’ tapi jadi pengen nonton abis baca ini :p*

    Role model gua?

    Gau tau ya ga pernah terlalu mikirin juga, hahaha.. Tapi kalau who I’d like to be..

    My Mom!

    I’d like to be the kind of Mom like she has always been to me minus beberapa hal tentunya, hehehe, karena yaa ngga semua hal juga dalam dirinya yang pas buat gua, hihihi :p

    Kalau my idol : Francesco Totti donkss ^o^

    *ada khan ya temen elo yang ngefans Alessandro Del Piero? Naahh, kalau elo blebep soal Totti, tanyain ke dia dhe, moga2 dia ngeh, hahahaha :p*

    Kalau fave writer : Enid Blyton.

    Gua suka hasil karyanya, gua suka ceritanya yang banyak berlatarbelakang soal alam dan persahabatan, duuhh.. Mupeng, ahahaha๐Ÿ˜€

    Posted by Indah | December 24, 2008, 3:15 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: