you're reading...
daily's blings

being twin

Pernah nggak sih, kamu punya keinginan memiliki saudara kembar? Seorang manusia yang bentuk fisiknya sama persis dengan kamu, mulai dari postur tubuh, warna kulit, bentuk mata, sampai bentuk jempol kakinya?

Pernah nggak, sih, setelah itu kamu berandai-andai bagaimana serunya memiliki seorang manusia yang mirip sekali sama kamu, sehingga kalau kamu sedang jenuh dengan suasana di kantor, kamu bisa bertukar tempat dengan saudara kembar kamu itu?

Atau, crazy experiment yang melibatkan gebetan-gebetan kamu, sekedar untuk membuktikan apakah mereka hafal dengan segala kebiasaan kamu, bunyi sendawa kamu, atau bau kentut kamu? (haha, jorok amat sih!)

Nah,

Kalau saya sih pernah! Seringkali, malah.

Di dalam isi kepala saya, sepertinya, punya saudara kembar itu sangat, sangat menyenangkan. Bisa bertukar tempat saat bosan, bisa bertukar pacar (idih, Lala!), bisa jadi pusat perhatian (karena sumpah, Bow, kalau saya melihat ada sepasang orang kembar, saya pasti nggak ragu-ragu untuk menoleh sampai berkali-kali!). Apalagi kalau kembarnya sangat identik. Dan pastinya.. kalau sama-sama cantik. Pasti semua orang bakal nggak bisa kedip, deh! (Lala, biar kata nggak kembar, tapi kalau yang lewat itu Sandra Dewi atau Dian Sasto, pasti lelaki-lelaki itu nggak bisa kedip semua, deh! 😀 )

Ah..

Karena saya sudah keburu lahir, tentu saja saya nggak bisa memilih untuk jadi bayi yang kembar atau tidak, kan? Yang keluar dari perut Mami, dua puluh delapan tahun yang lalu, adalah bayi gendut, montok, cantik, dan menggemaskan (ayo, ayo, siapa yang mau muntah duluan.. hihi) yang kini berubah menjadi perempuan yang sangat anggun (Lala, fitnah itu!). Dan ya… bukan bayi kembar, pastinya.

Jadi, Lala…

Lupakan segera angan-angan kamu untuk memiliki saudara kembar ya… Percuma, Sayang… Buang-buang waktu, boros energi, dan kapasitas otakmu yang sudah minim itu bakal lebih mengenaskan nasibnya kalau kamu terlalu banyak berimajinasi yang nggak penting-nggak penting ituh! 😀

Tapi, tapi…

Setahun belakangan ini…

Kok setiap saya jalan sama si Mbak Pit, si Sulung, banyak sekali yang bilang begini..

“Mbak, Mbak… Kembar ya?”

“Mmm… Mbak, mirip banget… Kembar ya?”

“Mbak, Mbak… makanannya dibayar dulu, baru boleh pergi!” …ups! Ini sih, kalau saya sok amnesia dan maen pulang aja sebelum bayar makanan di restoran! hihi.

Setiap saya nge-mal sama Mbak…. banyak yang ngeliatin dengan takjubnya…

Setiap saya berdiri di pinggir jalan (ngapain Lala????) berdua dengan Mbak Pit (aduh, Mbak, ngapain juga kamuuhhh???)… pas lagi mau nyebrang atau beli-beli barang di pinggir jalan (see? Makanya jangan nyolot duluan, napah! 🙂 ), banyak mata yang memandang dengan takjubnya juga…

*pst, ganti kata ‘Dengan Takjubnya’ dengan kata ini ‘Dengan Anehnya’ 😀 *

Dan kalau mereka berkesempatan untuk ngobrol dengan saya dan Mbak Pit, baru ketahuan deh kalau mereka semua mengira saya dan Mbak Pit adalah saudara kembar…

Me and My Sister

Mbak Pit & Lala... in glasses

Mbak Pit & Lala... in glasses

Haduh…

Mereka itu berhalusinasi…

Atau kami memang mirip, yah?

Hmmm..

Kalaupun kami dibilang mirip, ini tentu saja merupakan metamorfosa yang sangat menyenangkan dan mengherankan.

Kenapa dibilang mengherankan? Hm, karena dulu, kami ini nggak ada mirip-miripnya sama sekali lho…

Mbak Pit & Lala... back in 1985

Mbak Pit & Lala... back in 1985

Dan..

kenapa ini dibilang metamorfosa yang menyenangkan??

Karena..

Nggak lain dan nggak bukan..

karena akhirnya… saya bisa merasakan betapa excitednya being assumed as TWIN…! 🙂

Aih, aih.. jadi begini ini yaa rasanya jadi orang kembar… Senang sekali…. ^^

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

16 thoughts on “being twin

  1. hahhaha…..
    dulu waktu aku ke eropa, aku, novi dan tina selalu disangka kembar 3. Untung saja…soalnya yang tidak menganggap kami sodara, dnegan herannya ngeliatin kita yang sering gandengan tangan, peluk-pelukan di jalan…dan mikir kita itu l*sbong.

    aku ngga pernah ngebayangin punya kembaran La. Mungkin aku akan cemburu abis-abisan ntar sama kembaranku hahahha.
    Eeeee setelah ke jepang kok dapet suami yang kembar…. tanggal lahirnya sama lagi. bertiga deh ngerayain (and pernah kejadian loh aku hampir salah meluk hahahaha gara-gara dari belakang sih)

    Kamu dan mbak Pit emang mirip kok La. Tinggal kelakuan aja dimiripin lagi hihihi (bejanda loh)

    Hihihi…
    kalo kembar tiga, lebih seru lagi tuuhhh!!!
    Coba kalau Luna Maya jalan sama aku dan Mbak Pit, mungkin bisa dibilang kembar tiga lagi jalan2.. hihihi…

    Eniwei..
    Seru tuh salah peluknya..tapi dari baunya, masa ga beda, sih, Sis.. apa uda keburu kangen dan maen peluk ajah.. ? hehehe…

    Ya, ya.
    Mbak Pit emang JAUUHH Lebih kalem dari Lala! Huhu!

    Posted by Ikkyu_san | September 22, 2008, 2:49 am
  2. emang mirip euy…

    Masa sih?
    Bener nih…

    …saya mirip Luna Maya???

    *ikutan Om Trainer yang sering lupa ngaca! hihihi*

    Posted by mantan kyai | September 22, 2008, 6:58 am
  3. Memang Mirip …

    Tetapi Pit kelihatan … (jauh) lebih muda dari La …

    (dzig …)17x

    I know you’re gonna say that!!!
    Dan emang sih..
    banyak yang bilang begituh… *sigh* Lala keliatan tua banget ya, Om… *hiks*

    Posted by nh18 | September 22, 2008, 8:30 am
  4. Iya mirip….
    Tapi yang lebih penting, cara kamu mendeskripsikan wacana perkembaranmu itu lebih menarik. Nggak biasa…

    Hehe, makasih Abang..
    Lala emang suka muter-muter dulu, baru nyampe ke intinya…

    Posted by Hery Azwan | September 22, 2008, 9:25 am
  5. miirip ko la..mirip banget…tau kan rasanya punya kembaran..kalo g si gak suka la..soalnya kembaran g itu jauh lebih ngetop dari gue..nyebelin banget deh ..lo tau kan kembaran g siapa..itu loo Happy Salma!!
    *dan Lala ingin menyiram yessy pake kuah bakso dan air bekas cucian piring*

    Posted by yessymuchtar | September 22, 2008, 10:49 am
  6. Mereka benar lala, kamu mirip sekali dengan kakak.
    Anggap saja dulu dia adalah saudara kembarmu. 🙂

    Posted by chilonic | September 22, 2008, 11:38 am
  7. hohohoh dulu yah bu waktu aku di pesantren suka disangka kembar sama orang namanya Merry Meryam!!! duh duh duh ga tau apa kabar anak itu sekarang… baca ini jadi berasa kangennnnnnnnnnnnnn banget!!!

    gw ga pernah merasa mirip yang segitunya sama dia, tapi aslinya semua orang pasti awalnya nyangka kita kembar or atleast kaka ade!!! huhuhu seneng juga sih jadinya otomatis kita berdua jadi deket banget…

    tapi yah gitu… pas udah sma beda jalan hidup… sekarang ntah kmana deh…

    geez i miss my twin!!!!

    Posted by natazya | September 22, 2008, 12:41 pm
  8. Kalo saya mimpi bisa meng-kloning diri saya supaya bisa mengerjakan semua pekerjaan/tugas2an saya yg seolah nggak ada habisnya (*sok sibuk mode on*) … biar saya kebagian nge-blog ajah … hahaha

    Posted by Oemar Bakrie | September 22, 2008, 2:15 pm
  9. Kembar, gimana ya jadi …

    Posted by Irfan | September 22, 2008, 2:24 pm
  10. kok ayu an mbak pit yah? 😛

    Yang keluar dari perut Mami, dua puluh delapan tahun yang lalu, adalah bayi gendut, montok, cantik, dan menggemaskan

    btw, emang kamu ndut tah, sist? :mrgreen:

    Posted by OutOfTheMind | September 23, 2008, 6:28 am
  11. hihihi emang mirip kok mbak…..

    Posted by novi | September 23, 2008, 8:37 am
  12. Sempet sih kepikiran pengen punya kembaran.. tapi sekarang gk terlalu mau ah.. kecuali si kembarannya itu memiliki sifat dan kepribadian yang berbada sih gpp.. Oiya sekedar info dan berniat ingin membantu.. Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan kirimkan saja CV Anda ke marketing@jacindonesia.co.id karena JAC Indonesia memiliki 350 lowongan baru tiap bulannya.. terima kasih..

    Posted by Suci Utami | September 23, 2008, 10:05 am
  13. mirip dikit sih…..

    salam kenal mbak 🙂

    Posted by yakhanu | September 23, 2008, 1:59 pm
  14. Emh, emang mirip sih…
    Cuma soal cantik mana itu mah laen…
    Yang pasti nggak gembul! Hahaha…!!

    Posted by Daniel Mahendra | September 23, 2008, 3:25 pm
  15. *mikir2 Lalaa yang mana yaa? :p*

    Posted by Indah | February 13, 2010, 9:25 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Happy Birthday, Mbak! « the blings of my life - February 25, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: