you're reading...
daily's blings

do I have a wife material?

Do I have a wife material?

Pertanyaan ini tiba-tiba saja terngiang di isi kepala saya, semalam tadi. Pemicunya, saat saya belanja di Hypermart semalam, saya melihat tetangga saya, masih berusia dua puluh tiga tahun, baru selesai kuliah dan mulai kerja beberapa bulan yang lalu, dan sudah menikah satu bulan yang lalu. Namanya Dedek.

Sudah beberapa kali ini saya bertemu Dedek di mal yang berbeda. Dan selalu saja, si Dedek mengkomentari saya dengan kalimat ini, “Mbak Lala, kok sekarang makin keliatan muda aja, ya…”

Ahhh!!

Ini pujian yang sangat menyenangkan, Dek… Siapa yang nggak suka dibilang lebih muda dari usianya? Kalau saya sih, suka banget… Dan beberapa kali memaksa orang untuk melakukannya demi kesenangan hati saya! Hihi…

Setelah Dedek dan suaminya berlalu dari pandangan, saya kembali melanjutkan acara belanja. Mendorong kereta belanja sambil berkhayal yang nggak penting-penting. Ya, ya, ya. Yang dimaksud nggak penting adalah pikiran ini: Uh, ternyata aku cantik dan masih muda… Hehe.. ini jelas-jelas halusinasi yang berlebihan.. Hentikan Lala!πŸ˜€

Sampai akhirnya, tiba-tiba saja, entah dari mana asalnya dan kenapa, langsung saja terlintas begini.

Lala… penampilannya slenge’an banget… nggak keibuan sama sekali… suka ketawa ngakak nggak jelas.. cekikikan di sana sini sama GangGila kayak orang yang nggak punya dosa… kakinya gatal banget kalau nggak dipakai jalan ke mal… dan coffee shop adalah tempat nongkrong at least seminggu sekali… *ya, dengan satu gelas kopi yang harganya nggak murah ituh!*

Lalu saya bandingkan dengan Dedek…

Biarpun dia masih dua puluh tiga.. tapi dia sangaaaaat keibuan… perempuan rumahan… kalem… pinter bikin kue… dan penampilannya? MANIS! Semalam tadi, saya melihat dia begitu cantik dengan rok selutut, kaus abu-abu ketat, dan sandal dengan hak setinggi 3 senti… Sedangkan saya? Hhh.. celana pendek selutut warna hitam, kaus abu-abu longgar, dan sandal teplek! (dan sekarang saya baru sadar kalau saya terlihat lebih muda bukan karena wajah saya yang imut-imut atau gimana… tapi karena PILIHAN GAYA saya!)

Hhh…

Then I begin to question… Jangan-jangan karena saya ini nggak memenuhi kriteria sebagai seorang Istri, makanya saya masih melajang di usia mendekati tiga puluh…πŸ™‚

Sounds so silly? Or… what?

Pertanyaan-pertanyaan nggak penting itu terbawa terus sampai saya pulang. Bahkan, saya mulai mencari-cari korelasi antara gaya penampilan saya dan my lifestyle dengan saya yang tidak segera menikah. Ini jelas membuat pikiran saya semakin butek aja. Sudah lagi kehilangan mood untuk menulis, eh ditambah pula dengan pikiran aneh-aneh semacam ini.

Tapi..

Kriteria apa sih yang seharusnya dipenuhi oleh seorang wanita sehingga dia bisa dikatakan lulus sebagai calon Istri?

Keibuan?

Cantik?

Pintar memasak?

Orang rumahan?

Kalem?

Itukah syarat-syarat yang musti dipenuhi?

Benarkah?

Setelah kemudian saya bertanya-tanya, setelah kemudian saya mencoba untuk lebih dalam memahami esensi tentang jodoh…Β  di situlah saya tahu.

Yes.

It’s not about how I look… or how I treat myself… It’s not about how I dress… or how I love to hang out with my friends at the coffee shop… It’s not about my lifestyle… or how dumb I am…

It’s simply about…

PERFECT TIMING.

Waktu yang tepat untuk menjadikan saya seorang Istri dari seorang Lelaki yang sungguh luar biasa, kelak…

So…

If later on, my heart asks me whether I have a wife material or not…

Saya akan segera menjawab: OH SURE… tinggal nunggu lelaki yang khilafnya aja…πŸ™‚

Lala dan Cute Hendra

Lala dan Cute Hendra

….psssttt…saya beneran punya wife material kan? Liat photonya dong!!! Saya sebetulnya udah pantas punya anak kan.. iya kan.. bener kan… hehehe (maksa.com)πŸ™‚

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

13 thoughts on “do I have a wife material?

  1. tiap orang (laki ato perempuan) punya kriteria masing-masing kokπŸ™‚ jadi ga usah kuatir, mudah-mudahan segera ada lelaki yg khilaf hehehe

    Yap…
    Kriteria-nya emang ga ada yang sama.. tapi kriteria utama, pasti ada kan?
    Soal lelaki yang khilaf itu… amien, amien… Makasih Mas Edy..πŸ™‚

    Posted by edy | September 18, 2008, 5:38 pm
  2. Lala …
    Gak usah dipusingkan …
    Kamu bisa naksir cowo (dan bukan naksir Cewek itu ) saja sudah merupakan … what is your so called Wife Material …

    Selebihnya … It’s a bonus … !!!

    So do not worry then …
    Ok ?
    Ok ?

    Hehe…
    Kalau soal naksir cowok, sih….. nggak usah ditanya deh, Om!πŸ™‚
    Worry?
    Udah nggak tuh..
    Ok?
    Ok banget..
    Pis Om!

    Posted by nh18 | September 18, 2008, 5:49 pm
  3. Tidak semua pria me-syaratkan faktor keibuan pada wanita yang akan dinikahinya tetapi awet muda sebagai syaratnya.

    Dan sayalah salah satunyaπŸ˜€

    salam kenal ya jengπŸ™‚

    ehm, ehm..
    maksudnaaaaa…πŸ™‚

    Iya iya, salam kenal yaahhh..

    Posted by ED | September 18, 2008, 8:51 pm
  4. Sorry komen-nya OOT, itu foto di kanan atas sengaja ada pesan sponsor-nya ya ???

    Hehehe..
    Tapi itu ironi Pak.
    Wong saya ini pecinta Starbucks kok photonya J-CoπŸ™‚

    Posted by Oemar Bakrie | September 18, 2008, 8:51 pm
  5. hahaha saya ketawa baca commentnya pak Oemar… iya tuh mustinya di sensor heheheh.

    La, selama kamu masih berjenis kelamin perempuan,
    masih suka sama cowo (spt yang dibilang mas trainer)
    masih suka pake rok sesekali
    masih bisa menangis ditinggal kekasih
    bisa masak air
    bisa nyapu dikit
    (and I know kamu bisa dandan kok)

    then …cukup kok memenuhi syarat sbg WIFE
    don’t worry
    yang lainnya suruh pembantu!!
    (kalau perlu hire pembantu nih dari Tokyo….dengan senang hati aku terbang ke SBY. OK?)
    muachhhh sis…

    disensor ya Sis?
    Bisa tolongin ga? hehehe…
    Tapi soal syarat-syaratnya.. kayaknya aku punya wife material ya?? Dan emang, soal dandan sih… Lala jagoan neon! hihihi..

    Pembantu dari Tokyo?
    S2?
    Wonder Woman pula???
    GA KUAT MBAYARNYA, SIS!!!!πŸ˜€

    Posted by Ikkyu_san | September 19, 2008, 2:15 am
  6. mbak lala ayu gitu lho.. enggak mungkin enggak ada yang mau, mbak lala nya nyari yang gimana mbak??
    *ngitung stok cowok jomblo yang minta di cariin istri*

    Ayu?
    Aduh, belum tau aslinya kamu, Lan…
    Aku ini nggak ayu…. tapi.. ayu buanget! hahaha.. (boong dosa, LALA!)
    Nyari yang kayak gimana, ya?
    Yang kayak George Clooney, punya?πŸ™‚

    Posted by ulan | September 19, 2008, 11:10 am
  7. la…gue juga gak bisa masak…bisanya masak aer dan indomie

    gue juga selengean..orang gue slankers
    *dan lala menampar yessy bolak balik*

    gue juga gak kemayu..gue cuma genit, grasa grusu, centil bin narsis, sering rumpi kalo ketemu temen..sebelum punya tangguh juga senengnya nongkrong di warung kopi yang gak murah itu…

    But ..i think..jodoh itu..will come when the time has come..

    gak usah ribet mikirn apa..wife material?..hihi..g aja gak kepikiran ke situ waktu single dulu la..

    anyway

    lo harus bikin tulisan sedang mencari suami..di dukung dengan poto poto lo yang ciamik..dan nanti akan g promosikan ke teman teman gue yang jomblo..gimana gimana?!?!..setuju donnn..hihihihihi

    Itulah kenapa aku selalu heran, kok kamu bisa-bisanya udah nikah dan punya Tangguh segala! Haha… kidding Yes, kidding.. Pis ah… Inget, puasa harus sabar…πŸ™‚
    Soal tulisan mencari suami, haduh… berasa iklan kontak jodoh aja, Bu… Nggak deh makasih… (maksudnya, ga usah pake acara tulis menulis segala, kamu tetep baik hati promosiin dirikuh kan, Bu? hihihi)

    Posted by yessymuchtar | September 19, 2008, 11:31 am
  8. setiap cowok pasti menginginkan istrinya nanti bisa mjd istri yg baik ……

    kriteria apapun itu, berbeda-beda setiap orangnya …..

    ….πŸ™‚

    keknya da yg takut ma umur neh …πŸ˜€

    Kriteria apapun, ujung2nya pasti semoga dapat yang baik ya… (emang ada yang minta ga baik, La? hihi)

    Ada yang takut umur?
    Siapa?
    Siapa?
    Siapa?πŸ™‚

    Posted by afwan auliyar | September 19, 2008, 12:51 pm
  9. hehehe…bener La…kalo wife itu materialnya (bahasa apaan seh inih??) kayak yang Lala tulis diatas…aku jelas gak ber ‘wife material’ …(hihihi…binun gak La?)…tapi bukan masalah material La…masalah timing…betul banget…pasti ntar ada saatnya…tenang..nyante aja…wong aku yang gak ber’wife material ‘ aja sekarang udah jadi emak2 beranak dua…hehehe….

    Posted by rhainy | September 19, 2008, 7:54 pm
  10. Wife material?
    Ah ini istilah bisa2nya Lala aja…
    Allah sudah menjadikan manusia berbangsa-bangsa, perempuan dan laki2 untuk saling berinteraksi…
    Aku sering memperhatikan, di tempat umum, misalnya banyak perempuan yang menurutku, (maaf nih agak sinis), “Kok suaminya mau ya? Padahal…..”
    Begitulah, selalu saja ada pasangan untuk tipe apapun karena Tuhan tidak pernah menciptakan manusia dan makhluk lainnya dengan bercanda…

    Don’t worry…
    Be happy…
    klise ya…

    Posted by heryazwan | September 20, 2008, 9:39 am
  11. aduh buuuuuuuuu!!! pasti punya laaaaaaaaaaah!!!!
    heuheuhuheuehe aku juga sepanjang idup ga bisa masak, ga bakat dandan, kadang kadang pemalasan…
    but im so damn sure that i am wife material!!!πŸ˜€

    Wife material dan ditunjang dengan lelaki yang khilaf ya, Nat…
    HAHAHA…
    kidding, Say!
    Salam buat Lelaki Kecilmu, ya…

    Posted by natazya | September 20, 2008, 9:57 am
  12. gile bang hery dalem banget komentarnya…
    bener juga loh aku sering mikir gitu,
    kok dia mau kawin sama cewe ini?

    (untung ngga pake nanya kok gen mau sama gue hehehe)

    but bang hery bener la.
    Tuhan tidak sedang bercanda juga padamu.

    luv
    EM

    Eh, tadinya aku mau nanya kok bisa-bisanya Gen mau sama Emiko.. hahaha… kidding, Sis!
    Eniwei,
    Abang kan emang selalu begitu, Sis.
    Sekalinya dalem, komentarnya bikin kita merinding…
    Tapi begitu mo iseng, komentarnya nggak penting banget… HAHAHAHA…
    Abang, Abang.. lucu sekali dirimuh!πŸ™‚

    Tuhan tidak pernah becanda saat menciptakan makhlukNya.
    Dan tidak makhluk ciptaanNya yang error… itu mah soal persepsi ajah..πŸ™‚

    Posted by emiko | September 20, 2008, 12:27 pm
  13. Kamu tuh keliatan lebih muda kalo binar-binar mata itu mulai memancar, dan saat kamu berceloteh dengan serunya! Enggak banyak orang seusia kamu yang begitu bersemangat dalam hidup sampe terkatakan di setiap gurat wajahmu, sistπŸ™‚

    nb : tadi males gw mampir rumah loe, tapi kagak ada orang ^^

    Posted by Rere | September 23, 2008, 5:09 am

Leave a Reply

Catatan Harian

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Celotehan Lala Purwono

