you're reading...
daily's blings, precious persons

Kalau GangGila Ngumpul…

Kamu punya sahabat? Orang yang bisa berbagi cerita, mulai dari yang jorok sampai yang indah-indah? Mulai yang bisa bikin kamu ketawa ngakak sampai bikin kamu nangis bombai? Orang-orang yang memiliki peran sangat istimewa untuk mengangkat kamu lagi dari keterpurukanmu? Orang-orang yang mampu membangkitkan minat kamu untuk tersenyum lagi lalu berjalan di sisi kamu, menjaga setiap langkah-langkahmu? Orang-orang bernama Sahabat yang selalu bersedia meminjamkan bahunya untuk setiap curahan hati tapi menginginkan hal yang sama ketika dia sedang didera luka?

Well…

Saya punya…

Tidak satu… Tidak dua… tapi lima orang aneh yang saya bilang sebagai Orang-Orang Gila *tapi selalu tahu bagaimana caranya membuat saya back on my feet again*… Dan dari lima orang tersayang itu, hari Selasa malam,Β sayaΒ bertemu dengan Lin, Yun, dan Tat.

Β Dari setiap agenda bertemu, kami selalu berjanji untuk bertemu di sebuah coffee shop. Menyisip kopi, menikmati cemilan, sambil haha hihi sampai bikin para waiter and waitress ngiri banget dan pingin ikutan gabung bersama empat orang aneh yang suara tertawanya bisa terdengar sampai radius puluhan kilometer (hei, ini hiperbolis! Yang bener adalah, sampai radius ratusan kilometer! Hehe)

Hari Selasa malam, kami hang out di Excelso. Ngobrolin masa lalu dan cerita-cerita tentang kekonyolan demi kekonyolan kami jaman kuliah dulu.

Gimana hebohnya dandanan si Lin kala itu (hei, asal tau aja, Lin punya kebiasaan nggak ‘ngebongkar’ tatanan rambutnya saat ke pesta semalam dan pergi ke kampus dengan rambut yang segembolan itu! Haha… Udah gitu, kadang masih suka nggak rela ngelepasin bulu mata palsu hasil tatanan make-up di pesta semalam! Huah.. anak yang aneh… hehehe)

Terus soal Tat yang paling kurus tapi paling nggak pinter kalau disuruh sembunyi. Dulu pernah, pas kita menggoda Lin yang datang terlambat, kita sembunyi di ruang praktikum Teknologi Pengolahan Hewani. Begitu mendengar suara langkah kaki Lin yang mirip tentara itu, saya langsung menginstruksikan Yun, Tat, dan Els untuk bersembunyi di balik meja-meja praktikum. Lucunya, si Lin dengan mudahnya bisa mengetahui kalau kami sedang sembunyi di ruang praktikum. Tau kenapa? Dia langsung berteriak begini: “WIS, NGGAK USAH NDELIK… SIKILMU KETHOK TAT…” (Udah, nggak usah sembunyi… Kakimu keliatan, Tat!) Ternyata oh ternyata, meskipun badan si Tat udah berlindung di balik meja, kedua kakinya masih terjulur keluar..!!! ANAK EDUN!!!! πŸ™‚ Dan konyolnya, ini nggak terjadi sekali atau dua kali… Tapi SETIAP KALI!!! Jadi kami selalu menggoda Tat dengan bilang ini, “Tat iku kuru, tapi nek ndelik pasti ketemon… ” (Tat itu kurus, tapi kalau sembunyi selalu ketauan!) hahahaha…

‘Dosa’ masa lalu Yun yang selalu terkenang adalah keinginannya untuk mengoperasi tahi lalat di hidungnya yang segede bagong. Dan lucunya, waktu praktikum Kimia Analitik, kami sempat kuatir kalau Yun bakal netesin tahi lalatnya dengan AgCl yang dipercaya bisa merontokkan tahi lalatnya itu! Hahaha…

Cerita-cerita itu seperti tidak pernah ada habisnya. Cerita tentang tuduhan mereka kalau saya ini biangnya ‘kebiadapan’ mereka *haha*, betapa saya paling suka mlesetin lagu-lagu dan masih mereka ingat sampai sekarang… (remember guys… lagunya Immortality… yang gua ubah jadi Ternyata Banci itu? Hahahaha).. Lalu cerita tentang LIn yang niat mo kawin lari… Halah… Those were the days…. Those were the memorable days….

Usai menandaskan kopi, menghabiskan makanan, dan ngobrol nggak penting-penting sampai cekakak cekikik kayak orang nggak punya dosa, kami pun memutuskan untuk photo box! Hah! Masih musim gituh.. hehehe… (Pas kami keluar dari Excelso, kami sempet ngeliat pegawai-pegawainya langsung mengadakan Tumpengan buat syukuran kami akhirnya pulang juga! Hahaha…..)

Dan yaa…

Dengan wajah ‘kumus-kumus’, berminyak, dan minus make-up… kami bergaya sampai 9 kali… Dan salah satunya adalah photo ini…. (janji ya, nggak menuduh kami sebagai model majalah Vogue.. hehehe)

My Lucky Charms
My Lucky Charms

Yang namanya GangGila itu, kalau udah sekali ketemu, selalu saja punya berjuta-juta alasan untuk segera kumpul-kumpul lagi. Dan akhirnya, hari Sabtu, di ujung pekan yang sama, kami kumpul-kumpul lagi… Ngopi-ngopi lagi… dan ngobrol-ngobrol nggak penting lagi… πŸ™‚

Mengambil tempat di Hennessy cafe, kami nengkri di sana dari pukul satu sampai setengah empat. Masih dengan agenda yang sama alias saling mencela dan mencaci maki satu sama lain (hahaha), kami sempat jadi ‘tontonan’ karena kami adalah sekelompok orang yang nggak peduli dengan artis pendukung sebuah film yang mengadakan promo tour film di tempat yang sama. Kalau yang lain berebut ber-photo bersama, saya dan sahabat-sahabat malah cekikikan sendiri. Hah.. benar-benar nggak sopan ya… Hehe

Usai bikin rusuh di Hennessy, kami ngider di mal, cari-cari something yang belum terpikir *alias, kalau nemu yang lucu-lucu, baru kepikiran untuk beli*. Karena Tat butuh beli bedak, belok-lah kami ke salah satu toko make up. Dan ya.. bukan GangGila namanya kalau nggak iseng nyobain testernya. Mulai lipstick, blush on, sampai eye shadownya. Tat yang kebetulan penampilannya lagi nggak banget alias minus make up (maklum, kalau ngantor, dia paling males dandan.. katanya, “Ngapain juga dandan kalau mendekam di lab terus?” hehehe), langsung saya kompor-komporin buat ber-makeup gratis di sana. Haha.. dia langsung bersemangat memoles wajahnya dengan barang-barang tester itu!

Dan yaa…

Masih bukan GangGila namanya, kalau kami nggak minta Mbak-nya buat mengabadikan kami yang sudah cantik-cantik dengan make-up gretongan ituhhh…

Inilah photo-photo narsis kami…

)

4 Gals... abis make-up gretongan πŸ™‚

Β 

)

Tatik & Lala, a mother of one son and a mother wannabe πŸ™‚

Hari itu berakhir pukul sembilan malam, dengan agenda nonton film The Hunting Party yang super duper bagus banget! Buat saya, this one is a must see movie! Percaya deh… tonton aja di sinema terdekat atau beli film bajakannya *hehehe* Lemparin saya (pake duit) kalau film ini ternyata nggak banget… πŸ™‚

Above all…

Minggu kemarin adalah minggu yang sangat mengesankan! Segala permasalahan yang sempat menghimpit, serasa hilang semua… untuk sementara *hehe*. Yun yang sedang bermasalah dengan cintanya, Tat dengan pekerjaannya, dan Lin dengan berat badannya.. (uppsss… ini sih masalah menahun ya, Bu? Sama kayak sayah.. hehehehe)… mulai tertawa tertiwi lagi.. dan menganggap bahwa hidup akan jauh lebih mudah dan indah dengan kehadiran sahabat-sahabat yang meskipun gila abis, tapi tetap aja bisa membuat mereka tersenyum bahkan tertawa ngakak lagi…

Aahh…

Saya bersyukur sekali bisa memiliki mereka… Sahabat-sahabat yang selalu ada… in my best and worse… Dan apalagi.. di ujung kencan kami kemarin itu… kami sempat berjanji untuk selalu bersama-sama…. Sampai kami tua… Sampai kami punya anak cucu…

(meskipun saya bilang begini, “Eh, kalau kita semua sudah punya anak-anak… Janji ya, nggak usah pake acara dijodoh-jodohin segala… Lha wong bibitnya aja udah nggak beres semua kayak gini πŸ˜€ )

I love you, Guys…

I love you banget….

ps. Postingan ini sekaligus ditulis buat bikin iri Ly yang ada di Hongkong.. hahaha.. makanya Bu, CEPET PULANG!!! πŸ™‚

Β 

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

9 thoughts on “Kalau GangGila Ngumpul…

  1. saya punya seorang sahabat yang luar biasa. dia
    membuktikan kalau dia adalah sahabat dalam kondisi apapun; senang ataupun susah.

    pernah suatu saat saya mengalami “keterpurukan”, dia dengan bijaknya mengajak saya berbicara dan mencoba memberi jalan keluar buat saya, padahal di saat itu, semua orang sedang “mencibir” saya. luar biasa… dia akan selalu menjadi inspirasi buat saya, bagaimana caranya “bersahabat”.

    sekarang ini, saya kembali dipertemukan dg sahabat2 lama yg ternyata juga sangat luar biasa. salah satunya adalah abangnya Lala. saya bangga punya sahabat sehebat dan seikhlas beliau…

    tetaplah jaga persahabatan gangGila, salut dg persahabatan kalian… Sahabat tidak sekedar bersimpati, tapi juga mesti berempathy… πŸ™‚

    Iya, Uda.
    Buat saya, GangGila telah memenuhi segala kriteria untuk menjadi seorang sahabat. Mereka ada di dalam masa-masa bahagia, tapi juga tidak pernah pergi ketika dunia seolah tidak bersahabat. Mereka adalah cahaya buat langkah saya. Dan saya sangat bersyukur telah memiliki mereka…

    Saya ikut senang kalau Uda telah menemukan seseorang seperti sahabat-sahabat saya. Abang-pun adalah kakak yang sangat luar biasa. Seperti Om NH dan EmiChan, Abang juga telah membuat saya tidak pernah berhenti meragukan kualitas diri sendiri.
    Bukankah itu adalah definisi seorang sahabat?

    Terimakasih, Uda… Terimakasih sudah mengingatkan saya, betapa beruntungnya saya…

    Posted by vizon | August 25, 2008, 8:26 am
  2. kurang ajaaaaaaaaaaar!!!
    elo ye JEK, gak da abis2nya ngomporin gw.bikin ngiri melulu!!!
    dasar kutu kupret!!!
    orang udah mau udahan begini (tenang aku pasti inget cebok.hahaha), masiiiiiih juga di kompor2in. gosong aja…gemanah…huuuuu…..

    πŸ™‚ Lilyana

    hahahahaha…
    maaf lho Bu…
    maaaaaffff banget…
    makanya, ndang balik! Desember yo! Nggak pake molor!!! πŸ™‚

    Eniwei,
    kita mau ke Bali awal taun ini.
    Join kan?

    Posted by lily | August 25, 2008, 10:03 am
  3. omong2……
    sejak kapan tahi lalat U1 pindah ke dagu???

    πŸ™‚ Lilyana

    eh… fyi, BU
    Yun udah berhasil ngoperasi tahi lalatnya! Sekarang udah ga ada tuh gembolan di idungnya! πŸ™‚
    Yang di bawah itu… biasalah… Jerawat… itu anak kan selalu bermasalah dengan muke-nye… hehehehe

    Posted by lily | August 25, 2008, 10:04 am
  4. itu foto yang atas kenapa ada titik titik nya mbak ??

    haaaahhh.. itu kerjaan si Yun n Lin yang milih-milih frame.
    Kenapa Lala ada di bagian itu?
    Karena cuman orang-orang yang cantik aja yang berani tampil meskipun muke-nye ada titik-titiknya begituh.. hahahaha… asli… ngawur iki… yang benar adalah: it wasnt in the plan!!! πŸ™‚

    Posted by ulan | August 25, 2008, 10:27 am
  5. La…
    tetaplah gila
    supaya Gang Gila tetap exist
    hahahha

    (terima anggota baru ngga?)

    Supportnya sungguh bikin terharu Sis.. (hehehe)
    Terima anggota baru?
    Sudah cukup gila-kah dirimuh? πŸ˜€

    Posted by Ikkyu_san | August 25, 2008, 1:50 pm
  6. dah lama gak mampir ..
    mampir lagi..

    setuju sama ikkyu san..
    hihihi

    Halo, Om Jok!
    Lama juga nggak kedengaran kabarnya… Sibuk ngurusin ‘new baby born’ si Blogor itu yaa.. πŸ™‚
    Soal setuju sama Ikyuu-san.. jadi maksudnya.. saya harus mempertahankan kegilaan saya, gituh?
    OH TIDAAAAKKKK…. (padahal sih sebenarnya nggak bisa berubah jadi ga gila juga sih.. hehehe)

    Posted by trijokobs | August 25, 2008, 3:29 pm
  7. Mba…aku terharu lho baca tulisannya…hiks hiks…. teringat geng ku, namanya GENG BLE’E, terdiri dari 4 orang sahabat yang gilanya mirip2… n more/less kisah kita hampir sama… selesai baca tulisan ini, aku langsung infoin sahabat2ku untuk baca tulisan Mba….

    galuh, ocha n adin…I LUV U πŸ™‚

    Hidup GENG BLE’E

    Aduh.. Nita..
    Kamu bikin saya ikut seneng lho, karena bisa ingetin kamu tentang betapa berharganya nilai sebuah persahabatan… Buat saya, orang-orang yang memiliki sahabat in best and worse adalah orang yang sangat beruntung! Dan saya pun juga sangat beruntung!
    Juga kamu..
    Juga Galuh, Ocha, dan Adin…

    Hidup GangGila… Hidup Geng Ble’e…!!!

    Posted by Nita | August 26, 2008, 10:48 am
  8. Remind me 4 my gank πŸ™‚
    Itulah kenapa teman kita ada empat !
    *terjemahan dari ‘that’s what friends are fo(u)r*… πŸ˜€

    Hidup si Mbak Tanti ini memang penuh dengan soundtrack ya? πŸ™‚
    …n actually, my friends are five… hehehe

    Posted by tantikris | August 26, 2008, 2:35 pm
  9. HHmmm …
    Ini persahabatan yang gila sangat …
    tapi sekaligus Manis …

    Salam kompak selaluh …
    (halah)

    Gila sangat..
    Manis sangat…
    Mudah-mudahan bisa bertahan sampai berpuluh-puluh tahun ke depan…
    Amien.

    Salam kompak selalu!
    Apa kabar The Paperclip Guys? πŸ™‚

    Posted by nh18 | August 26, 2008, 11:31 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: