you're reading...
daily's blings

kalau saya cemburu…

Seorang Sahabat selalu iri dengan perempuan-perempuan bertubuh langsing, berkulit putih, berambut panjang hitam tebal dan bergelombang ala salon, wajahnya cantik… Penampilannya ala peragawati. Dan setiap lantai di mal adalah runway tempat mereka berlenggak lenggok dengan cantiknya.

Seorang Sahabat yang lain selalu iri dengan tas yang ditenteng di tangan Si Cantik-Cantik itu. Atau ponsel canggihnya. Atau merk pakaiannya. Atau kaca mata yang bertengger di wajah mereka.

Sahabat-sahabat saya iri dengan penampilan fisiknya. Dengan apa yang mereka tenteng ke sana kemari. Ya. Termasuk lelaki-lelaki ganteng berduit yang biasanya ada di samping mereka seperti layaknya bodyguard yang dadanya membusung karena merasa bangga *hey, ada seorang bidadari di sebelah mereka, bergayut manja di sebelah mereka, masa tidak bangga sih?*.

Pertanyaannya.

Apakah seorang Lala juga mencemburui semua itu? Menderita lahir batin melihat pemandangan-pemandangan itu?

Hm.

Wanna know my honest answer?

OF COURSE I’M JEALOUS! 🙂

Saya masih perempuan normal yang mencemburui perempuan-perempuan yang jauh lebih beruntung dibandingkan saya. Kalau saya tidak iri dengan perempuan bertubuh langsing, cantik, dan memiliki segala yang tidak saya punya.. well… saya pasti sudah sekelas biksu yang tidak mementingkan duniawi sama sekali. Saya tetaplah perempuan biasa-biasa saja yang merasakan kecemburuan ketika melihat perempuan lain dikaruniai kelebihan yang tidak saya punya. Hm, buat saya ini wajar. It happens a lot. Jadi, saya tidak merasa sendirian.

Tapi, untuk jawaban yang jauh lebih jujur lagi… Sebenarnya, saya jauh lebih cemburu dengan perempuan-perempuan yang PANDAI. Ahli dalam pendidikan, hebat dalam pekerjaannya, jago dalam dunia yang dia geluti, dan.. ya.. knows what she’s doing.

Saya paling mencemburui perempuan-perempuan yang isi kepalanya sungguh luar biasa. Dibandingkan perempuan super cantik, saya lebih cemburu dengan perempuan yang berpenampilan fisik biasa-biasa saja tapi dia seorang Ahli Fisika, misalnya. Penulis hebat, misalnya. Seorang Sutradara luar biasa, misalnya. Atau… seorang Ibu Rumah Tangga jagoan dari Tokyo, Emi-Chan, yang bisa melakukan apa saja, yang tahu apa yang harus dia lakukan, dan tahu persis bagaimana cara mewujudkannya.

Saya akan menjadi sangat sangat cemburu kalau harus berhadapan dengan orang yang jauh lebih pintar, jauh lebih hebat, jauh lebih kenyang pengalaman hidup, dibandingkan ketika berhadapan dengan orang yang cantik.

Terkesan munafik-kah saya, dengan menganggap bahwa isi kepala jauh lebih penting ketimbang mulusnya kulit seseorang?

Terkesan berlebihan-kah saya, dengan menganggap bahwa yang terpenting adalah prestasi kerja seseorang di bidang yang ia geluti, ketimbang rambut yang tergerai indah dan tubuh langsing berbalut pakaian ala designer?

Hah.

Munafik…

Atau berlebihan…

Biarlah. Biarlah saja.

Saya rela dibilang munafik atau menganggap segala sesuatunya dengan sangat berlebihan, karena buat saya, kecantikan adalah sebuah anugerah yang diberikan pada orang-orang tertentu saja. Tapi kalau kepandaian dan kesuksesan seseorang adalah sesuatu yang hanya bisa diperoleh jika didukung dengan usaha yang keras dan waktu yang tidak instan.

Kesuksesan bukan hadiah. Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras. Dan saya jauh lebih menghargai orang yang melakukan sesuatu untuk mencapai mimpinya, ketimbang duduk mesam mesem dan mendapatkan semuanya di atas pangkuannya…

*tapi hey! Meskipun tetap saja, akan lebih menyenangkan kalau menjadi orang yang cantik, sekaligus sukses.. hahahaha*

 

Dan.. SISTAH! Ini pujian terbuka Asunaro Bungsu buat Kakak Kedua!!🙂

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

6 thoughts on “kalau saya cemburu…

  1. OMG…aduhhhhhhhh…..lala…..

    untung aku tidak bertubuh langsing, berkulit putih, berambut panjang hitam tebal dan bergelombang ala salon, wajahnya cantik, tidak punya tas/dompet/sepatu/kacamata bermerek ya?(I hate that kind of person actually— apalagi cewek yang memakai blus bertuliskan besar-besar agnes b – chanel- dior dsb padahal namanya bukan itu heheheh)
    Kalau tidak lengkaplah kecemburuanmu padakuhh…. hiks.

    Terima kasih untuk pujian kamu sis, but as you said : Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras (meskipun aku tidak merasa pernah bekerja keras banget hihihi). Waktu umur sekamu sekarang aku juga bukan apa-apa kok (ngaku kok bhw aku sudah tua hihihi). Dan aku rasa aku tidak usah menunggu 12 tahun lagi (kok bisa ya shio kita sama hehehe) untuk bisa melihat kamu sukses. Yang penting pede ajah hehehe.

    Love you sis and please jangan cemburu padakuh…. mwaahhhh
    EM

    Haaayyyaaahhh!!
    UNTUNG!!! Kalau nggak, bisa-bisa aku makin jeles.com aja sama dirimuh! hehehe…
    Eniwei,
    thanks for the support, ya Sis…
    You always know how to keep my head up! It’s true!🙂
    (makin envy aja gua.. hahahaha)

    Soal Shio itu?
    waaah… mudah-mudahan kesuksesan dirimuh menular padakuh..
    (btw, ada apa dengan imbuhan huruf H yaa??? hehe)

    Posted by Ikkyu_san | August 24, 2008, 5:59 am
  2. HHmmm …
    Ayo … Ayo Asunaro ndak boleh iri-irian … cemburu-cemburuan …

    Boleh cemburu … tetapi cemburu untuk ke arah yang lebih baik …
    Memacu dan Mencontoh sesuatu kearah yang lebih baik lagi …
    Ok – Ok ?

    Abang .. what do you think ?

    He-eh, Oooommm..
    Maksude cemburu kuwi…. buat memacu Lala untuk jadi lebih maju lagiiiihhh…
    begonooohhh…🙂

    Tapi, tapi..
    Om cemburu nggak kalau Lala sama cowok laen?
    *hakhakhakhak* ketawa ngakak sambil guling-guling koprol.

    Posted by nh18 | August 24, 2008, 4:41 pm
  3. Cemburu itu wajib, jika diterapkan secara pas.
    Kita cemburu dengan Andrie Wongso yang hanya lulusan SD tapi bisa memberikan seminar/kuliah di banyak universitas ternama.
    Dengan rasa cemburu ini, kita berusaha untuk mengimbangi bahkan melebihi pencapaian beliau.
    Tapi, jangan cemburu dengan pejabat kaya, tetapi diperoleh dari hasil korupsi.
    Wah, kok jadi serius nih komennya?

    Itulllaaahhhhh, Bang!
    Cemburu dengan niat untuk berusaha mengimitasi cara-caranya menuju kesuksesan, bukankah itu wajib dilakukan?
    Tapi teteuuuppp…. ndak ada tuh cemburu sama Pejabat korup.
    Lala nggak cemburu masuk ke bui dengan pakaian-pakaian tahanan korupsi yang genjreng itu kok… hahaha

    Posted by heryazwan | August 25, 2008, 10:06 am
  4. seperti kamu yang cemburusetengamati pada kehidupan saya yang dinamik kata kamu, percayalah, there is more than meets the eye.. what lies beneath the surface, itu yang kamu perlu taw..

    yes…
    there’s always something that lies beneath…
    makasih uda diingetin ya, Noets!

    Posted by ladyfi | August 25, 2008, 10:13 am
  5. jeung lala..kenapa kamu gak bilang..kalo ..kamuuu..irriii.sama..sa..ya…?!?!?
    *langsung cepet cepet cabut sebelum ditimpuk pake meja makan jeung lala*

    Ah, bukannya kita sama-an Bu..
    Ngapain saya cemburu sama situh yaa…
    Secara sama-sama narsis gituhhh… hehehehe
    (nimpuk sekalian sama kursi-kursinya!)😀

    Posted by yessymuchtar | September 4, 2008, 12:31 pm
  6. ah kamu yang seksi

    Posted by stephanus Nainggolan | September 22, 2008, 2:04 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Celotehan Lala Purwono

