you're reading...
daily's blings

que sera, sera…

When I was just a little girl, I asked my mother, “What will I be?
Will I be pretty, will I be rich?”
Here’s what she said to me
“Que Sera, Sera … Whatever will be, will be
The future’s not ours to see
Que sera, sera
What will be, will be”
(Doris Day: Que Sera, Sera)

Kamu tahu kan, lirik lagu di atas? Sebuah lagu lama dari Doris Day, Que Sera, Sera, yang sekarang malah digubah liriknya dan menjadi jingle iklan sebuah produk semen itu? Sebuah lagu yang bercerita bahwa kehidupan di masa depan adalah masih misteri dan apa yang terjadi, terjadilah?

Tadi siang, saya dengar lagu ini di radio. Sambil blogging, lagu lama ini terputar di radio favorit saya. Ah, saya ini memang pecinta lagu-lagu evergreen, lagu-lagu lawas yang sampai sekarang masih terngiang dengan manisnya di telinga saya. Melodi yang sederhana, nggak terlalu ribet dengan sentuhan teknologi, dan ya, kata-kata yang langsung straight to the point itulah yang mungkin mendasari saya mencintai lagu-lagu itu. Ah, iya, iya, juga didukung sama koleksi laser disc karaoke Papi dan Mami sejak saya masih umur 9 tahun itu.. Makanya, nggak heran juga kalau sedikit banyak saya tahu tentang lagu-lagu jadul…

Ketika saya mendengarkan lagu itu, saya langsung tersenyum. Liriknya itu lho yang membuat saya langsung terbayang dengan masa kecil saya, langsung membawa saya ke masa lalu ketika saya masih polos-polosnya dan lembarannya masih putih bersih (bukan abstrak seperti hari ini..hehe)…

Saat pikiran-pikiran itu melayang, saya langsung ingat kalau saya punya satu photo waktu saya masih TK dan duduk dengan manisnya di depan kulkas *FYI, suatu kali saya pernah ngambek sama Mami dan mengancam minggat… lalu tiduran di depan kulkas.. haha.. itu sudah termasuk minggat namanya…* Ini dia nih photonya…

four-years-old Lala. Did she ever think that she would be me today?

Kalau lihat photo ini, saya langsung merasa, “Oh Gosh… I ruined this kid…!”😀

Karena anak perempuan kecil ini, yang rambutnya selalu jadi bahan eksperimen Mami tercintanya *Mami kan pernah ikut kursus menata rambut gitu, deh..*, yang tampangnya polos banget…. sekarang jadi perempuan yang bawel, moody berat, sensitif abeesss, dan ya, sering jatuh cinta nggak jelas dan bikin dia patah hati berkali-kali sampai si Bro bilang, “Kamu ini harusnya bikin modul, supaya nggak patah hati terus…” Karena dia berasumsi, relationship pattern saya itu nggak pernah berubah dari jaman pacar pertama sampai yang terakhir ini… Ah.. mosok tho…

Saya jadi punya pikiran begini. Pernah nggak sih terpikir bahwa suatu hari kelak saya bisa jadi seorang perempuan 28 tahun yang aneh seperti sekarang ini? Pernah nggak sih dulu saya berpikir kalau dua puluh empat tahun kemudian saya bakal kerja jadi blogger dengan kerjaan sampingan sebagai sekretaris ini?😀

Pernah nggak sih, dulu terpikir bakal nggak kawin-kawin sampai usia segini?

Pernah nggak sih, dulu terpikir bakal pernah ngincipin yang namanya rokok terus malah menghasut sahabatnya untuk merokok, meskipun akhirnya si teman berhenti dan sendirinya juga kapok?

Pernah nggak sih, dulu kepikiran untuk jatuh cinta dengan cowok-cowok nggak banget, yang materialistis, yang bakal nyelingkuhin saya, yang bikin saya nangis berhari-hari dan patah hati berat?

Ah, saya rasa, si Kecil Lala, si Empat Tahun Lala, tidak akan pernah menyangka bahwa 24 tahun berikutnya, dia akan seperti ini. Seperti saya yang tidak akan bisa menyangka, akan seperti apa kelak si TigaPuluhLimaTahun Lala, EmpatPuluhTahun Lala, dan seterusnya… dan seterusnya…

Karena memang, masa depan itu misteri.

Dan benar apa yang dibilang Doris Day ini: “The future’s not ours to see… Que Sera, Sera…. What will be, will be…”

And I won’t question…

I just want to deal with it.. day.. by day…

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

11 thoughts on “que sera, sera…

  1. kawin usia dini? klo pantas….yaa silahkan aja

    tp ko suka si ngayal masa lalu…? kerjakan apa yang ada sekarang dan siapkan tuk our future

    Posted by hafidzi | July 16, 2008, 4:01 pm
  2. * ngelirik komen diatas * * manggut-manggut setuju *,

    tapi sekarang mah udah masuk usia future atuh, udah harus siap,sekarang ini yang namanya future yang sering dibilang waktu kita masih kecil dulu, kalu baru sekarang nyiapin masa depannya, laaaah ketinggalaaan, sekarang lagi menikmati masa depan… begituu

    Posted by niaalive | July 16, 2008, 4:37 pm
  3. Saya juga umur 26 gak kepikir bakalan udah kawin…tapi ya whatever will be will be…the future is not ours to see, but mama lauren..

    Posted by akokow | July 16, 2008, 4:40 pm
  4. Kayaknya pekerjaan tetap Lala memang blogger deh…
    Sekretaris cuma kerja sampingan, meskipun gajinya jadi yang utama.
    He he he…
    Hari ini aja ada 3 postingan….
    Weleh weleh… 8x

    Posted by heryazwan | July 16, 2008, 4:42 pm
  5. Hafidzi
    Ngayal masa lalu? Nope. Mungkin terkenang masa lalu kali yaa.. hehehe .. *sami mawon tho Jeng…*

    Nia
    For a 4yo Lala, yes, sekarang adalah future.
    But for a 28yo Lala, nope… now is present, dan future masih belum keliatan… hehehe…

    Koko
    Kamu ini ya Ko… paling bisa bikin komen yang ‘seru-seru’… hehehe………

    Abang
    Haha, si Abang… itulah kenapa saya selalu menekankan bahwa saya ini pengangguran tersamar di kantor… ^^
    Mau ditambah jadi empat posting nih? Biar weleh2nya nggak cuman sampai 8x?? wakakaka…

    Om NH lagi sibuk training…
    EmiChan lagi sibuk ngapain yaa….

    Posted by jeunglala | July 16, 2008, 5:44 pm
  6. aku lagi sibuk mikirin kado untuk lala

    Posted by Ikkyu_san | July 16, 2008, 9:56 pm
  7. Ya bener … aku lagi sibuk Rock And Roll …

    hehehe …
    BTW … wajahnya kok berubah banget ya La …
    4 thn vs. 28 thn …

    Kalo kamu nanya … cantikkan yang mana ??
    aku jawab : “Yang mana hayoooo …??

    (dzig …dijitak lagi)

    Posted by nh18 | July 17, 2008, 8:42 am
  8. ow, baru tahu kalo lala pernah kecil huehehee ^_^
    kirain langsung gedhe…

    miss u

    Posted by olvy | July 17, 2008, 11:56 am
  9. EmiChan
    Huaaa… bakal ada kado buat Lala yaa… asyek, asyek… asyek, asyekkk…. ^^

    OmNH
    Kejer setoran nih ye…
    Eh Om, kalo kasih komentar jangan nanggung gitu dong… Ayo, selesaikan kalimat itu..! Awas! Awas kalo enggak!! *dynamite-pura-pura-mau-meledak.com*🙂
    Eh, kok dijitak sih? Siapa yang tega jitak si Om yaa???
    aku elus elus aja deh……….pake palu!
    hehehehe… kidding, kidding…

    Ovy
    Itu dia. Kalau dulu kecilnya ‘lumayan’ gini, kenapa sekarang terkontaminasi ga karuan begene yaah…. *miss ya too!*

    Posted by jeunglala | July 17, 2008, 4:18 pm
  10. just wanna say..

    yesterday is history
    future still mistery
    and today is a gift,, thats why we call it present🙂

    Posted by Dy™ | July 22, 2008, 1:08 pm
  11. relationship pattern saya itu nggak pernah berubah dari jaman pacar pertama sampai yang terakhir ini…

    Hahahaha.. kalimat yang ini menarik lhoo, Laa! And perlu dicermati lagee.. and berhubung your bro bilang githu jadi mustinya dia bisa ngeliat pattern-nya secara garis besar, ahahahaha😀

    Posted by Indah | February 13, 2010, 12:42 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Celotehan Lala Purwono

