you're reading...
Thoughts to Share

what will you be?

Setahun kemarin, saat masih giat-giatnya memanfaatkan fasilitas kantor buat ikut les di English First secara gratisan *oh kantorku.. I love you so much! mmuachhh…Β πŸ˜€ *, ada satu sesi di kelas conversation yang saya ikuti saat itu, di mana kami harus mengisi kolom-kolom tabel yang sudah tersedia.

Kolom-kolom itu berisikan: What will you be in… a year, 5 years, 10 years, 20 years, and 50 years.

Jawabannya ternyata beragam — ya iyalah, namanya juga manusia yang beda-beda.. Kalau sama, dunia nggak jadi seru lagi.. πŸ™‚

Saya ingat, apa yang saya tulis di sana.

Next year…. *tahun ini artinya!* … I want to have my own laptop… Impian untuk punya laptop sudah mendarah daging sejak saya menggemari Sex and The City dan melihat si Carrie Bradshaw, tokoh utamanya, adalah seorang kolumnis terkenal dan selalu mobile dengan laptopnya.

…. and… I bought a laptop, this year. March 7, 2008. Horeee…

In another 5 years…..Β I want to be a famous novelist/writer. Punya buku-buku best seller, rajin promo buku dan meet and greet kemana-mana. Traveling dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Nggak ada istilah kerjaan nine to five, karena saat itu, saya sudah menjadi penulis yang karyanya ditunggu-tunggu..

Oh ya… during those five years.. kalo bisa sih, udah dapat pasangan, seorang suami yang mau mendukung karir saya, tidak keberatan dengan suara berisik keyboard tengah malam, dan mau bergantian menjaga Talisha dan Gabriel *nama anak-anak saya kelak… semoga suami sepakat untuk ngasih nama itu.. hehe* — saya membayangkan diri saya seperti Ninit Yunita, salah satu penulis favorit saya. I wish… Saya bisa seperti dia, kelak…

…oh ya… NAIK HAJI!!!!

Saya harus.. wajib.. naik haji, lima tahun ini!!! Doakan yah!

In the next ten years… Saya sibuk jadi sutradara! Iya! Saya akan membuat sebuah film yang diangkat dari novel karya saya sendiri. Menulis skenario bareng Monty Tiwa, brainstorming dengan Ria Irawan dan Nia diNata, lalu minta pendapat Mbak Mira Lesmana dan Rudy Soedjarwo… Lalu, saya akan pilih sendiri pemain-pemain yang mendukung film saya. Oh, oh.. mudah-mudahan saat itu saya dapat nomor HP si Dinna Olivia dan Agnes Monica.. Mereka adalah aktris favorit saya!

Dan film itu meledak di pasaran…

Duar.. Duar…

Berlanjut ke film-film berikutnya… Menang FFI, menang sebagai film terpuji di Festival Film Bandung… Lalu ikut OSCAR.. berkompetisi dengan film-film asing lain untuk merebutkan kategori Film Berbahasa Asing terbaik… πŸ™‚

Dan hasilnya.. 10 tahun setelahnya…

Saya bisa mewujudkan sebuah rumah yang luuuuaaasssssssssss sekali di daerah pedesaan yang masih belum terjamah teknologi — oh ya, tetep ada listriknya dong… Tapi kalo 20 tahun lagi, bukannya sudah pake tenaga surya, ya? πŸ™‚ Rumah idaman saya itu, tak perlu berbentuk rumah yang mewah, tapi cukup dengan halaman super luas, tempat saya bisa beristirahat dan sekaligus mencari ide untuk project-project berikutnya. Ada kebun buah-buahan di belakang rumah. Ada kolam renang yang luas sekali sampai-sampai kalau berenang di sana bisa tepar duluan :mrgreen: dan oh yaa… ada peternakan kelinci dan anjing juga!!!

Di rumah itulah tempat saya rehat dari segala kesibukan. Duduk santai dengan suami tercinta; menikmati pagi yang tenang.. Sambil membelai-belai anak-anak anjing yang tidur di pangkuan saya.

Dan ketika suami harus kembali beraktivitas di kota, mengurus bisnisnya *ciee, ceritanya nih, suami saya memiliki usaha sendiri alias business man gituh.. πŸ™‚ * , dia tak pernah lupa mencium kening dan bibir saya dengan hangat…

50 tahun berikutnya…

Saya akan retire dari segala kesibukan. Meninggalkan gemerlap duniawi, lalu menikmati hari tua dengan suami dan cucu-cucu yang manis dan lucu, di rumah saya itu.

Sambil selalu mendekatkan diri kepada si Pemilik Nyawa.

Sambil selalu bersyukur bahwa masih diberi kenikmatan yang tidak terhingga. Masih diberi kenikmatan yang luar biasa hebatnya.

Saya akan naik haji dengan suami dan seluruh keluarga besar… Pembantu-pembantu.. Supir… Teman-teman… Dan semoga kelak, di ujung usia saya, saya sudah menjadi manusia yang jauh lebih baik dari hari ini (ameen).

Yaah..

Itu adalah rencana yang saya tulis saat itu.

Sebuah rencana seorang anak manusia yang memiliki mimpi-mimpi indah tentang masa depannya. Yang memang, membutuhkan tekad dan niat luar biasa, serta restu Tuhan sang Pencipta pastinya, agar mimpi-mimpi itu bisa terwujud, someday.

But at least…

I know my own dreams… though I’m still struggling to find out the way to make it…

Β Nah…

Kalau kamu….

what will you be in a year, 5 years, 10 years, 20 years, and 50 years from now?

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

13 thoughts on “what will you be?

  1. Blum ada yang komen ??? pertamax Dunk ??? *amaze*

    Posted by JoEy D`JuVe | June 7, 2008, 12:22 am
  2. Penggambaran yang lumayan detail tentang keinginannya. Anda berada di jalur yang benar lanjutkan dengan menyusun rencana strategis untuk pelaksanaan keinginan tersebut. BTW, mengenai laptop mending pakai EEE PC aja. Lebih ringan so lebih mobile.

    Posted by Rafki RS | June 7, 2008, 11:19 am
  3. semoga tercapai smua yg di inginkan ya jeng salam kenal πŸ™‚

    Posted by deenda | June 8, 2008, 8:31 am
  4. kok masih blum bisa ngasih komen yang relevan dengan topik ya ???

    Posted by JoEy D`JuVe | June 8, 2008, 10:17 pm
  5. sist, hebat! gw salut deh! kali ini (cuma kali ini :p ) aku kagum dengan dirimu yang punya mimpi dengan detil-detil di dalamnya. gw jadi terinspirasi nulis apa yang gw mau bbrp tahun ke depan,tapi masih takut dan belum tau apa yang gw mau,hehe. kamu bantuin aku ajah,sist πŸ™‚

    Posted by Rere | June 9, 2008, 5:38 am
  6. Next year, I’ll get married, (insyaalloh)

    in 5 years (means 29 y.o) , I’ll become brand manger of one of nutrition product and havin’ 2 children

    in 10 years (means 34 y.o), I’ll become marketing director whose life is counting in every minutes and surronded by 2 personal asisstant

    in 20 years (means 44 y.o ), I’ll retired! enough, I will stay at home and spend time w/ my treasure…

    money and everythin’ will follow along w/ my achievment…

    amien…

    Posted by niaalive | June 9, 2008, 8:04 am
  7. wah..wah..wah..semoga semua tercapai..

    Posted by stey | June 9, 2008, 8:05 am
  8. aku pernah ditanya hal yang sama waktu aku pertama kali masuk perusahaanku ini … 1990

    disitu aku tulis …
    Setelah 10 tahun … aku …
    1. pingin punya rumah yang halamannya luas
    2. pingin kerja di segitiga emas
    3. pingin punya mobil Kijang

    Dan Alhamdulillah …dapet …
    walaupun halaman gak luas … tapi aku punya rumah
    sekarang aku kerja di deket Semanggi
    akupun punya mobil Panther … (mirip kijangkan ???)

    Jangan anggap remeh excercise ini …
    ini motovasi yang bisa membakar diri kita untuk lebih maju ..

    (uuuhhh serius amat yak …)

    Posted by nh18 | June 9, 2008, 12:53 pm
  9. waah kalau aku ngga bakal bisa jawab deh
    soalnya aku manusia tanpa cita-cita
    dan tidak bisa bercita-cita di negara asing
    aku hanya memanfaat apa yang ada seoptimal mungkin
    dan berkat Tuhan aku bisa merasakan bermacam pengalaman yang belum tentu bisa aku rasakan jika aku di indonesia. Nanti aku tulis deh apa saja yang sudah aku alami di sini. Masuk koran…udah…masuk Radio/TV udah…. dan aku sekarang mungkin sedang masuk masa pensiun nih hihihi

    Posted by Ikkyu_san | June 9, 2008, 4:11 pm
  10. in 5 years from now gw harus sudah jadi istri dan broadcaster yang makin handal

    10 yrs from now gw buka praktek psikologi di rumah ajah

    20 years from now gw mau tetep praktek

    50 years from now i hope i have gotten rest in peace by then πŸ˜€

    AMIEN…

    Posted by natazya | June 9, 2008, 11:15 pm
  11. Joey:
    Ga usah amaze, Je… Kasih duit ajah.. πŸ™‚

    Pak Rafki:
    Semoga ya, Pak… tinggal dipentung berkali-kali aja supaya ingat terus sama mimpinya dan melakukan sesuatu buat mewujudkannya…
    soal laptop, wis terlanjur dibeli iki, piye jadinya.. πŸ˜€

    Deenda:
    Salam kenal jugaaaa….. *maaf belum sempet blogwalking, abis ini deh meluncur ke sana…*

    Rere aka Bawel aka Bebek:
    Ehh.. bantuin gimaneeehhh…
    Ayo, ndang mbikin.. terus diwujudin.. key?

    Nia:
    You go, girl!!!

    Stey:
    Amiiinnn…. kamu sendiri?

    Om-ku:
    Waah.. makin termotivasi nih Oom… Semoga bisa terwujud, sama kayak si Om… Amien.
    Btw, kapan yaa bisa naik mobil panther-nya? πŸ™‚

    Emi-chan:
    Ga pernah punya cita-cita tapi bisa masuk TV, radio…. wow…. *itu sih cita-cita saya, Emi-chan!!!!*
    Tapi bener… yang paling penting tuh, memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, apa yang sudah diberikan Tuhan buat kita… Setujjjuuuhhh…
    Sekarang uda masuk pensiun yaah???
    Hehe.. kalo gitu, berlatih bikin bento yang bentuknya lucu-lucu aja, Emi-Chan… πŸ™‚

    Nata:
    Amien Bu….
    Dan saya yakin banget, in another five years, Ibu Nata sudah wara wiri di stasiun televisi satu ke stasiun televisi laennya…. πŸ˜€
    Percaya deh…!!! Ini feeling seorang paranormal! :mrgreen:

    Posted by jeunglala | June 10, 2008, 9:58 am
  12. tulis cerita tentang saya doong

    Posted by yudhan aria kusuma | February 12, 2010, 4:08 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Wiken @ Malang - part 2 « out.of.the.mind - June 10, 2008

Leave a Reply

Catatan Harian

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Celotehan Lala Purwono

