you're reading...
daily's blings

I’m listening…

Sejak kenal dunia blogging, hidup saya yang tadinya polos jadi makin berwarna-warni. Kenal dengan banyak teman-teman baru; dengan karakter yang sangat beragam; mulai dari yang gebleg abis *you know who* sampai yang filosofis berat *ah, still you know who*๐Ÿ˜€

Seperti yang ditulis Om di salah satu blog post nya, tentang bagaimana caranya mendapatkan teman-teman baru di blogsphere, yaitu dengan berkunjung ke satu situs blog, ninggalin jejak berupa komentar dan mencari-cari komentar mana yang seru/bagus/lucu terus kita berkunjung ke sana…. voila! We have new friend in a click mouse! How great is that?

Nah…

Karena sering berjalan-jalan di blog teman-teman.. mencari-cari blog mana yang belum dikunjungi… atau numpang ngupi di ‘rumah’ mereka… akhirnya saya malah jadi bete.

Lhah? Kok?

Karena eh karena… ternyata… banyak juga di antara teman-teman baru saya ini yang sudah menikah, have babies, atau sedang pregnant… huaaaahh.. kan saya pingin banget tuh… *ngarep*

Saya ini, walaupun body segagah satpam dan hati segarang polisi saat ngeluarin buku tilang *hehe, ada yang polisi-kah di sini?*, tetap saja seorang perempuan kebanyakan yang cenderung ingin segera menemukan calon suami yang baik, menikah, dan punya anak. So very standard. Hm.

Makanya, begitu buka blog yang lagi asyik bercerita soal suami/istrinya yang bawel tapi bikin kangen… mulai iri.

Buka blog yang asyik cerita soal persiapan pernikahan…. huh, iriiiii…

Lalu buka blog yang cerita soal anak-anak mereka yang luthu-luthuย  *udah gitu pake acara insert photo-photonya si anak pula!* HUUUAAA…. iriiiii….

Apalagi pas baca blog seorang teman yang sedang hepi-hepinya mengandung buah hati pertamanya…… *ini saya sampe nggak tega untuk nggak merasa iri..:mrgreen: *

Walhasil, sebagai perempuan yang normal *sering dibilang ga normal sih, soalnya saya terlalu cantik untuk disebut manusia.. hehehe.. iblis kalee*, saya jadi ikutan latah.

I wanna get married! REAL SOON!

But how…

Calon juga lagi entah di mana. (hellowwww… my status is complicated! I’m somewhere in between! dammit!)

Mo nikah sama sapa? (kok banyak yang tunjuk tangan, ya? hehe.. Narsis ah.. Najiz tapi…. hehe)

Pingin hamil dan punya anak…. BAPAKNYA DIMANE, MPOK…????

Akhirnya… yang terasa cuman sedih dan iri.

When’s my turn….๐Ÿ˜ฆ

Tapi akhirnya saya ingat lagi. Apa sih esensi dari menikah itu. Just to be with someone? Just to have kids and watch them grow? Atau karena kamu sangat mencintai seseorang and you want to spend your whole life with that someone?

How shallow if I say that I want to get married… because I’m jealous of everybody else’s lives, stories.ย  Cuman karena saya latah, cuman karena saya merasa umur saya sudah 28 tahun tapi masih wandering kemana-mana, nggak jelas…

Kalau saya menikah karena latah, what if these happens in the future:

1. Suami *yang dulu dipilih terburu-buru, cuman karena nafsu, bukan karena memang panggilan dari hati* ternyata bukan Imam yang baik

2. Saya masih belum bisa ninggalin kebiasaan hang out sampe midnite, belanja, memboroskan uang, dll dsb lalu ini bikin ketegangan di rumah tangga saya kelak…

3. Sifat saya yang moody, super emotional, dan sering nggak jelas lalu mulai cerewet di rumah dan bikin suami nggak betah…

… saya takut, saya malah akan menyesal telah menikah …

Itulah.

Akhirnya saya mencoba untuk mendengarkan hati saya. Apakah saya siap? Apakah saya benar-benar siap?

dan jawabnya…

I don’t have any clues… at all.

I don’t know whether I’m ready, or not.

Kata teman-teman, menikah adalah soal panggilan hati; if you really love someone, kamu akan seolah-olah mempertaruhkan seluruh kebahagiaanmu di atas meja judi… and pray you’ll get good luck!๐Ÿ˜€

Dan karena ini adalah soal panggilan hati… bahwa kelak, kalau memang sudah waktunya saya menikah juga, pasti sebelumnya saya merasakan bahwa hati saya sudah siap untuk mempertaruhkan semuanya….

….akhirnya saya putuskan, untuk lebih peka mendengarkan hati kecil yang berbisik, jauuhh.. jauuuhhhh sekali di dalam sini.

I’m listening to my heart… hhmmm… *ngomong yang agak kenceng yaa, saya agak budeg soalnya…:mrgreen: *

ย 

Hell yeah… life’s beautiful!๐Ÿ˜‰

ย 

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

18 thoughts on “I’m listening…

  1. You are not ready to make a sacrifice in your life, that’s why you didn’t realize that in your heart you cannot accept any men that comes around you. You are afraid to loo loose anything that has been with you all these years, the fun, the excitement, etc.

    There are many men around you. All you have to do is to ask your heart, does it ready to accept any changes that maybe required when you found yourself attracted to a man.

    Strike three!๐Ÿ˜€
    After doing so much thinking, I guess, you’re right. There’s part of me that doesn’t want to let go any of those excitements.. the funs.. the happy hours as a single woman…
    With my previous boyfriend *yeah, my ex*, I thought I was ready… But then he ruined everything by leaving me in silence… Geez…๐Ÿ˜ฆ

    Posted by kucingpemalu | May 31, 2008, 10:06 am
  2. sabar mbakk.. mungkin nanti dikasih yg terbaik disaat yg tidak disangka2 heeh๐Ÿ˜›

    ameen…. you too, okay๐Ÿ˜€

    Posted by Dyโ„ข | May 31, 2008, 10:11 am
  3. emang gak akan pernah siap kalu ditanya terus dan selalu ada yang lebih… lebih kaya, lebih ganteng, lebih mapan, lebih sabar, lebih pengertian.. gak akan ada habisnya… so if you love him and he loves you as well… then marry w/ him.. waktu tidak menunggu lala.. dia tidak pernah peduli apa yang terjadi disekitar.. dia terus berjalan… kalu kita terlalu mempeributkan hal ini-itu.. maka pada akhirnya kita sadar bahwa kita telah kehilangan banyak hal… ibu aq pernah bilang, sempurnalah seorang wanita bila ia telah menikah dan melahirkan… insyaalloh, aq segera akan menuju kesana.. amien…

    don’t sweat small things, maksudnya?๐Ÿ˜€
    Semoga ya Ni… ikut ngedoain nih… jangan lupa kabar kabarnya.. okey?

    Posted by niaalive | May 31, 2008, 7:09 pm
  4. Jodoh itu d tangan tuhan mbak *jah gw basi banget*
    Moga nemuin yang bisa jadi imam yang baek

    Betewe lam kenal ya mbak..*salaman ma si mbak*

    ameen, Adek… Salam kenal jugaa… *ngulurin tangan, salaman… eh.. dikasih angpau.. makasih yaa…:mrgreen: *

    Posted by FaNZ | May 31, 2008, 8:30 pm
  5. Jodoh itu d tangan tuhan mbak *jah gw basi banget*
    Moga nemuin yang bisa jadi imam yang baek

    Betewe lam kenal ya mbak..*salaman ma si mbak*

    Koq duplikat y?

    Posted by FaNZ | May 31, 2008, 8:31 pm
  6. aunty, aku aja memutuskan mau menikah setelah 7 tahun pacaran. He he he……
    Betul aunty, menikah adalah panggilan hati. Aunty jangan sedih karena banyak diantara temen2 aunty dah pada menikah. Justru dengan begitu aunty akan dapat pelajaran paling banyak tentang hidup berumah tangga. Eits, so pinter aku ya? :))

    hehe.. ga sok pinter lah… tapi sok ngajarin.. hehehe.. kidding jehhh…๐Ÿ˜€ Makacih, Sayang…

    Posted by Reti | May 31, 2008, 8:33 pm
  7. mbak lala, sabar wae lah.
    ada yang bilang, cinta itu akan datang pada saat kita udah siap untuk menerimanya.
    kapan?
    itu cuma Allah yang tau.
    tapi kalo aku sih, yang juga sama kaya mbak, masih sendirian, enjoy aja nikmatin hari-hari sendiri.
    siapa tau Allah kasi skenario kaya gini, supaya nanti bila saatnya tiba, kita bisa cerita banyak hal sama anak-anak kita.
    iya kan, iya donk:)

    iya kan, iya dong, daaannngg….diiinnggg…dooonggg…. *sambil nyanyi ala Titik Puspa.. hehe*
    tapi beneran tuh yang terakhir: “Siapa tahu Allah kasih skenario kayak gini supaya nanti bila saatnya tiba, kita bisa cerita banyak hal sama anak-anak kita”
    Waaaahh……… pasti anak-anak n cucu-cucu saya bakal seneng *apa sedih* punya Bunda/Oma yang dodol surodol begini.. wekekeke…๐Ÿ™‚

    Posted by mataharicinta | May 31, 2008, 10:16 pm
  8. segera saja mbak. menikah itu indah mbak, apalagi bila sikecil hadir. kebahagiaan hadir tak terkira.

    bgm mbak, ada yg bisa dibantu?

    Ohh.. mau bantu yaa..
    Bisa bikin proposal atau penawaran dulu, gituh?๐Ÿ˜€

    Posted by Zulmasri | June 1, 2008, 5:23 am
  9. yyyaaaahhh si Lala….
    don worry la say…

    akan datang… nanti akan datang…
    so ikhtiar terus…
    nikmati hidup
    syukuri hidup

    kalo kamu minta dengan sungguh sungguh…
    DIA pasti ngasih kok…

    pcaya deh sama om
    FYI om nikah 30 …bunda 29 …
    Bunda pun mengalami gundah seperti Lala dulu… sampe akhirnya dia nemu pejantan tangguh sperti ike…weitjeh…heheheh

    Baca awal-awalnya.. terharuuu.. sangat terharu…
    begitu yang terakhir… narsisnya keluar… langsung nyari tas kresek…. dan Om pasti tahu lah tas kresek itu buat apa…:mrgreen:

    Posted by nh18 | June 1, 2008, 8:14 am
  10. Bisa dibilang social networking sudah merambah ke dunia blog, jadi FS FB MS jadi gak laku, karena media blog lebih bebas mengekspresikan diri….

    contohnya sekarang, aku lagi dapat teman baru, ehehee

    Yup… you’re absolutely right… saya juga dapet temen baru nih…

    Posted by Raffaell | June 1, 2008, 8:28 am
  11. lho ada blog ku disebut disini toh.
    cihuiii ma kasih ya La…

    so temen-temennya lala yang belum kenal sama Om….

    yyyuuukk mampir neek…

    ike tunggu lho …weiceh..

    cuman makasih doang??? nggak pake ngaih honor???? udah gitu centil banget lagih… *gondok*

    Posted by nh18 | June 1, 2008, 8:42 am
  12. met kenal juga ah… biar tambah temen juga hahahaha ^_~V

    hehehe….. salam kenal juga yah….

    Posted by Jiban | June 1, 2008, 8:49 am
  13. iiiih si om sok muda, sok imut deh

    wah pagi ini aku baca kok temanya pada ttg nikah smua sih…hihihi
    kapan? waktu tidak bisa ditentukan.
    siapa? apalagi orangnya.

    kalo si om nikah 30 th, aku nikah 31, suamiku 29. anak pertama 35, anak kedua 39. Uzur…tapi I enjoy it.
    aku pacaran pertama 7 th, hmmm sudah pikir ini calonku,
    eiiit ternyata bukan bo. putus …. krn hal mendasar yaitu “aku merasa terpaksa” dan “aku yg selalu menyesuaikan diri”…jangan sampai merasa terpaksa, dan jika kamu pernah bohong sama pacar…mungkin bukan dia jodoh kamu.
    so? aku pacaran lagi 1 th, putus. kemudian 4,5 th nah baru jodoh deh…
    Sabar,… berdoa ….
    dan sambil buka mata lebar-lebar (jangan buka baju, krn yang datang jika buka baju hanya si angin jahat hihihi)

    jodoh emang misteri ya, Emi-Chan?
    ditunggu aja dengan sabar dan doa yaa…
    mmm… ga boleh buka baju yaa? Kalo celana? wekekeke..
    maaf… kidding…๐Ÿ™‚
    makasih buat ceritanya… dapet satu bahan postingan neeh..๐Ÿ˜€

    Posted by Ikkyu_san | June 1, 2008, 10:41 am
  14. hah emiko … punya cerita untuk satu postingan lagi nih
    tuh La … evrybody care about you lho…

    see life’s too beautiful to be worry …
    don’t miss it..
    enjoy it …
    and Pray for it…

    makin indah kalo ada Om di sisi sayaaaa… *cuih, cuih…*:mrgreen:
    he eh, nih ada satu bahan lageee.. Doumo arigatou Emi-chan….!!

    Posted by nh18 | June 1, 2008, 12:10 pm
  15. akan datang mbak. sabar saja๐Ÿ™‚

    beress.. beresss…๐Ÿ™‚

    Posted by RhyzQ | June 1, 2008, 5:05 pm
  16. harus siap dong…

    udah siap grak nih..๐Ÿ™‚ — yakin lu La??? *halah, malah nanya lageeh.. piye tho… *

    Posted by hanggadamai | June 2, 2008, 9:48 am
  17. bu oh buuuuuuuuuuu kita harus sering sering curcol bersama nih! seems like we’ve got more that just few things in common๐Ÿ˜€

    huhuhuhuhuh

    ini berasa baca isi hati gw sendiri soalnya oh soalnya๐Ÿ˜ฆ

    hehehe… sama-an Nat!
    udah waktunya kita curcol nih.. yukk.. mari kita aktifkan YM… aku di lala_sby@yahoo.com
    yukk.. mareeee..๐Ÿ˜€

    Posted by natazya | June 3, 2008, 5:13 pm
  18. Aahh, si Jeng Lala bukannya pengumpul kata2 mutiara?

    Ada yang bagus nih..

    ยฑ bunyinya gini :

    Maybe God wants us to meet several wrong people first so by the time He gives us the right one, we know how to appreciates the gift!

    Begitulah kalau gua ga salah inget soalnya sebenarnya ga terlalu klik ma quotes2 tentang percintaan, ahahaha :p

    Jadi yaa.. Sing sabar ya, Jeng, sambil tetap buka mata lebar2 and dengarkan bisikan hati๐Ÿ˜‰

    Posted by Indah | December 24, 2008, 11:22 am

Leave a Reply

Catatan Harian

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

