you're reading...
daily's blings

kapan lagi bisa joget-joget norak dan dapet hadiah?

Saya sedang sibuk latihan modern dance nih. Okay. Memang ini sulit dipercaya dan saya maklum kalau kalian akan dengan spontannya membayangkan badut Ancol sedang jogat joget nggak jelas di kepala kalian. Well… kalian memang tidak salah. Ini memang rrruuuaarrrr biasa. Saya gitu, lho. Yang badannya gendut *tapi cantik.. teteuuupp.. narsisss…* dan nggak jelas di mana letak pingganggnya, nekat berlatih modern dance! Dan hey.. bukannya yang lebih nekat orang yang menyuruh saya latihan?? Rela gitu ngeliat saya joget-joget?

Eniwei…

Biarpun ini amat sangat mustahil, tapi memang inilah yang akan menjadi kesibukan saya sebulan penuh sampai hari Sabtu, 5 Juli 2008. Ada apakah gerangan???

Ceritanya begini.

Di tempat kursus Bahasa Jepang yang saya ikuti setahun belakangan ini sedang ramai-ramainya dibuka pendaftaran peserta untuk festival Yosakoi. Ini dalam rangka memperingati 50thn kerjasama RI dengan RJ (Republik Jepang.. haahaha… ngasal…) Ini agenda tahunan Surabaya dengan sister citynya di Jepang sanah (duh, apa yaa.. lupa sayaaaa), yang biasanya diadakan tiap tanggal 20-an Juli, tahun ini akan diadakan tanggal 5 Juli alias dua minggu lebih awal.

Sebelum saya makin panjang dan lebar lalu bikin kalian tersesat; ini saya kasih sedikit cuplikan dari wikipedia soal Yosakoi Festival:

Yosakoi (よさこい) is a unique style of dance that originated in Japan. Yosakoi started in the city of Kochi in 1954, as a modern rendition of Awa Odori, a traditional summer dance. As of 2005, yosakoi-style dancing has spread throughout much of Japan. The style of dance is highly energetic, combining traditional Japanese dance movements with modern music. The choreographed dances are often performed by large teams. Along with a number of professional yosakoi schools and town dance teams, yosakoi is also a popular event during the sports festivals held by Japanese elementary, junior, and senior high schools. Yosakoi participants include men and women of almost all ages – sometimes within a single team. In the dialect of Tosa province (modern-day Kochi Prefecture), “yosakoi” means “Please come at night.”

(see more: http://en.wikipedia.org/wiki/Yosakoi)

Nah… karena tarian ini akan dibawakan oleh jumlah manusia yang tidak sedikit, maka dibutuhkan kekompakan yang luar biasa dahsyat. Bayangkan saja, satu tim terdiri dari setidaknya 30 orang, kalau tidak kompak, pasti yang ada kami-kami ini nanti lebih mirip arak-arakan orang demo daripada suguhan kesenian😀

Yang lebih menantang lagi, kami hanya punya waktu 1 bulan untuk melatih kekompakan, membina keakraban *sumpah, cuman sedikit yang saya kenal*, dan oh ya… pastinya, menghafal gerakan.

Tema tahun ini sudah diputuskan akan mengusung gaya R’nB.

Waaahh… saya yang biasanya nari gending Jawa, eeehhh.. ini malah disuruh joget R’NB. Mendingan disuruh joget dangdut deeh… paling nggak, saya masih ada luwes-luwesnya dikit… *ya, ya, ini narsis… ga pa-pa, ya?”* Kenapa lebih mudah? Karena yang saya tahu, joget dangdut tuh sebenarnya hanya modal 2 jempol saja. Tinggal dipoles aja keluwesan muter-muter jempol *tangan, bukan kaki… kalo kaki, akrobat namanya*.. Jadi deh, dangduuttt…:mrgreen:

Sebelum technical meeting, saya sudah ragu-ragu. Ikut nggak ya… Ikut nggak yaa… Kalau disuruh nyanyi, sih, ayuk maree. Malah nggak usah disuruh udah yang maju duluan😀 Tapi ini???? Nari gituh… Udah gitu, pakai acara ditonton orang banyak, dinilai sama juri yang asli Import dari Jepang, dan satu lagi.. diarak-arak mengelilingi Gubernur Suryo pas Surabaya lagi panas-panasnya.. Uuuhhh…

Saat technical meeting, semuanya berubah. Bagaimana nggak? Iming-imingnya lumayan lho. Juara umum akan berlaga lagi di kontes serupa, kali ini skala Nasional di Jakarta! Segala macam akomodasi sampai uang saku, katanya, bakal ditanggung oleh panitia!! Cihui nggak seehhh……….

Oh nggak…

Nggak cuman itu…

Kalau berhasil di Jakarta, salah satu pesertanya, bisa beruntung mendapatkan liburan gratis ke Jepang! Iya. Jepang yang itu tuh, salah satu negara yang dari dulu menjadi tempat wajib kunjung dalam hidup saya!

WOW!

Ini terlalu indah… sangat indah…

Karena itulah, akhirnya saya memutuskan untuk menghilangkan segala macam rasa malu, segala rasa canggung, dan mulai menumbuhkan rasa percaya diri saya. Apalagi, masih ada hadiah hiburan buat peserta yang paling norak, paling gila, paling energik…. Wah, ini sih jatah saya aja deh, kalau gitu… *sama kategori peserta yang paling cantik.. wakakaka*

Jadilah 1 bulan ke depan saya akan disibukkan dengan kegiatan tari-tarian yang nggak Lala banget ituh…

Hmmm…

Nggak pa-pa… Nggak pa-pa…

Kapan lagi coba, bisa joget joget norak dan dapet hadiah???

Dan satu lagi…

sapa tahu kan… berat badan saya bisa nyusut dikit… itung-itung aerobik, gituh… lumayan.. gratisss…. hehehehehe..

Doakan saya yaaaahhhh!!

 

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

3 thoughts on “kapan lagi bisa joget-joget norak dan dapet hadiah?

  1. Wah, peluang bagus nih Jeng. Kapan lagi bisa ke Jepang? Nanti bisa ketemu Bu Imelda lho di sana. Hitung2 aerobik lah….Tariannya gak mirip belly dancing kan?

    Posted by heryazwan | May 29, 2008, 4:22 pm
  2. HAH LALA NARI ???

    Tolong … tolong …
    Tolong jangan berhenti !!!

    (huahahaha)
    Semoga bisa ke Jepang ya …

    aaarrrggghhh si Abang udah nangkring duluan disini …

    Posted by nh18 | May 29, 2008, 4:43 pm
  3. Bang Hery:
    Kalau belly dancing…….. itu namanya nggak tahu diri, Abaaanngggg… *ngamuk mode: ON*

    Om NH:
    hehehe… yang ini harus segera dihentikan Om… Nggak sedep dipandang… benerann!!! Mendingan disuruh nari Jawa deh…
    Iya nih, mudah-mudahan bisa ke sana……….. ameen.
    Si Abang emang udah nangkring dari tadi… tau tuh….. padahal udah yang diusir-usir gitu.. hehehehe… *becanda Abang!*

    Posted by jeunglala | May 30, 2008, 8:45 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: