you're reading...
Thoughts to Share

moodboosters

Kalau Om saya bercerita bahwa terkadang manusia memiliki escapism, yang saya terjemahkan dengan bebas-sebebas-bebasnya *hehe, maaf ya Om* adalah satu cara untuk melarikan diri dari sebuah masalah, saya punya istilah lain untuk itu. Bukan melarikan diri –> karena menurut saya, escaping or running away itu bukan solving, tapi menghindari masalah yang ada. No matter how far the distance that you might take, segala permasalahan itu tidak akan pernah selesai.

They’re still there, sampai akhirnya kita pulang dari pelarian itu dan harus menghadapinya lagi. Bertemu lagi. Sumpek lagi. Lari lagi? Ow… No…

Itulah kenapa kita butuh mood booster.

Mungkin sama seperti escapism yang ditulis teman blog saya itu, tapi buat saya, mood booster bukan cara melarikan diri kita dari permasalahan yang sudah menghimpit, melainkan mencoba menelaah, menelisik lebih jauh ke dalam diri kita sendiri, apa-apa saja yang bisa dilakukan atau dengan bersama dengan siapa sajakah, mood kita bisa terangkat dan mulai semangat lagi.

Belakangan saya mulai jadi perempuan menye-menye lagi; biasalah, urusan cinta buat kaum lajang macam saya ini pengaruhnya cukup signifikan buat hati dan pikiran 😀 Sebagai perempuan yang biasanya cukup tangguh untuk urusan hati, sejak jatuh cinta yang terakhir ini, ternyata malah mengubah saya dengan cukup dahsyatnya.

Ketika banyak yang mulai protes dengan ‘kemenye-menyean’ saya, akhirnya saya putuskan, this time, I really need my mood boosters –> apa, siapa, bagaimana, yang bisa membangkitkan semangat saya lagi.

Ini sebagian Mood Boosters yang bisa saya ingat, so far…

1. Kopi, kopi, kopi –> tiada hari tanpa kopi. Memang bukan pecinta sejati karena tak biasa *dan sering tak berani* minum kopi espresso, alias kopi favorit coffeelovers, tapi hidup saya tanpa kopi latte atau cappucino tiap pagi tidak akan pernah lengkap.

2. Q dan Qe –> duo keponakan saya yang imut dan menggemaskan. Dengan bersama mereka, segala gundah saya hilang seketika…. yaah… paling tidak, akhirnya tergantikan dengan rasa capek luar biasa karena harus meladenin tingkah polah mereka yang ajaib! :mrgreen:

3. Writing! –> menulis adalah obat mujarab; meskipun dulu untuk mendapatkan mood saat menulis adalah perjuangan cukup berat, tapi semenjak mengenal media blog, saya bisa menulis apa saja; pendek atau panjang, penting nggak penting, mau sekedar nulis lirik lagu dan memberikan komentar sedikit, dll dsb… itu sudah bikin saya merasa hidup jauh lebih warna warni.

4. Gang Gila –> alias sahabat-sahabat saya jaman kuliah dulu. Sekedar ngumpul di warung nasi goreng langganan di kampus almamater sampai menghabiskan waktu di kedai kopi langganan *ya, boleh sombong sedikit, kan sudah bisa cari duit sendiri sekarang…hehe*, sudah bikin mood saya tidak acak-acakan. Biasanya, dengan ketawa ngakak sampai terguling-guling di tanah *ini hiperbolis, sumpah, beneran!* pastinya akan membuat saya hepi-hepi-dendi. Girlz…. I could never thank you enough for your presence in my life…

5. Piles of DVD –> khususnya DVD sitkom seperti Friends dan Joey yang bisa bikin saya ketawa ngakak kayak orang gila di kamar dan hilang sudah segala pikiran-pikiran negatif. Meskipun sitkom semacam itu terkesan tak memberikan pesan moral, tetapi sebetulnya banyak sekali yang bisa kita pelajari di sana. You’d be amazed! Percaya deh.

6. Hang out with family –> sekedar makan bareng di tempat nongkrong terkenal yang kebetulan dekat rumah; cuman ngemil kentang goreng ala Perancis dan minum jus stroberi, terus ngobrol-ngobrol sampai larut…. Hmm.. kenikmatan itu bikin saya ingat bahwa segala gundah saya tak sebanding dengan kenikmatan yang sedang saya rasakan — being surrounded by those who love us unconditionally, that’s so relieving! 😀

7. Kalian …. ya kalian. Teman-teman baru saya di dunia blog, yang baru saya kenal, yang akan saya kenal kelak… Ternyata berteman dengan kalian menjadi salah satu pembangkit mood saya ketika sedang kehilangan semangat. Dengan membaca blog kalian, dengan berbalas komentar… seperti semakin menyadarkan saya bahwa dunia tidak berputar di sekeliling saya saja; ada dunia lain, dunia kalian, yang ikut berputar di sekeliling saya….. Saya bersyukur, bahwa saya memang tidak pernah sendiri dalam hidup ini. Bahwa kalian pun sedang berjuang dalam hidup kalian masing-masing, dalam perang kalian masing-masing. Life wasn’t meant to be easy. Ya, ya. Saya ngerti, sekarang.

…..khusus buat someone, sang pencerah hati saya belakangan ini *you know it’s you… udah, udah, jangan blushing gitu… hehe*, terima kasih sudah hadir dan membuat saya tertawa lagi dengan tingkah polah nggak jelasmu itu :mrgreen: You really are something. It’s true!

Sekarang mood saya sedang bagus-bagusnya.

Sudah ada kopi di tangan saya (yang saya seruput pelan-pelan untuk merasakan sensasinya yang luar biasa di kerongkongan…hhhmmmm), beberapa saat yang lalu menghabiskan waktu dengan keponakan tercinta, sedang menulis blog dan blogwalking ke rumah teman-teman, semalam menonton DVD sampai larut *masih ada tumpukan DVD baru yang siap tonton…… it’s weekend baby! Yiippeee!*, siang ini ada janji lunch dengan salah satu sahabat Gang Gila, dan nanti malam sudah pasti acara kumpul-kumpul keluarga yang seru….

No wonder that I’m smiling today……..

Apalagi kemaren usai chatting habis-habisan dengan kamu yaa… Seneng sekali….. 😀

Life wasn’t meant to be easy…. But… let’s try to find out, how to enjoy it… 🙂

upppsss… lupa!!! no. 8……. FRIED CHICKEN!!! Ya, ya, ayam goreng…. makanan favorit saya sepanjang masaa….. uuuuhh… kok bisa lupaaaa seeh… 😦 *siap-siap, nanti siang ajak Lin makan ayam goreng aja… *

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

16 thoughts on “moodboosters

  1. kalo saya…mood boosternya makan enak *coklat eskrim sushi dll*, jalan jalan, nonton, siaran, pacaran dan tidur sejenak
    euehuehueh
    paling bagus dilakukan kala PMS 😉

    salam kenal bu 😀

    Posted by natazya | May 24, 2008, 11:12 am
  2. kalo saya ….
    apa ya?
    Ah …………..

    Posted by achoey sang khilaf | May 24, 2008, 3:28 pm
  3. lagi jatuh cinta tow..?
    mbok dikirim ke Bogor kopinya. 😀

    Glad to see u smile..

    Posted by trijokobs | May 24, 2008, 4:31 pm
  4. friends & joey, wah hobby kita sama mbak… tapi satu yang bikin saya tersenyum kembali adalah dua anak2 lucu yang ada di pelukan saya, satu istri cantik yang setia menemani dan rencana untuk menonton EURO 2008! yippie, football fever begins… btw salam kenal mbak… boleh kita tukeran link??? dah saya add duluan yah… thanks.

    Posted by ghozan | May 25, 2008, 9:00 am
  5. mood boosterku = musik + makanan 😆

    Posted by masmoemet | May 25, 2008, 10:00 am
  6. saya juga suka lari ke kopi kalo lagi pusing *lha?
    sampe suka dimarahin sama mama gara2 keseringan minum kopi. hehe

    Posted by missglasses | May 25, 2008, 7:12 pm
  7. Walau pun agak ‘nyeleneh’, tapi sekali-sekali usul aku ini perlu dipertimbangkan dan perlu dicoba.

    Journey to hospital!

    Pernahkan Mbak ‘main’main’ ke sebuah rumah sakit tanpa ada pasien yang dijenguk?
    Sekali waktu kita perlu meluangkan waktu dan refreshing ke rumah sakit. Duduk di salah satu kursi tunggu, melihat kesibukan petugas dan kesedihan pasien dan keluarganya. Kegiatan ini bisa jadi akan banyak ‘menegur’ hati kita bahwa betapa mahalnya kesehatan bagi hidup kita.
    Di samping itu, jadi lebih menajamkan nurani untuk bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik.

    Jadi, kalau mau ditambah Mood Boosters -mu yang ke delapan adalah

    Journey to hospital!

    Tabik!

    Posted by zulfaisalputera | May 26, 2008, 7:57 am
  8. my moodboster = mon petit ami

    Posted by niaalive | May 26, 2008, 8:01 am
  9. nata:
    kalo saya, pas lagi PMS, sebisa mungkin jauh dari pasangan –> biar ga berantem… hehehe…

    achoey:
    apa dongg…. ditungguin lhoo jawabannya… 😀

    om Joko:
    jatuh cinta??? nggak kok…… 🙂 kopinya dikirim pake sms, bisa? :mrgreen:

    ghozan:
    waahhhh… itu no comment dehh.. emang bener-bener nikmat kayaknya.. 🙂
    saya ga bisa ngelink situ, Mas. blog-mu opo tho namanya.. 😦
    oh yaaa…. EURO CUP here I comeee!!

    masmoemet:
    kalau pepatah rocker yang pernah saya tahu tuh: music+food+women … hehehe… dirimu cukup music and food aja, yaa? apa lupa cantumin..?? 😀

    zulfaishal:
    mmmm.. nice idea…
    kapan hari saya ke rumkit; sepupu jauh saya kena heart attack. Jam 11 malam saya berangkat ke rumkit dan di sana… ternyata… masih ramai manusia… 😦 Yang sedih, yang mondar mandir ke apotik, trus ke ruang ICU, dll dsb…
    saya akan masukkan ke moodbooster saya, ah. Yang ke-9… soalnya yang ke-8 adalah ayam goreng… hehehe
    thanks!

    nia:
    ga ngerti artinya…. bisa diartikan ke bahasa jepang, ga? *halah* :mrgreen:

    Posted by jeunglala | May 26, 2008, 9:18 am
  10. mon petit ami = my boy friend

    Posted by niaalive | May 26, 2008, 10:39 am
  11. Adem Beneeeerrr … HAH … !!!
    Gitu dong La …
    Kan asik tuh ngeliat lala … bisa
    Ceria Bernyanyi Bersama Caca Marica Hey-hey …

    Ndak usah kamu kasih tau moodmu segala …
    Udah ketauan dari gaya bahasanya …
    (hehehe)

    Posted by nh18 | May 26, 2008, 4:49 pm
  12. Life wasn’t meant to be easy…. But… let’s try to find out, how to enjoy it…

    Bener Banget … !!!

    Posted by nh18 | May 26, 2008, 4:54 pm
  13. Ternyata gue gak masuk yah….
    yup deal with that fact….

    Posted by 'B' aka Rere | May 26, 2008, 6:39 pm
  14. tambah komen aaaahhh…
    journey to hospital…. hhhmmm ini cemerlang. …
    jalan ketempat mereka ya sedang sulit. akan membuka hati kita …
    ini wisata hati yang paten. apalagi kalo ditambah sedikit berbagi…
    sip…sip…

    mau pamer aja. ini aku mosting dari HP.
    tapi jangan tanya berapa lama waktu yg aku butuhkan untuk ngetik ‘sms’ inih ….

    Posted by nh18 | May 26, 2008, 9:57 pm
  15. Nia:
    mon petit ami = my boyfriend = watashi no koibito .. hehehe.. itu thoooohh….

    Om NH:
    waahh.. komennya pun hattrick ya Oomm.. 😀
    – emang tega gitu ngebayangin saya nyanyi Caca Marica He-He sambil joget2? Pasti udah bawa tas kresek *inget post-mu itu Om.. hehe*
    – hehe…mood saya bisa kebaca yaaa…. jadi maluuu….
    – makasih uda dibilang bener… uuhh.. jadi malu lagi…. pasang kaca mata ah 😎
    – ayo, siapa yang duluan nyoba, posting duluan yaah… 🙂
    – *nggak pernah bisa bales komen pake HP… hikksss* kenapa ya? Bukannya Om lebih gaptek daripada saya? wekekeke… :mrgreen:
    – yang lebih jago ketik sms.. teteuupp Lala yang juara…
    – hehe.. ada yang lupa kesebut… 🙂

    Posted by jeunglala | May 27, 2008, 10:56 am
  16. uppsss…
    maksudnya, yang lupa kesebut itu.. kamu, B! 🙂

    Posted by jeunglala | May 27, 2008, 11:08 am

Leave a Reply

Catatan Harian

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

