you're reading...
Uncategorized

menjemput keponakan

Kemarin saya bolos.
Karena memang sedang kekurangan semangat kerja, akhirnya saya mudah tergiur ketika Bro mengajak saya untuk bolos bersama. Haha, ini kantor emang punya nenek moyang, jadinya begitu pingin mbolos, ya nggak berangkat ke kantor jadinya…

Begini ini kalau urusan hati sudah terlalu njelentreh *ada kata yang lebih tepat?* ke dalam hari-hari saya. Segala-galanya jadi nggak doyan, kecuali ini: makan, minum, kupi, hangout, nge-mal, nulis, tidur, berenang, terima gaji bulanan, dll dsb. *lah, apa yang nggak doyan????* 😀

Eniwei,
karena kemarin saya off duty *biar tidak merusak nama baik, kata-katanya agak diatur sedikit*, saya memutuskan untuk menjemput keponakan saya, Q, 5 tahun, yang sedang bersekolah di sebuah TK, dekat kompleks rumahnya.
Q memang paling senang kalau saya yang menjemput. Alasannya: karena setelah itu, dia bisa ikut Aunty-nya jalan-jalan… hehehe…

Begitu sampai di sekolah, ternyata Q masih sibuk di dalam kelas. Ya sudah, saya tunggu saja di luar. Agak salting juga nunggu bersama ibu-ibu *takut dimintain tanda tangan karena dikira artiz.. hehe*. Ups, bukan, bukan itu. Yang bikin salting adalah, semua ibu-ibu itu memakai kerudung. Sedangkan saya? Karena usai ‘berkeliaran’ kesana kemari dan menjemput Q tanpa rencana, akhirnya saya nangkring di depan sekolah dengan kaos lengan pendek dan celana selutut! Benar-benar pemandangan yang sangat sangat aneh… *untung cantik! hehe, narsis teruuussss….*

Beberapa menit berikutnya, segerombolan manusia-manusia kecil berhamburan keluar dari pintu, seperti keran yang bocor. Mereka keluar dari pintu pagar dengan gaya yang ‘ajaib-ajaib’.
Ada yang berjalan keluar sambil tertawa-tawa, saling pukul dengan temannya…
Ada yang sambil menyedot minumannya…
Ada yang sambil bengong, mencari mana ayah-bundanya…
Ada yang keluar-keluar langsung menangis… *ada apa sih, Dek? Sini, tante pukul yang nakal… — jiwa preman, maklumin aja, ya? hehe*
Ada yang tanpa ekspresi…
Ada yang malah bersenandung sendiri..
Dan…
itu..
itu… keponakan saya… keluar-keluar… langsung membelalakkan matanya lebar-lebar dan berteriak, “AUUNNTTYYYY….”

Wajahnya terlihat senang sekali. Senyumnya lebaaarrrr. Duh, segala gundah saya langsung hilang begitu melihat wajahnya yang bulet endut dan menggemaskan itu.

“Aunty kok tumben jemput Kakak?” tanyanya saat kami sudah di dalam mobil. “Hayoo.. Aunty mbolos lagi yaa…”

Hehehe…ketauan… 😀

“Kan Aunty kepingin jemput keponakannya… Nggak boleh??”

“Ya boleh, lah…. Sekarang kita mau kemana?”

Siang itu, kami muter-muter lumayan capek. Maklum, Surabaya sedang gerah-gerahnya akhir-akhir ini. Saya jadi bersyukur, tiap hari bisa bekerja di bawah naungan atap dan hembusan AC yang adem. Dan lebih bersyukur lagi karena saya bisa main games dan nonton DVD di dalamnya.. hehehe…
Kami belanja sebentar di sebuah Hypermarket. Belanja yang nggak penting-penting 😀
Lalu makan siang di tempat bakso favorit. Nyam nyam.
Terakhir, ambil printer rusak di THR mall.

Keluar dari mall, sudah hampir pukul setengah tiga.
Surabaya panaaaasss!! Gila deh pokoknya. AC mobil jadi berjuang mati-matian supaya bisa bikin betah penumpang-penumpang yang ada di dalamnya.

Setengah jam kemudian, saya sampai di rumah Q. Sepanjang jalan Q memang tertidur — namanya juga pulang sekolah, pasti capek dong, sehingga dia agak jet-lag *halah* saat terbangun.

“Udah sampai, ya, Aunty…”

“Udah, Sayang… Ayuk…” Saya membawa Q turun.

Sampai di depan pagar, keponakan saya itu bertanya, “Aunty, emang kalau mbolos nggak dimarahin Bosnya Aunty ya?”

Saya tersenyum. “Bosnya Aunty jarang marah, Kak. Emang kenapa?”

Dengan wajah berbinar, keponakan malah berkata, “Kalau gitu, besok jemput Kakak lagi yaa.. Terus kita jalan-jalan lagi… Kalau bisa tiap hari Aunty jemput Kakak, ya…”

….aduh…seandainya bisa dapat gaji tanpa harus datang ke kantor, Aunty sih mau-mau aja, Kaaaaakkk…. 😀

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

13 thoughts on “menjemput keponakan

  1. ooo jadi kemarin yg pake kerudung jeung lala ya…
    pantesan cantik

    *siap-siap nerima wesel*

    — Pengin lama2, tp ada manggil berkali.., ditungguin .. —
    Berangkat dulu.

    Posted by trijokobs | May 23, 2008, 3:41 pm
  2. Salam kenal aja deh jeung.

    Posted by Rafki RS | May 23, 2008, 5:46 pm
  3. deuh yg punya ponakan 🙂

    Posted by achoey sang khilaf | May 23, 2008, 6:04 pm
  4. ass.

    wah bolos kerja…..ntar di skor lho..hehe

    salam kenal mbak…thanks ya udan mampir dan komen diblogku

    sy link ya

    Posted by Alex | May 23, 2008, 6:19 pm
  5. ih sukanya mbolos….kayak anak sma aja…..tapi kayaknya asih tuh…..

    salam kenal

    Posted by yusdi | May 23, 2008, 6:26 pm
  6. senangnya jadu auntie… 😛

    aku juga dipanggil auntie ama keponakanku (anaknya kendi) tp suami ga kompak nih
    masa dia pengennya dipanggil “MAMANG” 😦

    Posted by Menik | May 23, 2008, 6:29 pm
  7. Sekali-sekali kita memang perlu membebaskan diri dari segala kewajiban dan tetap mendapatkan hak. Masalahnya, siapa yang bisa menerima keinginan kita itu.

    (Asyik juga menikmati pemberontakanmu terhadap rutinitas!)

    Tabik!

    Posted by zulfaisalputera | May 23, 2008, 7:49 pm
  8. pengen dijemput jugak sama auntyyyy… 🙂

    Posted by wku | May 23, 2008, 8:48 pm
  9. Wah, alamat gaji dipotong banyak bolosnya…..
    jatah buat aku berkurang dunk….. hiks…..

    Posted by 'B' aka Rere | May 23, 2008, 9:07 pm
  10. wah senang ngupi ya mbak? sesekali barengan ya, sesama pecinta kopi.

    bersama ponakan memang menyenangkan. tapi ‘nyulik’ anak tk itu, apa ortunya gak kelabakan nyari? kan gak biasa njemput…

    Posted by Zulmasri | May 24, 2008, 5:37 am
  11. Om Joko:
    Ngirim wesel? Emang ane TKW? *hehe, apaaaa coba hubungannya…*

    Rafki:
    Salam kenal? Saya? Apa keponakan saya? :mrgreen:

    Achoey:
    Deuh…. yang punya mie janda… 😀

    Alex:
    Hehe… boss saya cinta mati, jadi agak tenang-an sedikit…. 🙂
    Blog kamu saya link juga, ya? Udah saya rusuhin sih kemarin…

    Yusdi:
    Kan emang masih SMA… *kedip-kedip nggak jelas* Emang asyik lho… Coba aja deh kapan2… *menyebarkan virus* :mrgreen:

    Menik:
    Hehe… Auntie dan Mamang. Tragis nian nasibmu Bundaaaaa….. 😀 Punya keponakan itu supppeeerrrrr uuueeennnaaaakkk….

    Zulfaisalputera:
    So far, Boss saya masih bisa menerima keinginan itu… hehehe…. Daripada pusing sendiri, stress sendiri, mending having fun… lagipula, pekerjaan di kantor lagi luang banget… *lha, kok pembelaan gini seeh?? haha…*

    wku:
    ogah, kamu kan belum mandi.. 😀

    B:
    Emang ngaruh gitu, B? Bukannya elu ga kenal waktu kalo nodong??? hahaha…. 😀

    Zulmasri:
    Seneng banget…. Udah tersugesti; ngupi bikin pikiran tenang… Yuk ngupi bareng. Kapan? Situ yang ke surabaya aja yaa… Ntar… situ yang traktir saya juga.. hehehe *ogah rugi*
    Sebelum ‘nyulik’, saya telepon Mbak dulu dong…. ini penculikan yang tidak profesional *kok pake ngabar-ngabarin dulu.. hehe*

    Posted by jeunglala | May 24, 2008, 7:51 am
  12. aq si gak pernah bolos, tapi gak punya ponakan juga yang mest dijemput,, sekalinya aq pulang tenggo dari kantor jam lima, sampe rumah kan jam setengah tujuh, ibu ku malah stres, ngirain anaknya dipecat, krn biasanya pulang jam sepuluh… hiks.. miris..

    Posted by niaalive | May 26, 2008, 7:56 am
  13. Jeung… Sharing donk alasan izin ke kantor…. buat nambah koleksi alasan negh !!!

    Posted by JoEy D`JuVe | May 26, 2008, 10:35 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: