you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting...

sleep-sleep-sleepy…

Buat seseorang semacam saya yang hobi mbolos tiap Senin karena aktivitas yang terlalu padat sehari sebelumnya, tentu perjuangan yang sangat berat kalau harus masuk kantor… di hari kecepit, pit, pit, seperti hari ini.

Biasanya, saya segera mengajukan cuti setiap hari terjepit, tapi karena partner saya sudah mencuri start dan karena saya sudah mengambil jatah di harpitnas sebelumnya, terpaksa saya harus kerepotan menahan ngantuk di hari yang entah kenapa terasa panjaaaaaaaaaaaaaanngggg sekali 😀

Apalagi ditambah dengan Bos yang tadi pagi datang ke kantor dengan casing yang kusut *wajah lelah dan berjalan agak tertatih-tatih* lalu pulang saat jam makan siang dan bilang tidak akan kembali ke kantor, membuat saya hampir tertidur di atas meja! Jelas, ini nggak boleh terjadi. Kenapa? Bukan karena alasan nggak enak dilihat orang, sungkan, dll dsb *emang Lala punya sungkan? wekekeke*, tapi karena saya masih punya Bos satu lagi, orang Taiwan ganteng-teng-teng, yang segar bugar, dan bisa sewaktu-waktu menelepon atau bahkan mampir ke depan meja untuk minta tolong ini itu. Huuuuuaaaahhh…… bisa panjang urusannya kalau dia mendapati saya tengah melipat tangan dan kepala saya terkulai pasrah diatasnya!

Pecat? Mungkin tidak se-ekstrim itu. Tapi warning letter?? YUk, mareeee….

Karena itulah, saya berusaha melakukan berbagai cara untuk menghilangkan rasa ngantuk. Cara yang dulunya terbukti ampuh adalah meracik kopi dan menyisipnya perlahan. Setelah sibuk meracik kopi, memasak air panas, dan menyisip kopi perlahan-lahan…. hilangkah ngantuk saya??? OW, tidak. Saya masih ngantuk-tuk-tuk.

Cara kedua, saya menelepon teman-teman. Biasalah, cara bahan gosip. Eh, ternyata, yang terjangkit sindroma ini bukan cuman saya, karena semua orang yang saya telepon ternyata bernasib sama. NGANTUK. Walhasil, menelepon orang-orang yang mengantuk malah membuat kantuk saya makin menjadi-jadi. Segera saya tutup telepon lalu memikirkan cara lain.

Cara berikutnya, saya menonton DVD dari laptop *ya, ya, jangan protes, apalagi kagum :D*. Nonton Conan the movie, tentang pembunuhan di atas kapal pesiar. Biasanya, nonton film bisa sedikit mendistraksi rasa ngantuk saya, tapi ternyata… baru beberapa belas menit saja, saya sudah menguap… HUAAAHHHH NGANNNTTUUUKKK…. Dan sayapun menutup laptop lalu mulai kebingungan memikirkan cara untuk stay awake.

Lalu saya ingat petuah *halah* Bro, kalau kami sedang berwisata keluar kota dengan mobil sedannya. Dia selalu bilang, “Kalau ngantuk, menepi sebentar. Tidur tanpa gangguan, setengah jam aja, pasti sudah nggak ngantuk lagi…”

Meskipun ini sebenarnya petuah saat sedang mengemudi, tapi sepertinya menggoda sekali untuk saya coba saat ini ya?

Akhirnya saya pun pasang posisi yang uenak, setelah menelepon ke beberapa mata-mata alias teman-teman dan beberapa office boy; minta tolong mereka untuk mengabari kalau sewaktu-waktu Bos Taiwan saya terlihat keluar dari ruangan dan berjalan ke lantai tiga, tempat saya sedang pulas-pulasnya tidur :).

Tangan dilipat, satu kaki dilipat juga, lalu mulai meletakkan kepala agak miring ke kanan, dan merem.

Pertama-tama, setiap bunyi langkah kaki mendekat saya langsung curiga. Jangan-jangan Bos. Eh, bukan. Berulangkali, saya masih bangun-tidur-bangun-tidur karena takut ketahuan. Lama-lama, karena saya percaya dengan office boy yang terbukti setia (hehe), akhirnya saya memutuskan untuk menikmati tidur saya.

Pasang posisi yang tadi.

Dan merem.

Dengan tenang, tanpa curiga.

Nikmatnyaaaaaaa…..

….

….

…tapi tidak berlangsung lama.

Tiba-tiba ponsel saya berbunyi. Berisik. Letaknya memang persis di telinga kiri saya, sehingga kalau saya tidak terbangun karenanya, bisa dipastikan saya memang benar-benar budeg 😀 Dengan nyawa yang belum lengkap, saya mulai bicara di telepon yang ternyata dari adik kelas masa kuliah dulu yang mengkonfirmasi pertemuan kami besok sore.

Ngobrol dengan Nin sedikit demi sedikit membuat nyawa saya loading perlahan. Sampai akhirnya full charge saat dia menutup telepon. Karena excited soal agenda besok sore *kapan terakhir kumpul-kumpul dengan manusia-manusia aneh itu yaaa??? Agustus 2006??? Waaah… lama yaaahhh….* dan juga karena faktor kaget yang membuat loading-nya berjalan cukup cepat.

Walhasil, sekarang mata saya sudah hampir 100% melek — meskipun perlahan-lahan meredup lagi.. wekekekeke.

Untuk tidur lagi, kok lama-lama sungkan, takut ada yang bilang, “Ih, cantik-cantik kok tidurnya kayak sleeping beauty gitu sih…” *hehehe, padahal iler dimane-mane… Eh, terserah dong, saya yang nulis ini…*

Untuk menelepon, kok saya maleeeessss banget menghabiskan pulsa kantor untuk hal-hal yang tidak berguna *ini jarang terjadddiii… diucapkan dengan nada ala Ruben di Supersoulmate show.. hehe*

Akhirnya…

Saya memutuskan untuk ‘meracuni’ diri sekali lagi dengan kopi.

Dan…

menulis.

Ya, ternyata menulis memang paling bisa membuat saya melek lagi…

Meskipun… huuuaaahhh… tetep aja  nulisnya sambil menguap berkali-kali…. 😀

*Bunda Sayang, harpitnas berikutnya, giliran Lala, yaaahh…. 🙂 *

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

5 thoughts on “sleep-sleep-sleepy…

  1. yuk minum mr.blend dulu aunty hehehehehe

    Posted by avy | May 20, 2008, 6:20 am
  2. nonton DVD di kanotr? serius lu? hebat gila.. gw aja mau nulis blog kagak sempet2…
    tidur dikantor? lebih hebat lagiii…

    nikmatnyaaa.. mau dunk kerja di kantor mu =)

    Posted by niaalive | May 21, 2008, 9:26 am
  3. Pantesan…. cukup heran ada 1 hari terjepit, kenapa manusia satu ini begitu rajin masuk ke kantor. Tapi setelah di-sms ternyata sedang nonton DVD! 😀 Ternyata tak bisa cuti toh… 😉

    Posted by 'B' aka Rere | May 22, 2008, 6:22 am
  4. huahuahuahua..kasian kali, saya mah libur jeng..hehehe..nikmatnya tidur dirumah..

    Posted by stey | May 22, 2008, 8:34 am
  5. Avy:
    Janjimu palsu! 🙂
    Nia:
    Emang nikmat banget Ni…. ga ada duanya deeehh..
    B:
    Wong ga kecepit aja sukanya nyepit, kok… pasti ada alasannya kok nekat masuk… dan pastinya, karena terpaksa! haha…
    Stey:
    enak’e boooozzzzz……. 😦

    Posted by jeunglala | May 23, 2008, 9:28 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: